MASIGNCLEAN101

[Review] Tony Moly Delight Tony Tint Shade 01 Cherry Pink

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Kalau diperhatiin kini ini, tren makeup sudah mulai bergeser balik jadi natural ya? Tampilan bold ala Kylie gitu kayaknya sudah mulai ditinggalkan, walau yaa aku tetep suka sih look-nya ;). Ngomongin makeup natural, salah satu produk yang akan aku review kali ini bakal cocok banget untuk digunakan. Yep, lip tint! Siapa sih yang nggak kenal lip tint? Produk yang mulai menjamur semenjak digunakan dalam banyak drakor ini hits banget untuk mewarnai bibir dengan kesan alami sehingga banyak banget peminatnya. Saya udah pakai lip tint cukup lama, waktu itu brand pertama yang aku coba yakni Tony Moly shade 02 Red. Puas dengan hasilnya, aku ketagihan beli lagi. Toh lip tint pertama aku juga udah tinggal dikit isinya. Beli deh brand yang sama - alasannya ini yang paling murah dibanding brand lainnya - tapi beda warna. Kali ini aku punya Tony Moly Delight Tony Tint 01 Cherry Pink biar lebih cute :D!


Belinya dari olshop rekomendasi temen saya, di @silvertwinkleshop. Saya udah dua kali belanja ke sini dan selalu puas sih sama pelayanannya. Di sini ready stock banyak produk-produk Korea, jadi buat kau pecinta Korean product boleh banget deh merapat segeraa. Pas barangnya dateng, kemasannya dilindungi box tertutup dari penjual. Di dalemnya gres deh ada lip tint mungil gres aku ini. Lip tint-nya sendiri memang nggak punya box bawaan, jadi tube doang dengan segel plastik menyelubunginya. Tube-nya bagus :). Berbahan plastik bening yang sempet aku kira kaca, dengan ilustrasi love bertaburan. Tutupnya bermaterial plastik juga dengan warna hitam dan bentuk love.


Saya rada lupa di segel ada goresan pena apa aja, soalnya udah kebuang sih. Yang terperinci di serpihan antara tutup dengan tubuh tube ada segel kertas untuk menandakan kalau kemasan lip tint-nya belum pernah dibuka. Ada barcode juga tertera di segel ini. Di deketnya, pas di tubuh tube ada keterangan dalam bahasa Korea yang aku nggak tahu gimana bacanya tapi mungkin kau dapat buka web-nya untuk keterangan lebih lanjut di alamat yang tertera. Trus di sisi atas maupun bawah tube ditempel sticker bertuliskan shade lip tint.

Sticker-nya kayak gitu tuh. Pake keterangan angka dan nama shade tapi ditulisnya pake aksara Korea. Kecil aja dan sayangnya punya aku udah copot abis difoto ini alasannya nempelnya nggak kuat. Sebenernya nggak duduk kasus sih alasannya masih ada sticker shade yang di atas tutup, tapi yang di bawah ini lebih bagus :(. Tube-nya berukuran sedang tapi aku ngga tahu berapa mili isinya, hahaha. Ada keterangannya nggak sih? Saya cari-cari kok belum ketemu. Tapi isinya abadi kok, punya aku yang pertama digunakan berbulan-bulan belum habis juga.

Kalau swatch-nya begini nihh. Cherry Pink punya warna pink cerah yang pigmented dalam sekali oles aja. Teksturnya cair, nyaris kaya air berpewarna dengan wangi ala-ala buah cherry dan kalau dijilat ada rasa manis-manis pahit. Di balik tutup, lip tint ini udah punya aplikator yang cukup nyaman dan simpel digunakan untuk mengambil warna. Tapi alasannya tekstur lip tint yang cair, agak sulit memakainya dengan rapi hingga ke tepi bibir kalau pakai aplikator. Saya biasa pakai produk ini full ke seluruh bibir tapi dibikin bergradasi, serpihan dalam lebih tebel sementara luarnya tipis aja. Nah bikin tampilan kayak gitu agak susah pakai aplikator alasannya jadinya warna lip tint malah meluber keluar bibir. Solusinya aku oleskan lip tint di tengah bibir aja kemudian diratakan pakai jari kelingking supaya seluruh serpihan bibir ter-cover warna tapi tetap rapi. Dengan diratain pakai jari gini, sebagian warna akan transfer ke jari jadi sisi pinggir bibir warnanya nggak ketebelan. Ini cara bikin gradient lips ala aku kini sih ;P. Soalnya gini, bibir aku kan kecil. Kalau dipakaiin gradient lips hanya dengan pakai warna di tengah bibir sementara tepinya polos aja, bakal bikin bibir aku keliatan makin kecil. Kalau diwarna hingga full dengan ketebalan berbeda, lebih bagus hasilnya.

Warna pink-nya walau pas di-swatch keliatan ngejreng tapi sehabis merata di bibir jadi keliatan natural dan cute kok. Pink-nya tuh netral tanpa bias apapun jadi nggak keliatan menor. Di kulit aku juga jatuhnya bagus. Saya dapat pakai ini untuk dandan sehari-hari yang natural, dengan hanya pelengkap bedak tabur dan sedikit pensil alis - kadang malah nggak pakai! Blush on? Tinggal colek sedikit lip tint ini dan baurkan ke pipi, voila jadi deh pipi merona pinky. Saya kini sering banget pakai blush on dengan lip tint ini. Triknya biar nampak alami dan nggak keburu mengering sebelum diratakan, pakainya dalam kondisi wajah masih basah habis pakai moisturizer. Makara lip tint-nya lebih simpel di-blend. Warnanya cakep kok buat blush.

Lip tint ini tidak mengecewakan cepet nge-set dan akhirnya ringan kaya enggak pakai apa-apa. Cuman sayang makin usang bikin bibir jadi kering hingga kadang berasa ketarik. Solusinya, selalu pakai lip balm sebelum pakai lip tint dan bawa untuk re-apply sehabis bibir terasa kering lagi. Tenang, layer-an lip balm enggak akan merusak warna lip tint yang telah diaplikasikan kok. Finishing-nya waterproof - transferproof - kissproof. Awet banget! Dipakai makan minum nggak luntur alasannya ini warnanya kuat banget nempel dan seolah meresap ke bibir gitu. Karena nggak simpel luntur ini, kadang aku gunakan lip tint-nya sebagai base untuk lipstik lain.

Sayangnya alasannya awet, dibersihin susah. Pakai milk cleanser nggak mempan, makeup remover masih nyisa, bahkan kadang dipakaiin lip scrub aja nggak semua pribadi terangkat. Kalau aku sih ngatasinnya, diolesin petroleum jelly dulu selama beberapa menit, gres diusap pakai kapas. Prosedur ini tidak mengecewakan dapat ngangkat warna, habis itu gres ditambah pakai lip scrub kalau memang dirasa perlu.
Nggak punya petroleum jelly atau lip scrub? Coba gunakan minyak-minyakan yang kau punya dan gula pasir. Pakai produk berbahan alami belum tentu lebih baik sih, tapi ngga ada salahnya dicoba ;).

Supaya nggak keseringan men-scrub bibir alasannya mau bersihin lip tint ini, baiknya jangan pakai terus lip tint-nya setiap hari, hehehe. Kadang gantiin juga pakai produk lain yang lebih simpel dibersihkan. Saya juga nggak setiap hari pakai ini kok, diselang seling dengan produk lain juga. Nah sekian dulu review saya hari ini, semoga dapat jadi tumpuan girls!

Price: Rp. 65.000
Rate: 4/5
Repurchase? Not yet, ini aja masih banyak isinya
Notes:
+ warnanya pigmented dan akhirnya natural
+ waterproof transferproof - kissproof, dan awet!
- bikin bibir kering dan sukar dibersihkan
Share This :
Johan Andin