MASIGNCLEAN101

[Review] Loreal Paris Extraordinary Oil

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hai semua! Kembali lagi di Blog ini. Hari ini aku mau nulis review lagi, tapi bukan review produk skincare maupun makeup. Belakangan ini aku lagi cukup telaten merawat rambut, dan sempet gonta ganti produk perawatan rambut juga saking mau nemu yang paling tepat. Makara hari ini aku mau me-review haircare. Bukan yang pertama sih di bulan ini aku nulis soal haircare, sebelum ini aku udah pernah membahas juga. Waktu itu produk perawatan rambut yang aku review yakni shampoo, nah kalo yang kini yaitu produk yang digunakan sesudah keramas. Apakah itu? Baca terus ke bawah yaa!



Saya yakni tipe orang yang kalo pake sesuatu itu nggak suka nanggung-nanggung, termasuk soal perawatan rambut. Makara selain pakai shampoo untuk membersihkan rambut dan kulit kepala ketika keramas, aku juga rajin pakai conditioner dan hair vitamin. Kebiasaan ini sudah berlangsung usang dan nyaris selalu aku telateni walau kadang ada celahnya pas lalai, malas, nyoba produk baru, atau lagi ngirit. Tapi biasanya aku selalu pakai tiga-tiganya sih. Nah rangkaian ketiga dari haircare nyaris wajib aku yakni hair vitamin. Bicara soal hair vitamin ini aku sudah coba banyak sekali macam merek dan jenis produk. Dari yang dikemas dalam kapsul, botolan, pakai sprayer, pokoknya macam-macam deh. Paling sering sih pakai hair vitamin dalam kapsul. Tapi bulan kemudian aku mencoba beralih ke bentuk produk lain.


L'oreal Paris Extraordinary Oil! Ini bukan dikhususkan buat hair vitamin sih sebenernya kalau ditilik dari namanya. Saya tertarik beli semenjak baca review-nya di Female Daily sekian bulan yang lalu. Makara ini tuh hair oil, tapi alasannya yakni bisa merawat dan melindungi rambut maka bolehlah dianggap sejenis sama hair vitamin walau namanya dalam makna harfiah bukan itu. *Lagian kadang aku mikir kalo hair vitamin tuh sebenernya kandungan vitaminnya dari vitamin apa -_-.* Belinya di toserba ini, dan waktu itu nggak cuma ada satu varian. Cuman aku nggak nanya-nanya soal varian lain alasannya yakni karyawan toserba yang jaga etalase produk tuh kayak males-malesan gitu pas ngelayanin pembeli. Yasudahlah mungkin ia capek dan aku juga males kalo musti ngajak ngobrol orang yang nggak nanggepin. Oke skip, mari pribadi ke review produk saja :).


Dikemas dalam botol oranye, semula pas beli hair oil ini di-pack di plastik cetak juga yang dasarnya pake kertas karton itu. Makara bukan pakai box. Mirip kemasan mainan jadinya, atau malah menyerupai bungkus sikat gigi. Eh tapi kini kemasan kosmetik model begini tuh kayaknya lagi ngetren ya, soalnya beberapa produk yang aku beli belum usang dikemas menyerupai itu juga. Untuk membuka kemasannya nggak perlu merobek karton ataupun mencopot plastiknya, tapi bisa dengan menarik karton dari potongan belakang kemasan. Nanti lepas deh tuh dua potongan kemasan sehingga isinya bisa dikeluarkan dengan gampang dan rapi. Nampaklah sebotol hair oil yang warnanya orange madu, gemes abis. Ini nettonya 50 ml aja, tapi hening kalau produk oil buat kosmetik biasanya abadi alasannya yakni pakainya ngga perlu banyak-banyak menyerupai minyak goreng.

L'oreal Paris Extraordinary Oil merupakan perawatan untuk semua jenis rambut dengan perpaduan ekstrak bunga istimewa, yang bisa menimbulkan rambut tampak indah, terasa ringan dan tidak lepek. Bahan-bahannya tertera semua di sisi belakang kemasan karton, isinya merupakan perpaduan materi kimia dan alami. Ada ekstrak buah dan minyak-minyakan yang menyusun hair oil ini, yang tentu semuanya punya manfaat masing-masing dan kalau digabung artinya tambah banyak khasiatnya.

Untuk menggunakan hair oil ini sangat mudah, pokoknya tinggal aplikasikan secara merata di sepanjang rambut hingga ke ujungnya. Produk ini bisa digunakan dalam tiga cara pemakaian. Pertama sebelum shampoo, untuk nutrisi intensif semoga rambut tetap sehat. Kedua sebelum penataan atau styling untuk melindungi rambut dan membuatnya lebih gampang diatur. Ketiga sebagai sentuhan selesai untuk rambut tampak berkilau, terasa halus dan lembut. Peringatannya, jangan sampe ini produk kena mata, tapi kalo terlanjur segera bilas dengan air bersih.

Saya memakai produk ini dengan cara ketiga, yaitu sebagai sentuhan selesai #halahbahasanya. Intinya ini aku pakai sehabis keramas dalam kondisi rambut setengah lembap gitu. Yaa pakainya kayak pakai hair vitamin. Saya tuang produk ini dari botolnya yang mungil ke telapak tangan, nuangnya secukupnya dikira-kira dosis untuk seluruh permukaan rambut tuh butuhnya seberapa.  Kalo di botol sih disarankan tiga hingga empat tetes tapi aku nggak bisa netesinnya setepat itu. Soalnya begini, hair oil ini tutup botolnya ulir trus di dalamnya ada lubang kecil untuk pengeluaran produk. Kalo dituang, isinya nggak netes tapi pribadi ngalir jadi musti hati-hati ngeluarinnya supaya nggak kebanyakan. Makanya boro-boro bisa ngitung tiga hingga empat tetes, nuang secukupnya aja itu udah perjuangan. Hair oil ini teksturnya tidak mengecewakan cair, nggak terlalu kental, dan bening. Gampang diratakan dan nggak lengket sama sekali. Aromanya bau floral yang soft gitu, nggak terlalu kenceng tapi masih kecium. Setelah aku tuang ke telapak tangan kemudian diratain ke seluruh permukaan rambut. Kalau pakainya pas rambut masih setengah lembap tuh bakal lebih gampang ngeratainnya.

Saya sudah pakai produk ini nyaris dua bulan, ya kurang sih, sekitar satu setengah bulan deh. Sampai ketika ini hair oil-nya gres berkurang sepertiga botol, huehehe. Makara hemat khan ya? Sejauh ini hasil yang aku rasakan pada rambut tapi biasa aja. Ya kayak pakai hair vitamin sebelum-sebelumnya. Kondisi rambut aku ketika ini sih cukup manis *shombong ;P* - bulan-bulan belakangan ini memang rambut aku udah baikan ulala - di-maintenance pakai hair oil ini ya tetap manis hasilnya. Halus, lembut, dan gampang diatur gitu. Oh iya bikin rambut rambut terasa ringan tapi ngga lepek juga - tapi kalau nggak pilih shampoo dan conditioner yang sempurna sih rambut aku memang akan jadi lepek tak berdaya. Dari sebelum pakai hair oil ini rasanya udah begitu deh kondisi rambut saya. *Seingat aku menyerupai itu.* Makara nggak terlalu terasa banget imbas hair oil ini gimana kerjanya pada rambut saya. Atau apa alasannya yakni sebelum ini aku udah rutin pakai hair vitamin ya jadi perubahan yang mungkin terjadi nggak kentara :S.

So far kesimpulannya aku tidak mengecewakan suka sama L'oreal Paris Extraordinary Oil ini, hemat dan bisa merawat rambut saya, menjaganya senantiasa oke. Memang sih nggak wow karenanya tapi aku nggak problem kok, toh mau mengharapkan hasil yang seluarbiasa apa? Intinya ia berfungsi kurang lebih sesuai klaim kok jadi udah cukup. Cuman yang aku merasa kurang yakni aromanya, nggak tahan usang jadi sehari aja kayak udah nggak kecium di rambut kalau sebelummya udah pakai hair oil ini. Plus klaim bikin berkilaunya nggak aku rasakan. Kayaknya warna rambut aku maksimal ya segini aja nggak kinclong-kinclong amat jadi seberkilau panci baru. Selain itu sih so far oke. Saya belum pernah memakai hair oil ini dengan dua cara yang lain, sebelum keramas ataupun sebelum styling yang pakai alat - itu kan yang dimaksud - jadi untuk soal itu aku nggak bisa kasih penilaian. Baiklah, aku rasa segitu aja review hari ini. Semoga bermanfaat yaa dan hingga ketemu di pos berikutnya :)!

Price: Rp. 38.725 @ 50 ml
Rate: 2,5/5
Pro's:
+ hemat
+ gampang diaplikasikan tanpa lengket
+ efeknya cukup sesuai klaim
Con's:
- wanginya nggak tahan lama
- nggak wow banget efeknya pada saya
Share This :
Johan Andin