MASIGNCLEAN101

Review : Shinzu'i Facial Wash

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Beberapa hari ini hujan terus, sinyal jadi susah. Dari kemarin saya mau nulis nggak jadi-jadi alasannya jaringan internetnya buruk. Hujan selain bikin baper juga bikin koneksi lelet nih. Trus kalo buat saya sekarang, hujan agak membuka luka lama. Untung hari ini cuaca lumayan, jadi saya sanggup buka blog lagi. Tadi saya bukain folder foto-foto usang dan nemu foto base make up yang belum di-review. Mau nulis review-nya saya males alasannya akhir-akhir ini jarang banget pakai base. Yaudahlah nggak jadi. Jadinya saya nulis soal facial wash aja.

Membersihkan wajah merupakan salah satu kunci keberhasilan mendapat kulit yang bersih dan sehat. Kali ini saya akan me-review salah satu facial wash yang sedang saya gunakan. Saya nggak setiap hari pakai ini sih sebenarnya, soalnya masih pakai face wash brand lain juga. Produk yang akan saya bahas kali ini yaitu dua varian SHINZU'I Facial Wash. Yang sudah saya pakai gres varian anti acne. Satunya belum alasannya yang yang anti acne aja abadi pol belum habis-habis.

Facial wash itu fungsinya membersihkan wajah dari debu, kotoran, maupun bakteri. Menurut saya siih. Kaprikornus bukan untuk membersihkan make up. Yaa mungkin sanggup juga cuma bakalan kurang maksimal. Sebelum basuh muka pakai facial wash saya selalu memastikan wajah bersih dari make up terlebih dahulu. Bisa pakai make up remover atau milk cleanser dulu. Ngomong-ngomong, berdasar pengalaman saya nggak semua make up sanggup diangkat dengan praktis pakai make up remover lho. Terutama yang tipikalnya waterproof atau yang stain-nya kuat. Tapi ini sangat tergantung remover maupun cara penggunaannya sih... Mungkin saya aja yang kurang berusaha.

HARGA

Saya lupa harga facial wash ini, hahaha. Udah usang sih belinya. Kayaknya sekitar 22 ribu deh untuk isi 80 ml. Dan waktu beli dulu lagi promo buy one get one free jadi dengan beli satu produk saya sanggup gratisan satu produk lagi. Lumayan sekali beli sanggup dua facial wash. Eh dulunya saya sempat kurang suka sama brand produk ini lho. Soalnya saya ngerasa kalau produk yang banyak aksara kanji-nya tuh kayak produk murah yang praktis dipalsukan gitu. Tapi seiring waktu, kini saya nggak ngerasa gitu lagi.

KEMASAN

Keduanya punya bentuk kemasan yang sama. Botol putih dengan tutup ber-pump di cuilan atasnya. Yang varian anti acne mempunyai aksen warna merah dan pink sementara yang satunya hijau. Saya nggak tahu yang hijau ini varian apa alasannya nggak ditulis keterangannya secara gamblang kayak yang anti acne. Saya juga nggak tahu SHINZU'I punya berapa varian facial wash.

Botol ini bahannya plastik. Tapi ia kokoh dan kuat. Dulu saya malah mengira botol ini dari kaleng alasannya keras banget. Ternyata dari plastik. Botolnya kelihatan nggak murahan. Ada sejumlah keterangan dan deskripsi produk di sekelilingnya. Bagusnya, goresan pena keterangan dan deskripsi ini di-print langsung di botolnya, enggak sekedar tempelan sticker plastik gitu. Lalau ibarat yang saya bilang tadi, tutupnya pump. Bentuk botol yang punya tutup pump kayak gini lebih higienis dibanding tube, soalnya isi produk lebih tersimpan dan gres keluar otomatis jikalau pump ditekan. Si produk jadi jarang kena udara luar kan. Pump-nya nggak sanggup sembarangan ditekan, kita harus memutar posisi pump dulu ke posisi 'open'. Ada kok keterangannya di bawah pump, cuma di foto ini nggak kelihatan. Selesai mengeluarkan produk, putar lagi ke arah 'lock'.

Saya lupa yang di foto ini varian apa. Nggak kelihatan terang soalnya cuilan depannya. Tapi bentuk kedua variannya sama aja.

Di cuilan depan kemasan tertulis bahwa SHINZU'I ini merupakan skin lightening facial wash. Yang anti acne dikasih keterangan di bawah goresan pena nama produk. Yang varian satunya ibarat yang saya katakan tadi, nggak dikasih keterangan tambahan. Di sisi bawah ada keterangan produk ini mempunyai formula terbaru dari Japan - negara asal si produk, atau cuma pemanis nama aja saya juga ra dong. Paling bawah ada goresan pena untuk kulit putih sehat. Maksudnya kalau pakai ini kulit jadi putih dan sehat gitu mungkin. Setiap kata di botol ini dikasih keterangan aksara kanji juga dan bagi saya malah bikin pusing bacanya alasannya pandangan mata jadi ruwet antara mau ngelihat yang mana. Ada translate english-nya juga sih di beberapa bagian. Penuh goresan pena kesannya botol produk ini.

DESKRIPSI

Yang ini kita bahas satu-satu aja. Saya mulai dari yang anti acne dulu.


Deskripsinya produk ini mengandung Herba Matsu Oil yang sudah dipatenkan sebagai punyanya SHINZU'I doang, nggak ada di produk lain. Saya nggak tahu ini oil apa maksudnya dan dari mana asalnya :S. Pokoknya ditulis di botol bahwa fungsinya yaitu untuk membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah. Kulit tampak lebih putih dan lembab. Selanjutnya, ia juga mengandung Sakura Flower Extract. Fungsinya membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam. Kulit tampak bening dan kenyal. Di bawah deskripsi tadi ada keterangan lain yang menyebutkan produk ini membersihkan wajah semoga tampak lebih cerah, halus dan lembab alami. Witch hazel membantu mengecilkan pori-pori. Terus masih ada keterangan tambahan lagi di atas ingredients bahwa produk ini mengandung Khihada Extract yang membantu mengatasi dan mengurangi timbulnya bisul semoga kulit halus, sehat, cerah, dan lembab alami. Diperkaya juga dengan Ekstrak Sugar Beet untuk mengontrol kadar minyak pada kulit.

Saya gundah dengan banyaknya klarifikasi yang mirip-mirip pada kemasan produk ini. Mbok ya dijadiin satu aja keterangannya dirangkum di bawah ingredients gitu kan lezat bacanya. Ini udah mencar-mencar, kata-katanya mirip-mirip lagi. Ingredients nggak saya tuliskan ulang ya, sorry...

Selama pakai ini saya nggak memperhatikan apakah ia benar-benar bikin kulit lebih cerah sih soalnya saya nggak cuma pakai produk ini saja. Lagian jarang banget dengar ada sabun wajah yang terbukti mencerahkan atau memutihkan tanpa pemakaian skin care lain. Tapi memang ia berair sih. Bukan berair kayak habis pakai moisturizer, tapi habis digunakan itu nggak bikin kulit kering ketarik. Padahal busanya banyak lhoo. Kalau soal kulit tampak bening, kenyal, pori-pori kecil, dan lain sebagainya itu saya nggak yakin sih. Abis basuh muka pakai ini berasa bersih dan nggak kering aja kalau saya. Segar juga - yaa abis basuh muka sih niscaya segar ding. Lembap alami kayak yang ditulis di kemasan? Saya agak gamang sama istilah 'alami'. Pokoknya berair aja deh biar nggak mempersulit istilah.

Kita lanjut dulu ke varian satunya...


Deskripsi yang dituliskan hampir sama dengan varian anti acne. Bedanya cuma di keterangan tambahan di bawah ingredients dia cuma ditulis : Witch Hazel membantu mengecilkan pori-pori semoga kulit tetap halus, lembut, & segar. Kayaknya produk ini ditujukan untuk lanjutan yang varian anti acne tadi. Ingredients nggak saya tulisin lagi, paling beda tipis sama varian anti acne tadi. Udah pusing saya mau nulisin apalagi menganalisis artinya.

Saya kurang suka sama ketidak konsistenan goresan pena pada kemasan produk ini. Witch Hazel atau Witch hazel? Selain itu, saya juga kurang suka sama keterangan yang rumit bin berbelit-belit dan tersebar di mana-mana.

ISI

Mulai dari yang anti acne lagi yaa. Isinya yaitu sabun berwarna pink, teksturnya nggak terlalu cair nggak terlalu padat. Apa ya? Nggak sanggup disebut liquid, gel, atau lotion sih teksturnya. Mungkin pasta sanggup (?). Sedikit aja busanya berlimpah. Aromanya kayak bunga sakura - kayaknya sih secara saya belum pernah mencium aroma bunga sakura yang sesungguhnya.

Varian satunya berwarna hijau. Busanya sama melimpahnya. Ini belum pernah saya pakai, cuma nyoba dibusain aja pas foto ini.

HASIL

Selama pakai produk ini - yang varian anti acne - kulit terasa bersih, tidak kering, dan segar. Udah itu aja. Nggak menjadikan break out juga. Saya pakai yang varian anti acne, nggak merhatiin sih ia sanggup mencegah atau membasmi bisul nggak alasannya saya nggak cuma pakai produk ini aja. Saya aman-aman aja pakai facial wash ini diseling sama facial wash lain. Repurchase? No. Ini aja masih banyak isinya. Masih akan saya pakai hingga keduanya habis - yaa udah dibeli sih, mubadzir kalau nggak dipakai. Lama banget habisnya sebotol aja. Soalnya alasannya busanya banyak jadi pakainya dikit-dikit doang.

Notes :
+ pas saya beli dengan harga normal sanggup dua produk
+ kemasannya bagus
+ hemat dan abadi digunakan lama
+ bikin kulit bersih dan tidak kering
+ nggak menjadikan break out
- deskripsinya membingungkan
- busa banyak itu antara kelebihan dan kekurangan, lebihnya jadi hemat, kurangnya alasannya semakin banyak busa semakin banyak materi kimia pembuat busa di produk ini
Share This :
Johan Andin