MASIGNCLEAN101

[Empty] November Kemudian Dan Ekspresi Dominan Hujan Di Kotaku

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Halooo! Udah tanggal segini gres posting empty bulan lalu, hahaha maaf ya. Belakangan ini, hujan lagi seneng-senengnya menghampiri daerah tempat aku tinggal. Nggak di Solo nggak di Jogja, sama aja sama-sama sering banget turun hujan. Kemarin bahkan dari pagi hingga pagi lagi dan balik malem hujan nggak berhenti mengguyur, hingga beberapa area terendam banjir. Padahal kalau diingat-ingat, tahun kemudian intensitas hujan nggak sesering kini ini lho. Entahlah, cuaca lagi seneng ngajak main-main. Nggak cuma sekali dua kali aku sepanjang perjalanan selalu mantolan, itu antara kehujanan - kering - kehujanan lagi gitu terus hingga datang di tujuan. Hujannya sebenernya nggak masalah, tapi yang nggak aku suka tuh efeknya. Listrik padam ialah salah satu yang paling parah. Seperti kini ini, pos empty saya jadi telat dipublikasikan sebab susah banget masuk ke Blog. Sampai-sampai aku nulis draft dulu via handphone - yang untung baterainya masih waktu listrik padam itu - sebab laptop ngga mau nyambung ke internet. Segitunya ya imbas listrik padam, bikin sinyal ikutan buram. Sedih aku :(.

Mm daripada sedih-sedih, mending aku update produk-produk habis bulan November yhaa. Kebetulan aku udah kumpulin tuh sekian wadah kosong yang isinya sudah aku habiskan. Walau sudah sedemikian teliti tapi sesudah aku cek barusan ternyata ada yang ketinggalan, hahaha. Oke deh ngga pa pa, nanti aku susulin di empty berikutnya. Ada tidak mengecewakan banyak produk yang aku habiskan selama November. Eh ada yang kelupaan wadahnya udah dibuang nggak ya? Update yang ada dan yang aku ingat aja yap. Apa saja? Simak yuk ke bawah!


Leivy Naturally Double Moisturising Shower Cream - Mitu Baby Milk Bath
Produk pertama sebenernya udah habis bulan sebelum November. Trus isinya aku ganti pakai refill baby bath yang nggak kalah lembut. Itu udah habis juga dan aku lagi males pakai sabun cair setelahnya. Boros :'D. Sekarang aku balik pake beauty kafe yang lebi ekonomis sebab bentuknya yang batangan dan simpel sanggup digunakan di mana saja, jadi Desember nggak repurchase lagi shower cream maupun baby bath-nya.

Wardah Flame Body Mist
Saya bukan tipe orang penyuka wewangian. Bahkan keluar rumah tanpa pakai wewangian pun bukan persoalan buat saya. Mungkin ini soal kebiasaan aja kali ya. Saya memang nggak terbiasa semprot-semprot wewangian sebelum beraktivitas dari dulu, makanya hingga kini juga nggak jadi habit hal itu. Sempet beberapa kali punya cologne dan body mist - belum pernah bener-bener beli dan pakai perfume - kemudian sebab nggak terbiasa pakai tiap hari karenanya habisnya luama banget. Body mist yang ini juga, aku belinya udah dari tahun kemudian - masih bulan rada awal - dan gres habisnya jelang simpulan tahun inii :'D. Dulu ceritanya sebelum beli aku memang lagi fanatik sama produk-produk Wardah. Nah sempet baca review juga kalau Wardah punya varian body mist yang best seller banget yaitu amis Flame ini. Selain body mist ada EDT sama body lotion-nya juga kalo nggak salah, tapi yang rating penjualannya tertinggi waktu itu katanya body mist. Jadilah aku latah beli. Flame wanginya manis agak-agak vanili cecampuran kayu-kayuan gitu *definisi amis berdasarkan awangan aku yang ngawur :'D. Pokoknya wanginya enak, sweet tapi ngga eneg gitu sebab lembut dan nggak nusuk hidung, trus kalau dihirup dengan sungguh-sungguh aromanya seger juga. Kalau pas lagi suka pakai nih aku sanggup semprot-semprotin beliau ke banyak serpihan badan - body mist dipakainya di kulit bukan pakaian - hingga wanginya abadi seharian. Tapi kalo lagi males atau bosen atau buru-buru ya aku anggurin. Setelah setahun lebih gres deh beliau habis. Sekarang jadi ngga pakai wewangian lagi saya, tapi sebab bukan habit jadi rasanya bukan kebutuhan utama dan nggak harus pakai juga, so enggak repurchase.

Vaseline Intensive Care Advanced Strength
Ini body lotion dengan kandungan jelly khas Vaseline. Saya suka banget pakainya sebab betulan ngefek di kulit kering, daya lembapnya juara dan ketahannya juga patut diacungi jempol. Tekstur kulit aku jadi cantik sesudah pakai ini, tapi sayang rada lengket. Karena aku beli produk ini dalam kemasan kecil doang jadi nggak sanggup sering-sering digunakan kalau nggak mau cepet habis, maka aku gunakan kalau malam saja. Begitupun masih cepet habis juga, hahaha. Puas pakai produk ini, tapi belum kepikiran mau beli lagi. Masih pelit soalnya, hahaha. Selama masih ada body lotion lain yang lebih murah dan sanggup melembapkan juga - walau nggak sejuara ini - itulah yang aku beli :'D. Lagian stok body lotion saya yang lain masih kok. Vaseline ini kapan-kapan lagi aja deh.


Garnier Micellar Cleansing Water
Saya udah habis botol kedua yang pink ini. Masih syuka sih sama micellar water-nya Garnier, ini produk micellar water pertama yang aku coba dan dari pemakaian awal eksklusif cocok. Biasanya aku pakai ini kalau mau bersihin makeup, habis itu masih ditumpuk dengan milk cleanser - kalau makeup-nya tebel - dan face wash. Cukup efektif memebersihkan dan nggak menjadikan persoalan apa-apa di kulit aku jadi aku terusin pakainya. Waktu pembelian kedua sempat mau nyoba ganti yang biru tapi ngga jadi, ehehe. Akhirnya beli yang pink lagi. Sekarang pas udah habis aku belum mau beli ulang sih sebab masih punya micellar water lain. Tapi teteup Garnier ini masih yang aku favoritin.

Viva Milk Cleanser Lemon
Kalau pas lagi hemat, brand susu pembersih andalan aku yha cuma Viva. Ini nyobain varian lemon sebab agar ganti-ganti aja. So far sih khasiatnya sama dalam membersihkan, cuma aku kurang sreg sama warnanya yang kuning - berasa nemplokin pewarna ke kulit gitu deh :(. Cepet habis produk ini sebab selalu aku pakai tiap hari. Repurchase? Not yet, masih mau ngabisin pembersih yang ada.

Mustika Ratu Face Peeling Gel Green Tea
Di awal kemunculannya, produk ini tidak mengecewakan heboh menghiasi feed Instagram official-nya Mustika Ratu. Saya jadi tertarik beli dong. Ada dua varian, satu lemon kayaknya yang kuning dan satu lagi hijau green tea yang aku punya ini. Pas awal beli suka dengan peeling-nya, tapi lama-lama makin ke sini pas udah mau habis aku jadi kurang demen. Isinya kan gel bening dengan taburan beads hijau sebagai peeling. Tapi makin usang gel-nya makin cair hingga gampang banget tumpah sebelum dituang, dan beads-nya makin sedikit. Dipakai peeling jadi kurang mantap. Saya nggak tahu kenapa formulanya jadi mencair gini dibandingin pas awal beli, padahal aku nyimpannya normal-normal aja nggak dipanas-panasin. Ini masih sisa sedikit tapi udah aku buang aja, dan nggak ada niatan mau beli lagi.

Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea
Ini pasangannya produk yang aku ulas di atas. Peel off mask varian sama dari pabrik yang sama ini punya kemasan yang seakan-akan juga dengan peeling gel-nya. Bedanya cuma di warna, yang ini ilustrasi kemasannya hijau muda yang tadi hijau tua. Rasanya pakai peel off mask ini, sama aja sih kayak pakai peel off mask lain yang duluan aku coba. Tadinya pas aku baca ini variannya teh hijau aku berharap beliau bakal lembut dan berair gitu pas digunakan tapi ternyata maskernya sedikit 'strong' juga. Udah habis, dan aku nggak kepikiran mau beli ulang.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion
Saya puas pake starter pack pertama dari Hada Labo, jadi terus nyobain varian lainnya. Yang biru dengan klaim whitening ini ialah yang kedua aku coba. Lumayan suka sebab baik-baik aja di kulit saya, tapi sayang imbas whitening-nya nggak nampak dan daya lembapnya masih kalah dari yang Gokujyun basic. Kemasan starter pack yang aku beli kan kecil-kecil banget tuh, tapi isinya abadi banget digunakan loh! Saya nggak repurchase lagi produk ini sebab kemarin habis sanggup kiriman produk yang sama untuk di-review juga. Saya udah pernah nulis review produk ini sih, jadi kayaknya bakal bikin lagi dalam versi yang lebih lengkap. Tungguin ya!

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion
Varian ketiga dari Hada Labo starter pack yang aku gunakan. Ini yang anti aging, yaa nggak ada salahnya kan mencegah penuaan sedini mungkin daripada mengatasi sesudah bener-bener tua. Formulanya lebih kental dari dua lotion sebelum ini yang udah aku gunakan. Enak juga dipakai, bikin kulit berair sekaligus kenyal. Puas, tapi belum mau beli lagi.

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Milk
Ini pasangannya lotion di atas, formulanya juga lebih kental dan warnanya beda. Kalau lotion dan milk dari Gokujyun dan Shirojyun itu bening cair dan putih, yang versi Alpha ini lebih kental dan kekuningan. Sama hematnya digunakan dan bikin kulit lebih muda, hwehehe. Belum akan beli lagi juga.


Larissa Loose Powder
Ini memang yang aku foto bekas wadahnya bedak tabur Wardah. Tapi sebenernya yang habis bukan itu. Kaprikornus bedak tabur Larissa aku yang habis - lupa nama lengkapnya yang bener apa jadi aku tulis gitu aja di atas - tapi wadahnya masih bagus. Nah sementara itu yang Wardah ini isinya masih banyak tapi wadahnya udah ringkih dan gripis-gripis di tutup jadi aku putuskan untuk mendepot isinya ke wadah Larissa yang masih kokoh. Kaprikornus deh wadahnya Wardah yang kosong yang kefoto di sini. Nah, bahas ke bedaknya Larissa ya! Saya suka banget, bedak taburnya putih tapi kalau diratain ke wajah hasilnya cantik banget nggak jadi putih dempul kayak pakai bedak bayi gitu tapi jadi agak translucent. Saya kadang pakai ini single use, tapi nggak jarang juga pakai sebagai setting powder. Ketahanannya tidak mengecewakan untuk kelas bedak tabur, dan aku suka beliau gampang diratain tanpa ketebelan di satu bagian. Saya biasa pakai kuas untuk meratakannya, tapi kalau kepepet pakai sponsnya pun nggak masalah. Nggak beli ulang kini sebab masih ngabisin bedak taburnya Wardah yang masih banyak. Bedak tabur memang ekonomis sih dipakai.

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
Ini buat semprot-semprot di wajah. Saya sanggup pakai untuk setting spray, kadang buat penyegar, atau digunakan kapan aja butuh. Misalnya siang-siang muka rada kusam tapi nggak mau touch up makeup-pun aku sanggup pakai ini aja, semprot - blot pakai tisu - siap deh muka jadi keliatan seger lagi. Kalau sebagai setting spray beliau tidak mengecewakan ngawetin makeup, dan dengan harganya yang murah, ini setting spray pertama saya, hahaha. Saat kehabisan toner, ini sanggup digunakan sebagai penyegar - penemuan ala aku ;P. Kaprikornus multifungsi banget kann :). Suka deh, tapi aku belum ada planning mau beli ulang ketika ini.

Pixy White Aqua Gel Day Cream
Day cream yang aku suka :). Belakangan aku nyadar kalau memang cocok sama banyak produknya Pixy, day cream ini salah satunya. Nggak terlalu padat, cepat meresap, dan tetap terasa ringan di kulit jadi keunggulannya. Di-layer pakai makeup juga tetap terasa nyaman. So far suka, tapi ketika ini belum mau beli lagi.

Pixy White Aqua Gel Night Cream
Nah kalau ini night cream-nya. Pas awal beli, aku nyoba night cream dulu gres setelahnya pakai day cream. Yang night ini aku udah habisin jar kedua. Baik-baik aja di kulit wajah aku dan rasanya ringan. Belum mau beli ulang juga tapi sekarang.

Garnier Light Complete Peel Off Mask
Peel off mask pertama yang aku punya ya dari Garnier ini, dulu udah usang banget nyobainnya dan kini pakai lagi. Formulanya berdasarkan aku masih tetap sama. Adem, nggak perih, dan pas dikelupas nggak robek. Satu sachet maskernya - belum pernah liat yang kemasan lain - terdiri dari dua serpihan untuk dua kali maskeran. Belum akan beli lagi sih ketika ini.

Garnier Pure Active Clay Mask
Namanya panjang banget, jadi aku persingkat aja nulisnya gitu. Ini awalnya aku kira peel off mask juga tapi ternyata bukan. Kaprikornus ini tuh clay mask dengan imbas hangat yang nyaman. Maskernya nggak kering-kering waktu digunakan - aku udah dua kali pakai - jadi aku simpulkan beliau memang tipe masker yang nggak kering. Setelah pakai dan dibilas, rasanya kulit jadi lebih bersihh. Pas dibilas juga masih kerasa hangatnya. Sukaa walau awalnya agak kurang ngena. Belum akan beli lagi juga.

Udah itu aja produk-produk habis aku November lalu. Bulan ini - bulan ultah sayaa :D - belum belanja bulanan. Kayaknya nggak akan belanja besar deh, secara dari tadi nggak ada satupun produk yang aku ingin repurchase :'D. Bulan ini rencananya memang mau ngabisin aja dulu seluruh sisa stok yang ada agar tahun gres nanti sanggup beli yang baru-baruu. Fully loaded bulan ini jadi nggak aku bikin pos belanja kosmetik ya. Trus isinya apa? Saya posting selanjutnya. See you girls!
Share This :
Johan Andin