MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja Oktober [Empty & Fully]

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Bulan ini saya punya dua produk abis - aslinya bulan kemudian sih - jadi saya masukin sekalian ke pos ini daripada bikin satu pos nyenil isinya dongeng kehabisan produk ;P. Produk yang abis tuh krim pagi dan sorenya Larissa. Eh, body scrub sama butter kopi abis juga bulan kemudian - dan udah saya buang jar kosongnya jadi nggak bisa difoto buat ditaruh di pos ini. Balik ke krim Larissa yang abis, untuk ketika ini saya nggak repurchase. Sekarang saya masih ngelanjutin pakai krimnya LBC. Nanti sehabis krim-krim itu habis, saya akan beralih ke produk drugstore lagi ahh... Soalnya saya ngerasa kalau krim-krim perawatan semacam yang dari resep klinik kecantikan tuh hanya cocok untuk orang yang kerjanya diem aja di rumah seharian enggak ngapa-ngapain dan enggak terpapar panas matahari. Lah saya? Sering bolak-balik menyusuri jalan raya Jogja-Solo yang walaupun kini demam isu hujan tapi masih berasa panasnya T_T. Kayaknya agak nggak efektif kalau dipakein krim-krim tadi walaupun di-block sunscreen setelahnya. Soalnya gimana ya... Saya ngerasa kulit jadi sensitif aja dengan keseharian yang ekstrim terpapar polusi trus masih ditambah mendapatkan materi kimia dari si krim. Apalagi rata-rata krim resep tuh isinya ya produk whitening, lightening, atau apalah namanya pokoknya yang berfungsi menaikkan skin tone. Saya kini udah nggak terobsesi pingin putih sihh, kayaknya udah cukup. Kalau terlalu putih malah serem nanti. Makanya saya mau beralih ke drugstore product. Iya, produk drugstore juga tetep ada materi kimianya, tapi berdasarkan saya niscaya jauh lebih kondusif daripada krim racikan. Seaman-amannya kosmetik tetaplah yang tanpa melibatkan suplemen resep dokter gais.

Ngomong-ngomong, saya termasuk orang yang sering gonta ganti skin care routine. Abis ini ganti juga -_-. Semoga ini muka nggak protes yakk. Kan menyesuaikan kondisi kulit wajah jugaa...

Dan, inilah jar kosong krim-krim Larissa...


Selanjutnya, saya akan share beberapa belanjaan saya bulan ini. Tumben lhoh akik belanja :'D. Rasa-rasanya sudah usang nggak merasakan belanja bulanan. *mungkin ini perasaan Princess aja* Jadi, apa saja belanjaan saya kali ini? Seluruh belanjaan ini nggak dibeli eksklusif sekaligus ya, terpisah-pisah tempat dan waktunya. Ada juga belanjaan online saya - saya gres pertama kali ngorder make up online. Biar jelas, mari kita simak saja hasilnya di bawah ini :)!

Ini nail art kenapa masuk pos sini? Biarin aja ;P, soalnya ini saya anggap belanjaan - wong bayar kok. Hari rabu kemarin saya jalan-jalan ke Galeria, dan tertarik mampir ke stand nail art yang ada di sana. Saya nggak usah sebut namanya lah ya - soalnya bukan mau ngiklanin si stand di sini. Pengennya saya dilukisin minion di kuku-kuku saya, cuma mbaknya nggak bisa. Hadeuh, nggak professional ya mbak. Karena itu, jadilah saya beralih ke motif My Melody, itu lho tokoh kartunnya Sanrio. Jadilah kayak di atas itu. Unyu sih, walaupun yaa nggak mirip-mirip amat. Saya sih nggak kecewa sama hasil nail art-nya, tapi kecewa sama pelayanan di sana. Mbak yang pertama saya sapa dan tanya-tanya soal mau nail art di sana tuh nggak niat amat njawabnya. kayak ogah-ogahan kerja gitu. Trus pas saya udah mulai dihias kukunya, eh diminta bayar dulu. Eh mbak, situ pikir saya bakal kabur habis nail art?? Situ pikir saya nggak bisa bayar? Kezel deh. Nggak lagi-lagi kesana. Ogah. Untuk nail art ini saya mengeluarkan uang 65.000 rupiah.

SKIN CARE


Bulan ini saya cuma beli body butter buat body care. Tadinya mau beli scrub pasangannya sekalian, cuma lantaran di rumah masih punya lulur mandi jadinya saya urungkan niat belinya. Lulur mandi yang di rumah itu dari Sumber Ayu, aslinya saya beli bulan kemudian tapi saya masukinnya ke keranjang belanja sekarang, hahaha. Dulu saya pernah nyobain lulur Sumber Ayu yang varian honey kalo nggak salah, dan yummy dipakainya. Murah lagi. Makanya saya beli lagi. Yang susu ini nggak kalah enaknya :). Eh iya saya mau ralat dikit, lulur ini tuh saya rasa tetep ada wax-nya, jadi guguran residu lulur tuh ya sebagian dari lapisan lilinnya - meskipun saya belum nemu nama ilmiah buat lapisan lilin di lulur sih. Sumber Ayu Lulur Mandi Susu ini harganya Rp. 7.900 rupiah. Eh iya, tadi tuh pas jalan-jalan di potongan lulur saya nyoba nyari lulur kocok yang versi padat, eh nggak ada. Padahal dulu kayaknya pernah lihat lho. Apa saya salah lihat ya?


Kalau body butter, saya masih setia dengan Mustika Ratu. Tadinya mau beli Wardah lantaran saya pernah pingin nyobain semua variannya, tapi saya batalkan niat tersebut lantaran Wardah lebih mahal cong. Saya kan pecinta kemurahan. Mustika Ratu body butter saya beli yang varian rose. Tadinya mau yang olive, tapi nanti ajalah olive-nya. Bulan depan kalau turah rezeki saya akan beli sepaket yang zaitun body care. Sekarang rose aja dulu yang belum pernah nyobain. Ternyata nggak salah saya pilih yang rose lantaran wanginya enaak...mawar banget. Awet lagi. Segar dan manis tapi nggak nyegrak. *kayak saya ginilah* Saya tuh bahwasanya pecinta manis, padahal punya resiko diabetes. Yakk adek harus diet gula sukrosa kayaknya :S. Oh iya, Mustika Ratu Body Butter Rose ini harganya Rp. 38.850 rupiah.



Selanjutnya saya beli masker bubuk dan air mawar. Ini sudah dibeli dari bulan kemudian tapi belum saya pakai jadi itungannya masih baruu. Maskernya dari Viva, yang varian kentang. Ada banyak varian masker bubuk dari Viva sih, cuma yang paling anti mainstream tuh ya kentang ini. Kayaknya belum pernah dengar juga ada produsen lain yang ngeluarin kentang mask. Untuk air mawarnya tetep dari Viva juga semoga sepasang. Harga Viva Face Mask Kentang Rp. 3800 rupiah dan Viva Air Mawar Rp. 4.050 rupiah. Murce sekali ya?

Mangkuk maskernya itu saya beli awal bulan ini. Luchu yaa, itu sepaket 17 ribu sanggup mangkuk kecil, tiga sendok takar, satu kuas, dan satu spatula. Bikin semangat mau maskeran nih!


Seperti yang saya bilang di atas, begitu krim-krim saya habis semua, saya akan beralih ke drugstore produk. Saya pingin nyobain Garnier yang white speed serum - kayaknya namanya ini - sekalian pelembapnya, tapi di offline store yang di tempat saya belom ada. Yaudahlah saya melipir ke Wardah. Saya beli day sama night cream yang lightening karena berdasarkan pengalaman pakai dulu hasilnya oke. Sempat kepikiran mau beli yang white secret sih, tapi lantaran mahal trus nggak jadi :D. (Kemarin sempat nyoba night cream-nya white secret dan saya jerawatan kecil-kecil, tapi itu kayaknya bukan imbas night cream sih melainkan lantaran pembiasaan kulit saya beralih skin care.) Nanti deh kalau saya bener-bener mau saya akan pakai seri white secret. Wardah Lightening Day Cream harganya Rp. 23.800 rupiah sementara Wardah Lightening Night Cream Rp. 22.900 rupiah. Ini saya beli yang kemasan tube yaa... Isi 20 ml, ekonomis. Kalau beli jar kayaknya kebanyakan deh, dan nggak mudah diusung kemana-mana. Tube gini selain ringkas diselipin di pouch juga bersih lantaran jari tangan nggak eksklusif colak colek krim. Katanya saya udah nggak terobsesi pingin putih tapi masih beli produk lightening? Hehehe, manusiawi nak. Saya kan takut kalau pepanas terus hampir tiap hari terus saya menggelap gulita jadi hitam kusam. Kan ogah tuh kayak gitu, makanya saya tetep beli produk lightening. Anggap saja buat maintenance.

Selain beli day dan night cream, saya beli serum C-Defense juga. Ini pasangannya DD Cream nih... Tadinya saya mau beli spray-nya juga, tapi berhubung lagi kosong stoknya yaudah serum dulu aja. *kayaknya banyak yang nggak jadi saya beli ya hari ini* Harga Wardah C-Defense Serum ini Rp. 69.100 rupiah, lebih mahal dikit daripada serum-nya white secret. Kenapa saya beli serum C-Defense? Lagi pingin serum vitamin C soalnya. Dulu saya pernah pakai Probio-C vitamin C spray buat wajah. Harganya lupa, tapi kayaknya nggak jauh beda sama Wardah serum ini. Itu yummy digunakan tapi sayang untuk belinya saya harus ke apotik Kimia Farma yang tidak mengecewakan jauh dari rumah. Berhubung saya males jauh-jauh kesana jadilah diganti Wardah aja - mungkin lebih pas yang spray ya daripada serum. *mungkin di apotik deket-deket sini ada juga kali Probio-C, cuma saya males nanyanya*

MAKE UP


Belanjaan make up kali ini didominasi sama koleksi lips decorative, haha. Entah kenapa kok saya boros di lipen. Dulu sempat bilang sih kayaknya kalau saya harus beli lipstik setidaknya satu setiap bulan. Nah kini jadi kenyataan, malah nggak cuma satu lagi, hahaha. Tuh Cess, hati-hati sama perkataan :S.

Di antara produk-produk buat bibir ini, nyempil juga satu maskara. Dia doang nih satu-satunya produk buat eye make up yang saya beli kali ini. Pingin sih nambahin koleksi eye pencil-nya PIXY, tapi lagi-lagi saya eman di duit, hahaha. Kaprikornus dibatalkan deh misi beli eye pencil-nya.

Sekarang kita bahas lips decorative-nya dulu. Di sini saya punya 1 lip balm, 1 lip cream, 1 lip tint, dan 1 lipstick. Yang pertama SILKYGIRL Magic Pink Lip Balm. Ini saya tertarik beli pas lagi nyobain lip cream-nya. Lip balm ini bentuknya stick, berwarna putih agak bening dan nanti sehabis dioleskan berubah warna jadi pink. Seru ya :D. Lip cream yang saya beli dari brand yang sama juga yaitu SILKYGIRL Get Matte Lip Cream. Kedua benda ini dibeli secara tidak sengaja. Ceritanya pas hari kamis ahad kemudian saya lagi buru-buru ngejar aktivitas kuliah ke Solo dan lupa bawa lipen dari rumah. Sadarnya pas udah nyampai di kos Solo. Nah masa iya saya tiga hari ngampus dengan muka pucet tanpa warna di bibir? Eh dua hari ding, kalau pas hari itu sih kondusif lantaran udah lipstikan dari rumah. Terus saya berpikir, hari berikutnya gimana? Akhirnya pulang kuliah saya mampir ke Solo Square yang bersahabat kampus, masuk ke Matahari dan nyari counter make up apa saja yang ada produk lipstiknya. Tadinya ke counter Wardah, Revlon, LT Pro, belum nemu lipstik yang cocok hingga jadinya ke counter SILKYGIRL dan malah bawa pulang dua produknya. Tadinya mau beli lip cream-nya doang, tapi lantaran saya ke Solo nggak bawa lip balm juga jadilah beli lip balm sekalian. Maklum saya sangat lip balm-addict sekarang. Bibir rasanya garing aja gitu kalau nggak dilembapin. Harganya masing-masing untuk lip balm Rp. 28.000 rupiah dan lip cream Rp. 60.000 rupiah, Masih terjangkau ya? Padahal tadinya saya pikir mehong. Eh, ngomong-ngomong SILKYGIRL itu produk asal mana sih? Kok kayak bukan produk lokal ya?

Dua produk ini nanti akan saya bikinin review khususnya, tunggu yaa ;)! Saya udah foto-foto dan diusahakan sejelas mungkin. Soalnya saya sering foto lipstik tuh warnanya jadi agak beda sama aslinya lantaran faktor pencahayaan T_T. Lipen Purbasari aja ada yang saya foto warna oranye, eh di foto lain jadi merah :S. Btw, saya kasih bocoran dikit buat review nanti. Lip cream dari SILKYGIRL ini tuh biarpun namanya Get Matte, tapi nggak matte pisan gais. Teksturnya creamy, nggak terlalu liquid. Aah jadi ngomong kebanyakan, nanti aja deh di review-nya!

Selanjutnya, Tony Moly Tony Tint. Ini tuh lip tint gitchu, saya beli semoga gaya ala-ala cewe Korea *padahal muka jowo* Saya beli ini alasannya ialah keracunan pingin lip tint punya temen kuliah, udah nyobain pakai juga sekali dan jadinya beli sendiri. Sebelum tetapkan beli Tony Moly, saya sempet bandingin sama lip tint sejenis dari Etude - yang Dear Darling - tapi jadinya tetapkan untuk beli Tony Moly lantaran kemasannya lebih unyuu :*.

Wardah Intense Matte Lipstick. Ini kayaknya udah menjamur di kalangan para perempuan bergincu. Saya nyoba beli satu buat tahu seberapa andal lipstik ini secara teman-teman saya udah pada nyobain. Yaa saya takut dibilang ketinggalan jaman keleuss -_-.

Sekarang giliran maskara! Maybelline berdasarkan saya ialah brand paling recommended untuk maskara. Sampai ketika ini saya belum nemu maskara lain yang bisa nyaingin kualitas Maybelline. Yang saya beli ini The Magnum Volum Express Waterproof Mascara. Namanya kayak es krim ya? Tadinya di counter saya sempat nyobain yang barbie maskara sama yang volum express hypercurl, tapi lantaran kata mbak BA-nya paling bagus yang magnum jadilah saya beli yang magnum. *saya memang gampang dipengaruhi* Konon magnum ini bisa melipatgandakan uang kayak Dimas Kanjeng ketebalan bulu mata hingga 10x lipat. Saya udah nyoba sih, dan aslinya nggak seekstrim itu nebelinnya. Biarpun nggak hingga 10x lipat tapi tetep tebell kok, suer deh. Ini paling tebel dibanding maskara-maskara lokal yang selama ini saya punyai.

Capek ya nulis sebanyak ini... Padahal nggak banyak-banyak amat juga sih. Yasudahlah, sekian dulu goresan pena saya kali ini. Jangan bosan-bosan membaca yaa... Pliss leave a comment juga yaa :). Bye :*!
Share This :
Johan Andin