MASIGNCLEAN101

[Review] Hyaluronic Acid Collagen Crystal Eye Mask & Unbranded Lip Mask

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Dulu aku pernah punya fake mud mask dan pernah nulis review di Blog yang kemudian aku update di Instagram. Tapii trus update-nya kehapus dan kini lupa kalo mo nulis lagi, hahaha. Kaprikornus ngga usah ditulis aja yaa toh mask-nya udah nggak aku pake juga :). Nah ngomongin soal fake product, kayaknya nggak jauh-jauh dari unbranded skincare juga. Beberapa bulan kemudian - belum usang deh rasanya - aku entah kenapa ingin tau beli eye dan lip mask murah yang bergotong-royong tida terang dari mana asal usulnya dan merknya saja bahkan belum pernah aku denger sebelumnya. Satu produk merknya panjang sekali dan yang satu bahkan nggak ada brand -_-'. Setelah nyoba memakai juga aku kapok untuk pakai ulang. Tapi dikarenakan aku ingin membuatkan review jadi aku beli lagi dua masker tersebut dan coba pakai untuk kedua kalinya, hehehe.


Ini dia! Masker mata dan bibir warna gold! Saya pribadi bahas aja keduanya ya. Harganya sama, Rp. 4.000 saja untuk masing-masing sachet. Kemasannya juga identik, mungkin mereka satu produsen walau entah mengapa cuma satu yang dicantumin merk. Itupun aku agak sangsi beneran brand apa bukan soalnya tulisannya panjang banget. Sebenernya selain dua jenis masker ini ada juga masker untuk hidung, bahkan full face mask dengan kesan kemasan dan warna produk yang idem juga. Cuman aku beli dua aja kayaknya cukup untuk nulis review singkat.

Hyaluronic Acid Collagen Crystal Eye Mask, itu judul yang disematkan pada kemasan si eye mask, jadi aku anggap itu nama sekaligus merknya. Sachet-nya dari plastik, sisi depan diberi warna coklat keemasan dengan salah satu pecahan transparan yang menawarkan isi dalamnya. Di sisi yang nggak transparan, dikasih keterangan yang dapat kau baca lebih terang dengan klik foto di atas. Saya lagi mager nulisin dan nerjemahin soalnya, maap ya. Intinya produk ini bertujuan untuk merawat area sekitar mata. Satu sachet ini nettonya tercantum, berisi 2 pieces eye mask dengan bobot masing-masing 3 gram saja. Kalau lip mask-nya polosan, sama sekali ngga ada keterangan secuilpun sebagai info ini benda apa berbahan apa.


Kalau dibalik, sisi belakang eye mask mempunyai sejumlah keterangan dalam bahasa Inggris. Tulisannya kuecil-kecil dan rada susah diterjemahkan alasannya banyak pake istilah asing, nggak aku tulisin ulang ya, maaf silahkan klik foto untuk baca sendiri. Isinya kurang lebih memuat deskripsi produk, cara pakai, komposisi, dan peringatan. Plus ada gambar-gambar yang aku nggak paham bener maksudnya apa jadi tolong terjemahin sendiri jikalau berminat, dan simbol recycle - yang ini dapat aku pahami. Untuk komposisinya sendiri tidak mengecewakan banyak tapi aku rada sangsi apa bener itu semua terkandung dalam mask ini secara harganya murah buanget. Nggak ada alaamt pabrik secara terang juga, memang ada keterangan nama produsen plus alamat email-nya juga - kalau nggak salah - tapi itu rada mencurigai dan aku belum pernah coba kontak. Lip mask, lagi-lagi nggak ada keterangan apalagi ingredients-nya.

Kemasannya dapat dibuka dengan gampang alasannya sudah ada awalan di salah satu tepi sachet. Saya mulai dengan pakai eye mask-nya duluan. Isinya dua slice mask yang bentuknya kayak potongan jeruk, berwarna emas, dengan amis yang sukar diterjemahkan. Masker ini bahannya apa aku nggak tahu tapi empuk banget kayak jelly dan adem, berair juga alasannya tadinya di dalam sachet terendam essence bening. Kaprikornus pas di sachet tuh dalamnya ada ganjal plastik gitu buat nempatin maskernya biar nggak geser-geser. Pakainya setelah wajah dibersihkan, trus si masker ditempel di bawah mata deh. Rasanya adem tapi cuma sebentar. Selang beberapa menit timbullah reaksi gatal-gatal di kulit bawah mata saya. Masker ini berdasarkan hukum pakai harusnya didiamkan dulu 30 menit gres diangkat tapi aku nggak betah pakai selama itu jadi lima menit kemudian udah aku lepas. Entah ini benar atau salah, tapi aku emang nggak nahan sama gatal-gatalnya, khawatir iritasi kalau didiamkan. Kalau pas beli pertama dulu kayaknya aku pakai tidak mengecewakan usang deh, lebih usang menitannya daripada yang ini. Tapi waktu itu ngga ada sensasi gatal kayak sekarang, cuma berasa ada benda absurd nempel di bawah mata aja.

Nggak ada imbas apapun setelah aku pakai eye mask ini. Waktu cobain pertama kali juga nggak ngefek sih. Saya ngga tahu kalau pakainya sering dan dalam jangka waktu usang apakah berefek, tapi yang terang aku nggak berani pakai lagi. Sekarang aku tambahin dengan pemakaian lip mask-nya. Karena produk ini sama sekali nggak ada informasinya, maka aku anggap ia berfungsi ibarat dengan eye mask, tapi yang ini buat ngerawat bibir. Kemasannya sama cara bukanya dengan eye mask, dan isi dalamnya juga mirip. Yang ini selembar masker bibir dengan bentuk yang tengahnya diberi celah semoga selama pakai mask bibir tetap dapat dibuka. Lip mask ini ada essence-nya juga dan aku pakai nggak lebih dari lima menit juga. Pas pemakaian pertama ada rasa baal di bibir selama dan setelah pakai lip mask ini jadi aku agak khawatir ngulangin lagi, makanya aku pakainya bentar doang.
Sama ibarat eye mask, lip mask ini pun nggak ngasih imbas apapun setelah digunakan di bibir saya. Saya nggak akan pakai lagi sih produk ini, cuma mau nunjukin aja kayak gimana aku pas pakai produknya dan kesan setelah pakai. Yaa jadinya biasa aja, hehehe. Udah ah ngga akan beli atau pakai lagi. Oh iya aku nulis review ini bukan untuk ngejelekin produknya lho. Saya cuma ngasih sedikit dongeng - kalau dapat disebut review - dan pengalaman ketika pernah pakai produk ini. Soalnya sebelum ini aku pernah searching dan belum nemu ada yang ngasih review soal produk begini dari sudut pandang konsumen. Beberapa situs yang keyword-nya nama produk ini pun ketika aku kunjungi isinya iklan dari penjualnya sendiri. Kaprikornus ya semoga goresan pena aku kali ini dapat ngasih sudut pandang lain ihwal suatu produk dari sisi konsumen. Terimakasih sudah bacaa :)!

Price: Rp. 4.000
Rate: 1/5
Repurchase? No
Notes:
+ murah
- nggak terang produknya dan nggak ada imbas di saya
Share This :
Johan Andin