MASIGNCLEAN101

[Review] Pixy White Aqua Gel Cream Hydra Active - Night Cream Baruu...:)!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Sekarang, saya makin aware sama skin care. Setelah makin mengenali jenis kulit sendiri, saya makin hebat milih skin care mana yang pas buat kulit, terutama kulit wajah. Makara dulu saya pikir jenis kulit saya oily. Iya emang minyakan sih, tapi itu alasannya dehidrasi. Nah, kini saya tahu kulit wajah saya jenisnya kering - kombinasi. Minyakan di T-zone dan dagu, kering di pipi tapi area hidung kadang ngelupas-ngelupas. Serba salah kan? Mau pake skin care yang buat kulit kering atau yang buat oily skin? Dulu saya sering resah gitu, tapi kini enggak lagi. Beberapa skin care yang saya pakai kini buat kulit kering, tapi ada juga yang buat normal to oily skin. Dikombinasi aja seperlunya, tapi fokusnya pada melembapkan kulit. Makara berdasarkan hipotesa saya - dan udah saya amati sendiri - jenis kulit apapun tetap perlu dilembapkan. Soalnya gini, dulu ketika saya menganggap jenis kulit saya berminyak saya selalu pakai skin care yang berfungsi ngilangin/menahan minyak dan malas pakai pelembap alasannya takut makin oily. Berhasil sih dalam beberapa menit pertama. Misalnya saya basuh muka pake sabun yang fungsinya ngilangin minyak, memang minyak di kulit saya minggat semua dan kulit terasa bersih kesat bagai habis pakai sabun basuh piring. Tapi selang beberapa menit kemudian malah minyaknya makin banyak. Hal itu terjadi alasannya ketika kulit terasa kering, kulit ngirim sinyal ke otak yang bilang bahwa kulit butuh pelembap. Nah, otak jadi merintahin kelenjar minyak bekerja untuk melembapkan kulit yang kering tadi. Makara deh minyak makin deras dikeluarkan. Kalau kulit sudah diberi pelembap usai basuh muka pakai sabun - sekalipun yang efeknya keset, minyaknya justru akan lebih terkontrol alasannya kulit sudah punya kelembapan.


Kulit berminyak juga butuh pelembap loh. Apalagi yang minyakannya alasannya kehilangan cairan tubuh macam kulit saya. Belakangan saya gres tahu bedanya ngelembapin kulit dengan produk hydrating dan moisturizing. Makara kalau hydrating, fungsinya yaitu menambah air ke dalam kulit. Kalau moisturizing, fungsinya menahan kelembapan dari air di dalam kulit. Saya pribadi sih sebenernya lebih suka produk hydrating karena menambah air dalam kulit jadi lembapnya segar dan tidak lengket. Kalau moisturizing, kebanyakan produknya yang pernah saya coba imbas melembapkannya pakai oil, jadi lebih berat dan agak lengket di kulit. Tapi dua-duanya tetep penting dan saling melengkapi sih. Saya juga punya dua-duanya kok. Makara kini saya suka pakai skin care yang fungsinya hydrating lalu di-layer pakai yang moisturizing jika perlu. Salah satu hydrating skin care saya yang terbaru yaitu PIXY White Aqua Gel Cream, ini night cream yang awalnya cuma iseng saya beli tapi terus jadi suka banget.


Ada dua ukuran kemasan, saya beli yang kecil isi 18 gram. Wadahnya jar plastik yang dusnya keren. Warna perpaduan putih dengan biru metalik yang kinclong bikin produk ini keliatan mewah. Isi dalemnya jar plastik bertutup biru metalik juga. Seperti jar pada umumnya, tutupnya ulir dan ini ada filter-nya di dalem jadi produk nggak pribadi ngenain tutup.


Sebagian besar keterangan soal produk ini, baca di foto yaa...


PIXY White Aqua Gel Cream punya dua produk cream, satu day satu night. Saya nggak beli yang day, nyobain yang night ini dulu. Menurut PIXY, rendahnya kadar air pada kulit menciptakan kulit kering, kusam, tidak sehat dan tampak lelah. Makanya dibuatlah PIXY White Aqua Gel Cream yang mengandung:
  • Hydra Active, melembapkan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar kembali.
  • Natural Whitening Complex, perpaduan dari Natural Whitening Extract dan Vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Botanpi yang membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam sehingga kulit tampak cerah merata.
  • Vitamin E dan Ginkgo Biloba, yang dikenal sebagai antioksidan.
Formula yang berbahan dasar air menunjukkan sensasi hambar dan segar pada kulit, ringan, tidak lengket, dan tidak berminyak.

Karena ini night cream, terang dipakainya malam hari. FYI, produk ini mengandung Menthol jadi hati-hati buat yang kulitnya sensitif. Kalau iritasi segera hentikan pemakaian produk. Agak heran juga sih sebenernya saya, kenapa produk hydrating dikasih Menthol. Oh iya, produk ini biarpun namanya 'whitening' tapi beliau cuma membantu mencerahkan lho ya. Makara jangan terlalu berharap putih seketika sehabis pakai produk ini. Kalau saya berharapnya lebih ke manfaat hidrasinya sih.

Yuk, kini kita buka jar-nya aja! Isinya cream yang nggak dapat disebut cream juga alasannya lebih bening dan encer. Ya soalnya kan ini gel cream. Warnanya putih bening, dan agak basah. Aromanya menthol, nggak terlalu semriwing sih tapi tidak mengecewakan seger. Isinya penuh sampe nempel-nempel ke filter tutup.

Pas dicolek rasanya adem. Gampang diratain alasannya teksturnya yang gel, dan sehabis merata nggak meninggalkan bekas noda kecuali efeagak berair beberapa ketika - dan saya justru suka ini.

Saya pakai ini di wajah dan leher. Pas dioles cepat meresap dan tidak lengket tapi sayangnya produk ini terasa panas dan perih di beberapa area kulit wajah saya :(. Tapi ngga usang ilang kok panas dan perihnya kemudian kulit jadi terasa lembap terhidrasi. Untung rasa panas dan perih itu cuma terjadi di hari-hari pertama, selanjutnya udah nggak lagi. Sebelumnya saya pernah pakai hydrating gel juga dan reaksinya sama; panas dan perih dulu. PIXY White Aqua Gel Cream lembapnya ringan dan kulit terlihat segar usai pakai ini. Segarnya alasannya imbas agak berair di kulit sehabis pakai night cream ini. Btw, indikasi lembap buat kulit saya; kalau digunakan senyum lebar nggak terasa ketarik dan kalau dipegang kenyal. Nah PIXY White Aqua Gel Cream ini dapat bikin kulit saya begitu. Kalau soal mencerahkan, saya enggak - atau belum - ngerasain. Mungkin alasannya skin care yang saya pakai bukan cuma satu produk ini aja.

Night routine saya agak banyak dan nggak cuma satu jenis produk doang. Makara sehabis milk cleanser dan face wash, saya ada toner - serum - gres night cream dari brand lain yang udah rutin saya pakai sebelum beli PIXY White Aqua Gel Cream ini. Awalnya saya pakai dengan menumpuk dua night cream sekaligus. Makara pakai PIXY dulu untuk menghidrasi, gres pakai night cream lain yang - semoga - ada moisturizing-nya. Cuma sehabis beberapa hari kulit saya terasa perih ketika pakai night cream dengan cara ini. Makara kini saya pakainya selang seling setiap hari. Misalnya malam ini pakai night cream lain, besok malamnya gres pakai PIXY White Aqua Gel Cream. Gitu terus diulang-ulang hingga cream-nya habis. Saya enggak layer lagi dengan pelembap lain sehabis PIXY White Aqua Gel Cream ini alasannya kalau malam rasanya ini saja sudah cukup.

Sampai hari ini kulit wajah saya nggak break out sehabis ditambah pakai PIXY White Aqua Gel Cream. Udah sekitar semingguan pakai. Makara kesimpulannya, produk ini cocok di kulit saya. Melembapkan dan tetap terasa ringan dan segar hingga pagi. Saya masih akan pakai hingga habis, dan maybe repurchase kalau belum ketemu produk lain yang lebih baik ;).

Price: Rp. 24.000 @18 ml
Rate:4/5
Repurchase? Maybe yes
Notes:
+ formulanya cepat meresap dan tidak lengket
+ melembapkan, terasa ringan, dan segar
+ nggak memicu break out di kulit saya
- kemasan jar mungkin terasa kurang bersih bagi sebagian orang
- panas dan agak perih di kulit saya
Share This :
Johan Andin