MASIGNCLEAN101

[Review] Pixy Lip Cream All Shade

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya tadinya nggak punya niat bakal ngoleksi seluruh warna dari lip cream, brand apapun itu. Sebabnya alasannya yaitu rata-rata shade-nya banyak dan harganya di atas lipstik, juga kadang warnanya sudah ada di lip cream atau lipstik lain yang aku miliki. Tapi semua berubah ketika negara api menyerang Pixy Lip Cream melanda. Saya yang awalnya cuma beli satu buat sekedar punya jadi ketagihan beli lagi. Nambah satu kok rasanya nanggung, kesannya dibelilah semua shade-nya. Untung cuma enam dan harga satuannya tergolong murah. Under 40 ribu rupiah meen! Ini bahkan lebih murah dari beli lip cream lokal dan ini yaitu harga termurah dari seluruh lip cream yang pernah aku beli. Emejing kan?

Saya udah pernah nulis review tentang dua warna dari Pixy Lip Cream. Kesan dan deskripsi soal produk ini udah aku bahas juga di sana, jadi di postingan kali ini aku cuma mau nge-share swatch shade-nya aja. Nggak bahas lengkap, tapi bakal aku ceritain dikit kok. Untuk informasi lain, cuzz ke link yang aku cantumin di bawah ya!



Ini dia keenam shade Pixy Lip Cream! Pas beli ada box-nya yang berwarna hitam dengan perpaduan warna lip cream di dalamnya pada sisi bawah. Seru sih box-nya, hitamnya nggak polos gitu aja melainkan pakek ilustrasi bintang-bintang yang bikin desainnya keliatan bling-bling - walau enggak berkilauan. Box yang masih aku simpen cuma empat box dari lip cream yang terakhir aku beli. Yang terdahulu udah aku buang. Menuhin daerah soalnya kalau nyimpenin kotak-kotak segala. Isinya sendiri tube lip cream dari beling yang diwarna hitam juga dengan tutup pink. Bagusnya, di penggalan bawah tube ada penggalan transparent-nya yang bikin kita dapat ngintip isi di dalamnya. Warna yang keliatan di sini sama dengan warna yang ditampilkan di box-nya tadi. Dari semua lip cream yang aku punya, aku paling suka tube Pixy Lip Cream.

Nah, kalo warna-warnanya, nih aku udah punya swatch-nya! Dari bawah ke atas urutan namanya yaitu Chic Rose - Party Red - Classic Red - Fun Fuschia - Edgy Plum - Bold Maroon. Saya sampe hafal nama seluruh warna plus nomor urutnya loh! Yang pertama aku beli dulu Fun Fuschia, kemudian disusul Chic Rose dan dilanjutin sama warna-warna lainnya. Dari keenam warna ini, nyaris semua warnanya bold. Kecuali Chic Rose, dia satu-satunya warna yang dapat dibilang nude.

Teksturnya creamy, engga liquid. Ada aroma sweet sedikit ketika dioles, tapi segera ilang begitu udah matte. Cepet kok nge-set-nya. Karena creamy, lesannya jadi lebih cepet abis sih memang alasannya yaitu biasanya kalau creamy butuh lebih banyak nyoleknya buat diratain, tapi ini enggak. Soalnya warnanya pigmented, sekali ulas aja udah keluar banget. Sekarang, kita lanjut aja ke hasil pakai lip cream ini di bibir aku plus deskripsi warnanye berdasarkan saya, hahaha. Mohon maaf sebelumnya ya kalau nanti deskripsi warnanya kurang tepat, abis aku belum mahir soal deskripsi warna-warna sihh ;).

01 Chic Rose

Yang ini jadi warna favorit aku kini dan paling sering aku pakai buat sehari-hari. Soalnya warnanya paling soft di antara teman-temannya. Di bibir saya, Chic Rose hasilnya jadi nude mauve pink, tapi ada based warna coklatnya. Kaprikornus dia kalo diliat sekilas kayak soft pink, tapi nggak tajem pink-nya, justru lebih banyak unsur coklat pucat. Tapi keren kok warnanya, dan tipe nude seperti ini nggak bikin muka aku keliatan pale kayak orang sekarat, beda sama nude yang nyaris warna kulit. Biarpun warnanya soft, tapi dia nutup warna bibir kok. Di aku yang suka pake lipstick/lip cream dengan teknik overdraw melebihi bibir *terobsesi sok seksi* bahkan dia keliatan baguss, ngga ngeliatin batas antara garis tepi bibir aku dengan kulit.

02 Party Red

Yang ini merah dengan hint pink. Merahnya bikin aku serasa ingin berangkat disko, hahaha. Seru soalnya, kalau biasanya merah pakek hint oranye dan jadi kayak cabe, yang ini justru pink. Hasilnya jadi nggak terlalu 'pedes' tapi jadi lebih manis. Merahnya nggak norak kok walau terang, aku masih cukup pede pakai warna ini buat jalan-jalan.

03 Classic Red

Yang ini tipikal warna merah menyerupai yang aku singgung di atas tadi, merah pake hint oranye. Merah cabee! Warna kayak gini kayaknya selalu ada di range warna lipstik manapun semenjak jaman dahulu, makanya namanya classic. Di lipstik lawas punya ibuk aku yang sering aku liat ia pakai - waktu itu aku masih Taman Kanak-kanak - warna ini udah ada, jadi memang dia ngehitz banget dan tak lekang oleh waktu. Di Pixy Lip Cream, shade ketiga ini engga terlalu lebih banyak didominasi merahnya, lebih membaur sama orange-nya makanya warnanya nggak terlalu terang benderang. Saya aslinya jarang cocok pakai lipstik yang ada unsur oranyenya, malah bikin wajah keliatan 'maksa', tapi pas pake lip cream ini enggak. Classic Red justru bikin muka aku keliatan seger. Tapi aku engga terlalu berani pakai warna ini sendiri sih, lebih sering aku pakai buat bikin gradient lips dipadu dengan koleksi nude lipstik yang terlalu pucat. Cakep banget kalau dibikin gradient lips! Atau memang dasarnya aku aja yang tzakeps, hikhikhik.

04 Fun Fuschia

Karena aku pecinta barbie sejati, maka warna ini eksklusif aku sukai sebegitu melihatnya. Seperti namanya, ini pink fuschia, alias pink jreng yang rada ungu sedikit atau rada biru sedikit *ini cuma klarifikasi sok tahu*. Warna kayak gini tuh barbie look banget, cuma nggak terlalu cocok di semua warna kulit. Kalo di aku sih better keliatannya, mungkin alasannya yaitu - berdasarkan aku - warna ini cool, sesuai sama undertone kulit saya. Kalau digunakan di warna kulit yang lebih hangat, aku engga tau gimana. Warna ini tidak mengecewakan sering aku pakai juga, soalnya yang pertama dipunya. Butuh pede tidak mengecewakan sih untuk pakai warna ini alasannya yaitu warnanya ngejreng. Tapi aku suka kok alasannya yaitu bikin wajah jadi cerah dan stunning.

05 Edgy Plum

Pas liat warna ini di counter, aku pikir dia menyerupai sama Fun Fuschia, tapi ternyata beda. Edgy Plum lebih kenceng unsur warna ungunya. Pakai warna ini butuh kombinasi makeup yang pas, soalnya salah-salah malah bikin wajah keliatan lebih renta - itu kalau aku sih. Ngakalinnya, padukan sama makeup yang soft, kalau perlu jangan pakai blush on dan jangan over dandanin mata. Simpel aja, pakai bedak doang, maskara plus maskarain alis, dan bibir pakai lip cream ini, udah keliatan dandan! Pakainya tipis-tipis aja juga, jangan di-layer-layer, soalnya kalau di aku jikalau digunakan terlalu tebel hasilnya bibir jadi ungu terong kaya abis ditonjokin. Ngga mau begitu kan?

06 Bold Maroon

Ini warna paling dark sekaligus paling berani di antara warna-warna lain. Rasanya, hanya orang-orang yang terbiasa ditolak cintanya yang bernyali pakai warna ini. Butuh kepedean tingkat tembok soalnya untuk keluar rumah dengan warna maroon kecoklatan yang gelap. Saya aja belum berani pakai warna ini single use untuk bepergian, niscaya aku gradasi pakai warna nude biar lebih manusiawi. Mungkin warna ini cocok untuk digunakan di special occasion aja kali ya, yang memang tema makeup-nya vampir-vampir chantik. Sebelum beli, tadinya warna Bold Maroon aku pikir akan menyerupai sama Copenhagen-nya NYX SMLC, tapi ternyata beda. Kalau Copenhagen lebih berunsur ungu, Bold Maroon lebih tajam coklatnya.

Dari keenam warna, semuanya longlasting. Hasil kesannya dead matte, tapi yang aku suka yaitu dia nggak cracking, jadi nggak melukai bibir dalam jangka waktu lama. Biarpun begitu, tetap selalu apply lip balm sebelum lip cream ya! Kalau mau touch up, aslinya mereka nggak menggumpal, tapi bakal lebih baik kalau dihapus dulu. Btw, lip cream ini dibersihinnya susaaah banget, sebagian warnanya juga stain karena intens banget. Saran aku sih, bersihin pake lip makeup remover dan dilanjutkan dengan lip scrub semoga bersihnya maksimal dan nggak nyisa stain-nya. Soalnya stain kalau ninggal di garis bibir bakal bikin bibir item nantinya.

Sampai sejauh ini, aku masih suka banget sama Pixy Lip Cream. Warna favorit tentu Chic Rose sepeti yang aku sebut di awal tadi. Masih nunggu mereka abis semua sih, dan kalau repurchase, mungkin yang Chic Rose aja. Nah, sekian dulu goresan pena aku hari ini. Ini nulisnya sambil nunggu kereta di stasiun. Terimakasih ya udah baca, see u girls!

Price: Rp. 39.600
Rate: 4,5/5
Repurchase? No, ini kayaknya nunggu abis semua usang :P
Notes:
+ longlasting
+ no cracking
- stain
Share This :
Johan Andin