MASIGNCLEAN101

Review And Swatch : Makeover Camouflage Cream Face Concealer

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Saya ini orangnya gemar bereksperimen dan mencoba hal-hal baru. Entahlah. Mungkin aku berbakat jadi ilmuwan. Salah satu yang pernah aku coba yakni produk concealer ini. Sudah usang sih bekerjsama aku pakai, cuma aku gres sempat me-review sekarang. Pernah aku singgung sedikit sih di pos ini. Namanya adalah MAKEOVER Camouflage Cream Face Concealer. Ini yakni concealer berbentuk cream dengan 5 warna yang mempunyai fungsi masing-masing. Sekilas, produk ini ibarat sekali dengan produk dari MAKE UP FOR EVER. Memang sengaja dibentuk sebagai dupe-nya mungkin, tapi dengan harga yang tentu saja jauh lebih murah. Waktu aku beli dulu seharga 125 ribu rupiah. Ini termasuk murah lho dibandingkan merek professional lain.

Dikemas dalam kotak persegi panjang berbahan plastik - cukup kuat kok - berwarna hitam khas MAKEOVER dengan sedikit penggalan transparan di depannya sehingga kita sanggup melihat warna concealer di dalamnya. Pas beli ada kotak kartonnya dan di dalamnya masih dilapisi pembungkus lagi. Warnanya warna-warni :). Ada 5 warna yaitu krem muda, coklat, hijau muda, ungu muda, dan oranye.


Pada penggalan belakang kemasan terdapat sejumlah keterangan produk berikut klarifikasi fungsi warnanya. Ada keterangan juga bahwa produk ini mengandung Vitamin E dan finishing-nya powdery matte (kering dan tidak berminyak). Fungsi ke-5 warnanya :
  • Light Beige (krem muda) : berfungsi sebagai tint/highlight area mata
  • Beige (kecoklatan) : menyamarkan noda/bekas jerawat
  • Light Green (hijau pupus) : menyamarkan tone warna kulit yang kemerahan
  • Light Purple (ungu muda) : memperlihatkan efek cerah pada kulit kusam
  • Brown Orange (orange kecoklatan) : untuk memperlihatkan efek cerah pada kulit hitam atau sanggup digunakan sebagai base blush on (membentuk area tulang pipi)


Sudah dilengkapi cermin dan kuas juga. Tapi kuasnya nggak aku pakai... Terlalu kecil soalnya, ibarat kuas lipstick. (Pada penggalan belakang kemasan ditulis cara pakainya memakai jari atau spon tapi kok malah dikasih kuas?) Saya pakai kuas sendiri untuk mengaplikasikannya. (Nggak pakai spon alasannya yakni nggak punya, hahaha. Punya sih tapi spon bedak, masa digunakan buat conceal? Ada spon foundi juga cuma malas nyucinya kalau digunakan double sebagai spon concealer juga.) Kadang pakai jari juga. Eh, nge-blend-nya lebih lezat pakai jari lho. Jari akan mempermudah si concealer nge-blend karena panas badan akan melelehkan tekstur concealer. Tips memakai jari untuk pemakaian concealer ini gunakan jari manis ya alasannya yakni paling pas tekanannya. O iya, ketika membaur dengan jari manis tepuk-tepuk aja jangan digosok alasannya yakni gosokan akan menggeser concealer dari penggalan yang seharusnya di-conceal.


Teksturnya creamy seperti namanya. Saat pertama dibuka ibarat ada lapisan minyak di atasnya. Awalnya aku pikir bakal lengket, tapi ternyata enggak. Hasilnya powdery matte malah sesuai klaimnya. Warna oranye paling simpel dicolek dan dibaur, warna ungu paling susah -_-. Warna hijau juga simpel dicolek tetapi paling sulit dibaur. Coklat dan krem muda hampir sama kualitasnya - tidak mengecewakan simpel dicolek dan dibaur juga.

Warna oranye berfungsi memberi efek cerah pada kulit gelap, biasanya digunakan untuk menyamarkan lingkar hitam bawah mata atau kantung mata. Saya nggak terlalu punya dilema dengan kantung mata kehitaman sehingga nggak sanggup menjelaskan bagaimana kualitas warna oranye dalam menyamarkannya. Warna ungu kadang aku pakai untuk penggalan dahi dan dagu - atas bibir juga sih :D. Hijau untuk hidung yang kadang kemerahan ibarat Rudolf si rusa natal. Coklat untuk noda bekas infeksi atau sanggup juga untuk shading dalam walau kalau sebagai shading warnanya kurang terlihat. Krem muda mempunyai fungsi sebagai highlight dan sanggup juga digunakan untuk meng-cover warna oranye di area bawah mata sehabis dibaurkan. Caranya tinggal tumpukin aja warna krem muda-nya di atas area warna oranye yang sudah di-blend.

Untuk pemakaian dalam foto di atas sudah pernah aku tulis sedikit di sini ya. Nggak terlalu drastis hasilnya. Tapi noda-noda tertutupi kok dengan produk ini bahkan walau digunakan tanpa foundation sekalipun. Saya pernah nyoba cuma yang tanpa foundation nggak kefoto...

Nah demikianlah review dan swatch dari saya. Maaf ya kalau masih banyak kurangnya...:). See you :).

Notes :
+ harga cukup terjangkau dibanding produk sejenis dari merek lain
+ warnanya mempunyai kegunaan semua
+ kualitas sebagian warna cukup bagus
+ kesannya powdery matte, nggak bikin kulit berminyak
+ sudah ada cermin
- kuasnya terlalu kecil
Share This :
Johan Andin