MASIGNCLEAN101

[New Product First Impression] Juni 2019 - Selamat Lebaran!

Assalamu'alaikum semua, selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Gimana perayaan lebaran kalian? Kalau saya sih ngerasa makin tahun tuh lebaran makin B aja. Beda nuansanya sama waktu kecil, dulu tuh ngerasa rame banget dan sesuatu yang ditunggu-tunggu. Sekarang rasanya sepi aja kayak nothing special tapi oke ini tetap hari istimewa umat muslim jadi mari kita maknai dengan saling memaafkan dan menjalin silaturahim untuk hidup yang lebih hening dan indah. Di hari kemenangan ini, saya memaafkan diri sendiri. Memaafkan masa lalu. Memaafkan apa saja yang pernah menciptakan saya menangis. Memaafkan semua yang pernah menciptakan saya membenci diri sendiri. Alhamdulillah.

Baique sehabis membahas lebaran, mari kita menuju isi goresan pena yang gotong royong ialah sesuai tertera pada judul. THR bulan ini saya udah pakai sebagian buat belanja buku, skincare, makeup, dan beberapa keperluan lain yang tetap dibeli walau tidak akan masuk di pos ini nanti. Malah enggak beli baju lebaran loh saya! Memang dasar anaknya kurang fashun. Saya cenderung lebih splurge di kosmetik atau buku kadang kala ketimbang belanja baju, sepatu, maupun tas. Ya beli kalau memang bener-bener butuh aja saya rasa. Untuk buku dan kosmetik sebenernya akan lebih baik kalau beli yang diharapkan juga, dan saya kadang berlaku ibarat itu kalau lagi tipis awkwkwk. Kaprikornus inilah isi belanjaan saya di bulan raya!


RickRiordan - The Heroes Of Olympus I The Lost Hero Rp.119.000
Saya sudah pernah menuntaskan seri Percy Jackson & The Olympians yang ada lima jilid karangan Riordan juga. Terus habis itu sempet vakum alasannya resah mau lanjutin baca tuh ke judul buku yang mana alasannya walau serial di atas udah selesai tapi nggak tamat gitu. Sampai saya lihat ini di bookstore - btw saya kini selalu ke Gramedia kalau beli buku, baca sinopsis sebentar kemudian tertarik beli deh alasannya ini masih ada hubungannya dengan Percy sama-sama berlatar belakang tuhan dewi Olympus dan melanjutkan cerita. Ada lima buku juga dalam satu tema. Saya nyicil beli dua dulu. Buku pertama mengisahkan The Lost Hero, Jason dari perkemahan blasteran Romawi yang hilang ingatan - maksudnya lupa masa lalunya bukan gila - ditemani Piper dan Leo dibawa Annabeth ke perkemahan blasteran Yunani. Tiga demigod gres mempunyai misi dari Hera serta menjalani ramalan, dan kelak akan memberi titik terang keberadaan Percy yang menghilang. Rasa dari seri Percy Jackson masih tebel di buku ini, kisah mitologi tapi dibawa ke kehidupan modern dengan gaya bahasa santai diselingi humor.

Rick Riordan - The Heroes Of Olympus II The Son Of Neptune Rp.109.000
Nggak tahu kenapa buku kedua harganya lebih murah sepuluh ribu dibanding seri pertama. Saya nggak ngecek halamannya, mungkin lebih tipis kali ya. Buku kedua mengisahkan Percy sang putra Neptunus atau Dewa Poseidon dalam istilah Yunani yang ditukar dengan Jason ke perkemahan masing-masing secara silang. Karena Jason ke Yunani maka Perseus terang ke Romawi yang lebih terkesan tegas dan garang. Di sini Percy yang ingatannya dibikin lupa juga oleh Hera atau Juno dalam versi Romawi ditemani Hazel dan Frank, trus ternyata ada Nico! Di final masing-masing buku kedua pendekar akan mendapat kembali ingatannya walau sepotong-sepotong nggak pribadi semua sekaligus. Jason di buku pertama ingat ia berasal dari perkemahan blasteran Romawi dan sedikit kisah masa lalunya beserta nama teman-temannya. Lalu dia, Piper, serta Annabeth naik kapal Leo yang tentu ikut  juga mencari keberadaan Percy ke perkemahan blasteran Romawi. Percy juga ingat asal usulnya ketika akan menyambut kedatangan mereka. Seru! Nggak sabar beli dan baca buku selanjutnya.

Baca juga: [Review] Percy Jackson and The Olympians - Rick Riordan


Pixy White Aqua Gel Cream Day Cream @18 g Rp.23.400
Day cream saya habis jadi beli yang gres deh. Nggak repurchase produk sama alasannya mahal dan saya kurang suka. Sekarang beli ini jadinya, saya udah pernah pakai dulu jadi bukan kali pertama. Hasilnya dapat dibilang elok di kulit saya dan harganya terjangkau. Punya fungsi pencerah dan mengandung SPF tapi saya tetap butuh embel-embel sunscreen tentu saja.

Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream @18 g Rp.23.400
Pasangannya yang saya juga udah pernah pakai. Beli lagi dengan alasan yang sama dengan versi day. Dua produk ini udah pernah saya tulis review-nya, nanti baca terpisah ya!


Wardah Sun Care Sunscreen Gel @40 ml Rp.29.500
Dulu pernah pakai ini hingga habis dua tube tapi berdasarkan saya comedogenic. Terus usang nggak pakai, beralih ke merek lain yang masih sepabrik tapi pas bulan ini mau repurchase kosong mulu stoknya di konter yang saya kunjungi. Kaprikornus beli yang ada aja dan kini mau coba lagi apakah sunscreen ini berdasarkan saya masih memicu komedo atau ternyata tidak. Teksturnya thick tapi cukup gampang merata dan set, mungkin dulu comedogenic alasannya saya kurang teliti membersihkannya atau bagaimana entahlah. Aromanya saya suka, segar dan cuek ibarat alam bebas.

Baca juga: [Review] Wardah Suncare Sunscreen Gel SPF 30 PA +++ - Sahabat di Bawah Terik Matahari!

Vaseline Healthy White Perfect 10 @200 ml Rp.30.550
Selama ini saya gonta ganti body care dari lotion, butter, serum, essence, hingga oil-oil-an. Bulan ini pakai lotion pencerah plus anti aging yang sudah ada UV protector juga walau nggak ditulis jumlah SPF-nya.

Baca juga: REVIEW : Vaseline Healthy White Lotions


Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation 220 Natural Beige @18 ml Rp.38.400
Saya punya foundation begini versi botol tapi salah shade dan kini beli yang tube dengan warna lebih sesuai. Ini undertone-nya neutral, masih masuk di skintone saya. Sedikit terlalu terang, tapi oxidize sehabis nge-set jadi warnanya sama dengan kulit saya. Nyamainnya sama warna kulit tangan alasannya saya berhijab.

Baca juga: [Review] Maybelline Fit Me Foundation Matte+Poreless Shade 222 True Beige (Beige Vrai Fond De Teint)

Mizzu Hide'em Contour And Concealer Medium @7,5 g Rp.51.000
Kaprikornus concealer saya tuh ada yang habis trus beli baru, first impression saya suka walau aromanya ibarat lem. Mm tampaknya lem, tapi sehabis saya cium-cium lagi ibarat aroma balon tiup jajanan jaman Taman Kanak-kanak hohoho. Mungkin ini kedaluwarsa alkohol. Pas beli yang ready cuma satu shade, sewarna kulit saya jadi dapat buat conceal tapi tidak untuk highlight area tengah muka. It's okay, not bad alasannya formulanya gampang di-blend dan coverage-nya nutup.

Maybelline The Powder Mattes Touch Of Nude @3,9 g Rp.46.800
Lipstick ini pembelian saya yang keempat dari merek dan varian yang sama. Tiga sebelumnya selalu patah sebelum habis, dua yang terakhir tuh shade-nya sama kayak gini satu yang pertama berbeda. Sebel deh biar kali ini nggak patah lagi. Saya berhati-hati kini ngeluarinnya dikit dan nggak dibawa kemana-mana supaya tidak kebanting atau kepanasan.

Baca juga: [Review] Maybelline The Powder Mattes By Color Sensational Shade Pink Potion

Nah sudah itu saja belanjaan yang dapat saya share hari ini. Masih ada beberapa produk lain sih tapi nggak saya masukin alasannya tidak relevan atau kurang menarik wat difoto. Kaprikornus ini saja. Bisa jadi rujukan buat yang mau belanja produk sama. Terimakasih sudah baca dan biar bermanfaat, wassalamu'alaikum!
Share This :
Johan Andin