MASIGNCLEAN101

[Review] Pixy Lip Conditioner - Bibir Juga Perlu Conditioner!

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Waktu itu, aku lagi butuh lip balm. Biasanya aku pakai Wardah tapi kali itu ingin nyobain brand lain. Nah pas mampir ke counter Pixy aku nanya-nanya deh ada nggak produk lip balm, ternyata ada tapi dibeda nama. Sama Pixy dinamainnya lip conditioner! Yah berdasarkan aku ini semacam trik pemasaran aja atau bahasa iklan. Kayak misalnya sekarang, alphabet cream dengan foundation. Mau dinamain BB Cream, CC Cake, cushion, atau foundation sewajarnya toh pada pada dasarnya fungsi mereka tidak jauh berbeda kan? Memang ada beda tipis-tipis - aku juga sempet bahas perbedaannya, tapi selebihnya tetap mirip. Dulu aku sempet masuk kategori yang membedakan jenis mereka berdasar nama, tapi kini ah sudahlah menyerupai semua. Kalau dibilang pun alphabet cream lebih ringan dan mengandung skincare dibanding foundation, nggak juga tuhh. Sekarang banyak juga foundation yang formulanya light dan udah ada komplemen skincare-nya juga. Bahkan alphabet cream ada juga yang coverage-nya mantap. Jadi, sama aja intinya.

Balik ke topik utama, bahas lip conditioner. Akhirnya aku putuskan untuk beli satu yang nggak berwarna - soalnya ada varian yang pakai warna juga. Bentuk wadahnya kayak lipstik, disegel plastik tapi tanpa kotak. Warna tube-nya pink. Ukurannya ya selayaknya wadah lipstik, kalau nggak teliti dapat dikira lipstik inih. Sebelum pakai lip conditioner ini, aku jelasin dulu tipikal bibir aku kayak apa. Bibir aku ntuh kering, dan rada pucat - mungkin aku anemia. Dengan kesukaan aku akan banyak sekali lip cream matte, maka bertambah kering lah bibir saya. Makanya aku perlu banget pelembap bibir. Saya udah pakai banyak sekali macam produk, mulai dari lip balm favorit hingga memakai minyak zaitun di bibir. Btw soal minyak zaitun, aku pakai benda ini untuk segala perawatan. Dari bibir, kulit, hingga rambut. Saya sempet pakai hair oil pakai si minyak zuper juga, karenanya bagus kok walau agak ngelepekin. Back to lip care, semuanya digunakan bagus kok, tapi ngga ada salahnya kan nyoba lip conditioner ini :).


Ini aku punya sudah tidak mengecewakan usang jadi tube-nya rada buluk sedikit dan goresan pena merknya ngelupas di beberapa sudut. Tube pink-nya cantik. Bisa dibuka dengan menarik serpihan tutupnya. Di dalamnya ada bullet putih sewarna lilin, itulah lip conditioner. Ingredients kayaknya ada di plastik segel tapi sayang udah aku buang jadi nggak dapat nulisin :(.

Untuk tube segini, ditimang rasanya ringan, Nettonya memang cuma 3,7 gram, dan rada cepet habis terutama kalau penggunanya menyerupai aku - demen banget ngoles pelembap ke bibir. Pas masih baru, bentuknya menyerupai lipstik dengan salah satu ujung meruncing juga, wanginya lembut tapi soft abis nyaris nggak kecium - atau ini hanya perasaan hidung aku saja.

Penggunaannya praktis, tinggal dioles kayak pakai lipstik. Waktu dioles ke bibir bullet-nya meluncur lancar, nggak seret blas. Malah cenderung licin lantaran ini kan berminyak gitu. Rasanya lembut, yaa selayaknya pakai lip balm tapi lebih licin. Agak usang meresap tapi nggak mengganggu kok. Saya pakai ini kadang sebelum makeup atau sebelum tidur. Bikin bibir lebih basah dan siap dipakaiin lip matte atau kalau nggak jadi lebih terawat selama nggak makeup-an.

Sekarang produk ini udah mau habis, tuh di foto tinggal segitu panjangnya padahal udah mentok muternya. Saya belum terpikir akan beli lagi alasannya masih punya lip balm dan ditambah kini punya petroleum jelly juga, So akan ngabisin ini dulu deh! Emm, sekian dulu ya review dari aku kali ini. Semoga berkhasiat dan terimakasih sudah baca :).

Price: Rp. 22.000
Rate: 3,5/5
Repurchase? Not yet
Notes:
+ simpel dan melembapkan bibir
- agak usang meresap dan rada boros
Share This :
Johan Andin