MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] Februari Yang Kutunggu-Tunggu

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Bulan Februari ini di kota tempat saya tinggal mau diadakan pameran Imlek. Gaungnya sih udah kedengeran dari Januari malah jadi saya nunggu-nunggu pelaksanaannya bulan ini. Saya excited banget dengernya alasannya yaitu gres kali ini mau menyaksikan. Perayaan puncak Imleknya memang masih Maret nanti, tapi persiapan acaranya udah dimulai dari sekarang. Lokasinya di tempat Pasar Gede Solo kalo kalian tahu. Nah, berhubung saya belom dateng ke sana, jadi di pos kali ini saya bukan mau kisah soal keseruan pameran itu. Tapi pingiiin banget nonton. Banyak lho agendanya, kayak ada pemasangan lampion dan neon box shio-shio, juga ribuan lampion merah yang disusun di beberapa kompleks area publik. Nanti pas puncak acara, gres deh ada kirab Barongsai dan Liong pada Cap Go Meh. Ayok dong yang selokasi, ajakin saya ke pameran Imlek please :'D.

Sementara belum sanggup nonton festival, hari ini saya akan nulis fully loaded belanjaan saya di Februari. Ngomong-ngomong sebelumnya, dulu tuh saya ngerasa kalo Februari itu bulan amor penuh dengan cinta dan segala keromantisan yang bikin muak, tapi kini ini kok rasanya biasa aja ya. Oke skip, balik ke topik semula. Tadinya pos berlabel empty dan fully loaded tuh saya khususkan untuk skincare, makeup - termasuk tools, dan buku aja. Tapi kini semua yang saya rasa penting teetup dimasukin, hehehe. Makara ya begitulah -_-. Bulan ini saya belanja bulanan di Solo. Tahu nggak, saya gres nemuin tempat belanja super duper murah syekali! Ini kayak swalayan sekaligus sentra grosir untuk orang belanja sendiri maupun kulakan bakal dijual lagi gitu. Nama tempat belanjanya Laris, kalau yang lagi di Surakarta - Solo mau belanja di situ lokasinya di Kartasura deket bundaran. Arrgh kenapa saya telat banget gres tahu sekarang, kalo dari dulu kan saya udah menghemat banyak rupiah dari belanja mahal di supermarket modern yang pajaknya gede itu. Bulan ini sebagian besar isi belanjaan saya didapat dari Laris, tapi ada juga yang beli di tempat lain, contohnya yang di Laris enggak tersedia atau kelupaan beli.

Makara apa aja isi belanjaan saya bulan ini? Nggak terlalu banyak, dan beberapa yaitu pengulangan beli lagi produk yang udah cocok di saya semenjak bulan sebelumnya. Saya masih berhemat bulan ini, hwahaha. Makara nggak beli yang aneh-aneh. Berhemat di skincare maksudnya, soalnya saya sadarin sesungguhnya udah berbulan-bulan saya enggak belanja makeup. Dari bulan kapan juga itu saya ngidam beli lip cream gres namun tak jadi terbeli. Sampai bulan ini saya kepikiran bahwa saya perlu beli lip cream baru. Bukan alasannya yaitu koleksi yang dipunya udah menipis, tapi kayak semacam ngerasa "ah saya butuh penyegaran dengan warna-warna baru" gitu, hahaha. Makara apakah brand dan shade lip cream yang saya beli bulan ini? Ntar saya ulas di bawah. Sekarang kita mulai dari skincare dulu ya bahas isi belanjaannya, makeup nanti di bawah. Ini udah saya kelompokin berdasarkan jenisnya gitu. Baca terus hingga selesai ya!


Dove Total Damaged Treatment Sampo 13 Sachet @10 ml Rp. 9.260
Saya udah sering buanget bilang kalau hingga dikala ini sampo yang paling cocok sama rambut saya itu ya Dove. Makara udah terang ya kenapa bulan ini saya belinya sampo Dove lagi. Sengaja pilih kemasan sachet karena kalau dibandingin sama yang botol kok lebih hemat pake sachet :'D. Boros di sampah memang, tapi beli serenteng isi tiga belas sachet gini mah sanggup cukup untuk sebulan saya. Biasanya kalo pakai yang botolan, bakal ngga cukup sebotol seharga tiga belas sachet ini buat saya. Heran juga lho kenapa kok sanggup boros. Mungkin alasannya yaitu kalau pakai sampo botolan saya jadi nuang samponya selalu banyak-banyak sementara kalo sachet yaudah segitu untuk satu kali pemakaian. Ini saya beli varian yang paling saya suka dari Dove, yaitu yang total damaged treatment untuk memperbaiki dan menutrisi rambut supaya tercegah dan terhindar dari kerusakan. Samponya bikin rambut lembut, wanginya enak, dan ngga bikin ketombean. Saya biasanya kalo ngga cocok sama suatu sampo tanda-tanda awalnya niscaya ketombean, tapi kalo Dove ini terang enggak. Makanya saya suka banget. Ngomong-ngomong segambreng sampo ini itungannya murah banget lho cuma sembilan ribuan dapet tiga belas - promo beli dua belas gratis satu. Dibanding kalau beli satu-satu niscaya jatuhnya se-sachet seribu :'D.

Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth @170 ml Rp. 12.365
Saya nyari kondisioner pasangannya Dove yang sachet juga nggak nemu, mau beli botolan males alasannya yaitu kalo beli yang ukuran kecil khawatir nanti habisnya nggak barengan sama sampo, beli gede mahal ah. Makara nyoba beralih ke brand lain yang ukuran gede tapi harga hemat. Ketemu deh Emeron. Dulu saya pernah pakai samponya yang super murah banget dan baik-baik aja si rambut saya jadi kali ini giliran nyoba kondisionernya siapa tahu sepakat juga. Kalau nanti ini hasilnya bagus digunakan mungkin saya sanggup beralih ke rangkaian hair care dari Emeron juga kelak, hahaha. Ternyata memang bagus kok, wanginya saya suka banget dan bikin rambut lembut. Ah sehabis ini mungkin saya sanggup balik pakai samponya Emeron juga sekalian, toh hasilnya baik-baik aja kok walau mungkin kalah lembut sedikit dibanding Dove. Tapi pada dasarnya bagus juga kok. Makara Dove kini punya tentangan sebagai hair care terfavorit saya.

Ellips Ultra Treatment Hair Vitamin 3 Tube @8 ml Rp. 21.010
Tadinya mau nyari Lucidol yang botolan alasannya yaitu udah bosen pakai hair vitamin dalam kapsul, tapi ngga ada di Laris yang saya kunjungi. Pindah ke Carrefour yang belum jadi Transmart, ngga ada juga. Adanya Ellips yag versi tube, yasudah nggak pa pa saya beli. Ellips tuh punya banyak varian hair vitamin. Selain model kapsul kayak yang biasa saya beli, dulu saya pernah pakai juga yang botolan kecil, trus pernah lihat yang spray, dan ini ada yang dalam tube juga. Sebenernya inti fungsinya sama, tapi mungkin ada masing-masing kelebihan tersendiri yang diunggulkan gitu kali ya. Ini waktu beli udah dibendel sekotak isi tiga, dengan harga segitu diitung-itung lebih murah ya dibanding kalo beli yang kapsul. Belum saya cobain, tapi semoga nggak mengecewakan.


Purbasari Sabun Bengkoang @90 gram Rp. 4.290
Saya udah langganan pakai sabunnya Purbasari yang zaitun, tapi ingin tau juga mau cobain varian lain. Ini ada bengkoang yang klaimnya double whitening, beli aja ah. Engga ngarep imbas whitening-nya tapi ini beli semata-mata alasannya yaitu pingin nyoba varian lain dari sabun Purbasari. Harganya sama dengan yang zaitun, tipikal kemasannya juga sama tapi beda warna. Bengkoang ini kotaknya didominasi warna perpaduan putih dengan pink lembut yang cantik, saya sukaa. Belum saya cobain sih alasannya yaitu yang ada belum habis. Bulan ini saya beli dua kotak sabun sekalian buat nyetok hingga selesai bulan, satunya beli yang zaitun - padahal di rumah masih punya stok sekotak juga.

Purbasari Sabun Zaitun @90 gram Rp. 4.290
Nah ini udah nggak perlu dijelasin lagi ya. Saya udah berapa kali beli dan pakai sabun ini - dari yang ditulis di blog sampai yang mungkin beli lupa ngga ditulis - dan masih suka aja. Makara gini, semenjak kenal sabun Purbasari, saya yang dulu lebih demen pakai sabun cair jadi suka sabun batang. Pakai sabun batang tuh soalnya lebih simpel, lebih berasa sabunan, dan terang lebih irit, huahaha. Kalo ada yang bilang pakai sabun batang bikin kulit kering, Purbasari ini sama sekali enggak lho. Cobain deh dan kau akan liat buktinya!

Purbasari Lulur Mandi Zaitun @250 gram Rp. 10.995
Sebelum belanja ini, saya sempet baca-baca artikel yang nyebutin kalau mandi terlalu sering itu bakal menyingkirkan minyak alami yang menjaga kelembapan kulit. Sejak itu saya mencoba mandi sehari sekali, hahaha. Jangan bilang aing jorok, bukan gitu. Banyak kok orang yang menerapkan cara ini. Makara kemarin saya nyobain gini, mandinya malem habis pulang magang. Pagi bangun cuman pakai body lotion, tapi tetep sikat gigi dan basuh muka sebelum makeup, berangkat magang sampe sore, malem gres mandi lagi. Nggak ada problem kok, nyaman-nyaman aja. Toh saya kerjanya di ruang ber-AC selama nyaris tujuh jam. Lagipula kini ekspresi dominan hujan, cuara dingin, jarang keringetan. Saya juga kalo keluar selalu pakai baju tertutup dan nggak berkegiatan yang memicu tertempel debu, segala kotoran, maupun memunculkan terlalu banyak sebum dari kulit. Makara mandi malem doang itu udah cukup. Paginya saya jadi lebih hemat waktu dan sanggup bangun agak siang alasannya yaitu ga perlu mandi, wakaka. Tapi ini nggak berlaku tiap hari, kalo pas cuaca gerah dan saya merasa kotor sehingga perlu mandi dua kali ya mandi dua kali. Lulur mandi ini saya gunakan di seluruh badan dua hari sekali - setiap hari cuma di armpit untuk bersihin deodorant - selang seling sama sabunnya. Saya udah sering juga pakai lulur Purbasari varian ini. Kali ini beli yang ukuran jumbo alasannya yaitu kalau yang kecil lebih cepet habis. Pakai lulur dua hari sekali nggak terlalu mengikis kulit? Tenang, lulur mandi Purbasari ini butiran scrub-nya lembut kok di kulit dan sehabis digunakan nggak bikin kulit jadi kering.

Ciptadent Herbal Maxi Herbal Anti Bacteria @75 gram Rp. 3.595
Ini tentu bukan skincare walau sering digunakan beauty hack untuk ngatasin problem kulit. Pasta gigi ini saya beli walau tadinya ngga ada rencana alasannya yaitu murah banget! Ciptadent kayaknya memang brand pasta gigi termurah deh sejagad toko. Saya pernah beli ukuran paling mininya cuma seribuan dan sanggup digunakan berhari-hari, lebih murah dari es contong yang bikin saya pilek malah. Ini saya udah pakai pasta giginya dan so far oke-oke aja. Saya paling suka pasta gigi bentul gel gaya Close Up, tapi sebenernya pakai pasta gigi apapun gigi nggak protes kok.


Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun @225 ml Rp. 9.975
Murah banget, selama ini yang saya beli di tempat lain harganya lebih dari segitu. Nggak tahu kenapa ini ukurannya nggak pas dua ratus mili tapi dilebihin. Saya beli body lotion ini lagi alasannya yaitu masih suka efeknya dan murahnya, dan kali ini cuma beli ukuran besarnya aja. Yang kecil kayaknya cepet habis dan kalau cuma mau re-apply toh bawa yang gede sekalian juga bisa. Belum saya gunakan alasannya yaitu masih ada stok. Beli dua botol sebenernya meskipun yang kefoto cuma satu, soalnya saya rasa kalau cuma beli satu botol body lotion ini nggak bakal cukup buat sebulan. Saya boros pakai body lotion soalnya, kalau pakai selalu banyak-banyak. Kalau cuman pakai sedikit dirata-ratain gitu ga puas rasanya berasa kayak percuma deh pakai body lotion kalo cuma seiprit. Oh iya, saya tipe orang yang pakai body lotion ke seluruh badan bukan cuma yang di tangan dan kaki doang kayak sebagian temen-temen saya. Eh hampir lupa mau cerita. Guys, kemarin pas udah bayar tiga item rangkaian Purbasari Zaitun Series mendadak saya lihat di rak ada box cantik berisi rangkaian produk yang sama. Huhuhu tahu gini saya tadi milih beli yang di box cantik. Tapi yasudahlah sama aja, udah terlanjur ini.

Pigeon Moisturizer @30 ml Rp. 15.550
Tadinya ini seharga Rp. 19.550 trus didiskon sepuluh persen jadi dikurang Rp. 4.550 dan harga pastinya yaitu yang saya cantumin di atas. Belinya terpisah juga di Carrefour alasannya yaitu pas di Laris sebelumnya malah lupa beli pelembap. Pelembap saya - milk dari Hada Labo - masih duikit banget nyaris habis, udah saya masukin di empty sih kemarin tapi aslinya itu masih sedikit banget sanggup lah buat sehari. Nah sebagai gantinya saya beli pelembap baru. Mau beli brand sama tapi dengan ukuran lebih gede agak susah nyarinya. Kalau beli yang starter kit lagi saya sudah bosen pegang kemasan kecil-kecil. Lagian saya udah punya lotion pendahulu pelembapnya dalam versi botol gede, jadi akan lebih cucok kalau milk-nya beli yang gede juga. Sempet lihat di drug store yang ukuran besar sih tapi itu jadi mehong alasannya yaitu pajaknya gede, so saya beralih dulu ke pelembap yang lebih ekonomis. Pigeon jadi pilihan alasannya yaitu ini murni moisturizer tanpa klaim komplemen apapun, nggak ada whitening, anti aging, dan sebagainya. Pigeon juga saya tahu yaitu brand yang diformulasi dengan materi lembut - kayaknya semacam sebahan sama produk buat bayi - jadi saya merasa kondusif memakainya walau ini gres beli pertama. Nggak takut break out gitu lho kalau pakai produk yang simpel gini. Tapi e tapi, selain itu ada alasan lain sih kenapa saya beli Pigeon. Makara semenjak kalau malam insomnia - udah sembuh beberapa tempo kemudian kumat lagi melek malamnya - saya mendadak gemar nonton youtube channel di dalam ketidakngantukan. Salah satu channel favorit saya yaitu dari youtubers Rachel Goddard! Nah di salah satu videonya, Rach bilang beliau amat sangat gembira dengan kulit coklatnya dan nggak berniat mau mutihin. Saya jadi terhenyak dong. Secara di negara kita yang mengagung-agungkan stereotype putih itu cantik, tydac pakai produk whitening terlihat sebagai suatu anomali. Tapi kemudian saya sadari Rachel benar, bagus itu ejaannya c-a-n-t-i-k bukan p-u-t-i-h. Makara untuk bagus tidak harus punya kulit putih, yang penting sehat dan terawat sehingga sanggup menjalankan fungsinya dengan benar. Kulit saya aslinya nggak gelap, masih di rentang warna terang tapi bukan yang seputih kertas. Saya sempet dalam masa krisis ingin jadi putih juga, dan nyobain aneka macam jenis produk whitening baik di wajah maupun tubuh. Itu dulu sih, kini udah enggak terlalu. Jadi, saya yang semula suka pakai bermacam-macam produk pemutih kulit kini jadi fokus pada menjaga kelembapan aja. Toh kulit yang lembap akan jadi sehat dan keliatan cerah. Cerah nggak cuma milik kulit putih aja dong! Oh iya, beberapa produk pemutih ada yang pakai istilah lightening/brightening bukan whitening, tapi di iklannya tetep yang ditampilkan yaitu kulit putih bagai pasta gigi. Makara iklan ini berdasarkan saya semacam pengelabuan publik yess. Untung saya kini sudah nggak terpengaruhi mentah-mentah oleh iklan. Yuk guys ikutan cintai warna kulitmu apa adanya dan nggak perlu terobsesi harus jadi putih lagi :).

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ @60 ml Rp. 23.200
Beli di Watsons - Watsons-nya yang di Paragon. Ini didiskon Rp. 5.800 dari Rp. 29.000, tidak mengecewakan lah jadinya rada murah. Sejak gagal cocok pakai sunscreen Wardah, saya jadi males pakai sunscreen lagi. Tapi diingatkan oleh alasannya yaitu generasi milenial kini ini sangat rentan terpapar sinar matahari jawaban semakin tipis dan bolong-bolongnya lapisan ozon di afmosfer bumi, saya jadi sadar untuk pakai sunscreen kembali. Habis baca salah satu review dari blog yang saya ikuti, penulisnya merekomendasikan sunscreen dari Emina. Saya jadi tertarik beli dong alasannya yaitu review-nya bilang bagus. Emina ini masih sodaraan sama Wardah, sepabrik juga tapi pangsa pasarnya beda. Emina lebih ditujukan buat kalangan remaja dengan desain kemasannya yang lucu-lucu punya. Tapi bukan berarti kalangan cukup umur kayak saya ini yang udah nggak cocok nonton film Dilan trus ngga boleh pakai. Tetep boleh dong tentu saja. Toh Pigeon yang di atas saya sebut juga tujuan pasarnya untuk remaja sebenernya tapi tetep saya pilih. Nggak ada kan undang-undangnya orang nggak boleh pakai produk skincare tidak sesuai sasaran umur ;P. Nah saya udah pakai sunscreen Emina ini, dan ternyata beneran bagus, enyak dipakainya. Teksturnya lebih kentel dari Wardah tapi malah lebih cepat nyerap tanpa meninggalkan jejak. Kalau Wardah kan habis digunakan suka ada kesan greasy gitu, nah Emina ini enggak. Sukanya lagi beliau enggak memicu komedo, jadi saya sanggup pakai banyak-banyak tiap hari demi terhindar dari sengatan sinar UV dengan tenang!

Garnier Micellar Cleansing Water Rp. 21.425
Biasanya saya beli ini di Indomaret atau Alfamart dengan harga tiga puluhan ribu. Ternyata beli di Laris jauh lebih murah. Saya udah dua kali ngabisin botol tutup pink dari Garnier micellar water, kali ini giliran si biru jadinya yang saya coba. Belum digunakan tapi dari beberapa pendapat yang pernah menggunakan sih rasanya nggak ada beda dari yang pink. Eniwei ngobrol dulu ya, kenapa kok harga produk-produk yang saya beli di Laris sanggup lebih murah? Barang palsukah? Saya rasa enggak alasannya yaitu Laris tuh toko serba ada gede gitu, bukannya online shop abal-abal. Harga produknya sanggup miring mungkin alasannya yaitu beliau punya gedung sendiri, engga perlu nyewa. Trus mungkin beliau dapet produk dari pabrik langsung, dan sengaja ngambil untung sedikit agar yang beli banyak, daripada untung banyak tapi yang beli kalangan terbatas gitu lho.


Viva Face Powder Rp. 7.720
Akhir-akhir ini saya kalau makeup selalu nggak di-set pakai bedak. Bukannya kenapa-kenapa, tapi memang nggak punya, wuahahaha. Setting powder itu paling yummy pakai yang tabur. Sayangnya bedak tabur saya udah pada habis tak bersisa, tinggal nyimpen yang padat aja. Nge-set makeup pake bedak padat sebenernya bisa-bisa aja cuma kurang natural berdasarkan saya hasilnya. Kecuali kalau memang perlu coverage lebih ya. Makanya bulan ini saya mau beli bedak tabur. Kebetulan banget, ini nemu bedak tabur murah! Viva memang selalu terjangkau harga produknya, tapi saya tetep excited banget waktu tahu harga bedaknya. Yang saya beli ini yaitu Viva Face Powder. Belinya di Carrefour dan itupun masih tergolong murah harganya, kalau di tempat lain mungkin bahkan lebih turun lagi. Kemasannya jar bundar berwarna biru muda. Ada beberapa shade dengan instruksi abjad awal namanya dicantumkan pada salah satu sisi kemasan. Nama-namanya terkesan klasik menyerupai Kuning Langsat dan Kuning Pengantin, tapi ada juga nama yang unik kayak warna Olive yang saya pilih. Olive ini warnanya paling terang dibanding warna lain yang sempet saya lihat. Makara beliau punya tone warna yang kekuningan, dan untuk pertama kalinya saya sadari kalo warna kuning cocok juga di kulit saya. *Saya jadi ragu kini sama undertone kulit sendiri - sebenernya beneran cool, warm, atau malah neutral?* Jar-nya mungil, tutupnya sanggup eksklusif dicopot gitu tanpa diputar. Dalemnya ada filter plastik tipis dengan logo merah khas Viva di tengah yang sayang nempel eksklusif ke kemasan jadi ngga sanggup dibuka tutup. Saya tuh stress berat sama bedak tabur yang filter-nya bolong-bolong atau bahkan nggak pake filter karena pas ditutup bakal praktis tumpah-tumpah bertaburan ke tutupnya. Ini sempat saya alami beberapa kali walau di dalam tutup udah diganjel spons. Viva ini nggak ngasih spons, dan filter-nya cuma plastik tipis. Tapi saya malah mikir kebetulan nih sanggup dimodifikasi. Filter-nya saya sayat di salah satu tepi, jadi nanti bedaknya sanggup dituang dari celah tersebut. Celahnya dibikin kecil aja yang penting bedak sanggup keluar kalau jar-nya dibalik dan diketuk atau diguncang. Nah dengan cara ini bedak yang keluar sanggup lebih diatur takarannya, dan kalau sudah selesai tinggal dirapihin aja celah di filter tadi agar merapat kembali menyerupai semula. Habis itu tutup deh jar-nya. Karena ngga ada spons jadi potongan dalam tutup ini eksklusif rapet ke sisi atas filter bedak, nggak ada celah kosongnya. Makara filter plastik yang udah disayat tadi sanggup terjaga nggak tumpah-tumpah isinya secara tidak sengaja. Dengan syarat tentu saya bedaknya nggak dibalik dan diguncang terlalu kencang ya. Kalau kayak gitu bakal tetep ada yang tumpah ruah sih tapi ngga sebanyak pengalaman saya dengan bedak tabur terdahulu.

Emina Creammatte All Shade @5,5 ml Rp 39.075 - Rp. 39.115 - Rp. 39.125 - Rp. 47.500
Tadinya mau beli set Pixy Lip Cream yang nude series, tapi terus kepincut sama Emina Creamatte yang dari dulu belum pernah saya dapatkan. So, beli Emina aja. Sayang di Solo tuh konter Emina belum merakyat, jadi nggak di semua tempat ada. Bulan kemudian pas ke drug store saya nemu sih produk Emina dipajang - di Watsons yang di Solo Square, tapi waktu itu nggak beli. Nah bulan ini saya sudah niatkan akan borong semua shade-nya! Ada tujuh - mungkin diadaptasi dengan jumlah hari dalam seminggu - warna berbeda dengan kemasan yang cantik-cantik pas sama nama shade-nya. Emina ini kan memang pangsa pasarnya ditujukan buat remaja, jadi kemasannya dibikin selucu mungkin agar pas sama kesukaan targetnya. Tapi orang yang masa remajanya udah lewat bertahun kemudian kayak saya juga suka kok sama kemasan Emina Creammate. Pas mau beli seluruh shade, saya tadinya ngecek ke Watsons dulu. Sayang di sana shade-nya enggak lengkap, kurang nomor satu jadi batal beli. Trus saya kan beralih belanja ke Laris, ternyata di situ malah ada counter Emina loh! Produk-produk yang tersedia tidak mengecewakan banyak, termasuk lip cream-nya yang saya mau. Dapat enam shade minus nomor dua dan balasannya tetep balik ke Watsons - kali ini pindah ke Paragon - untuk ngelengkapin seluruh shade - untung ada yang nomor dua. Di Laris, harga satuan produk ini ada di kisaran tiga puluh sembilan ribuan. Makara beda-beda gitu harganya per warna, walau ada yang sama juga sih. Saya nggak tahu sempurna satu persatu harganya berapa untuk warna apa alasannya yaitu di nota nggak dicantumin lengkap keterangannya. Tapi duikit banget kok selisihnya, ya pokoknya di kisaran under empat puluh ribu tadi. Sementara kalo saya beli di Watsons, satu lip cream dihargai Rp. 47.500 :'D. Alamak untung tadi ngga beli semua di sana, kalau iya sayang banget uangnya :'D.

Emina Top Secret Eyebrow @2,9 gram Rp. 52.500
Produk Emina berikutnya yang saya beli. Ini beli di Watsons juga barengan sama satu lip cream. Ngomong-ngomong saya sanggup tote bag kain lho dari belanja produk-produk Emina di Watsons hari ini :D. Tadinya pas di Laris sempet mau beli produk buat ngalis ini tapi ngga jadi trus malah kepikiran jadi begitu ke Watsons eksklusif beli. Sayang selisih harganya lumayan, di Laris tadi saya cuman perlu ngeluarin Rp. 41.000 untuk eyebrow kit ini. Tapi yaudahlah la nggak pa pa, wong di sini masih sanggup tas, dan untung juga saya suka produknya. Udah saya pakai beberapa kali dan ternyata praktis makenya buat ngalis :D! Padahal pas gres lihat kayaknya susah gitu makenya. Ya, segala sesuatu memang kadang terlihat sulit dikala belum dicoba :).


Selection Round Facial Cotton Rp. 9.895
Biasanya saya pakai kapas potong yang kotak, tapi bulan ini pingin nyoba yang bulat. Belum digunakan jadi belum tahu apa bedanya sana yang kotak, tapi kayaknya sama aja. Yang bikin saya tertarik tuh selain bentuknya yang lucu juga alasannya yaitu kemasannya lebih safety. Kapas lingkaran bulat ini tuh punya tali pengikat di atas model serut gitu jadi pas nyimpen sanggup ditutup rapat.

Bic Rp. 3.220
Ini brand razor alias pisau cukur buat shaving. Tahu lah ya, saya bukan penggemar hair removal cream alasannya yaitu malah bikin iritasi kulit, dan terlalu merasa pemborosan kalau harus ngilangin bulu dengan di-Zap. Makara ya solusi terbaik yaitu dicukur saja. Praktis dan murah meriah. Saya nggak mematok harus selalu pakai pisau cukur brand tertentu, apa aja bisa. Kali ini belinya Bic, entah produk keluaran mana tapi cuma itu yang ada di Carrefour. Belum saya pakai tapi semoga nyaman digunakan.

Unbranded Shower Net Rp. 9.900
Kalo ngga salah harganya segitu, ini telat saya masukin pas notanya udah kebuang :'(. Makara semenjak saya mandinya pakai sabun batang, yaudah gitu aja pakainya dengan tangan. Tapi kini pingin pakai net lagi agar lebih kerasa sabunannya, beli deh. Ini di Carrefour juga belinya. Sayang kualitasnya kurang bagus. Masak saya pakai sekali eksklusif bubar tali temali pengekang net-nya. Terpaksa saya ikat lagi sebisanya. Yah, walau bentuknya jadi nggak terlalu bagus lagi tapi setidaknya masih sanggup dipakai. Eh, mandi pakai sabun batang dengan net ternyata seru juga loh! Net-nya bikin busa dari sabun lebih banyak terbentuk. Busanya tuh jadi lebih padet dan berlimpah. Saya suka nih :) - walau akan lebih baik jikalau net-nya berkualitas kokoh tidak praktis ambyar -_-.

Liang Cheng Powder Puff Magic Cushion Puff Rp. 18.750
Abaikan namanya yang alemong, pada dasarnya ini yaitu silicone sponge. Nhaa ini tuh saya ingin tau banget pingin nyoba pas pertama lihat beberapa bulan kemudian di salah satu video tutorial makeup yang nongol mendadak di instagram explore saya. Bulan ini kebetulan liat jadi beli deh. Bentuknya kayak ketupat tumpul, bening dan empuk-empuk dipegang. Ini digunakan buat ngeratain makeup bentuk cream gitu deh ceritanya. Tapi sayang walau ekspektasi saya tinggi sebelum nyoba terhadap tools ini, nyatanya pas digunakan sedikit mengecewakan. Bisa sih digunakan untuk mengaplikasikan complexion bentuk cream, tapi ngga sanggup jadi rata sehalus kalau pakai blender sponge atau bahkan jari gitu. Saya nyobanya untuk aplikasi cc cream. Ini kayak cuman nyebarin cc cream-nya menutup area kulit tapi masih tebel gitu kayak ditemplokin pakai sendok, ngga sanggup membuatnya jadi nempel tipis dan halus merata. Saya udah nyoba dua kali dan hasilnya masih sama. Masih akan saya pakai sih tapi, buat sekedar naroh produk complexion di wajah, tapi bukan untuk ngeratain.

Cosmetics (Blender Sponge) Rp. 15.350
Merknya sama-sama alemong jadi saya taroh keterangan di belakang agar praktis diketahui ini produk apa. Kalo ini saya beli untuk menggantikan blender sponge usang saya yang udah dibuang. Ngga sanggup nemu blender sponge yang sama persis sehingga saya beli yang ukuran lebih kecil ini. Udah saya coba juga. Ini lebih keras, nggak seliat blender sponge lama saya. Trus alot gitu dipegang, dan tekturnya kurang halus alasannya yaitu pori-porinya gede. Biarpun begitu, tapi blender sponge ini nggak nyerap banyak produk. Mungkin alasannya yaitu teksturnya yang keras dan alot itu ya. Rada susah untuk ngeratain produk, kayak nggak mau nempelin produk ke kulit gitu loh. Saya gunakan dalam kondisi kering sih kemarin, belum nyoba kalau dibasahin dulu.


Perawan Remaja Dalam Cengkeraman Militer - Pramoedya Ananta Toer Rp. 60.000
Pas bikin member card Gramedia, saya pikir transaksi selanjutnya harus via kartu tersebut. Ternyata enggak. Nah di kartu saya - ini flash card gitu - masih ada saldonya sisa belanja buku sebelum ini. Lumayan buat beli satu buku, dan saya pilih ambil ini. Karya Pram biasanya nggak mengecewakan, selalu sarat makna yang dalam dan menciptakan pembaca bangun semangat nasionalismenya. Buku ini juga. Tadinya saya pikir ini buku soal kisah usaha ala Kartini, tapi ternyata bukan. Buku ini berkisah ihwal pengalaman kasatmata Pram menemukan sejumlah fakta atas nasib kaum perawan remaja pada masa penjajahan Jepang atas negara kita dulu. Makara dulu banyak remaja perempuan kita yang diambil Jepang untuk dijadikan perempuan penghibur dengan dalih awal akan disekolahkan. Mereka dibawa dengan kapal dari Jawa ke Pulau Buru. Bukannya menerima pendidikan sesuai kesepakatan awal, mereka malah dijadikan pemuas kebejatan tentara Dai Nippon. Kemudian sehabis Jepang mengalah pada kemerdekaan kita, para remaja malang tersebut ditinggalkan begitu saja di Pulau Buru tanpa pinjaman apa-apa. Swear jahat banget ini mah ya dan saya eksklusif geram terbakar emosi begitu membacanya. Baca sendiri deh untuk tahu insiden apa saja yang telah dialami para pendahulu kita sebelum Indonesia merdeka.

Ah sudah panjang ternyata saya nulisnya. Itu tadi seluruh belanjaan saya bulan ini, plus ada beli kacamata juga sih kemarin tapi lupa nggak kefoto. Sekian dulu ya, terimakasih sudah baca :)!
Share This :
Johan Andin