MASIGNCLEAN101

[Review] Emina Lip Tint Magic Potion 01 Scarlet - Warna Fuschia Bagus Untuk Bibir!

Assalamualaikum semua! Waktu cek-cek stok produk di rumah aku gres sadar ternyata nyimpan banyak body perfume semenjak kapan yang nggak digunakan lantaran memang bukan tipe pengguna wewangian tiap hari. Tapi sayang kan jikalau dianggurin aja jadi kini aku ngebiasain diri semprot-semprot perfume tiap hari. Eh ternyata wewangian memberi efek menyenangkan. Makara pingin hunting perfume, tapi sayang aing pengangguran jadi nggak sanggup THR wkwkwk. Yaudah semoga besok kapan-kapan sanggup beli jikalau punya rezeki berlebih, amin. Hari ini aku mau review produk makeup lagi. Ngelanjutin yang kemarin, kini masih dari Emina tapi ini beda barangnya. Eh yang kemarin udah baca kan? Kalau belum baca dulu gih semoga aku seneng. Nyenengin orang sanggup pahala loh, apalagi ini bulan Ramadhan tambah berkah deh. Yang kini akan aku review ialah Emina Lip Tint Magic Potion!


Pas dibeli ada kotaknya perpaduan warna putih dan maroon gitu, kayaknya per shade beda desain dan kombinasi warna nyesuaiin isi meskipun nggak sama persis. Harganya super terjangkau, yakni Rp.37.400 dengan netto 5,5 ml. Untuk aku yang biasanya dulu beli lip tint impor dengan harga sekitar dua kali lipatnya ini belum ongkir, harga segini termasuk murah. Mana praktis dibeli di konter Emina yang kini sudah menjamur di banyak sekali sentra perbelanjaan pula. Selain Emina sebenernya kini lip tint lokal udah banyak beredar tapi aku gres nyoba ini aja. Bukan pecinta lip tint banget soalnya saya. Beli lantaran udah usang nggak pakai lip tint dan ingin tau pingin coba produk ini. Tapi bukan yang butuh banget digunakan setiap dikala gitu. Biasanya aku pakai lip tint buat base lip color lain semisal lipstick. Tujuannya semoga jikalau nanti warna lipstick-nya pudar, bibir masih berwarna lantaran sifat lip tint yang meresap dan stain. Kadang single use juga tapi jarang banget deh soalnya bibir aku kecil, nggak cocok pakai lip tint aja alasannya ialah nggak sanggup di-overdraw. Pakai lip tint di tengah bibir doang ala gradient lips bikin makin kelihatan kecil deh bibir aku makanya kurang suka.


Ada tiga shade lip tint dari Emina, aku beli yang 01 Scarlet. Saya nggak sanggup nyoba nge-swatch di konter lantaran tester-nya udah pada kering. Please dong Emina dan brand makeup lain jikalau di konter sediain tester yang masih sanggup dicoba. Ini warna fuschia, pink keunguan. Bisa dilihat dari botolnya kok walau BA-nya yang jaga ngotot jikalau ini tuh warna merah pas jelasin ke aku yang nanya. Mungkin ia sebut merah lantaran tiga warna lip tint-nya Emina tuh yang dua ada orange dan pink, wajarnya warna ketiga merah tapi ini fuschia. Mungkin lantaran Emina bikin lip tint-nya untuk pasar dewasa jadi dipilih warna yang wearable dan terlihat natural di anak muda. Emina sering banget ngeluarin warna fuschia yang semacam berry ini dalam produk makeup-nya, cream blush dan pressed blush on-nya juga ada yang warnanya begini. Mungkin memang sengaja dibentuk semoga sanggup senada jikalau beli serangkaian one merk makeup.


Keterangan ingredients ada di sisi kotak, tuh udah aku fotoin jadi sanggup dibaca sendiri. Bahan dasarnya air, jadi tekstur lip tint ini memang cair banget. Botolnya bertutup ulir dengan aplikator menempel. Aplikatornya berujung busa miring asimetris di ujung, sanggup pick dengan baik dan nyaman digunakan ngeratain produk apalagi ukuran tangkainya yang pendek bagi aku mempermudah aplikasi. Kalau kepanjangan tuh susah ngontrol tangan, apalagi yang jari jemarinya suka tremor. Mulut botol seukurang tangkai aplikator lebih dikit. Karena isinya cair, jadi rawan tumpah jikalau belum ditutup botolnya digeletakin miring. Isinya memang nggak banyak, tapi damai aja lip tint gini kita butuh pakainya sedikit-sedikit jadi akan awet.


Swatch warnanya begini, itu sekali ulas aja. Pigmented, cepat meresap, butuh beberapa menit waktu untuk nge-set dengan hasil warna stain. Di bibir rasanya ringan trus ini manis jikalau dijilat, wkwkwk! Formulanya nggak bikin bibir kering, tapi aku selalu udah pakai lip balm sih sebelumnya. Saya pernah coba produk ini untuk blush on juga dan alhasil bagus. Warnanya cantik, sanggup dibaur lantaran nggak keburu nge-set seketika untuk hasil rona terlihat alami seolah dari dalam. Saya kini memang sering, atau selalu deh kayaknya pakai blush on dua kali jikalau makeup. Pertama cream blush atau liquid blush yang sanggup di-hack pakai lip color sebagai base, habis itu nanti dilanjut pakai pressed blush. Cara ini bantu tampilan pipi merona lebih usang nggak praktis luntur. Saya punya cream blush-nya Emina juga yang versi usang tapi berdasarkan aku itu lebih cocok disebut liquid lantaran meskipun teksturnya cream tapi cepet lumer mencair. Blush on yang kayak gitu sanggup aku pakai untuk base juga tapi suka ngangkat complexion di bawahnya lantaran cair. Solusinya sanggup sehabis diratakan dab dengan sponge bekas aplikator complexion semoga rata lagi atau pakai di makeup paling bawah cuma warnanya akan ketutup nanti. Atau pakai jikalau lagi makeup yang cuma bedakan tabur doang.


Nah ini hasil pakai Emina Lip Tint Magic Potion 01 Scarlet di bibir saya. Masih edisi lagi dandan jadi anak SMA. Ini aku pakai lip tint-nya di tengah bibir aja buat gradasi ombre lips. Detail makeup cek di @dessyjournal Instagram account ya. Cantik kan hasilnya? Atau dasarnya aku yang anggun aja. Warnanya tahan usang lantaran stain, gres hilang pas udah dihapus pakai makeup remover itupun pakai usaha. Kalau sering pakai lip tint gini, jangan lupa rutin scrubbing bibir juga ya untuk mencegah tumpukan warna ketinggal di bibir yang siapa tahu nggak sanggup hilang dengan remover aja. Overall aku suka lip tint ini walau akan dipakainya untuk base aja atau buat gradasi yang tepinya udah di-cover lip color lain. Nah sekian dulu ya review aku hari ini. Terimakasih sudah baca dan semoga bermanfaat, Wassalamualaikum.
Share This :
Johan Andin