MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja Bulan Ini : Belanja Hemat

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Bulan ini aku sedang boros beli baju dan sepatu...aaak! Makanya aku ngurangin budget belanja kosmetik. Lip cream Wardah yang aku incar dari bulan kemudian pun belum jadi terbeli. Tapi itu alasannya yaitu sudah dua kali aku nyamperin konternya di Jogja dan belum masuk stok kata BA-nya. Saya juga sedang mengganti beberapa skincare rutin yang biasa aku pakai dengan brand lain yang lebih murah, huehehe. Dua di antara yang aku ganti yaitu produk pembersih wajah dan produk perawatan kulit tubuh.

Untuk pembersih - alasannya yaitu aku orangnya ribet dan nggak suka yang praktis-praktis aku selalu pakai milk cleanser gres face wash dilanjut toner - aku biasa pakai milk cleanser dan toner dari Wardah seri lightening. Untuk bulan ini dan mungkin selanjutnya aku ganti pakai Viva. Saya pilih varian green tea alasannya yaitu baca beberapa review-nya selalu bagus-bagus. Ini buat harian kalau lagi nggak pakai make up lho ya. Kalau pakai make up aku bersihkan dengan make up remover dulu sebelum milk cleanser.


Harga milk cleanser Wardah sekitar 24 ribu dan toner-nya 21 ribu, isinya masing-masing 150 ml. Kalau harga milk cleanser Viva Rp. 4950 dan toner-nya Rp. 4.525 dengan isi masing-masing 100 ml. Murah kaaan...:D. Kalau dibandingkan, beli satu milk cleanser dan toner Wardah sanggup mampu empat milk cleanser dan toner Viva. Itupun masih ada kembaliannya, hehehe.

Produk perawatan kulit badan yang tadinya rutin aku pakai yaitu body scrub dan body butter dari Wardah - kemudian setelah body scrub Wardah aku sempat pakai Sumber Ayu lulur mandi juga. Memakai body scrub dan body butter adalah salah satu perawatan wajib buat aku - selain tentunya mandi dan pakai body lotion/body serum. Body scrub minimal seminggu sekali dan body butter tiap malam sebelum tidur.

Baca : REVIEW : Sumber Ayu Lulur Mandi MaduREVIEW : Wardah Creamy Body Butter.

Bulan ini aku ganti dengan body scrub dan body butter dari Mustika Ratu. Saya pilih varian pepaya alasannya yaitu klaimnya "menjadikan kulit tampak lebih cerah" :D. Duluuu banget pas jaman SMA, kira-kira 5 tahun yang kemudian *duh sudah renta kini aku -_-* aku sudah pernah pakai body scrub dan body butter Mustika Ratu varian pepaya ini. Bahkan aku juga sudah mencoba varian zaitun dan kopi-nya. Seiring waktu berjalan, aku beralih ke Wardah. Cuma, kini aku pikir mahalan si Wardah ini ya kalau dibandingkan dengan Mustika Ratu. Secara sama-sama produk lokal gitu lho. Harga body scrub dan body butter Wardah di kisaran 48 ribu untuk 150 ml - perasaan dulu nggak semahal ini deh - sementara body scrub Mustika Ratu harganya Rp. 39.125 dan body butter-nya Rp. 38.850 untuk 200 ml. Lumayan kan selisih harga dan isinya?

Dari atas memang kelihatan lebih besar kemasan Wardah, tapi kalau dari samping tebelan Mustika Ratu. Wardah isinya juga nggak penuh sementara Mustika Ratu penuh.

Perbandingannya

Saya mau bikin review dua - gotong royong empat - produk pengganti ini, tapi tampaknya aku terlalu ngantuk untuk mengambil fotonya. Nanti deh ya... Hoahm. Zzzztttt...
Share This :
Johan Andin