MASIGNCLEAN101

[Beauty Talk] Wear My Bold Lipstick!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya habis benahin penataan label di blog lagi. Buka-buka pos lama, trus nemu beberapa typo dan salah pengaplikasian kata serapan. Mau ngecek lagi dan ngeditin, mager ah kayak kurang kerjaan aja. Makara saya biarin, itu pembelajaran. Anyway, kemarin saya habis nulis soal jalan-jalan ke taman kota. Hari ini saya mau share ah makeup apa yang saya pakai :'D. Okee ini nggak terlalu penting, tapi saya udah luama ngga pernah sharing tentang makeup look, jadi hari ini topik itulah yang akan saya bahas.

Belakangan saya jarang pakai makeup tebel. Juarang banget deh pokoknya. Sekarang look-nya selalu simpel dan less makeup. Soalnya muka saya tuh tipe yang praktis banget keliatan mature kalo makeup-an apalagi yang tebel, dan berhubung saya ingin selalu terlihat muda di umur yang segini, jadi kurang-kurangin deh pengaplikasian makeup-nya. Cuma begini, lantaran pakai makeup minimalis, koleksi makeup saya sebagian jadi nggak tersentuh. Yang dipake paling itu-itu aja. Paling kerasa ialah lipstik lantaran paling banyak koleksi makeup saya di situ. Karena saekarang saya cenderung mengandalkan lip tint aja atau pakai satu shade lipstik yang warnanya soft, koleksi lipstik yang warnanya bold jadi terabaikan. Mubadzir dong. Makara kesudahannya saya coba untuk pakai lagi. Sekali-sekali dandan bold lagi dong yaa. Nah pas jalan-jalan kemarin, saya gunakan Pixy Lip Cream shade keenam yaitu Bold Maroon.

Pernah saya tulis review-nya dulu. Shade ini tuh punya warna maroon yang deep dan gelap gitu. Nyaris kecoklatan tapi ada unsur merahnya. Sejak beli, saya belum pernah pakai warna ini sendiri buat hang out, cuman nyoba sekali untuk foto review aja. Soalnya yha belum pede pakai warna segelap ini, khawatir menor diliat orang. Padahal mah sebenernya kalau pede ya ngga apa-apa, toh ngga bakal ada yang ngatain juga kayaknya.


Kemarin saya nyoba pakai dengan derma warna lipstik lain supaya maroon-nya sedikit lebih terang. Makara baiknya sekalian saya share langkah-langkah ber-makeup saya ya. Seluruh makeup dipakai after pelembap dan lip balm tentu saja. Mula-mula aplikasikan cc cream dengan sheer coverage. Saya nggak suka pakai foundation tebal kayak dempul soalnya. Dengan pakai complexion yang ringan, jatuhnya tetep ngeliatin warna kulit orisinil cuma nampak lebih baik. Cc cream yang saya pakai dari La Tulipe CC Cream #SelfieReady shade 01. Pas awal beli saya pikir shade ini yang pas sama warna kulit saya, tapi kini kalo diperhatiin kok terlalu terperinci ya -_-'. Untuk ngakalinnya, saya pakainya tipis aja. Hasilnya dewy jadi kulit keliatan berkilau sehat gitu.

Selanjutnya pakai blush on - dari lipstik - dan di-set dengan bedak - pakainya TWC dengan kuas. Eye shadow dan contouring adalah tahap selanjutnya, aplikasinya tipis-tipis aja. Ngomong-ngomong, agak telat semenjak tahun lalu, saya kini lagi seneng banget pakai highlighter di wajah. Bikin kinclong apalagi kalau di bawah sorot lampu gitu. Pas kemarin saya jalan outdoor, hasilnya anggun juga kena cahaya matahari. Oh iya, untuk eye shadow, contour, hingga highlighter, saya hanya butuh satu palette eye shadow dari Inez saja yang digunakan.

Ngalis, ialah satu hal yang engga boleh dilewatkan kalau makeup-nya udah aisidoan. Alis saya udah ngga pernah di-trim lagi dan jadi banyak rambut-rambut halus numbuh. Syukurnya bentuk alis masih anggun jadi ini justru ngasih laba bagi saya, engga perlu repot ngegambar bentuknya lagi. Trean alis kini kayaknya lebih ke natural ya, bukan alis on fleek ala instagram brows. Makara saya cukup arsir sedikit warna di bagian-bagian alis yang kosong, trus dibaur, jadi deh! Alis saya nggak rata tebelnya, di pangkal justru tipis malahan, jadi warnanya keliatan abu-abu. Oleh lantaran alasannya itu maka saya pakai produk eyebrow yang warnanya nggak hitam pekat juga. Produk yang saya gunakan ialah Emina Double Agent Eyebrow. Shade-nye bersama-sama hitam tapi hasilnya nyaris abu-abu. Alis abu-abu ini kurang gelap dibanding rambut saya sekarang, tapi kalau saya maksa pakai hitam di alis hasilnya garang.

Udah luama banget ngga pakai eyeliner, tapi lantaran hari ini mau pakai lipstik yang bold jadi mau nggak mau mata harus lebih tajam untuk ngimbangin bibir. Makara pakai deh eyeliner. Sekarang saya pakainya liquid eyeliner dari Pixy, yummy kuasnya kaku jadi praktis banget untuk bikin garis. Kamu-kamu yang gres berguru pakai eyeliner cair, saya rekomendasiin pakai ini deh! Habis eyeliner lalu pakai maskara tipis sekedar buat misahin helai bulu mata. Saya lagi ngga bawa maskara waterproof yang tebel, kali ini pakainya My Darling aja. Ini produk lokal, dan dulu tidak mengecewakan hits kok. Engga lupa setelahnya, saya tambahin eyeliner pensil putih di waterline.

Sekarang giliran lip color! Sebelumnya saya pakai lip tint sebagai base, trus gres ditumpuk dengan Pixy Lip Cream shade Bold Maroon. Lip cream ini warnanya pigmented banget, sekali ulas pribadi nutup warna lip tint di bawahnya. Setelah saya ratakan ke seluruh bibir - pakainya padahal se-layer doang loh - hasilnya jadi bold banget. Bagusnya ialah bibir saya keliatan tebel, tapi sayangnya warnanya terlalu gelap untuk saya pakai jalan-jalan ke taman. Nanti dikira habis pesta gothic lagi. Makara saya lapisin atasnya dengan matte lipstick dari Viva Queen. Satu-satunya warna yang saya punya berunsur orange, dan ini ternyata anggun buat layer-in bold maroon tadi. Warnanya jadi lebih muda dan ada bias merah-orange-nya di atas maroon kecoklatan. Sekarang, saya pede deh dengan warna ini buat jalan-jalan. Ready to go!
Share This :
Johan Andin