MASIGNCLEAN101

[Review] Pixy Bb Cream Bright Fix - Ochre

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hai! Tau nggak sih aku kini udah ngebenahin penulisan judul - plus isi - tiap nulis dalam blog ini *ra penting*. Kalo pos yang lalu-lalu, yasudahlah biarin aja begitu. Soalnya kalo mesti ngeditin ratusan pos satu per satu sanggup sakit maag aku nanti. Nah, hari ini aku mau nulis review tentang make up baru. Yaaay! PIXY BB Cream! Padahal sebenernya di rumah masih punya dua tube alphabet cream lain yang isinya lumayan, tapi tetep aja beli BB Cream. Dulu banget, BB Cream yaitu alphabet cream pertama yang aku beli. Dulu belinya Maybelline sebab kayaknya gres itu yang ngeluarin BB Cream, kemudian disusul brand lain yang sebagian juga udah aku cicipin. BB Cream berdasarkan aku paling populer di antara temen-temennya sesama alphabet cream; AA, CC, DD, dan EE. Yang AA dan EE malah aku belum pernah liat, apalagi nyobain. Yup, daripada aku malah ngobrol yuk kita liat aja topik review hari ini, PIXY BB Cream :).


Kotaknya elok dengan warna pink lembut. Di kotak ini ada hiasan renda yang timbul, jadi terasa kalo disentuh. Di depan kotak terdapat klaim keunggulan produk ini, yaitu SPF 30 dan PA +++. Trus ada juga teknologi smart lock powder dan non comedogenic-nya yang sudah teruji klinis. Kalo tube-nya sendiri berwarna putih dengan tutup pink. Tube ini keseluruhan desainnya sama dengan kotaknya tapi warnanya dibalik. Kaprikornus renda yang di tube gantian pink kalo di kotak tadi putih. Kalo tulisannya sama semua.


PIXY Bright Fix BB Cream diformulasikan dengan Smart Lock Powder yang mempertahankan make up tetap cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. Dilengkapi dengan:
  • SPF 30 PA +++, derma optimal terhadap sinar UVB dan UVA
  • Natural Whitening Extract dan Derivat Vitamin C, sebagai whitening agent
Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.


BB Cream diklaim merupakan skin care sekaligus make up. Tapi kalo aku sih fungsiin produk ini sebagai make up aja. Bahan dasarnya air. Kalo ingredients lengkapnya, baca di foto yaa...


Ada tiga shade, Beige, Cream, dan Ochre. Saya beli yang shade Ochre, sebab berdasarkan saran BA-nya ini yang paling masuk ke kulit saya. Ntar kita buktikan apa iya. Sekarang kita swatch dulu BB Cream-nya. Tutup produk ini ulir, jadi lebih kondusif ketimbang flip. Ujung tube-nya dibentuk meruncing dan verbal tube-nya kueciil abis, seukuran diameter jarum deh jadi isinya sanggup dikeluarkan dikit-dikit tanpa beleberan.

Teksturnya pas, engga kekentalan juga nggak terlalu liquid. Shade Ochre ini kayaknya yang paling terperinci deh dibanding dua lainnya. Pas di tangan - tentu saja sebab warna kulit tangan aku lebih gelap dibanding wajah - jadinya terlalu putih. Agak sulit dibaur dan patchy, tapi mungkin sebab kulit tangan aku banyak bulunya. Pas di-blend lagi warnanya jadi lebih merata, naikin tone warna kulit aku tapi coverage-nya tipis aja - warna pembuluh darah masih keliatan. Engga apa-apa, malah jadi nggak keliatan 'dempul' kok. Sekarang, kita coba di wajah.

Sayang, warna Ochre ini tetap terlalu terperinci di kulit wajah saya. Hasilnya aku malah jadi putih ibarat hantu, huks T_T. Mungkin harusnya aku pilih shade yang Cream aja - pas di tester ngga nyoba semua di wajah sebab gres abis facial dan males pake make up. Di wajah, beliau lebih gampang dibaurkan tapi tetep patchy. Naikin tone warna kulit aku memang walau terlalu putih, tapi warnanya bagus kok enggak ashy jadi ngga keliatan kusam. PIXY ini tone-nya kekuningan malah, beda sama BB Cream model Korea yang biasanya keabu-abuan. Kulit aku yang cool nyatanya bagus-bagus aja dengan hint kekuningan. Saya udah nyoba pakai BB Cream ini dengan jari dan spons. Lebih gampang pakai spons sih, jadi lebih merata. Kalau pakai jari agak susah, malah jadi pada nempel di jari. Pakai BB Cream dengan spons juga bikin akhirnya lebih halus dan ringan sebab nempelnya lebih tipis. Cuma kalau pakai spons kadang butuh BB Cream-nya lebih banyak.

Coverage produk ini - kayak yang aku bilang tadi - tipis. Bisa ngasih lapisan di atas kulit, tapi ngga akan nyamarin noda atau warna yang terlalu gelap. Ngga sanggup nutup lingkar hitam seputar mata, juga nggak nutup pori - tapi it's okay sebab ini yang bikin engga komedogenic. Area yang patchy di kulit wajah aku yaitu pada hidung - mungkin sebab kondisi kulit hidung aku lagi kurang bagus. Kalo dari jauh sih nggak keliatan, tapi begitu dideketin gres deh nampak ngelupas-ngelupas dan jadi kayak peta waktu dipakein BB Cream. Untuk area wajah lain yang baik-baik aja, akhirnya bagus. Tampilan kulit jadi lebih halus dan cerah. Saya cobain make up lengkap dulu ya!

Setelah di-make up-in lengkap, jadinya nggak terlihat terlalu putih lagi di kulit saya. Mungkin tadi sebab bibirnya pucat jadi keliatannya warna kulitnya terlalu terang. Sekarang jadi lebih seimbang - tapi aku ingin tau sama shade lain, ada yang sanggup pribadi masuk ke warna kulit aku nggak ya? Ini make up-nya enggak aku set pakai bedak. Hasilnya dewy, berkilau-kilau gitu tapi engga minyakan. Di beberapa orang, BB Cream ini ngasih finishing semi matte. tapi di aku enggak. Saya tuh kayaknya pakai make up apapun kalo nggak di-set pake bedak niscaya akhirnya dewy. Saya pakai kurang lebih 8 jam dan masih stay. Warnanya juga tetap cerah, enggak oxydize. Dalam 8 jam digunakan itu, nyaman-nyaman aja kok rasanya di kulit, tetap terasa ringan. Kalo sampe 12 jam aku belum nyoba. Oh iya, berdasarkan review lain yang aku baca, shade Ochre ini emang susah masuk di warna kulit kebanyakan perempuan Indonesia. Untuk ngakalinnya sanggup dicampur aja antara tiga shade BB Cream kepunyaan PIXY hingga sanggup warna yang pas. Tapi boros kali dong kalo kudu beli tiga, kapan abisnya pula? Hmm, mungkin sanggup dicampur dengan foundation, concealer, atau alphabet cream lain yang udah dipunya yang warnanya lebih gelap, atau pakai setting powder berwarna lebih gelap.

Non comedogenic-nya bener enggak? Asal kalo bersihin make up hingga tuntas sih berdasarkan aku niscaya nggak akan memicu komedo. Produk ini gampang dibersihkan pake susu pembersih kok. Untuk dampak skin care di dalamnya aku enggak ngerasain, soalnya pakai ini sebagai make up dan itupun nggak setiap hari.

Price: Rp. 30.000
Rate: 4/5
Repurchase? No
Notes:
+ udah ada SPF 30 PAA +++
+ non comedogenic
+ plus aksesori skin care
+ akhirnya halus di kulit yang kondisinya bagus
+ ringan dan tahan lama
- patchy
Share This :
Johan Andin