MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja Bulan Juli [Fully Loaded]

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya sudah nulis empty-nya keranjang belanja kemarin. Nah, hari ini aku akan nulis soal isi belanjaan di pos fully loaded. Meskipun isinya nggak benar-benar penuh muatan, tapi nggak pa pa ya aku namain begitu? Saya terinspirasi dari film Disney : Herbie Fully Loaded. Filmnya bukan soal belanjaan, tapi soal kendaraan beroda empat ajaib. Nonton sendiri gih kalau penasaran, sering banget kok diputar di tivi-tivi swasta. Nggak nyambung sih sama problem keranjang belanja tapi sebab aku suka istilahnya yaudah aku pakai deh. Jadi...kita kembali ke topik utama, apa saja isi keranjang belanja aku bulan ini? Saya belanjanya di toserba, plus mampir ke Indomaret juga. Eh, aku kan belanja kemarin sore habis nulis pos empty. Tahu nggak, aku keluyuran belanja dengan celana kolor yang bolong -_-, hahaha. Saya nggak sadar itu bolong gaes... aduduh semoga nggak ada yang lihat ya. Meskipun nggak ada yang lihat tapi malah aku tulis di sini, jadi kalian tahu deh, hahaha.




Beragam produk toiletries, skin care, dan make up, aku sertakan juga nota belanjanya agar kalian sanggup baca harganya. Ehm, kurang terperinci ya baca di foto? Tenang, akan aku tulis ulang kok :).

SKIN CARE & TOILETRIES

1. Mustika Ratu Body Scrub (200gr) @39.125 & Body Butter Coffee (200gr) @39.125


Saya suka aroma kopi, tapi nggak sanggup minum kopi. Soalnya kalau minum kopi aku pribadi deg-deg an, gemetaran, pusing kliyeng-kliyeng, dan sesak napas. Aduh, kenapa aku lemah sama kopi? Saya pikir aku cuma lemah sama pemuda ganteng aja... Karena nggak sanggup minum kopi, maka aku cukup pakai ekstrak kopi aja di badan dengan kedua produk ini.

2. Viva Body Creme Natural Defense (180gr) @21.800


Saya pikir ejaannya cream, ternyata creme :S. Saya belum pernah nyobain pakai produk ini, jadi ini pembelian pertama saya. Saya beli varian yang kemasannya hijau ini sebab kelihatannya segar dilihat siang-siang pas puasa. #eh

3. Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Whitening (90ml) @16.125


Ini pernah aku perkirakan harganya sekitar 18 ribuan tapi lupa ukuran yang berapa di pos Keranjang Belanja Bulan Depan. Ralatnya ini yang terperinci yaa.

4. Shinzu'i Facial Wash (80ml) @22.900


Tadinya aku cuma ambil yang varian anti acne yang kiri, trus pas di depan kasir mbaknya bilang kalau ini buy one get one free. Makara aku boleh ambil satu lagi gratis. Yeay, aku sedang beruntung kayaknya sanggup gratisan. Ini belinya di Indomaret. Ini aku beli sebagai ganti produk face wash bulan kemudian yang sudah habis. Kenapa pilih Shinzu'i? Karena kemasannya terlihat bersih dengan tutup pump-nya. Saya belum pernah juga pakai produk ini. Semoga cocok ya di kulit saya.

4. Gillette Goal @8000 & NIVEA Whitening Happy Shave Deodorant (50ml) @16.100


Saya lebih suka razor daripada wax untuk menghilangkan bulu-bulu tidak diinginkan di kulit tubuh. Soalnya razor lebih murah, hahahaha. Eh, dulu aku pernah nyoba pakai hair removal cream, tapi malah bikin kulit lecet dan kemerahan, perih lagi. Makara semenjak dikala itu aku beralih ke razor yang hemat dan praktis. Deodorant-nya aku gres beli sekali ini NIVEA yang varian ini. Sebelum pakai NIVEA, dulu aku sempat pakai Dove. Ganti ke NIVEA sebab tertarik dengan iklan varian yang aku beli ini. Tadinya aku sudah malas pakai deodorant karena bikin baju bernoda, tapi kayaknya kini perlu pakai juga agar keti nggak amburadul.

5. Fair & Lovely Multi Vitamin (25gr) @16.500


Ini day cream saya yang baru. Saya pilih ini sebab tampaknya di iklan tampak meyakinkan. Ya, aku memang gampang terperdaya iklan. Saya beli kemasan tube ukuran segini untuk nyoba dulu - gotong royong ada yang sachet juga kayaknya, tapi pas beli kemarin adanya yang tube doang.

6. Wardah White Secret Night Cream (17ml) @39.600


Kalau ini, night cream saya yang baru. Saya sengaja beli yang night doang, day-nya enggak sebab kan sudah pakai Fair & Lovely. Saya beli kemasan kecil dulu untuk nyoba gimana karenanya di kulit wajah saya.

MAKE UP

1. PIXY Eye Brow (1,14gr) @24.700, Line & Shadow (1,2gr) @32.600, Bold To Last Gel Eyeliner (2,5gr) @31,700


Saya mulai bosan dengan alis coklat yang gotong royong terlihat palsu. Soalnya bulu alis eikke kan hitam cyin biarpun rambut agak kemerahan sisa toning-an yang memudar. Tadinya aku pingin pensil alis Viva, tapi di toserba yang aku datangi aku nggak tahu produk Viva di-display di mana. Karena itu aku beli PIXY aja. Eye pencil saya memang sudah ada rencana mau beli. Gel eyeliner saya beli untuk melengkapi jumlah belanjaan jadi tiga item agar sanggup bonus lipstick. Bonusnya aku tulis di bawah ya.

2. PIXY Lasting Matte Lipstick (3,8gr) @free & Wardah Exclusive Matte Lip Cream (4gr) @51.950


PIXY Lipstick ini aku sanggup sebagai gift. Yeyeye, sanggup gratisan. Saya nggak tahu sanggup free karena promo menjelang lebaran atau memang sehari-hari ada. Pas aku main ke counter PIXY tadinya cuma mau beli pensil alis dan eye pencil. Trus, ditawarin sama mbaknya untuk beli satu produk lagi supaya sanggup free lipstick. Yaudah lah aku beli tiga item dan dapatlah satu lipstick gratis. Gratisan lipstick-nya ukuran full, ini termasuk tidak mengecewakan lho untuk sebuah bonus. Secara aku kalau sanggup bonus dari Wardah itu kalau belanja di atas nominal 200-an ribu. Ini PIXY tiga item seharga 89 ribu udah sanggup bonus. Rasa-rasanya kemarin pas belanja yaitu hari keberuntungan aku sebab sanggup gratisan dua kali :D.

Ada pemanis dua produk, gotong royong ini bukan belanjaan bulan Juli, tapi bulan kemudian belinya pas bareng beli lulur kocok. Nggak aku tulis ya di pos bulan lalu? Hehe, soalnya bulan kemudian aku nggak bikin pos keranjang belanja sih. Ngeles doang saya, lupaaa. Maaf ya :).


Cussons Baby Cream & Sikat Gigi Premier. Saya lupa harga keduanya berapa. Baby cream semula aku gunakan untuk pengganti body butter atau digunakan selang-seling gitu. Tapi baby cream ini serbaguna dan multifungsi, sanggup buat badan sanggup buat wajah. Sikat gigi, aku beli sebab aku suka ganti sikat gigi minimal 3 bulan sekali.

Kalau ditotal, jumlah keseluruhan uang yang aku habiskan untuk belanja bulan ini sejumlah Rp. 360.225 ribu rupiah. Saya nggak sanggup bilang aku boros atau hemat, sebab hal tersebut relatif ya. Ukuran seseorang dikatakan boros atau hemat berdasarkan aku barometernya yaitu pendapatannya sendiri. Kalau besar pasak daripada tiang, nah itu boros. Kalau jumlah pengeluaran masih sanggup dicover oleh pendapatan dan sukur-sukur sanggup nabung, itu aku katakan ideal. Hemat itu kalau belanja diirit-irit mana yang butuh doang tanpa mempedulikan keinginan.

Nah gaes, demikianlah ubarampe yang aku beli bulan ini. Semoga sanggup jadi rujukan belanja yaa!!
Share This :
Johan Andin