MASIGNCLEAN101

Dehidrasi ; Ngaruh Ke Semua Sisi Kehidupanku

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Link

Seminggu yang kemudian - kayaknya aku belum dongeng - aku sedang banyak kiprah kuliah. Karena repot ngadep laptop terus, nulis ini itu, aku jadi lupa makan lupa minum. Ngga gendut-gendut deh -_-'. Kadang kelewatan aktivitas makan gitu. Tapi masih mending, yang lebih parah, aku jadi kelewatan banyak minum air. Air putih maksudnya. Kalau lagi mantengin laptop, aku sukanya ngadep susu atau minuman ringan. Air putih juarang banget. Setelah semua tugas-tugas final - dan besoknya ada kiprah gres lagi - aku jadi ngerasa dehidrasi.

Dehidrasi yakni gangguan dalam keseimbangan cairan atau air dalam tubuh. Hal ini terjadi alasannya yakni pengeluaran air lebih banyak daripada pemasukan air (misalnya minum). Gangguan kehilangan cairan badan ini disertai dengan gangguan keseimbangan zat elektrolit tubuh. (Wikipedia)

Saya sebetulnya nggak kurang kurang minum amat. Cuma mungkin cairannya abis juga buat mikir, hahaha. Makanya aku ngerasa dehidrasi. Sekarang aku udah banyak minum nih, supaya enggak kehilangan cairan tubuh lagi.

Selama aku kehilangan cairan tubuh itu, kayaknya ada banyak sisi-sisi kehidupan yang terpengaruh. *ini didramatisir* Bibir aku jadi lecet -_- dan itu bikin susah dilipstikin. Lipstik Purbasari yang konon lipen matte paling berair pun dapat terasa kering di bibir saya. Eh kayaknya dari seluruh serinya, ada sebagian lipstik yang tetap berasa berair sehabis digunakan ada juga yang berasa kering. Ya berdasarkan aku mungkin ini tergantung kondisi bibir pada ketika pemakaian. *atau aku yang salah ngerasa aja* Soalnya pas aku nggak dehidrasi, lipstiknya lembap-lembap aja di bibir.

Nambahin ya, dalam seri lipstik Purbasari itu ada lipstik simpel di-touch up tanpa menggumpal, ada juga yang menggumpal. Memang dalam satu seri lipstik tuh kadang ada produk gagalnya yang beda sendiri sih, nggak tahu persis kalau Purbasari ini. Saya lupa shade berapa yang pernah aku coba kering atau menggumpal pas di-touch upshade berapa yang enggak. Nggak tahu juga itu alasannya yakni kondisi bibir atau alasannya yakni memang faktor dari sononya gitu. Wis embuhlah pokoknya gitu.


Apa lagi ya yang terpengaruh? Konsentrasi kali. *kayak di iklan air minum kemasan* Sudah ah, aku mau minum dulu supaya nggak dehidrasi. Byee!
Share This :
Johan Andin