MASIGNCLEAN101

[Review] Maybelline Super Cushion Ultra Cover Cushion Shade Sand Beige

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Bebqu semuaa, kalian lebih suka pakai complexion kayak foundation atau bb cream yang dikemas dalam tube gitu atau justru pilih cushion? Cushion bukan barang gres di dunia per-makeup-an masa kini, tapi saya gres nyobain sekarang-sekarang ini, hahaha. Kaprikornus pas belanja bulan Maret lalu, saya tertarik beli salah satu produk cushion yang tersedia di pasaran. Milihnya Maybelline sebab kayaknya ini yang paling menjanjikan deh dibanding beli brand lain, waktu itu mikirnya begitu. Yang saya beli ini bb cushion ya, soalnya kini ada juga produk lain menyerupai foundation etc yang dimasukin cushion untuk pengemasannya. Maybelline punya beberapa varian bb cushion, kalo nggak salah ada tiga jenis. Nah saya beli yang ultra cover, yang kemasannya perpaduan warna hitam dengan gold. Ini udah saya pakai beberapa kali, termasuk pas bikin makeup tutorial bulan ini.



Nah, kini saya akan tulis review wacana produk ini. Mulai dari first impression pas saya melihatnya ya, hahaha. Kaprikornus ini belinya di counter Maybelline yang di Matahari - btw saya kok sering bet sih belanjanya di Matahari doang -_-' - pada bulan lalu. Pertama lihat, eksklusif sanggup kesan dari kemasan luarnya kalo cushion ini kece parah. Waktu itu ada dua tester yang dipajang sih, kayaknya varian satunya lagi nggak ready jadi nggak disediakan tester. Yang ada tuh satunya berwarna perpaduan biru dengan putih gitu kayaknya, dan satu lagi ini. Sekilas pandang, saya eksklusif lebih suka yang ini :). So, pilih-pilih shade deh dan beli. Ini adalah Maybelline Super Cushion Ultra Cover Cushion shade Sand Beige yang saya bawa pulang kemudian.


Pas beli, kemasannya pake box hitam mewah. Desainnya tuh simple tapi wow sebab hitamnya pakai perpaduan sama warna gold. Ouoh sangat sesuai dengan kepribadian saya nih kombinasi dua warna glamor ini #abaikan. Di sisi depan box terdapat sejumlah keterangan, terutama tentu soal nama produknya, dan materi yang diunggulkannya. Produk ini sudah mengandung SPF 50+ PA+++, jadi termasuk tinggi ya perlindungannya. Trus penggalan belakang box lebih banyak goresan pena yang tercantum. Isinya wacana klaim produk dan cara pakai. Silahkan dibaca sendiri aja soalnya saya lagi mager nerjemahin. Intinya ngejelasin soal formula produk yang katanya merupakan pembaharuan, plus menyinggung performa aplikator bawaannya, dan hasil pakai produk ke kulit.


Ingredients tercantum pada salah satu sisi box yang berwarna keemasan. Lagi-lagi silahkan dibaca sendiri aja, pegel euy kalo musti ngetikin bahan-bahan berjulukan susah dieja itu satu persatu. Maaf ya hari ini saya lagi kurang gairah nulis soalnya. Kalo lagi ngga mood gini, kenapa tetep ngepos? Bukannya jadi nggak maksimal tulisannya? Iya, tapi saya lagi mengakibatkan menulis ini kebiasaan jadi tetap akan diteruskan. Ngga mood dikit bukan berarti lantas saya udah ogah nulis kok. Di jaman Kartini muda dulu menulis menyerupai ini barangkali yaitu sebuah kemewahan, jadi kini pas saya punya kesempatan dan kemudahan ya apa salahnya ditekuni. Toh ini dunia yang saya cintai :).


Balik ke produk. Box-nya tadi berbahan karton tipis, dan cara ngebukanya ya sewajar membuka kotak pada umumnya. Eh saya kini seneng nyimpen produk dalam kemasan box-nya lho jadi box dari bb cushion ini pun masih saya keep. Memang agak repot tiap mau pakai kudu ngeluarin produk dari box, tapi jadinya keliatan gres terus dan produk terjamin kebersihan serta kerapiannya. Dari dalam box, sanggup dikeluarkan sebuah bb cushion berkemasan bulat. Warnanya senada box pastinya, hitam emas juga. Lumayan berat case bb cushion-nya dan gede, rada bulky gitu jadinya dipegang. Tapi ngga pa pa kok, malah berasa kokoh. Lagian saya lebih suka apa-apa tuh yang gede. Case bb cushion ini sanggup dibuka dengan menekan dan mengangkat salah satu sisi yang ada kunciannya. Di dalemnya terdapat dua tingkatan tempat, plus sebuah cermin besar di balik tutup. Tempat paling bawah yaitu dimana si bb ditaroh dalam cushion atau bantalan, dan di atasnya dikasih kawasan buat aplikatornya disimpan. Seru deh jadi si aplikator ngga nyampur sama bb cushion, kondusif jadi lebih bersih. Oh iya di atas bb cushion yang terletak paling bawah, pas masih gres ada kertas filter-nya. Kalo mau pakai produk, kertas ini musti dikeletek dulu. Ini masih ada sebab saya suka filter-nya, jadi tiap simpulan pakai bb cushion filter-nya saya tempel lagi sekalian buat melindungi produk.


Kalau filter-nya dalam posisi terbuka, begini nih keliatannya si bb cushion di baliknya. Bantalannya berwarna beige dari warna bb di dalamnya, dan berpori-pori di seluruh permukaan guna mengeluarkan produk ketika cushion ditekan. Ini isinya cuma 14 gram bb cushion-nya. Dikit banget yak? Mana pas beli ngga sanggup reffil lagi. Trus kita beralih ke aplikatornya, ini berwarna hitam juga. Bagus sih nggak akan cepet keliatan kotor, hehehe. Beda kan sama aplikator yang seputih kapas gitu, sekali kena produk complexion udah deh warnanya ternodai dan eksklusif keliatan belepotan. Aplikator bb cushion ini bentuknya bundar juga, trus ada pegangannya bertuliskan Maybelline gitu di sisi sebalik yang buat apply produk. Mirip spons bedak tapi materialnya beda. Ini tuh empuk dan berpori halus, samar banget porinya. Empuknya bukan kayak blender sponge, ini tuh lebih lunak dan padat - tidak akan mengembang maksudnya. Saya selalu pakai aplikator ini setiap pakai bb cushion-nya. Beneran enggak praktis kotor lho aplikator ini! Gampang banget buat ngambil produk dan mengaplikasikannya sesuai dengan klaim di box. Setiap digunakan ngambil tuh bb cushion yang terangkat kayak keserap dalam aplikator gitu, nggak cuma nempel di permukaan, jadi warna aplikatornya tetap hitam. Pas diaplikasikan tapi tetep banyak yang tertempel produknya walau pas di aplikator kurang keliatan. Super unique dan keren lah pokoknya aplikator ini. Pegangannya juga nyaman menempel di jari, nggak praktis merosot atau lepas-lepas. Kalo baca dari kemasan sih aplikator ini merupakan tipe gres yang memang akan praktis digunakan, dan it works beneran!

Swatch-nya kayak gini di lengan. Sand Beige berdasarkan BA di counter Maybelline pas saya beli merupakan warna yang lebih gelap. Waktu itu di tester cuma ada dua shade sih, yang satunya lebih light gitu. Saya nggak tahu dari Maybelline sendiri ngeluarin berapa shade buat bb cushion yang ini, apakah cuma dua atau lebih. Sand Beige ini tipikal warna kecoklatan natural yang lebih ke rosy gitu biasnya, jadi nggak kuning. Belakangan saya lebih prefer ke complexion warna kuning deh tapi bb cushion yang dibeli berwarna gini, yaudahlah ya saya juga lupa kok waktu itu main angkut aja produknya. Shade yang light saya lupa apakah tone-nya rosy juga atau malah yellow, tapi waktu nge-swatch di counter kayaknya keterangan warnanya di kulit saya jadi nggak saya pilih. Itu swatch yang di lengan saya ngambil produknya pakai jari,  trus di atasnya swatches yaitu warna setelah di-blend dengan aplikator. Keliatan sangat natural membaur dengan warna kulit ya?

Aslinya shade Sand Beige ini juga masih keterangan di kulit wajah saya. Apalagi kalau pakainya tebal. Pas di lengan keliatan natural sebab tipis banget ngebaurnya dan itu saya pakainya di lengan dalam yang mana niscaya lebih terang warna kulitnya dibandingkan sisi luar yang lebih sering terpapar sinar matahari. Produk ini coverage-nya medium to full. Cukup mencengangkan untuk formula sebuah bb cushion. Tapi ya nggak heran sih, soalnya namanya aja ultra cover. Sekali apply ia sanggup ngasih coverage yang cantik gitu, jadi kalau mau hasil yang super natural hasil apply bb cushion-nya harus dibaur hingga setipis mungkin. Kalau ditipisin coverage-nya memang akan berkurang, tapi itungannya masih cukup sepakat kok. Untuk pemakaian normal ia sanggup meratakan warna kulit dan menutup noda tipis. Cuma kalau buat noda nakal apalagi kantung mata gelap gitu ya kurang. Mungkin sanggup sih ditambah daya tutupnya tapi pakainya harus lebih dari satu layer. Sayang saya nggak sanggup begitu tapi sebab nanti warnanya akan lebih terlampau terang lagi di kulit saya. Takut keliatan dempul.

Staying power-nya gimana? Baguss. Ini tahan usang banget nggak luntur-luntur. Finishing-nya semi matte gitu, agak satin bukan yang dewy berair banget. Di kemasan yang ditulis bahwa bb cushion ini akan memberi tampilan yang flawless, dan ya karenanya tidak mengecewakan sesuai kok. Habis pakai ini sanggup di-set dengan bedak untuk memberi hasil super matte dan lebih mengawetkan tampilan, tapi kalaupun enggak juga udah cantik kok finishing-nya. So far saya suka sama produknya, kecuali di pilihan warna doang. Oh iya apakah ini oxidize? Setelah beberapa kali pakai sih berdasarkan saya enggak ya. Okelah segitu dulu review dari saya hari ini, biar membantu and see you again

Price: Rp. 259.000
Rate: 4/5
Pro's:
+ kemasannya kokoh
+ aplikatornya praktis digunakan
+ medium to full coverage dan tahan lama
Con's:
- belum sanggup reffil pas beli padahal harganya lumayan
- pilihan shade-nya kurang mewakili warna kulit wanita Indonesia *atau saya yang salah shade aja?*
Share This :
Johan Andin