MASIGNCLEAN101

[Review] Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Belakangan saya lagi mager nulis dan lebih menentukan banyak melamun. Aih sungguh suatu sikap yang sia-sia. Untunglah saya segera bangun dari sifat suka bengong itu dan mau nulis lagi. Ternyata nulis ialah hiburan, bro. Hari ini, giliran face mist yang akan saya kupas dan tulis. Nah, simak ya hingga habis!


Selain bermacam-macam makeup-nya yang berkemasan pink unyu-unyu, Pixy juga mengeluarkan seri produk yang kemasannya biru. Ah, sebiru hatiku. Nah salah satunya ialah seri skin care aqua. Kalo kemarin saya udah nulis review tentang night cream yang baru, sekarang giliran face mist yang akan diulas :). Yep, Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Awalnya beli ini alasannya ialah pingin setting spray, cuma yang ada kebanyakan harus beli online dan itupun mahal-mahal. Berhubung saya anaknya pelit, jadi cari alternatif lain. Nyari-nyari face mist di pasaran, dan waktu itu sempat nemu tapi bukan setting spray. Belum sempet kebeli, eh liat face mist dari Pixy ini yang ternyata sanggup buat setting spray juga. Beli deh!

Kemasannya tidak terlalu istimewa, botol plastik berbentuk tabung dengan tutup spray. Warna kemasan didominasi oleh biru samudra, termasuk tutup pelindung sprayer-nya. Yang menarik justru, ada sebuah gantungan kertas yang dikaitkan dengan tali silver ke leher botolnya. Makara seolah-olah kalung, hihihi. Pixy protecting mist ini merupakan produk face mist yang memberi tiga pemberian bagi kulit; antioksidan, kelembapan, dan makeup hingga 8 jam. Wiih keren kan. Trus di gantungan kertas tadi ditulis tagline "lindungi kulitmu lindungi makeup-mu" plus gambar Mbak CiKi sebagai brand ambassador produk ini yang lagi akting nyemprotin Pixy protecting mist ke mukanya.


Kenapa sih kita perlu Pixy protecting mist? Soalnya ketika beraktivitas di luar ruangan, kulit terpapar oleh panas dan sinar matahari. Makeup menjadi cepat luntur alasannya ialah keringat dan minyak berlebih. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist mengandung:
  1. Vitamin E dan Ekstrak Green Tea dari Jepang yang dikenal luas sebagai antioksidan.
  2. Aloe Vera yang sanggup melembapkan dan menyejukkan kulit, serta menawarkan rasa nyaman di kulit.
  3. Makeup Lock yang menjaga tampilan makeup agar tidak luntur hingga 8 jam.
  4. Water Based Formula, ringan dan tidak lengket di kulit.
Produk ini sanggup digunakan sehabis selesai ber-makeup, caranya tinggal disemprot ke wajah dari jarak 10-15 cm dan jangan lupa merem. Soal bahan-bahan utama yang dimuat dalam produk ini, bekerjsama saya kurang paham. Termasuk formula makeup lock itu, entah materi mana dalam ingredients yang fungsinya mempertahankan keawetan makeup. Kalo vitamin E dan ekstrak teh hijau sih baiklah ya, saya ngerti. Cuma kenapa harus dari Jepang sih -_-, kan di sini juga ada bray. Yaa mungkin alasannya ialah brand Pixy asalnya dari Jepang makanya materi bakunya diambil dari sono kali ya. Ehm dulu saya kira Pixy dari negara tetangga loh, baru-baru ini aja saya sadar kalo ternyata asalnya dari Tokyo, hahaha. #BanggaMenjadiKudet


Selanjutnya kita buka tutupnya, nah di sini ada sprayer yang lubangnya kecil. Sayang waktu digunakan nyemprot, jangkauannya nggak luas. Makara saya harus repot nyemprot-nyemprot banyak kali untuk meratakan protecting mist-nya ke seluruh wajah - dan leher. Butiran protecting mist yang disemprotkan berdasarkan saya agak terlalu besar walau lubangnya kecil, jadi basahnya di muka agak ndlemok-ndlemok kaya habis kesiram air gitu. Sukanya sih, produk ini cepat kering di wajah. Entah meresap entah menguap sih, mungkin diserap oleh makeup.

Waktu disemprot, rasanya kaya air biasa dan cairannya juga bening tanpa warna. Ya soalnya ini kan water based formula. Ada sedikit aroma, tapi saya nggak dong njelasinnya dan lama-lama aromanya hilang kok. Saya nggak nyimpen produk ini di kulkas, tapi mungkin kalo ditaruh kulkas bakal nyess begitu disemprot. Seusai dipakai, wajah jadi agak berair tapi nggak lengket kok. Dan sehabis kering rasanya nyaman, kayak nggak lagi pakai apa-apa.

Apakah ia melindungi kulit, melembapkan, dan mengawetkan makeup? Kalau soal itu saya kurang memperhatikan. Sebabnya kalau untuk manfaat antioksidan, saya banyak pakai skincare lain jadi produk ini nggak terlalu keliatan berefek. Kalau soal kelembapan, lah saya kan udah pakai pelembap sebelum makeup. Kalau untuk menjaga ketahanan makeup, nah ini tidak mengecewakan saya rasain. Makara kalau di-setting pakai Pixy protecting mist, makeup saya balasannya lebih matte, dan usai itu abadi lebih lama. Biasanya kalau saya pakai jalan jauh, kena debu jalanan atau tergesek masker, makeup saya sering luntur di beberapa area. Nah kalau dengan produk ini enggak, jadi lebih tahan usang - meskipun saya enggak ngitungin apakah hingga 8 jam sih. Kesimpulannya, saya pakai produk ini buat setting makeup, bukan buat skincare. Sejauh ini masih suka sama hasilnya, dan selalu digunakan usai makeup. Pernah nyobain digunakan sebagai toner, tidak mengecewakan sih bikin kulit seger dan lebih cerah, tapi alasannya ialah saya masih punya toner di rumah jadi produk ini dibalikin ke fungsi semula aja untuk setting spray.

Price: Rp. 22.000
Rate: 3,5/5
Repurchase? Maybe
Notes:
+ bikin makeup lebih awet
- daya spray-nya kurang luas dan kurang kecil
Share This :
Johan Andin