MASIGNCLEAN101

Akhirnya Saya Balikaann...

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Bukan sama mantan, tapi sama skin care clinic product. Makara ceritanya sudah beberapa ahad ini kan aku stop pakai produk-produk dari klinik kecantikan. Breakout sih, meskipun nggak parah tapi cukup membebani pikiran dan beban pikirannya malah nambahin breakout. Selama aku pakai skin care gres yang dari Wardah, muka belum terlalu baikan. Malah jerawat kecil-kecil masih nongol dan komedo semakin subur numbuh. Kulit simpel berminyak dan kusam. Sebelum ini, aku kalau habis pakai pelembap tuh dapat 2 jam kemudian kulit gres berminyak. Sekarang, 30 menit aja cukup untuk menciptakan minyak ngerembes di mana-mana. Entahlah ini kulit aku udah nggak suka pakai skin care Wardah apa gimana? *semacam kau keseringan sakit trus selalu minum antibiotik takaran rendah, pas sakit berikutnya udah nggak mempan pakai antibiotik yang sama*

Bosan dengan kenyataan tiap kali ngaca selalu lihat muka kusam berminyak komedoan plus geronjalan kecil jerawat dan beberapa noda gelap bekasnya - apa entah bekas bruntusan, Jumat kemarin aku pergi facial - ke skin care clinic deh. Masih setia sama Larissa kalau urusan facial. Masalahnya Jumat kemarin itu posisi aku lagi di Solo dan aku masih benar-benar buta soal peta Kota Solo. Makara untuk nyari lokasi Larissa itu berada agak repot juga. Kalau mengandalkan maps, aku malah gundah baca petanya dan nyesuaiin sama jalan. Makara aku berpedoman petunjuk alamat dari temen aku aja, dan hingga walau agak nyasar dikit. Aslinya dulu pernah lewat juga, cuma aku agak lupa...

Sampai di Larissa Solo yang Jalan Gajah Mada, udah jam 6 lewat. Saya berangkat sekitar jam setengah 6, nggak jauh kok cuma alasannya pake nyasar dan harus balik muter nyari jalan lain alasannya lewat jalan searah nggak dapat putar balik jadinya lama. Ambil nomor antrian, trus usang nggak dipanggil sama resepsionisnya padahal nggak ada antrian selain aku T_T akibatnya aku eksklusif samperin aja meja CS. Sampai sana aku nanya, jam segini masih terima pasien facial nggak? Kata mbaknya udah nggak dapat tapi aku maksa, hahaha. Akhirnya boleh alasannya cuma satu orang dan itupun bisanya facial yang biasa yang buah tanpa komplemen tindakan lain. Okelah aku iyain daripada nggak jadi. Mbaknya minta aku milih mau facial buah apa, aku asal pilih strawberry aja alasannya tulisannya ada di deret paling atas menu. Nunggu sebentar, dipanggil masuk ruang facial, ganti kemben, facial deh. Mbak therapist-nya ramah yang pegang saya...ngajak kisah mulu. Nggak capek kali si mbak walau udah jam segitu. Harga facial buah di sini 65 ribu, lebih murah 20 ribu daripada pas aku lihat daftar harga di Larissa yang di mall. Di mall tuh 85, tapi ya masuk akal sih biaya sewa tempat.

Eh, aku gres nyadar lho kalo selama sesi facial tuh yang ngerjain 3 orang :'D, yang bersihin muka sendiri, yang ambilin komedo sama jerawat sendiri, yang maskerin sendiri juga. Abis facial muka berasa lebih enteng, komedo juga berkurang walau beberapa jerawat kecil masih ada, kata mbaknya sih dioles obat jerawat aja nanti. Selesai facial, jalan ke kasir buat bayar dan aku tertarik buat beli krimnya lagi -_-. Berdasar pengalaman, pas aku berhentiin krim Larissa dan bahkan eksklusif pakai produk lain kulit fine-fine aja jadi aku tertarik beli lagi. Begitulah aku menjilat omongan sendiri. #manusia Abis pakai Wardah nggak ada hasil menggembirakan buat muka saya.

Dari beberapa hari sebelum facial tuh aku lagi banyak nangis T_T... Kantung mata yang udah gelap jadi infeksi segede-gede dompet. Gegara ini aku beli serum perawatan kulit sekitar mata juga. Makara aku dapat pakai buat area mata, enggak lagi dipakaiin krim muka. Biasanya sih pakai olive oil, tapi kemarin alasannya lagi galau aku jadi banyak pepinginan yang aneh-aneh. Maunya beli ini itu. Tadinya kepikir mau beli eye cream Viva atau Sariayu aja yang agak murah tapi malah udah beli ini. Total cost saya hari itu :
  • Facial Strawberry @65000
  • Day Cream @55000
  • Evening Cream @55000
  • Eye Serum @50000


Totalnya 225 ribu rupiah. Padahal tidak mengecewakan buat bajet beli cushion -_-'. Ntar serum matanya aku review setelah beberapa ahad pemakaian.
Share This :
Johan Andin