MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja [Fully Loaded] Mei

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

That's May. Cepet banget bulan berlalu. Nggak terasa usang udah hampir setahun saja saya mengingatmu. Antara duka tak sanggup menyerupai tahun lalu, tapi juga bersyukur saya masih ada untuk melewati tahun ini dengan cita-cita lain yang baru.

*Malah berpuisi. Ini bukan artikel kepatah hatian lho. Ah lupakan.*

Bulan ini, saya lagi males naik motor Jogja-Solo. Bukan soal capeknya, tapi cuaca di jalan yang nggak menentu itu lho bikin kezel. Dari rumah sejuk, eh di jalan gosong kepanasan. Makanya saya naik kereta aja. Di area Jogja nggak ada KRL, adanya Prambanan Express. Tiketnya murah makanya selalu banyak peminatnya dan kalau jam-jam sibuk niscaya deh gerbong penuh desak-desakan oleh penumpang. Kebetulan hari ini lagi selo, jadi syukurlah saya dapet tempat duduk :). Perjalanan Jogja-Solo sekitaran satu jam, daripada tidur mending nulis pos gres supaya produktif ;P! Lumayan sanggup draft separuh, dan sanggup diselesaiin malam ini.

Stasiun lagi sepi, dan ada satu rangkaian kereta lagi bobo di relnya.

Kemarin, saya abis belanjhaa... Nggak banyak sih, emang yang diperluin lagi sedikit. Yang termasuk di daftar bulan kemudian kebeli nggak bulan ini? Kebeli kook, walaupun agak melenceng sedikit. Apa aja isinya semua? Nih udah saya bagi-bagi per kelompok sejenisnya di bawah :). Buat apa sih sebenernya posting-an kayak gini di-share? Nggak ada tujuan pastinya, hahaha. Untuk saya ngingat-ingat aja udah pernah beli apa, dan siapa tau ada yang tertarik beli barang yang sama tapi pingin nengok-nengok bentuk dan harganya dulu.

Toiletries

Purbasari Lulur Mandi Rempah Rp. 7.375 @ 125 gram
Natur Natural Extract Shampoo Rp. 18.325 @ 140 ml
Pantene 3 Minute Miracle Total Damage Care Conditioner Rp.11.450 @ 70 ml
Citra Lulur Pearly White Rp. 1.900 @ 80 gram
Citra Lulur Natural White Rp. 1.865 @ 80 gram


Ini isinya perlengkapan yang biasa ada di kamar mandi. Pertama, ada lulur mandi dari Purbasari. Nggak rencana beli ini sebenernya, tapi kemarin tuh saya belanjanya di toserba deket rumah aja dan kurang lengkap pilihan produknya. Untuk lulur mandi, terbatas banget dan yang paling bonafit walau murah berdasarkan saya ya cuma Purbasari jadinya beli ini. Purbasari tuh buanyak varian lulurnya, yang gres pertama beli niscaya resah nentuin pilihan mau yang mana. Saya pilih yang rempah alasannya yaitu lagi suka aroma yang tradisionil rerempahan gitu, lagian ini katanya kalo dipake bikin tubuh anget juga :).

Next, ada Natur Natural Extract Shampoo. Tadinya saya kira ini bukan sampo soalnya katanya nggak pake SLS - bener engga ya, belum ngecek ingredients-nya, tapi ternyata dinamain shampoo juga, hehehe. Saya pilih varian Moringa Oleifera Extract yang berfungsi menutrisi dan merawat rambut rusak. Harganya tidak mengecewakan yak, untuk sebotol sedeng begitu. Nggak ada conditioner, tonic, ataupun hair mask dan lainnya di toserba jadi saya cuma beli shampoo doang. Kondisioner ambil dari brand lain, yaitu Pantene 3 Minute Miracle Total Damage Care. Ini yang kemasannya beraksen ungu, ada juga yang pink beda fungsi tapi saya lupa apa. Kalau yang saya beli ini sesuai namanya kayaknya untuk memperbaiki kerusakan rambut secara menyeluruh.

Ada sikat gigi, aslinya itu belanjaan bulan kemudian tapi belum di-share jadi saya ikutin di sini. Harganya lupa jadi nggak saya cantumin. Saya berusaha ganti sikat gigi per tiga bulan minimal, tapi kadang lupa juga, hahaha. Makanya lebih baik nyetok beli sikat gigi. Nyari yang ada case-nya supaya sanggup dibawa kemana-mana dengan aman. Trus beli dua Citra Sabun Mandi Lulur. Kali ini pilih varian yang belum saya coba yaitu Lulur Pearly White dengan Mutiara Korea dan Lulur Natural White yang punya kandungan Bengkoang Indonesia. Psst, biarpun namanya pakek 'lulur', tapi ini teh sabun. Yang udah saya cobain bulan kemudian ada Lulur Spotless White yang punya manfaat Beras Putih Jepang di dalamnya. Eh, ternyata varian bengkoang tuh paling murah harganya ya dibanding dua lainnya. Yaa walaupun cuma berjarak beberapa rupiah aja sih.

Hair, Face, & Body (Skin) Care

Ellips Hair Vitamin Cuticle Serum Rp. 14.550 @ 20 ml
Citra Spotless White Glow UV Rp. 3.950 @ 8 gram
Garnier Sakura White Whitening Serum Cream Rp. 4.250 @ 7 ml
Citra Pearly White UV Hand & Body Lotion Rp. 9.500 @ 120 ml
Citra Natural White UV Hand & Body Lotion Rp. 9.325 @ 120 ml
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel Rp. 31.700 @ 100 ml


Nyari-nyari hair vitamin kapsulan nggak ketemu, jadilah ngambil yang botol aja. Ada beberapa pilihan sih, tapi alasannya yaitu saya udah familiar sama Ellips jadilah ngambilnya ini. Pertama liat sih kemasannya seru. sebotol kecil gini mudah-mudahan lebih hemat dipakainya dibanding beli kapsulan. Toh harganya nggak beda jauh juga, lebih hemat ini malah kalau dikalkulasi.

Abis itu beli dua pelembap sachet baru. Semenjak bulan kemudian nyobain pelembap sasetan dari Garnier, jadi nagih deh kayaknya bulan ini. Beli kemasan sachet gini mudah kalau dibawa bepergian dan juga hemat kalau-kalau contohnya nggak cocok untung gres beli sedikit. Di toserba adanya dua brand ini, eh tiga ding, satunya nggak saya keep - saya ambil dua aja. Citra, alasannya yaitu lagi suka memang sama produknya. Garnier, alasannya yaitu udah pakai yang lemon, kini saatnya nyobain yang sakura.

Body lotion di rumah udah menjelang habis, dan saya tadinya galau mau beli pengganti brand apa. Merk yang usang sebenernya bagus, cuma distribusinya belum nyampe kayaknya ke tempat saya, hahaha. Berhubung lagi suka Citra, yaudahlah ambil ini aja, Sengaja milih botol sedang supaya sanggup beli lebih dari satu varian. Variannya nyesuaiin sama sabunnya aja - walau sebenernya tadinya ingin ambil varian lain. Oh iya, saya boros body lotion, jadi dua botol gini kayaknya nggak nyampe sebulan udah abis deh. Hari ini udah buka satu botol, yang bengkoang. Sukak sih, wanginya nggak berubah dari dulu. Kalem dan nenangin. Dari jaman saya SD, ibuk saya sering beli body lotion Citra bengkoang dan saya ganjen nyobain. Kayak nostalgia pakai ini. Rindu amis mangirnya juga, next mungkin saya akan beli yang mangir - walau kulit ekeu tak kuning langsat.

Masih beli pelembap. Ini gel lidah buaya dari Wardah, katanya sih serba guna. Bisa buat wajah, tubuh, bahkan rambut. Rencananya buat kulit wajah aja saya, kalau buat tubuh apalagi rambut sayang nanti cepet abis. Harganya tidak mengecewakan soalnya - walau sebanding sih sama tube-nya yang gede. Ini akan saya pakai duluan, para pelembap sachet jadinya disimpen dulu belakangan aja makainya.

Random Products

Nice Facial Tissue Rp. 2.500 @ 60 sheets
Laurier Cleanfresh Slim Pantyliners @ 4.625 @ 20 pieces
Egg Sponge Rp. 11.000


Sekarang lagi tertarik beli tisu kemasan kecil supaya mudah dibawa-bawa. Kemasan gede memang lebih murah dan hemat kalau diitung-itung, tapi susah dimasukin tas. Kaprikornus beli versi mini aja, simpel kan? Pilih Nice alasannya yaitu emang biasanya nyari ini, serat tisunya tebal dan kuat makaya saya suka. Kalau kepepet nggak nemu Nice, gres deh beralih sementara ke brand lain. Kapas sama tisu berair belum beli, persediaan masih ada - walau ragu sih bakal nyampai final bulan enggak, Nanti kalau kurang beli di tengah bulan aja.

Pantyliner saya butuhin kalau pas cairan lagi banyak. Ini nggak digunakan setiap hari, paling seminggu dalam sebulan aja. Sejak pernah kena PID - yap, ini penyakit berbahaya kalau nggak segera ditangani - saya jadi lebih concern sama kesehatan organ reproduksi. Salah satunya yaitu dengan menjaga kebersihan. Kebersihan ini juga nggak lepas dari dilema kelembapan. Biar nggak lembap dan kesudahannya mengundang bakteri, mending selain selalu pakai tisu habis buang air kecil juga sediain pantyliner. Sebenernya pakai pantyliner setiap ketika juga nggak bagus, jadi pakainya kalo lagi sibuk dan cairan banyak aja. Trus, pilih yang non fragrance. Ingat, wewangian sanggup menyebabkan iritasi. Pilih yang bersirkulasi udara baik juga, dan usahain nggak udah ada kandungan materi aneh-aneh menyertainya. Sempet sih saya pakai panty herbal yang berharga enam kali lipat lebih dari Laurier, tapi kesudahannya malah takut ancaman kalau digunakan terus-terusan. Laurier bukan pendatang gres di dunia keperluan perempuan gini, jadinya saya pilih dia. Toh harganya murah bingitz juga. Tadinya mau beli yang varian lainnya, yang pernah saya pakai bulan lalu. Tapi adanya ini, dan beberapa pilihan lain pakai pewangi, Jadinya yaudahlah, beli yang ini aja. Btw selain panty, tadinya saya berniat beli Betadine Feminin Hygiene buat kalau ndilalah keputihan. Tapi ternyata ngga ada di toserba, yaudahlah nggak jadi. Saya memang nggak ingin lagi pakai feminine wash, tapi Betadine kan bukan sabun. Ini semacam antiseptic gitu, maybe bisa digantiin Albothyl kali ya? Albothyl ada di kotak P3K di rumah, pernah saya pakai juga dan berdasarkan saya ia lezat digunakan - meskipun kadangkala aja baiknya, jangan tiap hari, takut ngerusak pH dan kuman baik.

Saya sempet kepikiran mau beli sponge atau brush khusus buat foundation dan semacamnya. Sempet beli sponge bedak yang tipis itu dan digunakan buat ngeratain foundi juga blush on - yang dari lipstik. Oke sih, cuma kurang ergonomis dipegang tangan. Ya maklum memang bukan itu fungsinya. Tapi masih saya pakai hingga kesudahannya nggak sengaja liat egg sponge lucu ini. Merk nggak terang tapi bolehlah dicoba. Ingin beli Beauty Blender asli, tapi kayaknya dana belum mendukung, hahaha. Sementara ini dulu sanggup juga. Udah nyobain sekali dan surprised, nyaman digunakan! Bakalan sering pakai ini nih buat make up nanti.

Make Up

Purbasari Daily Series Eye Shadow Rp. 28.200
Purbasari Hi Matte Lip Cream Rp. 42.250
La Tulipe CC Cream Rp. 35.550


Tadinya ke konter make up cuma nanyain ada nggak Viva lipstik matte. Ternyata belum ada, dan malah Purbasari lip cream yang udah nyetok. Nyobain tester yang gres ada 3 shade, dan ambil satu akhirnya. Kalau nggak salah ini shade 02, warnanya pinky peach gitu lah. Cantik, dan kayaknya nggak ada di varian lipstik matte-nya. Saya punya lengkap 15 shade soalnya dan seingat saya nggak ada yang sama kayak gini. Udah nyobain pakai seharian tadi. Waktu di konter kan cuma nge-swatch sekilas, nah yang pakai beneran ya tadi itu. Ringan, pigmentasi warnanya oke, hemat lagi. Suka deh! Satu kali angkat kuas, itu cukup untuk ngewarna seluruh kepingan bibir dengan baik lho. Ini gres bencana di Purbasari. Sebelumnya saya selalu minimal dua kali celup untuk dapet hasil yang nutup ke seluruh bibir. Tadinya saya sangka ini harganya bakal semurah lipstiknya, ternyata tidak mengecewakan juga, sebanding sama Wardah, Pixy, atau Mustika Ratu yang lebih duluan ngeluarin produk serupa. Tapi kualitasnya emang bagus kok, termasuk aplikatornya. Dari seluruh lip cream lokal yang pernah saya cobain, kuasnya Purbasari ini yang paling nyaman. Enak banget buat ngeratain. Lip cream-nya cepat nge-set jadi matte. dan nggak menggumpal sama sekali. Ini berlaku untuk ketiga shade yang saya coba tester-nya. Hasilnya menyerupai pakai lipstik matte, nggak ada rasa nggedibel ala lip cream biasanya gitu. Longlasting, abadi seharian tanpa bikin bibir kering alasannya yaitu diklaim ia hydra series, dan sukanya lagi lip cream ini sanggup pribadi di-touch up tanpa perlu hapus dan ngulang! Saya pakai makan soto, makan penyetan, dan ngemil plus minum-minum juga masih stay di bibir. Keren lho, nggak ilang di tengah kayak semua lip cream yang sebelumnya pernah saya pakai. Swear, suka banget sama Purbasari lip cream ini!

Selain shade 02, saya nyobain 01 yang lebih nude. Warnanya menyerupai La Tulipe Stay Matte Lip Cream shade 04 tapi dengan hint agak pinkish gitu. Hampir ke NYX SMLC Stockholm juga. Mau beli juga tapi ternyata di konter lagi habis, cuma ada tester-nya doang. Gapapalah, itung-itung juga supaya saya ngerem belanja cukup satu shade. Trus ada 03 yang warnanya pink gelap, nggak beli alasannya yaitu identik sama Purbasari lipstik matte yang shade 95 - belakangan ini jadi favorit saya. Trus ada 04 kayaknya, warnanya fuschia. Sayang nggak ada tester-nya, tapi saya nggak kecewa alasannya yaitu nggak ingin beli juga. Masih punya warna fuschia lain di rumah. Oh iya, Purbasari yang seri lipstik matte, ada yang hasilnya ringan abis digunakan - kayak shade 95, tapi ada juga yang berat tebel menggumpal. Kalau lip cream-nya sejauh yang saya coba ringan semua. Karena ringan, hasilnya juga nggak cracking dan nggak nyetak garis-garis bibir. Finishing-nya not dead matte, tapi bukan satin juga. Kaprikornus matte yang nggak super duper garing gitu, tapi nggak berair kok. Pie sih? Intinya matte yang ringan dan nggak 'kriuk'. Smudgeproof, ngga nempel waktu saya coba nyium tangan - kesian yak jomblo - dan waterproof asal nggak dikucek. Dibersihin tidak mengecewakan perlu usaha, tapi i'ts okay, ada micellar water buat remover kok. Okelah, pada dasarnya suka sama shade 02 yang udah saya beli. Ini ada nama shade-nya juga, tapi saya lupa apa :'D. Selamat bergabung ke kerajaan lip collection Princess wahai Purbasari Hi Matte Lip Cream!

Setelah beli lip cream, terdengarlah rayuan-rayuan mbak BA supaya saya beli juga produk lainnya. Kepincut deh sama eye shadow Purbasari. Saya sempet resah milih warna, tadinya ingin beli yang ada pan eye shadow putihnya, tapi perpaduan warnanya kurang suka, jadi yaudahlah beli lainnya. Lalu jatuhlah pilihan yang entah kenapa jadinya ke seri 01 - kayaknya. Isinya tiga pan eye shadow berbasis warna kuning-orange-coklat. Saya udah punya warna begini di rumah, tapi beli juga alasannya yaitu kayaknya ini cantik. Toh belum pernah punya eye shadow Purbasari. *pembelaan anak boros* *padahal biasanya pelit*

Eye shadow ini masuk daily series, saya nggak tau apakah Purbasari punya lini non day series untuk make up-nya dan nggak tau juga kenapa ini ditujukan buat pemakaian sehari-hari. Trus ya, saya sempat liat-liat skin care dari Purbasari. Tertarik sama day dan night cream-nya yang New Cell buat anti aging *hahaha saya tuak* tapi udah beli pelembap berlebihan. Mungkin next time ya!

Di toserba kecil yang kurang lengkap yang saya datangi kemarin buat belanja, ternyata ada produk Hayyana! Ini produk punya putri keraton Jogja, saya pernah baca review-nya dan tidak mengecewakan tertarik namun batal beli alasannya yaitu harganya tidak mengecewakan wadaw. Day cream-nya aja di atas 100 ribuan, saya sayang uang, hiks. Ada CC Cream juga, belum nanya harga tapi firasat saya menyampaikan kalau bakalan mahal juga jadi yaudahlah nggak usah tanya dulu - toh enggak beli, hwehehe. Padahal saya pingin CC Cream. Untunglah ada CC Cream murah meriah dari La Tulipe. Saya gres tau lho malahan kalau La Tulipe juga ngeluarin CC Cream, saya pikir local product yang punya CC Cream cuma Sariayu. Belilah saya satu CC Cream dari La Tulipe, ini ada 2 shade, saya ambil yang light. Yang lebih gelap khawatir terlalu coklat dan malah keliatan kusam di kulit saya. Nyobain sekali tadi pagi, okay sih. Tapi saya belum nemu bedanya ia sama BB atau DD Cream. Next time saya kulik coba.

Udah itu aja belanjaan yang kira-kira pantas masuk di pos ini. Pulang belanja gres ingat pingin beli lip scrub dari Emina. Ah sudahlah lain kali aja, sementara scrub-an aja pakai gula pasir, ;D. Nah, sudah dulu ya pos saya hari ini. Saya banyak kiprah kuliah soalnya, dan banyak ngetik di Ms. Word. Lelah juga T_T. See you!
Share This :
Johan Andin