MASIGNCLEAN101

Review : Nivea Body Serum Whitening [Day Night]

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Sebelum aku mulai review, aku mau share link ini dulu : http://www.youtube.com/watch?v=_u0kBy5VCnE. Disitu ada muka aku terpampang, hahaha. Nonton yaa... Subscribe sangat disarankan ;). Terimakasiiih :*.

Di pos kali ini aku mau membahas soal body serum. Apa itu body serum? Ya serum untuk kulit badan lah. Body serum bergotong-royong merupakan salah satu jenis lotion pelembap badan yang diperkaya dengan perhiasan konsentrat serum di dalamnya. Perbedaan body serum dengan body lotion terletak pada formulasi di dalamnya dan cara kerjanya. Body serum memiliki molekul yang lebih kecil dibandingkan body lotion sehingga lebih gampang diserap kulit dan tidak menjadikan rasa lengket maupun tebal.

Body serum kesukaan aku ketika ini adalah... Jeng jeng jeng!! NIVEA BODY SERUM WHITENING! Bukannya aku terobsesi punya kulit putih ya terus pakai produk berslogan whitening - bergotong-royong memang iya sih, heheheu. NIVEA BODY SERUM WHITENING mempunyai dua varian, yaitu UV EXTRA WHITENING (DAY) - digunakan siang - dan NIGHT WHITENING - digunakan malam. Gampangnya kalau aku yang UV EXTRA WHITENING digunakan habis mandi pagi dan NIGHT WHITENING digunakan habis mandi sore.

Mari kita bahas satu persatu kedua produk ini. Mulai dari harganya. Waktu aku beli sih di kisaran 36-39 ribu rupiah untuk isi 200 ml. Ya, tidak mengecewakan sih. Kemudian kemasannya :

DAY



Berbentuk tube dengan tutup flip top. Karena aku sudah berulang kali repurchase produk ini, aku jadi menemukan kalau kualitas kemasannya kadang berbeda-beda, terutama pada tutupnya. Saya beberapa kali beli sanggup yang tutupnya gampang terbuka sendiri alasannya ialah cantelan di dalamnya sudah patah -_-. Kemasan body serum yang day ini pada pecahan depannya didominasi warna oranye di atas dasar putih. Pada pecahan belakang kemasan terdapat sejumlah penuturan mengenai klarifikasi produk ini. Silahkan dibaca-baca sendiri ya.

NIGHT



Night whitening-nya mempunyai bentuk kemasan yang sama dengan day. Yang membedakan ialah dominasi warna ungunya dan tentu saja goresan pena yang tertera di sana.

Teksturnya :

DAY

Teksturnya tidak terlalu kental, cenderung biar cair malah. Berwarna putih, beraroma segar. Begitu dioles eksklusif meresap dan tidak menjadikan rasa lengket.

NIGHT

Yang night teksturnya lebih kental dibanding day, tapi warnanya sama. Aromanya juga kurang lebih sama, cuma yang night tercium lebih tajam.

Fungsi utama kedua body serum ini ialah untuk (membantu) mencerahkan kulit. Untuk keterangan lebih terang zoom bagian belakang kemasan keduanya untuk membaca.

Sebenarnya perbedaan antara sebelum dan sehabis pemakaian body serum ini nggak akan kelihatan drastis hanya dalam sekali oles saja. Kaprikornus jangan harap akan sim salabim putih bersinar dalam sekejap. Hasilnya akan nampak setelah pemakaian rutin berbulan-bulan. Dulu itu kulit aku kusam dan belang di lengan maupun pergelangan tangan alasannya ialah suka keluyuran naik motor pakai kaos lengan pendek dan kalaupun pakai baju lengan panjang suka lupa pakai kaus tangan. Tapi setelah pemakaian rutin body serum ini, belangnya berangsur-angsur sama rata lagi dengan pecahan kulit lainnya. Emm, aku lupa sih prosesnya berapa lama. Mungkin sekitar sebulanan. Dan makin lama, kulit aku makin cerah. Saya nggak tahu mau mengkategorikan kulit aku ini putih atau kekuningan, makanya aku sebut cerah aja ya. Cerah maksudnya kulit aku terang - bukan menyerupai lampu neon - dan tidak kusam. Kulit juga basah dan sehat. Nggak mbekisik lagi deh, hehehe.

Secara keseluruhan, body serum ini berdasarkan aku sangat manjur untuk mencerahkan kulit dan melindungi dari resiko kulit menggelap lagi alasannya ialah ada pemberian UV-nya.

Saya rutin repurchase kedua produk ini untuk digunakan setiap hari. Ya walau kadang tersendat kalau pas lagi seret ekonomi, hahaha. Tapi aku selalu kembali beli produk ini, nggak pindah ke lain hati :*.

Notes :
+ efektif mencerahkan kulit
+ meratakan warna kulit yang belang
+ melindungi dari paparan sinar UV
- harganya tidak mengecewakan - tapi sesuai dengan kualitas isi produknya kok
- kualitas tutup kemasannya disamakan dong biar kuat semua
Share This :
Johan Andin