MASIGNCLEAN101

[Review] Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer Shade 110 Fair

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Senin guys!!! Tapi berasa biasa aja sih bagi saya, nggak ada beda sama hari-hari lain. Ada yang merasa beda atau hingga kurang bersemangat di hari ini? Kalo gitu baca review aku aja yuk! Hari ini aku mau ngebahas satu produk makeup yang sekiranya nyaris selalu diperlukan dalam berdandan. Apakah itu? Tidak lain dan tidak bukan yaitu concealer. Di rumah, aku punya beberapa concealer. Tapi yang sering digunakan sih dua aja, semuanya dari Maybelline. Memang sih hingga dikala ini produk-produk makeup kesukaan aku tuh masih didominasi oleh brand asal New York tersebut #pecintadrugstoremakeupguys. Nah dulu aku udah pernah review salah satu concealer Maybelline yang aku punya. Sekarang, giliran yang satunya lagi. Baca terus ke bawah yaa!

Ini yaitu Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer. Ini aku beli sekitar dua bulan kemudian apa ya, pokoknya sebelum puasa kalo ngga salah ingat. Waktu itu lantaran lihat review concealer ini tuh bagus-bagus, aku jadi tertarik pingin punya juga. Berangkat beli deh jadinya. Sayang pas di counter shade yang tersedia nggak lengkap, tapi teteup aku beli kok. Milih shade 110 Fair, ini bergotong-royong terang banget keterangan gitu kalo di kulit aku tapi ngga pa pa lantaran concealer memang seharusnya berwarna lebih terang. Lagian ini nanti sekalian aku gunakan untuk semacam highlight di area dalam wajah jadi bisa ngasih dimensi sama sisi yang lebih gelap di luar kalau warnanya terang. Baique, kita lanzut ke review.

Kemasan pas dibeli yaitu pakai karton yang di atasnya dikasih plastik cetak sebentuk sama isinya gitu. Mirip-mirip kemasan sikat gigi. Makara tanpa box ya guys. Pada sisi depan kemasan eksklusif terlihat produk concealer-nya lantaran plastik di depan bening. Trus ada sejumlah keterangan ditulis di karton depan ini. Klaimnya ini merupakan treatment concealer, jadi semacam makeup sekaligus skincare gitu. Saya nggak terlalu excited sama pernyataan treatment-nya sih, lantaran bagi aku produk ini lebih bakal difungsiin sebagai makeup gitu bukan skincare. Tapi kalo emang ada pelengkap skincare-nya yo ngga pa pa anggun sekalian aku dandan sambil ngerawat kulit.

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer yang namanya panjang ini merupakan concealer sekaligus treatment dengan Haloxyl yang bisa secara instant menghapus bulat gelap dan garis halus di seputar area mata. Penjelasan ini di kemasan di-translate ke bahasa Prancis juga. Saya seneng bacanya lantaran waktu Sekolah Menengan Atas pelajaran bahasa gila di sekolah tuh bahasa Prancis, cuman terlalu banyak kalo musti ditulisin ulang di sini.

Sisi depan udah dibahas, tapi cuilan belakangnya aku ulas nanti ya. Sekarang ke bentuk concealer-nya pas udah dikeluarin dari kemasan dulu. Kayak gitu tuh bentuknya. Tabung silinder perpaduan akrilik bening dan warna plum yang tutupnya bening juga. Tutupnya berbentuk setengah lingkaran, lucu deh. Di tubuh tabung terdapat nama produk, pakai dua bahasa juga. Tabungnya kecil aja, pendek maksud saya. Nggak terlalu berat, ini isinya cuman 6 ml. Shade yang aku punya udah aku sebutin ya tadi nomor 110 Fair atau Clair dalam Prancis-nya.

Kalau kita buka tutupnya, nampak kalau concealer ini udah punya aplikator bawaan yang nyambung ke tabung. Aplikatornya berbentuk setengah lingkaran, sama kayak tutup. Bahannya menyerupai busa yang ada di aplikator lip cream gitu, semacam spons bulu-bulu. Tadinya pas masih gres aplikator ini warnanya putih, tapi kini lantaran sudah berulang kali aku pakai jadi warnanya terkena cairan concealer.


Sekarang lanjut ke cuilan belakang kemasan kita ulas. Bagian belakang kemasan ini lebih banyak tulisannya. Tapi yang ditegaskan tuh lebih ke cara pakainya. Makara nanti untuk memakai produk ini kita harus memutar aplikator terlebih dahulu sesuai arah jarum jam hingga produk terlihat di sponge. Arahnya ada petunjuknya tuh di tabung, udah dikasih panah. Trus sehabis produk keluar, aplikasikan concealer kemudian blend. Di sini lebih diterangkan bahwa concealer-nya digunakan di bawah mata ya lantaran ini sekalian buat treatment gitu, cuman kalo aku sih pakainya nggk cuman buat under eye. Untuk pemakaian yang lebih banyak, putar aplikator sebanyak 1-2 kali dalam sekali putar. Ngomong-ngomong aku biasanya juga segitu muternya sekali pakai. Untuk hasil terbaik, gunakan concealer sesuai jumlah yang diinginkan. Maksudnya jangan berlebihan dan jangan terlalu pelit juga. Sponge aplikator mempunyai sistem anti microbial, jadi jangan basahi aplikator. Setelah pemakaian selesai, bersihkan concealer yang berlebih dengan tissue kering. Lebih lengkap dan keterangan lainnya, silahkan baca di foto.

Sekarang, aku mau swatch untuk nunjukin warna concealer ini. Nge-swatch-nya eksklusif dari aplikator yaa. Ini aplikator-nya tidak mengecewakan lezat dipakai, lembut dan empuk gitu. Tapi sayang rada uglak uglik kalau terlalu diseret dikala digunakan mengoles produk. Maka aku kadang mengaplikasikan concealer ini dengan ditekan-tekan aja dari aplikator-nya dikala mengeluarkan produk. Isinya agak cair, tapi bukan yang menyerupai air. Ini masih ada kental-kentalnya tapi nggak terlalu creamy. Praktis diaplikasikan, sekali tekan atau oles produknya eksklusif keluar. Shade Fair ini warnanya light beige yang terang abis, nyaris keliatan putih. Ini jauh dari warna orisinil kulit saya. Okelah eksklusif saja kita lihat performance-nya di makeup wajah saya.

Sebelumnya ini aku liatin makeup aku sebelum dipakaiin concealer ya. Di sini sudah pakai foundation tapi nggak aku set dengan bedak. Bisa dilihat kalau kantung mata aku tidak mengecewakan terlihat. Rada gelap, menggembung sedikit, aku heran itu akhir kurang tidur atau malah kebanyakan molor. Saya akan pakai concealer ini di bawah mata, dan area tengah wajah untuk menciptakan highlight pada dimensi, jadi bukan untuk ditotol di noda dikit-dikit ya. Untuk urusan noda dan warna kulit tidak merata pada wajah, sudah aku percayakan pada foundation.

Kayak gini aku pakai concealer-nya. Saya selalu begini kalau pakai concealer yang bukan color corrector. Makara pertama-tama aplikasikan concealer di bawah mata dengan bentuk segitiga hingga ke pipi atas dua-duanya. Trus di tulang hidung hingga ke tengah dahi, atas bibir, dan dagu juga. Pas di wajah saya, warna concealer ini terlihat begitu terang tapi damai nanti akan aku blend untuk meratakannya sehingga lebih membaur. Di-blend-nya tidak mengecewakan gampang, cuman produk ini cepat mengering jadi harus cepet membaurnya sehabis diaplikasikan. 

Seperti ini sehabis di-blend. Hasilnya concealer ini memang bisa menciptakan area tengah wajah aku menjadi lebih terang dan ter-highlight. Cuma kalau untuk bawah mata tampaknya kurang besar lengan berkuasa ya. Kantung mata aku yang gelap belum tertutupi sepenuhnya. Tapi memang sedikit tersamarkan sih. Concealer ini berdasarkan aku coverage-nya sheer, masih kurang nutup dalam satu layer pemakaian. Mungkin aku harus menambah ketebalan concealer untuk menyamarkan kantung mata seluruhnya. Untuk keseluruhan makeup, warna dari shade Fair ini tidak terlampau keterangan sehabis aku baur. Makara concealer ini bisa aku pakai untuk makeup dengan baik tanpa problem ketidakcocokan warna.

Secara keseluruhan aku bisa dibilang suka sama concealer ini. Kemasannya lucu, udah ada sponge-nya juga lagi kadi simpel kalau mau pakai. Sponge-nya juga mudah diseka pakai tisu kering kok sehabis pakai jadi terjaga lebih bersih. Trus tekstur concealer-nya mudah di-blend walau minus di  terlalu cepet nge-set jadi kering ya. Untuk fungsi treatment dari concealer ini aku nggak memerhatikan sama sekali, alasannya yaitu menyerupai aku bilang di awal tadi produk ini aku fungsikan sebagai makeup bukan skincare. Dari segi pilihan warna, awalnya aku pikir ini bakal keterangan banget tapi ternyata enggak kok sehabis dibaur. Hasilnya bisa ngepas sama warna kulit dan foundation saya.

Oke jadi kesimpulannya aku suka Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer shade 110 Fair ini. Nah sekian dulu ya review dari aku hari ini. Semoga bermanfaat untuk yang sedang nyari-nyari rujukan produk concealer. Bye, hingga jumpa di pos berikutnya dan I love you guys!

Price: Rp. 119.000 @ 6 ml
Rate: 3,5/5
Pro's:
+ ada aplikator
+ ‎teksturnya mudah di-apply dan dibaur
Con's:
- coverage-nya kurang
- ‎terlalu cepat nge-set
Share This :
Johan Andin