MASIGNCLEAN101

[Review] Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation 220 Natural Beige - Versi Tube Untuk Ekonomis Thr!

Assalamu'alaikum semua! Selamat hari Senin yang berarti waktunya masuk untuk para pekerja. Kalau merasa belum bersemangat, ingat ini tanggal muda waktunya gajian. Jadi, sudah nambah berapa kilo kalian semenjak lebaran? Kalau aku sih tetap slim alasannya yaitu emang nggak talenta gemuk walau makan banyak. Pernah gendut sih tapi habis itu kurus laginya cepet. Nggak tahu ini berkah yang harus disyukuri atau malah diherankan. Hari ini aku mau bahas wacana foundation baru. Nggak baru-baru amat bergotong-royong produknya alasannya yaitu sudah ada semenjak usang dan aku punya sebotol. Tapi kini muncul versi tube yang aku gres beli bulan ini dengan harga diskon lebaran yang super murah menciptakan pembeli ingin memborong seluruh stok jikalau perlu.


Produknya yaitu Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation 220 Natural Beige! Versi tube harga iklannya yaitu Rp.59.000 saja sekitar setengah dari harga botol tapi aku sanggup pecahan jadi hanya mengeluarkan Rp.38.400 untuk 18 ml liquid foundation. Kalau belinya pakai uang THR, sanggup ekonomis banget nih. Belinya di Toko Mutiara, surganya belanja kosmetik murah yang populer seantero penggila estetika Jogja. Harga yang aku sanggup mampu dibilang murah untuk ukuran makeup Maybelline, tapi 18 ml juga sanggup dikatakan tidak banyak untuk digunakan usang jikalau dandan setiap hari. Tapi tiada masalah, jikalau habis ntar beli lagi. Doain aja ada terus rezekinya. Baique kini mari kita mengupas wacana foundation ini!


Kemasannya tube menyerupai yang sudah aku bilang dengan tutup ulir. Kecil aja dan enteng ditimang-timang. Materialnya plastik dengan bab transparan yang menampakkan isi dalamnya dan perpaduan warna hitam yang khas foundation seri Fit Me semenjak dalam botol. Maybelline tuh punya dua lini seri tersebut untuk foundation-nya. Ada yang Dewy+Smooth dan Matte+Poreless. Tapi yang lebih populer di sini kayaknya versi matte. Mungkin warna negara kita lebih suka tampilan bebas pantulan cahaya alasannya yaitu rata-rata jenis kulit penduduk tropis yaitu berminyak - walau aku kombinasi. Nah alasannya yaitu saking terkenalnya mungkin, maka foundation yang matte dibikin dalam tube juga supaya lebih terjangkau dan sanggup dibeli semua kalangan yang ingin ber-foundation. Klaimnya sanggup dibaca di balik kemasan. Ingredients juga. Silahkan lihat di foto ya.


Begitu tutup dibuka, bab dalamnya yaitu ujung verbal tube yang memanjang dan berlubang kecil. Bisa mengontrol tumpahan produk supaya tidak kebanyakan walau alasannya yaitu isinya cair jadi praktis luber tanpa dipencet. Saya beli shade 220 yang berjulukan Natural Beige. Dulu dalam botol aku punya warna True Beige yang bernomor 222 dan itu kegelapan mana salah undertone pula di kulit saya. Yang 220 ini warna light beige ber-undertone neutral, masih masuk ke skintone saya. Warnanya sedikit terlalu terang tapi tekstur liquid-nya akan oxidize jadi sanggup menggelap sewarna kulit saya. Btw, aku nyamain warna foundation di muka tuh sama warna kulit punggung tangan alasannya yaitu aku berhijab. Untuk yang sedang mencari warna foundation tepat, sanggup coba cara aku atau nyamain warna foundation sama kulit area rahang bawah hingga leher. Kalau mau warna terang, pilih sewarna area kulit kalian yang terterang demikian juga sebaliknya jikalau mau warna gelap cari yang sama dengan warna kulit tergelap di tubuh. Fungsinya supaya undertone-nya nggak salah alasannya yaitu jikalau salah akan terlihat belang parah. Saya pernah mengalami masa-masa awam soal undertone dan salah warna. Tapi kini sih sudah tidak. Untuk kulit ber-undertone warm, akan asing jikalau pakai complexion makeup macam foundation yang cool. Tapi kulit cool sanggup kondusif kok pakai warna warm. Kaprikornus supaya semua bahagia dan aman, jikalau tidak sanggup tetapkan undertone kulit atau menentukan mana foundation yang sempurna belilah yang undertone-nya warm. Kalau terlalu terang atau lebih gelap, nanti masih sanggup dikoreksi pakai makeup lain asal undertone-nya sudah tepat. Udah ah kebanyakan ngetik undertone mulu dari tadi. Kita lanjut bahas foundation hari ini.


Teksturnya cair sekali. Lebih cair dibanding yang dalam botol aku rasa. Karena itu jikalau aplikasinya pakai sponge akan cukup banyak produk yang terserap. Saya pakai sponge juga untuk aplikasi foundation ini, tapi sebelum di-blend aku spread dulu dengan jari untuk meminimalisir jumlah produk terserap.  Bukan pelit, cuma semoga mempermudah proses pembersihan sponge nantinya. Kalau mau ngeratain dengan jari aja pun sanggup lho semisal nggak suka pakai sponge.


Coverage-nya medium to full, aku biasanya berhenti di tahap medium aja dengan tidak mem-build up terus-terusan. Saya belum nyoba jikalau dibikin full coverage bakalan flawless atau justru nggak mau ditumpuk dan jadi menggumpal hingga malah piling, tapi firasat aku sih ini sanggup di-build up kok. Hasilnya matte, bener. Kalau soal poreless entahlah aku nggak terlalu merhatiin. Poreless itu sanggup didapat dari pertolongan primer juga soalnya, atau jumlah coverage yang memadai - maksudnya cukup tebal. Seusai warna kulit, iya asal milih shade-nya bener. Halus nempelnya jadi nggak keliatan dempul, terasa ringan sehingga nyaman di kulit.


Tahan lama, aku pertama kali nyoba foundation ini - maksudnya yang shade gres beli ini bukan yang pertama dulu - buat ke halal bihalal keluarga yang acaranya siang hari. Dandan rada pagi, berangkat, kemudian pulang lagi udah menjelang sore tuh masih anggun banget makeup saya. Complexion yang terperinci ada foundation-nya masih nempel bagus, padahal aku perginya panas-panas siang bolong, sempat kena masker juga tapi nggak transfer hingga kegeser. Jadi, aku berani bilang foundation ini awet.


Oh iya mau nambahin sedikit walau ini kurang relevan dengan review sekarang. Saya pernah pakai foundation seri Fit Me yang Dewy+Smooth trus gatel di muka. Nah aku udah coba lagi dan ternyata nggak gatal. Kaprikornus waktu gatal itu tampaknya alasannya yaitu kombinasi yang kurang sempurna antara foundation dengan bedak buat setting-nya, dan cuaca panas yang memerangkap keringat. Kura-kura begitu. Dan aku pernah ngalamin juga muka gatal ketika pakai foundation lain, tapi pas digunakan sebelumnya enggak. Kaprikornus bukan salah produknya.


Baiklah segitu dulu goresan pena aku hari ini. Selamat hari Senin yang merupakan ketika masuk kembali bagi para pekerja. Kalau belum semangat, ingat ini tanggal muda waktunya gajian! Terimakasih sudah baca dan semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum.
Share This :
Johan Andin