MASIGNCLEAN101

[Empty] First January!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya udah konsisten bikin pos dengan label empty dan fully loaded semenjak tahun pertama saya nge-blog. Lalu sebenernya apa tujuan saya nulis pos kayak gini setiap bulan? Awalnya cuma lantaran mau pamer sih, hahaha. Maksudnya nunjukin bahwa ini lho produk-produk yang saya pakai. Trus dulu juga di awal saya bikin daftar belanja sesudah ngumpulin semua produk habis. Tapi daftar belanja ini nggak jalan pada kesudahannya sehingga saya hapuskan beliau dari muka bumi. Makara hingga kini pos berlabel empty dan fully loaded - ini dibagi dalam dua naskah - isinya yaitu produk habis saya dan produk gres yang dibeli atau didapat. Dengan nulis kayak gini, saya jadi tahu apa aja produk yang saya miliki, juga membantu melihat produk apa saja yang benar-benar saya pakai dan mana yang nggak cocok atau yang jarang digunakan. Juga termasuk produk apa yang saya dibuang, sanggup lantaran habis, sudah tidak layak pakai, keburu udah expired, atau malah dikasih orang lantaran di saya nganggur.

Bulan ini ada sejumlah produk yang udah tinggal wadah kosongnya aja. Eh saya itu tipe orang yang selalu ngabisin produk hingga tetes terakhir lho. Tentu saja ini berlaku untuk produk yang saya pakai, kalo yang enggak ya lain lagi. Sayangnya engga semua sanggup saya share hari ini. Soalnya gini, saya kan bolak balik Solo - Jogja, dan ketika ini lagi di Solo jadi ada sebagian produk habis yang ketinggal di Jogja. Oke ngga pa pa, hari ini kita liat aja dulu empty yang ada. Nanti yang ketinggal akan saya susulin belakangan di update bawah - daripada bikin part dua. Mulai aja yes!


Dove Total Damaged Treatment Shampoo @70 ml
Saya udah ngabisin botol gedenya juga - ketinggal di rumah - dan disusul botol hemat ini. Masih selalu suka sama shampoo dari Dove sih. Enak wanginya, berbusa banyak, dan habis dibilas rambut nggak jadi kusut kaku tapi tetap lembut. Sayangnya nih saya agak boros kalau pakai shampoo botolan lantaran jadi ngga sanggup menakar satu kali pemakaian ngeluarin produknya seberapa. Belanja bulan depan saya masih akan bertahan dengan Dove untuk shampoo-nya, tapi mau mempertimbangkan beli kemasan yang nggak seukuran ini agar sanggup tahan sebulan. Soalnya kalau pakai yang tujuh puluh mili begini nggak cukup buat saya pakai hingga sebulan. Ini aja gres beli awal Januari kemarin tapi udah kosong aja kini - ini pun udah ditambah pakai yang kemasan gede.

Dove Total Damaged Treatment Conditioner @70 ml
Sama menyerupai shampoo-nya, saya juga suka sama conditioner ini. Pakainya dari tengah ke ujung rambut aja, soalnya kalau digunakan dari akar takut menjadikan ketombe dan malah bikin rambut atas saya lepek. Kalau digunakan dari tengah hingga bawah efeknya ialah melembutkan sisi kaku rambut saya yang memang ada di area itu. Biasanya saya pakai conditioner lebih sedikit dari shampoo karena pakainya nggak ke seluruh potongan rambut, jadi lebih usang habisnya conditioner ini dibanding shampoo. Pas shampoo-nya udah takaran terakhir hingga botolnya saya gojakin air, conditioner-nya masih cukup melimpah untuk ditaruh di atas kepala saya.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun @100 ml
Kemasan kecil, dulu rencananya pas beli bakal dibawa kemana-mana buat digunakan ketika butuh dan efisien dibawa dalam pouch. Cuma pada prakteknya ini kadang saya tinggal juga nggak dibawa-bawa terus. Dibawa kalau memang perginya cukup usang dan tempatnya membutuhkan kekuatan pelembap menyerupai lokasi magang saya. Belakangan saya kerjanya di ruang AC terus, pakai lotion ini sebenernya cukup membantu untuk menjaga kelembapan kulit saya, tapi kadang lupa re-apply walau udah dibawa :(. Selain buat digunakan di luar ini saya gunakan di kos an juga kalau lagi males pakai yang gede, hahaha. Makanya cepet habis. Bulan depan kayaknya nggak mau beli kemasan kecil lagi deh, lebih simpel dan hemat kalau beli yang gede sekalian.

Purbasari Lulur Mandi Zaitun @135 gram
Ini saya pakai nggak teratur, kadang sanggup rajin luluran dua kali seminggu tapi kadang hingga tujuh hari lebih mager buat gosok-gosok badan. Tapi kalau lagi pakai deodorant, saya gunakan ini tiap mandi untuk ngilangin sisa deodorant-nya. Cuman ya, saya juga nggak setiap hari pakai deodorant sekarang lantaran kadang males - ah kok malesan gini sih :S - jadi ya pakai lulurnya juga ngga sering-sering amat. Walau gitu lulur ini termasuk cepet habisnya, dan bulan depan saya berencana bakal ulet luluran jadi mau beli kemasan lebih besar.


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash @20 gram
Sejak bulan ini saya punya dua face wash jadi Hada Labo ini punya sahabat seperjuangan. Masih suka sih sama seri Shirojyun, tapi jujur aja saya nggak ngamatin imbas whitening dari produk ini, termasuk lotion dan milk-nya. Sekarang setelah face wash ini habis, saya masih pakai face wash dari Dove jadi belum akan beli lagi. Sama lembutnya kok. Nanti kalaupun udah habis dan mau beli lagi, masih menjadikan Hada Labo pilihan utama kok tapi ngga seri Shirojyun lagi, saya lebih prefer ke Gokujyun-nya yang basic, yang super lembap aja tanpa aksesori fungsi macam-macam.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk @20 ml
Milk tuh selalu produk yang paling usang habis dibanding face wash maupun lotion. Mungkin lantaran pakainya ngga perlu banyak-banyak sih ya. Sebotol kecil ini isinya memang keliatan dikit tapi usang lho habisnya. Saya tadinya sanggup kiriman starter pack seri Shirojyun tapi kemudian beli lagi sendiri jadi punya dua pack. Sekarang itungannya udah habis satu pack plus satu face wash, masih punya dua botol lagi jadinya masing-masing berisi lotion dan milk yang saya taruh di rumah.

Ellips Vitamin Hair Mask Hair Treatment @20 gram
Satu sachet saya gunakan satu kali. Beda sama conditioner, ini saya pakainya ke seluruh batang rambut. Nggak ada beda rasanya sama pakai conditioner aja, mungkin lantaran saya pakainya gitu doang oles-oles tanpa di-steam. Makara yasudah nggak ada kesan apa-apa pas pakai hair mask-nya. Klaim produknya sendiri buat menutrisi rambut rusak, tapi di rambut saya yang pernah kena proses kimiawi rasanya biasa aja. Aromanya lezat sih hair mask ini, tapi sayang nggak tahan lama.

Ellips Hair Vitamin Hair Repair 1 strip @1 ml
Ini lebih baik dibanding hair mask-nya, saya lebih suka. Membantu menjaga kelembutan rambut saya lebih bertahan sesudah kering dari keramas. Cuman sayang banyak nyampah ya jadinya kalau pakai hair vitamin per kapsul kecil-kecil. Saya pernah ngamatin kapsul ini meleleh kalau udah usang kena udara luar, jadi mungkin sanggup cepat diurai di tanah, tapi tetep aja banyak nyampah. Makara mungkin saya akan beralih ke kemasan lain nanti seumpama beli hair vitamin lagi.

Dove Deo Lotion Whitening Original Light & Smooth @9 gram
Saya nggak terlalu obsessed mutihin kulit wajah atau tubuh, tapi masih kepo banget sama problem mutihin keti. Mangkanya setiap beli deodorant pasti milihnya yang whitening, hahaha. Sayang Dove ini walau kelihatannya meyakinkan tapi ngga efektif, ketek aing ngga putih-putih -_-'. Cuman suka wanginya yang abadi banget dan berasa bikin lembut kulit ketiak. Yang nggak suka selain nggak efektif mutihin - mencerahkan aja enggak lho - ialah susah dibersihkan. Kalau contohnya sesudah pakai deodorant ini seharian terus mandi pakai sabun pun, di keti masih terasa ada kesat-kesat sisa deodorant. Makanya saya selalu pakai scrub untuk mengangkat residu deodoran ini. Kalau nggak, mungkin nggak masalah sih cuma saya merasa nggak nyaman aja seolah pori-pori kesumbat terus gitu. Baidewai, deo lotion ini hemat lho say, walau cuma sembilan gram isinya tapi usang habisnya.

V10 Plus Hydrating Series Serums @2 ml/sachet
Di sini cuma saya tunjukin dua varian serum karena sisanya ada yang udah dibuang - kayaknya - dan ada juga yang di rumah. Punya tiga varian dari seri hydrating dan saya suka ketiga-tiganya. Sama-sama lezat dipakai, cair dan cepet meresap ke kulit, bikin terhidrasi gitu loh kulit wajah saya. Satu sachet bisa digunakan hingga dua atau tiga kali kalau pakainya dikit-dikit. Seger banget :). Tapi sayang lantaran kemasannya sachet super mungil, jadi kalau produk ini mau digunakan beberapa kali agak rawan nyimpannya jangan hingga tumpah.

V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask @2 ml/sachet
Eh saya gres nyadar lho kalau di belakang nama peeling ini ada aksesori facial mask-nya. Maksudnya apa coba? Khan ini bukan produk masker coy. Ini ialah peeling dalam bentuk non scrub yang biasa saya pakai sebelum serum-nya. Suka sama peeling ini sih lantaran simpel digunakan dan nggak sakit di kulit. Tapi kemasan sachet-nya bikin rada repot, bakal lebih lezat kalau dibotolin gitu. Soalnya kalau sachet, mana kecil-kecil pula, susah nyimpennya suka nyelip, dan kalau habis sukar saya kumpulin semua juga kemasan kosongnya. Ini cuman segini yang kefoto sekarang. Masih ada yang di rumah sih, besok saya susulin deh.

Blender Sponge
Ini semacam unbranded sponge gitu, belinya di toko akrab kawasan praktek dokter gigi saya. Waktu itu beli lantaran pingin nyobain versi murah Beauty Blender, hahaha. Untungnya walau ini bukan sponge merk berkelas tapi lezat dipakainya. Empuk dan pori-porinya kecil, jadi lembut buat ngeratain dan ngga terlalu banyak nyerap produk. Saya biasanya pakai ini dalam kondisi kering untuk aplikasi produk complexion semisal bb atau cc cream. Tapi pernah juga pakai berair pas waktu itu belum kering pasca dicuci tapi saya udah butuh makeup, hahaha. Untung masih nyaman juga. Suer ini sponge murah tapi enak. Oh iya, selain produk complexion cream - dan cream blush dari lipstik :'D, saya pernah pakai ini buat aplikasi loose powder juga lho. Tetep masih oke, nggak jadi tebel juga aplikasinya walau nggak seringan ketika pakai kuas. Trus kalau memang sekeren itu sponge-nya, kenapa kini saya masukin di empty - maksudnya mau dibuang enggak digunakan lagi? Soalnya ini udah usang saya gunakan, sudah sering kena banyak sekali warna produk hingga dicuci sukar higienis tepat hingga kembali ke warna semula - udah pakai segala macam sabun dari sabun kesehatan hingga sabun basuh piring berlemak yang pakai jeruk nipis tapi nihil juga hasilnya - dan rada bocel-bocel kena kuku saya :(. Sedih deh mau pisah sama blender sponge ini, tapi wahai sponge kamu akan menjadi kenangan indah bagique lantaran sudah menemani berdandan hingga tidak layak pakai lagi :'(.

Nah sudah selesai segitu empty produk-produk saya yang ada di kos. Besok saya update buat aksesori produk habis yang ada di rumah. Ngomong-ngomong rada ribet ya begini, kalau produknya bertebaran di dua kawasan gitu. Saya mulai berangan-angan memboyong semua produk ke kos lagi  -terutama skincare yang lebih sering dan banyak digunakan - dan kalau pulang ke rumah bawa dalam pouch aja, dikarenakan saya tuh lebih sering tinggal di kos. Tapi ntar deh saya pikir lagi. Hari ini sekian dulu ya nulisnya, mau nonton gerhana bulan dulu :D. See you!

Update 04 Februari 2018
Hai lagi, hari ini saya update beberapa produk habis yang kemarin belum masuk. Langsung aja ya!


Ovale Micellar Cleansing Water
Nyaris sama menyerupai awal empty di atas, cuma ini dalam ukuran lebih besar dan ketambahan satu produk yaitu micellar water dari Ovale. Jujur saya kurang suka sama produk ini, nggak ada kesan apa-apa gitu selama pakai. Tadinya mau ditulis review tapi terus males foto-foto hingga produknya habis jadi yasudah deh batal nulis review-nya.


Quaker
Ini oatmeal yang saya pakai sebagai scrub, hehehe. Enak juga lho digunakan, dan hasilnya terasa sebersih pakai scrub instant. Yang saya kurang suka cuman baunya, agak-agak gimana gitu bikin mual. Apalagi kalau digunakan scrubbing bentuknya yang menyerupai bubur nambah bikin eneg, tapi ya saya sanggup toleransi kok selama pakai itu. Saya punya resep bikin scrub pakai oatmeal ini loh, nanti saya taroh link-nya di bawah.

Baca juga: [DIY] Oatmeal Face Scrub

Caplang Minyak Ekaliptus Aromatherapy Lavender & Minyak Kayu Putih VP
Saya tuh demen pakai minyak kayu putih habis mandi. Biar anget aja mulanya walau lama-lama saya jadi suka sama aromanya. Dua-duanya saya suka, dan kemarin digunakan selang seling aja hingga habis.

Udah, selain yang saya tulis di atas cuma tinggal produk-produk yang sama habisnya. Ada peeling sama serum juga tuh dari V10 Plus yang kali ini saya sanggup kumpulin tiga varian lengkap serum-nya. Itu udah saya pakai dari Desember dan gres habis bulan Januari. Ngomong-ngomong, ada yang sanggup jelasin ke saya nggak peeling dari V10 Plus ini termasuk kategori physical atau chemical exfoliators?

Nah, sekian dulu update dari saya. Mau potongin kuku dulu nih. Saya tuh udah usang nggak pernah main-main ngurus kuku semisal pakai kutek polos atau bikin nail art gitu. Sejak jarang kutekan itulah saya juga ngga pernah manjangin kuku hingga terlalu ekstrim. Memang ditumbuhin dikit sih tapi cuman semili atau dua milimeter maksimal. Meskipun sanggup dibilang pendek, kemarin itu kuku jempol saya somplak. Apes kan, padahal saya nggak habis nyuci atau apapun yang membahayakan kuku. Makara kini saya potong pendek-pendek aja deh. See you!
Share This :
Johan Andin