MASIGNCLEAN101

[Review] Maybelline The Powder Mattes By Color Sensational Shade Pink Potion

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

So cuteee!! Dulu pas pertama lipstick ini keluar di pasaran, saya sama sekali nggak tertarik beli. Lalu eh tetiba mendadak lipstick-nya dipromoin jadi nyaris setengah harga aja, gres deh tertarik beli, hahaha *berjiwa pelit*. Waktu itu belinya di counter Maybelline yang di Matahari, pas nyoba enggak lengkap shade-nya dan stoknya juga terbatas jadi hasilnya milih dari warna yang ada aja. Oh iya, sebelum beli enggak googling dulu seluruh shade-nya apa aja jadi ngga tahu warna terlaris atau terbagusnya yang mana, jadi pas dateng ke counter ya pilihannya murni eksklusif nyoba. Pilihan saya hasilnya jatuh kepada Maybelline The Powder Mattes shade Pink Potion. So, kita mulai aja yuk review-nya!


Pas beli kemasannya gini doang sebatang, tanpa box melingkupinya. Tapi syukur ada plastik seal-nya kok buat melindungi produk. Nah di plastik yang sekaligus berfungsi menyegel ini ada pecahan yang bisa digunakan membuka, jadi ngga usah disobek atau digunting. Saya kira awalnya plastik segel ini bening, dan goresan pena yang di tubuh lipstick itu memang dari dalem, tapi ternyata enggak. Begitu segel dibuka, tulisannya ikut terlepas. Yaa sayang deh. Aslinya bisa sih ngga usah ikut dilepas, caranya cut aja segel di bawah tutup, tapi waktu itu cara ini nggak kepikiran sama saya jadi nggak dilakukan. Pada plastik segel ini terdapat sejumlah keterangan produk.


Dalemnya jadi polosan ginii ;P. Shade yang saya pilih ini namanya Pink Potion, nggak ada nomornya. Seluruh seri lipstik The Powder Mattes ini warna case-nya menyesuaikan dengan shade masing-masing, jadi unik dan lucu. Kalo kau ndilalah beli dua warna berbeda, nggak akan ada tuh ceritanya ketuker ambil lipstick walau nggak baca nama shade terlebih dahulu, alasannya yaitu toh dilihat dari case-nya aja udah beda warna. Pink Potion punya warna kemasan yang bernuansa ungu.

Keterangan soal warna shade ditulis di bawah kemasan. Apakah warna lipstick di dalemnya ungu juga walau namanya pink? Nanti kita tengok di bawah untuk memastikannya. The Powder Mattes setahu saya punya puluhan shade untuk warna lipstick di serinya, dan belum usang ini gres mengeluarkan warna-warna gres untuk melengkapi koleksi. Saya waktu beli pilih Pink Potion - ini dari warna usang - alasannya yaitu pilihan shade yang ada terbatas dan kayaknya yang paling menarik ya ini. Kebetulan memang lagi nyari lipstick bernuansa pink juga, soalnya diingat-ingat udah usang ngga beli lipstick pink *iyakah?*. Pas nyoba tester, sebenernya ada beberapa pilihan warna pink sih, tapi yang berdasarkan saya paling pas di warna kulit saya yaitu yang ini. Lainnya tuh ada yang terlalu neon, dan ada yang terlalu nude pucat.


Pink Potion nggak murni pink, ini tuh warnanya rada-rada fuschia atau keunguan gitu. Maybelline nulis di belakang nama lipstick ini tuh ada pemanis By Color Sensational, tapi saya ngga paham maksudnya apa. Mungkin warna-warna lipstick-nya diciptakan oleh Color Sensational - yang entah itu apa - begitulah, whatever. Lucu sih warna Pink Potion ini, mengingat kebanyakan lipstick pink saya dulu tuh yang blue based pink, warna barbie banget gitu. Ya punya sih lipstick warna fuschia, tapi kayaknya banyakan yang pink barbie deh. Lipstick ini punya case yang tutupnya panjang sampe ke bawah, nggak setengah panjang tubuh kemasan menyerupai layaknya lipstick lain. Kenapa tutupnya dibikin sepanjang ini? Soalnya isinya juga begitu. Bagian dalamnya punya daerah lipstick yang panjang sampe ke bawah juga. Isinya tidak mengecewakan panjang, tapi saya rada khawatir ngeluarin seluruh bullet-nya gini. Rada uglak uglik soalnya takut patah atau copot.

The Powder Mattes di iklannya digadang-gadang akan menjadi lipstick matte yang warnanya intens tapi nggak kering di bibir. Makara sesuai klaim, finish-nya sudah bisa saya ramalkan tidak akan dead matte kayak lip cream, tapi mungkin akan lebih ke satin matte. Pas di-swatch ia meluncur dengan lancar, sama sekali nggak seret lipstick-nya. Warnanya eksklusif pigmented tanpa perlu banyak-banyak me-layer, tapi pas di tangan saya hasilnya rada menggumpal gitu. Pink Potion warna jelasnya menyerupai di foto itu. Pink-nya lebih lebih banyak didominasi ya sementara unsur ungunya nggak terlalu kenceng. Warnanya lebih muda dari warna luar case yang ungu banget. Ini fuschia cantiik :). Ntar kita lihat kalo di bibir hasilnya gimana dari segi tekstur maupun warna.

Tadaa, menyerupai inilah hasilnya! Di bibir saya ia lebih kenceng lagi pink-nya, ungunya dikit aja. Pas dioles ke bibir ia smooth banget, glides-nya lancar dan warnanya eksklusif keluar dalam sekali oles. Pas gres dipakai, ia hasilnya rada glossy gitu tapi sehabis beberapa menit jadinya satin matte. Rada sayang shade Pink Potion ini tidak bisa menutup warna tepi bibir saya walau pigmentasinya bagus. Soalnya kurang pekat gitu :(. Saya kan sukanya pakai lipstick dengan teknik overdraw, nah kalau pakai ini nggak bisa jadinya. Kalau dipaksain meluber keliatan garis bihirnya soalnya, jadi kayak fake gitu overdraw-nya dan malah keliatan nggak rapi lipstick-an. Solusinya saya harus pakai lip liner senada warna bibir dalem dulu atau apply foundation di bibir sebelum pakai lipstick. Lip liner sanggup mengkamuflase warna tepian bibir sementara foundation bisa meng-cover warna orisinil bibir dan menciptakan hasil warna dari lipstick menjadi lebih intens. Di bibir saya syukurnya warna lipstick ini tidak menggumpal. Di tangan tadi menggumpal alasannya yaitu mungkin saya ketebelan mengaplikasikannya jadi terlalu neken gitu. Nyaman banget di bibir alasannya yaitu nggak dead matte, sama sekali tidak kering mencengkeram bibir sehingga tidak bikin susah senyum jadinya. Ini digunakan ketawa lebar juga nyaman banget :D. No cracking, berapa usang pun memakainya. Soal ketahanan, dengan hasil satin matte gini Maybelline The Powder Mattes bisa saya katakan cukup cantik staying power-nya kok. Masih transfer ke gelas dikala minum, pas makan pudar dikit di tengah, tapi ia masih nyisain warna stain jadi bibir nggak eksklusif kosong warnanya begitu selesai bersantap. Berapa usang warnanya sanggup bertahan di bibir? Ya tergantung teladan makan dan aktivitasmu. Kalau ngga digunakan makan minum bla bla bla, niscaya baka seharian. Oh ya, biarpun stain tapi lipstick ini tergolong gampang dibersihkan kok. Stain-nya bisa hilang sehabis beberapa kali diusap pakai remover - saya pakainya micellar water.

So far saya suka sama lipstick Maybelline The Powder Mattes shade Pink Potion ini. Warnanya masih wearable untuk saya pakai sehari-hari *sedikit gonjreng sih tapi cakep jadi pede* dan nyaman banget di bibir. Makara tertarik beli warna-warna lain juga, saya udah ngincer tuh beberapa shade terbarunya :D. Tapi ada minusnya dikit nih :(. Makara kemarin, begitu selesai foto-foto buat review ini, lipstick The Powder Mattes saya patah T_T. Ngga tahu gimana kejadiannya, tiba-tiba ia uglak uglik miring gitu dan ternyata copot dari agak dasar. Apes sekali, kayaknya ini alasannya yaitu saya ngeluarinnya kepanjangan deh -_-. So buat kalian yang mau mencoba, baiknya keluarin lipstick-nya dikit aja. Dari awal memang kesannya agak ringkih sih lipstick ini. Tapi Maybelline gitu loh, harusnya bisa bikin formula lipstick yang lebih kuat. Cuman saya tetep masih suka kok, hening aja. Oke saya rasa hingga di sini dulu review-nya, terimakasih ya sudah baca :). Semoga bermanfaat dan hingga ketemu di pos selanjutnya!

Price: Rp. 55.000
Rate: 4/5
Pro's:
+ warnanya keluar dalam sekali oles
+ nyaman dan tahan lama
+ gampang dibersihkan
Con's
- rapuh, punya saya udah patah dan copot
Share This :
Johan Andin