MASIGNCLEAN101

[Review] Makeover The Boss Babe Palette Party Ally

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hwaa! Seneng banget hasilnya punya palette ini setelah ngidam sekian usang dan seneng banget nulis review-nya. I'm so excited! Jadi, dari beberapa bulan kemudian tuh saya pingin nyari satu palette makeup yang isinya variatif  jadi kalau saya mau dandan tuh sanggup pribadi ambil dari satu kemasan aja ngga usah ngeluarin banyak barang. Trus beli palette juga itungannya lebih hemat lho, lantaran bakal lebih hemat dalam merogoh kocek dibanding kalau beli semua makeup di dalamnya secara satuan. Sempat nyari-nyari ke store dan cek-cek website, tapi kok belum nemu yang sreg di hati. Trus mendadak liat ini nih. Belum usang ini kan Makeover meluncurkan dua buah all in one palette yang berisi produk-produk dengan penjualan terlaris dalam versi single-nya. Dua palette ini dikasih nama The Boss Babe dan The I.T. Girl. Keduanya berisikan jenis produk yang sama, tapi beda di nuansa shade-nya. Nah, saya tuh termasuk pengguna produk-produk Makeover dari lama, tapi belum pernah nyobain produk yang ada dalam palette barunya jadi pribadi deh saya tertarik beli. Sengaja milih yang The Boss Babe lantaran dari liat-liat di website warnanya lebih saya suka ketimbang yang The I.T Girl. Namanya juga lebih saya suka, atmosfirnya bikin saya berasa like I'm your boss, babe. Ini mengingatkan saya akan novel dan filmnya The Devil Wears Prada. *Eh, ada yang pernah baca atau nonton?* Sekarang, pribadi kita bahas aja ya palette-nya!


Saya belinya pribadi di counter-nya Makeover. Soalnya kalau mau beli online tuh khawatir nggak sabaran nunggu barangnya dateng dan malas bayar ongkos kirimnya *daku pelit*. Oh iya, pas beli pribadi di counter yang saya datangi nggak ada tester-nya jadi pribadi main angkut aja setelah lihat produknya. Enggak apa-apa, toh saya juga rada males nyobain satu per satu produk dalam palette ini lantaran banyak. Lagian kini rada khawatir nyoba-nyoba tester makeup di counter, takut kena iritasi kulit atau kena kuman gitu soalnya kan namanya tester niscaya banyak yang udah nyobain - kecuali tester-nya baru. Pas dibeli, palette ini dikemas dalam kotak karton tebal warna hitam sebagai pelindung luarnya. Bentuknya persegi, ukurannya sedang menyerupai kotak CD gitu. Trus di ujung karton itu ada celah buat kita narik keluar palette di dalamnya. Cakep sih model kemasannya dan unik lantaran kayaknya jarang deh ada produsen makeup yang mengemas palette-nya dengan cara begini. Cuman sayang, di luar karton tebal tadi ngga ada plastiknya, jadi kayak kurang menjamin keselamatan isi produk dalamnya. Maksud saya, kalau nggak disegel kan berarti semua orang sanggup buka, bahkan sebelum palette-nya dibeli. Kalau palette-nya sendiri, keren bangedd! Bahannya tuh keras dan kokoh *sorry enggak tahu nama materialnya apa* dengan warna hitam yang berkesan mewah. Trus yang nambah keren lagi, pecahan atasnya dikasih hologram goresan pena nama palette-nya. Tulisan hologram ini terdapat di karton luar maupun kemasan dalam, yang desainnya sama.


Palette-nya model flip yang pakai magnet untuk mengunci kemasan. Kaprikornus cara membukanya mudah, tinggal angkat aja sisi palette pecahan atas ke arah luar. Nggak ada kuncian menyerupai kait yang biasa ada di kemasan makeup pada umumnya. Sekali lagi, Makeover ini unik gengs. Cuman sayang, dengan cara buka tutup yang pakai magnet ini, sudut palette-nya jadi lemes, tutupnya ngga sanggup bangkit kalau pas palette dibuka. Di pecahan dalamnya menyerupai sanggup kita lihat, terdapat delapan pan produk makeup yang berbeda. Ada satu warna two way cake, satu warna blush on, dan enam warna eye shadow. Trus udah ada cermin cukup gede juga di balik tutupnya. Di atas pan-pan yang tertata dalam palette ini terdapat filter plastik yang sekalian bertuliskan nama shade produknya. Di sini plastiknya lagi saya lepas soalnya kalau difoto bikin silau. Tapi nanti akan saya sertakan di bawah kok, sekalian kita bahas satu per satu produknya. Sebelum itu, saya mau nunjukin keterangan produk dulu yang dicantumkan pada pecahan belakang kotak karton kemasan luar palette. Ini nih!


Tuh kan silau di pecahan plastik yang menutup palette jadi goresan pena shade-nya engga terlihat jelas. Nah, Makeover The Boss Babe ini memuat produk complexion hingga dekoratif dalam palette-nya. Minus lipstick ya. Di belakang karton kemasan tertera materi pembuat produk di dalamnya. Ingredients yang paling atas itu pertanda materi yang menyusun enam warna eye shadow-nya. Trus di tengah ada ingredients two way cake, dan paling bawah yaitu ingredients blush on. Di bawah setiap ingredients terdapat keterangan netto masing-masing produk dan nomor POM terdaftarnya. Trus paling bawah ada info batch nomor produk dan tanggal kadaluwarsanya. Tenang gaes, ini masih usang yaitu dua tahun lagi gres akan expired.


Sekarang kita akan tengok nama-nama shade dalam palette ini. udah saya usahain banget tuh fotoinnya semoga keliatan goresan pena dan produk di bawahnya. Ngomong-ngomong, selain sebagai penanda shade, filter plastik ini juga sanggup menyekat pan-pan makeup supaya enggak bersentuhan pribadi dengan cermin di atasnya. Kaprikornus cerminnya tetap kinclong deh. Balik ke produk, pertama ada Makeover Perfect Two Way Cake shade Maple yang pan-nya lingkaran sendiri. Trus di bawahnya ada Blush On Single shade Passion Pink di sisi kiri palette. Kalo di sisi kanan, yaitu daerahnya eye shadow. Di sini ada enam warna, tiga sebelah kiri yaitu eye shadow shimmer dan sisanya matte yang ada di kanan. Ukuran eye shadow ini beda antara shimmer dan matte, yang matte lebih gede. Saya enggak tahu kenapa sebabnya. Mungkin di versi single product, ukuran eye shadow-nya emang beda kalau beda jenis. Dari yang shimmer, paling atas ada shade Fab 'N Fame. Trus di tengahnya yaitu shade Shass It Up dan disusul Killer Gaze di paling bawah. Kalo yang matte dari paling atas ada shade VIP Pass, trus di tengah ada Stiletto dan bawah sendiri yaitu shade Park Avenue. Mau liat warna-warnanya secara jelas? Nih saya udah swatch-in!

Tadinya saya udah bikin swatch segini menuhin tangan kemudian udah difoto dan dihapus tapi pas ngecek hasilnya ternyata ada properti tambahan keikut dalam frame dan jadi ganggu hasilnya. Kaprikornus mau ngga mau saya bikin lagi deh swatch-nya T_T. Palette ini enggak menyertakan aplikator bawaan ya, jadi saya nge-swatch-nya pakai jari tangan. Tapi kalau buat makeup-an, saya pakai tools sendiri. Bisa dilihat, semua warna produknya punya pigmentasi yang bagus dan terlihat terang warnanya. Dari segi pemilihan warna dalam palette ini saya ngeliatnya rame ya. Bisa diipakai untuk bikin makeup look dari natural hingga yang bold. Kaprikornus pantesan namanya pakai aksesori Party Ally, mungkin sanggup digunakan untuk bikin look buat ke pesta :D *sotoy*. Kita bahas mulai dari bawah ke atas warna-warnanya ya di tangan.

Makeover Perfect Two Way Cake Maple (12 gram)

Ini powdery banget, pribadi menyerbuk dan beterbangan begitu saya colek. Tapi teksturnya lembut pas menyentuh kulit, dan butirannya kecil-kecil halus. Maple ini warnanya light beige dan berdasarkan saya tone-nya lebih ke pink gitu. Ngomongin soal tone produk complexion, dulu saya pakai patokan nyocokin warna makeup-nya sama undertone kulit. Nah sedari ngerti soal undertone, saya selalu beranggapan kalau undertone kulit saya tuh cool yang artinya bakal cocok sama produk-produk ber-tone warna cuek juga semisal pink. Tapi belakangan, setelah saya teliti lagi kayaknya kok kalau pakai produk yang nge-pink kulit wajah saya jadi belang sama tubuh -_-. Soalnya ternyata kulit tubuh aing tuh kuning. Kaprikornus apakah bergotong-royong undertone kulit saya itu warm yang mana sesuai dengan warna-warna kekuningan? Tapi kalo dilihat dari pembuluh darah tuh kadang keliatan ijo kadang biru. Kaprikornus resah saya. Apa netral malahan? Tapi pokoknya pada dasarnya gini, kini saya seneng sama warna complexion makeup yang kuning dan merasa lebih pas gitu. Balik ke review, shade Maple ini agak keputihan dan terlalu nge-pink di kulit wajah saya. Kalau saya ngangkat tangan dideketin ke muka, keliatan tidak sama gitu tone warnanya. Kalau soal kecerahan, contohnya lebih cerah di muka gitu asal tone-nya sama harusnya masih keliatan mirip. La ini beda gaiss. Kaprikornus kesimpulannya saya kurang cocok sama shade Maple. Tapi suka banget tekstur dan finish-nya. Biasanya tuh saya jarang suka sama bedak jenis two way cake lantaran kesannya dempul banget menutup kulit. Tapi yang ini tuh saya suka banget lantaran partikelnya halus dan pas digunakan tuh ratanya bagus. Kaprikornus ia tuh mengisi pori dan menyamarkannya tapi ngga keliatan dempul. Kalau pakai ini single use, saya lebih suka memakai kuas untuk aplikasi. Hasilnya halus dan merata. Tapi pernah juga nyoba buat nge-set makeup dengan blender sponge sebagai aplikator. Hasilnya tetep baguss, halus dan coverage-nya mantap. So, saya suka sama Perfect Two Way Cake dari Makeover, tapi bukan shade ini yang pas buat saya - atau mungkin semoga pas perlu sedikit trik. Oh iya hampir kelupaan, two way cake ini finish-nya matte.

Blush On Single Passion Pink (6 gram)

Kalau warna blush on, saya cocok-cocok aja pakai pink, enggak peduli undertone kulit mau apa. Nah, blush on dalam palette ini shade-nya Passion Pink. Warnanya pink seger, agak neon pas di pan tapi begitu diaplikasikan pink-nya soft kok. Teksturnya powdery juga tapi nggak separah two way cake. Pas di-swatch pigmentasinya bagus ya? Tapi entah kenapa begitu saya gunakan di pipi ini rada susah keluar warnanya. Saya pakainya di atas two way cake, apakah ini ngaruh? Kaprikornus saya kan mengaplikasikannya dengan kuas, itu butuh hingga tiga hingga empat kali ngambil blush on hingga keliatan warna yang saya mau. Trus, dibaur susah. Kaprikornus pas saya pakai tuh ia maunya nemplok di area yang pertama dikuas. Untuk mengatasi duduk masalah ini saya pakai blush on-nya dengan di tap-tap dulu dengan kuas, gres habis itu dibaur lagi dengan gerakan memutar hingga rata. Warnanya saya suka, bikin wajah keliatan seger dan enggak norak. Blush on ini matte juga finish-nya.

Shimmery Eye Shadow (1,25 gram)

Saya nggak tahu kalau di versi single product eye shadow ini namanya apa, soalnya belum pernah beli. Saya searching juga susah. Kaprikornus kita sebut aja ia shimmery eye shadow ya. Mulai dari warna pertama yang paling atas di dalam palette tapi jadi dari bawah kalau swatch di tangan saya. Ada shade Fab 'N Fame. Ini warnanya keemasan dengan taburan shimmer yang membuatnya berkilau mewah. Pigmentasinya bagus parah dan teksturnya nggak buttery. Dia dicolek enggak bubar, sisa produknya tetep stay dengan bagus di pan. Saya suka banget warna ini. Bisa saya pakai di seluruh kelopak mata untuk mendapat kesan segar. Bisa juga untuk warna transisi eye shadow lain, dan digunakan di bawah mata maupun inner corner juga sama cantiknya. Trus ada shade Sass It Up, ini soft pink ber-shimmer. Warnanya cukup pigmented juga tapi masih kalah sedikit sama yang Fab 'N Fame. Bisa digunakan di seluruh kelopak mata juga untuk makeup yang terlihat natural, tapi saya jarang pakai warna ini sendirian. Seringnya saya padukan dengan Fab 'N Fame. Warna ketiga yaitu Killer Gaze, ini ungu gelap ber-shimmer. Cocok untuk bikin look smokey eyes. Kebetulan saya belum hebat bikin look eye shadow berasap gitu dan belum pede makainya - bukannya keliatan gothic tapi malah menyerupai gres kelunturan maskara - jadi saya belum pernah pakai warna ini sendirian. Sebelum nulis review ini saya nyoba bikin look eye shadow dengan perpaduan ketiga warna shimmery-nya. Shade Killer Gaze di tengah kelopak mata, Fab 'N Fame buat ngebaur dari inner corner hingga ke outer, trus Sass It Up buat di bawah mata hingga ke brow bone. Hasilnya? Kurang terang di kamera, hahaha. Soalnya saya pakainya tipis-tipis. Harusnya saya tebelin ya semoga keliatan, soalnya lensa kamera sama kehidupan konkret udah beda nangkapnya. Warna ketiga ini paling pigmented dibanding dua sebelumnya, tapi teksturnya sama. Ketiganya pas dipakai, mau dengan jari atau kuas, sama bagusnya.

Matte Eye Shadow (2 gram)

Ketiga eye shadow yang matte ini nggak saya gunakan sebagai eye shadow. Nah lo? Kaprikornus ketiganya saya gunakan untuk fungsi lain. Warna VIP Pass yang paling atas coklat bau tanah itu biasanya saya pakai untuk ngalis lantaran warnanya paling gelap dan coklatnya tuh murni nggak kemerahan jadi tidak terlihat aneh di alis saya. Pakainya dengan kuas ya. Pigmentasinya yahud, sekali colek sanggup buat setengah alis. Nah trus warna Stiletto kadang saya pakai ngalis juga, digradasiin sama VIP Pass gitu, yang Stiletto buat pangkal alis lantaran warnanya lebih muda. Pigmentasinya sepakat juga. Selain buat gradasi alis, Stiletto juga sanggup saya gunakan sebagai warna contour dan shading. Buat nge-contour dan shading ini saya tadinya lebih suka pakai jari lantaran lebih gampang mengontrol garisnya. Tapi kini sering pakai kuas juga lantaran semoga jari tetep bersih, hohoho. Sementara itu, shade Park Avenue berfungsi sebagai highlighter-nya. Pas saya swatch di tangan, Park Avenue ini warnanya putih gading. Harusnya buat highlight bisa. Memang sanggup sih, tapi sayang jadinya kurang keluar warnanya lantaran ini matte. Pas saya coba dengan kuas warnanya samar banget. Trus saya gunakan jari, lebih keluar warnanya tapi tetap kurang terlihat. Kalau buat highlight kan memang akan lebih nampol kalau pakai warna yang shimmer. Kalau matte gini jatuhnya jadi kayak pakai bedak. Jadi, dari ketiga warna matte, Park Avenue ini hasilnya paling jarang saya pakai. Kalaupun digunakan nge-highlight ya harus di-layer-layer aplikasinya, atau ditambahin sedikit warna shimmer yang cerah. Eh iya, tekstur ketiganya bagus semua, padat dan nggak terlalu menyerbuk pas dicolek.

Ini hasil makeup di wajah saya dengan Makeover palette The Boss Babe. Ngomong-ngomong, tekstur kulit saya itu nggak yang mulus licin banget jadi sebenernya kurang cocok pakai makeup yang ada highlight-nya di bagian-bagian tertentu, cocoknya yang matte aja. Tapi saya tetap suka bereksplorasi dengan highlighter. Asal pakainya sempurna dan nggak berlebihan masih sepakat kok. Nah dalam makeup look yang ini highlight-nya nggak terlalu berlebihan kelihatan lantaran produk yang digunakan matte. Hasilnya sih saya suka. Warna two way cake-nya yang rada terlalu putih atau terang di sini lebih terlihat pas setelah saya hack dengan sebelumnya pakai foundation yang mendekati warna kulit di bawahnya trus ditambahin makeup lengkap dan saya pakainya hingga ke leher. Eye shadow-nya saya pakai ketiga warna shimmer - udah dijelasin ya di atas. Ini look-nya nggak saya bikin terlalu bold tapi bukan natural juga. Nah untuk bikin look yang natural ataupun bold, tinggal kreatif-kreatifin mengkombinasikan warna dan ketebalan pemakaian dari produk-produk dalam palete ini ;). Overall, puas sama palette ini. I love Makeover The Boss Babe! Ini sanggup saya gunakan untuk makeup lengkap, tinggal tambahin lipstick aja atau plus eyeliner dan maskara kalau mau lebih pol. Palette-nya juga ringkas untuk dibawa-bawa, jadi saya sanggup make up maupun touch up di mana saja. Apalagi desain palette-nya cakep, jadi pede kan bawanya ;). Makeup ini saya pakai dari pagi hingga sore, sekitar enam jam pemakaian dan setelah itu semuanya masih stay dengan bagus. Waktu difoto pakai flash two way cake-nya enggak bikin white cast. Trus finish-nya yang matte lama-lama jadi dewy pas kulit saya mulai berminyak. Tapi dewy-nya tetep bagus, kayak ia glowing gitu bukan yang nyemek oily. Kaprikornus saya makin cinta deh sama palette ini <3. Trus, saya udah sering makeup-an pakai palette ini dan di kulit saya tidak menimbulkan masalah. Pokoknya asal bersihinnya maksimal Insha Allah kulit baik-baik aja walau sering makeup-an. Ada yang samaan pakai palette Makeover The Boss Babe juga di sini? Atau malah pakai yang The I.T. Girl? Share yuk ceritanya :). Atau ada yang gres tertarik mau nyoba? Selamat jatuh cinta!

Price: Rp.269.000
Rate: 4/5
Pro's:
Palette-nya kokoh dan desainnya bagus
+ Udah ada cermin
+ Pigmentasi produknya bagus
+ Warna-warnanya sanggup di mix and match
Con's:
- Tutup palette-nya kalau dibuka ngga sanggup berdiri
- Nggak dikasih aplikator
- Pilihan warna buat highlight kurang keluar *tapi ini kan memang bukan dikhususkan untuk highlighter*
Share This :
Johan Andin