MASIGNCLEAN101

[New Product & First Impression] Mei 2019 - Belanja Banyak Produk Gres & One Merk Makeup!

Assalamualaikum semua! Day 2 puasa waktu pos ini terbit. Bagaimana puasa kalian? Kalau aku di hari pertama sakit maag, sampe mau jalan aja nggak bisa tegak. Tapi syukurlah hari kedua tadi saya udah jaga-jaga minum obat maag semenjak sahur jadi kondusif deh hingga waktunya berbuka. Bulan ini aku belanjanya agak telat nggak sempurna di tanggal awal bulan. Soalnya dananya belum turun, huehehe. Plus aku mager keluar kemana-mana. Jadinya gres belanja pas hari pertama puasa kemarin, sekalian ngabuburit walau jadinya sesudah pulang kaki pegel-pegel kebanyakan jalan buang kalori. Nah di bawah ini yakni daftar isi belanjaan aku bulan Mei. Nggak seluruhnya termuat sih, aku sortir yang perlu di-share aja. Kaprikornus mari yuk kita bahas satu persatu!


Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender @4 pcs Rp.103.500
Saya udah punya satu beauty blender dari Fanbo, yang versi perdananya warna pink bentuk tear drop. Waktu itu cuma beli satu lantaran varian lainnya belum keluar. Sponge-nya empuk membal, sesudah dibasahin mengembang jadi lebih besar dan lembut permukaannya. Buat nge-blend produk nyaman dan hasilnya halus. Lumayan nyerap produk terutama yang liquid tapi dicuci gampang kok. Saya biasanya rendam dulu pakai air dikasih sabun basuh piring, hahaha! Saya pakainya Sunlight. Efektif lho, bisa mengangkat noda sisa makeup yang terserap dalam sponge hingga bersih. Habis itu tinggal dijemur atau angin-anginkan saja. Sponge-nya nggak berjamur walau agak usang kering. Punya aku yang usang udah sering digunakan dan berkali-kali dicuci juga jadi bentuknya mulai kurang karuan, ada beberapa serpihan yang robek juga kena kuku aku pas nyuci. Dulu pas masih gres habis dicuci kering bentuknya kembali ke ukuran semula, tapi kini tetep gede aja. Itungannya infinit beauty blender dari Fanbo ini, tapi berdasarkan aku jika digunakan rutin daily yang otomatis setiap hari dicuci juga performa terbaiknya maksimal tiga bulan saja. Habis itu sebaiknya diganti. Sekarang ini Fanbo ngeluarin tiga varian gres beauty blender-nya selain yang tear drop warna pink itu. Eh iya yang versi pertama sanggup award juga lho dari Female Daily dan berdasarkan aku pantas lantaran ini yakni sponge blender produk lokal yang anggun kualitasnya dengan harga terjangkau. Varian barunya ada yang bentuk berlekuk warna turquoise, flat di salah satu sisi warna kuning, dan kecil-kecil tear drop warna kuning. Kemasan mereka lucu-lucu, super cute! Belum aku coba semua, masih sayang lantaran cudie.

X-pert Regular Eyelash Adhesive @7 gr Rp.30.000
Beli lem bulu mata, nyari yang bening kayak punya aku di rumah tapi ternyata udah stop produksinya jadi beli yang biasa aja. Belum pakai lantaran belum makeup yang pasang bulu mata.

Rhissanty Nail Enamel Remover @40 ml Rp.5.000
Tahu nggak, beberapa hari yang kemudian aku ngejatuhin daerah kutek aku dari atas rak lemari hingga terbanting ke lantai. Gara-garanya kesenggol tangan aku sendiri pas mau naruh kutek habis dipakai. Apes, ada satu botol yang pecah dan isinya tumpah melumuri semua kutek-kutek aku yang lain. Huhuhu, kemudian aku reflek ambil pakai tangan yang kutek di kukunya belum kering jadinya awut-awutan semua deh. Malam-malam itu kejadiannya, aku sibuk nyuci sisa lumuran kutek di tangan. Tadinya yang di wadah termasuk botol-botol kutek aku yang masih utuh juga berusaha aku bersihkan tapi susah banget hingga risikonya aku pasrah yaudahlah biarin. Nah yang di tangan pada susah banget bersihnya udah digosok-gosok pakai deterjen juga lantaran waktu itu nggak punya remover. Ini bukan cara yang sempurna lantaran mengeringkan kulit tapi darurat kala itu aku nggak ada pilihan lain. Nah terus selang beberapa hari masih ada sisa kutek di kuku yang nggak bisa hilang semua jadi aku beli ini, isinya acetone. Ya ibarat biasa aromanya menyengat jadi jangan dihirup dan cepat menguap jadi jika habis nuang selalu tutup botolnya. Membersihkan kutek segera dan kini jari jemari aku kukunya udah higienis semua deh!

Alice Eye Rp.75.000
Kata ibuk saya, aku ini tangannya panas. Setiap megang apa saja niscaya rusak atau nggak awet. Nanam tanaman juga paling mati. Sayangnya ungkapan ini benar, wkwkwk. Selain relasi percintaan yang selalu kandas, banyak barang-barang aku rusak tanpa tahu sebabnya di tangan sendiri. Handphone misalnya, dalam setengah tahun aku bisa ganti empat kali lantaran yang usang mendadak mati atau hilang. Ceroboh. Urusan softlens ternyata juga iya. Saya punya softlens yang dibeli semenjak Januari. Nah bulan kemudian soflens tersebut mendadak robek ketika sedang aku bersihkan. Memang softlens tersebut harusnya udah di-off-kan lantaran masa pakainya tiga bulan, tapi dulu aku juga sempat koleksi softlens berbulan-bulan nggak pernah ada yang sobek gres kali ini aja. Apa kini tangan aku semakin panas. Haruskah aku pakai sarung tangan ibarat Elsa setiap akan menyentuh apa saja? Karena softlens usang itu robek, mau nggak mau aku beli baru. Kali ini beli warna abu-abu, dari brand yang gres pertama aku lihat. Saya nggak pernah spesifik milih merek softlens sih selama ini, soalnya cuma aku pakai untuk foto saja bukan untuk penggunaan seharian. Softlens gres ini pas pertama aku pakai drama, ngegeser ke atas kornea mata aku dan kayak ilang gitu. Panik nggak sih? Saya enggak tuh. Emang dasar anaknya slow. Tadinya pas habis pasang softlens, aku pakai tetes mata trus kedip-kedip deh. Lalu pas melek ngaca, loh kok softlens-nya ilang satu? Saya kira jatuh, hingga nyari-nyari di lantai tapi nggak ada trua risikonya lihat beling lagi dan ujung softlens-nya tuh nongol di bawah kelopak atas mata. Kaget dong tapi nggak panic. Langsung aku tarik pakai ujung jari, lepas trus pasang lagi sesudah direndam sebentar di cairannya. Hwahaha aku benar-benar anti panic ya! Bahkan aku pernah lho kesiram air panas dan biasa aja nggak jerit nggak teriak padahal mendidih itu dan paha aku luka bakar tidak mengecewakan lebar Suka heran apa jangan-jangan aku punya ketidakseimbangan kromosom yang berfungsi mencicipi sakit.

Herborist Sabun Sere @100 gr Rp.10.900
Aromanya kuat, lemongrass segar herbal gitu. Saya suka jadinya beli. Belum digunakan sih, tapi dulu aku udah pernah memakai sabun sere sejenis. Wanginya menciptakan ketika mandi serasa lagi spa dan ada efek hangatnya di badan. Kayak pakai minyak telon. Sere ini tanaman apa sih? Apa dicampur dalam materi minyak angin juga? Ngomong-ngomong, aku pernah jalan lewat perkebunan kayu putih lho. Trus kata temen aku yang nyetir, coba deh petik daunnya trus remet-remet dalam air mandi ntar anget sehabisnya. Nggak sempat nyoba sih aku tapi metik dikit aroma daunnya memang  persis minyak kayu putih banget! Ya memang itu bahannya sih Ferguso.

Citra Lulur Natural White Bengkoang @70 gr Rp.2.250
Lagi demen sabun batang lantaran busanya lebih berlimpah dan padat pas dipakaiin puff. Lebih irit dan irit juga jadi aku bisa kaya jika beralih ke sabun batang dibanding cair. Dulu udah pernah pakai Citra ini dengan banyak sekali variannya. Ntar baca review-nya sendiri ya!



Emina Beauty Bliss BB Cream Caramel @20 ml Rp.27.200
Beli lantaran kini nggak punya alphabet cream satupun padahal dulu aku dari BB, CC, hingga DD punya lho! Dulu dikasih-kasih jadi habis, tapi aku ngga nyesel kok. Sekarang beli lagi lantaran mau punya makeup yang ringan buat digunakan bikin look ala-ala anak sekolahan. Yha aku memang sudah tujuh tahun kemudian lulus Sekolah Menengan Atas dan lima tahun kemudian wisuda tapi hingga kini belum nikah juga. Ketahuan kan berapa umurnya? Tapi berdandan muda kan apa salahnya boleh-boleh aja ya. Sekarang aku jika makeup complexion-nya seringnya foundation, kadang aja pakai cushion tapi yang ultra cover. Ya foundation ada juga yang sheer dan BB ada juga yang full, cuma istilah penamaan aja. Tapi ini aku udah milih kok beli BB Cream-nya yang ringan buat dewasa begidu. Belum dipakai, gres nge-swatch di konternya aja buat milih warna. Ini shade yang tergelap kayaknya lantaran kini aku sudah sadar untuk tidak pakai produk keputihan di kulit Jawa. Kulit aku medium, undertone sebenernya aku masih resah soalnya jika pakai pink belang padahal dilihat pembuluh darah ada yang kebiruan. Mungkin aku neutral? Tapi apapun itu, kini aku lebih suka pakai complexion makeup yang kuning dan shade-nya jika nggak bisa sempurna sewarna kulit mending lebih gelap satu tingkat. Soalnya kuning itu warm dan kondusif untuk undertone apapun.

Emina Lip Tint Magic Potion 01 Scarlet @5,5 ml Rp.37.400
Beli lantaran udah nggak punya lip tint. Ini warna fuschia walau BA-nya ngotot bilang kalo warnanya merah, dikira eyke buta warna apa. Saya sengaja milih ini ketimbang pink atau orange lantaran fuschia shade paling gelap dan berdasarkan aku lebih pas untuk bibir saya. Saya pakai lip tint biasanya buat base lipstick aja, buat ngisi warna dasar biar jika pas lipstick-nya pudar bibir masih tetap ada warna. Nggak terbiasa pakai lip tint single use aja lantaran bibir aku kecil. Lip tint formulanya nyerap dan nggak bisa digunakan overdraw jadi nggak anggun hasilnya di aku lantaran jika digunakan pas seukuran bibir orisinil bibir aku kurang ter-define. Ingin filler tapi misqueen dan sebenernya bibir aku tuh nggak tipis, tapi kecil kurang lebar.

Emina Cheek Lit Pressed Blush Bitter Sweet @3,5 gr Rp.30.500
Saya udah punya shade Violet Berry yang pink fuschia warnanya dan berasa kok tiap makeup blush on-nya ini-ini lagi jadi beli warna lain. Yang kini peachy coral warnanya. Sebenernya di rumah aku punya dua blush on compact tapi satunya ada di face palette jadi suka malas bukanya gitu.

Wardah Eyebrow Pencil Black @1,14 gr Rp.29.800
Saya punya semua produk alis tuh warna coklat. Padahal rambut hitam walau nggak kereng. Alis aku paling sempurna diisi warna abu-abu cuma rada sukar nyari produk alis yang abu. Akhirnya beli hitam aja. Saya paling nyaman ngalis pakai pensil, lantaran pegangannya mantap dan warnanya bisa diadaptasi keintensannya sendiri. Apalagi Wardah ini udah ada kuasnya di pangkal pensil, bisa buat ngebaur sekalian deh jadi simpel jika dibawa pergi nggak perlu packing spoolie tamhahan. Minusnya yakni harus meraut tapi ya no problem.


Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 Beige @25 ml Rp.37.500
Dari usang pingin beli seri make it glow dari Pixy tapi selalu belum terlaksana. Trus kini iklannya wara-wiri mulu di televisi, dan syukurlah akhirnya kebeli bulan ini. Primer-nya yang pertama aku beli dan ternyata ada shade-nya toh ini tapi nggak tahu sih apakah warna lain tersedia. Soalnya aku nggak ditawarin BA-nya waktu bilang pribadi diambilin yang ini. Lagi diskon jadi murah banget ini untuk ukuran base makeup. Belum nyoba.

Pixy Make It Glow Dewy Cushion 301 Medium Beige @15 gr Rp.93.800
Di rumah punya cushion yang jarang aku pakai lantaran warnanya keterangan menciptakan muka aku putih ibarat tembok gres dicat oleh Mas Kulin. Beli yang ini milih shade tergelap yang undertone-nya kuning. Belum pakai, gres swatch aja tapi kayaknya sesuai warna kulit saya, Nanti jika beda tinggal disiasati dengan penggunaan produk makeup lain. Btw cushion tuh awalnya yang populer isinya BB, tapi punya aku semua nggak ditulis isi produknya apa cuman dikemas dalam cushion aja. Mungkin isinya foundation kali ya.

Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake 301 Medium Beige @10 gr Rp.52.500
Milih yang shade-nya samaan dengan cushion supaya cucok. Ini bedak, pas aku swatch sih padat-nya berasa ibarat two way cake tapi belum memastikan dengan pakai beneran. Selain tiga produk ini, masih ada satu lagi varian make it glow tapi aku lupa jenisnya apa. Kayak BB cake gitu tapi aku nggak beli lantaran merasa udah kebanyakan complexion dari merek yang sama. Mungkin kelak jika aku ada rezeki bisa beli juga. Doain ya!

Pixy Sharpener Rp.15.000
Saya tuh dulunya biasa meraut produk makeup bentuk pensil pakai rautan Faber Castell yang biasa untuk pensil alat tulis, tapi kemudian rautan tersebut nyelip entah kemana aku lupa naruhnya. Lalu punya rautan tanpa merek juga tapi hilang entah kemana pula, mungkin aku lupa naruh lagi atau malah terbuang pokoknya pada dasarnya nggak ada di daerah aku biasa nyimpan. Kaprikornus beli deh rautan ini. Iseng nanya ke BA Pixy jual rautan nggak, ternyata ada yaudah beli. Lumayan mahal untuk ukuran rautan tapi ya sudahlah mungkin aku ditakdirkan untuk menjadi horang kaya dengan memulai beli barang kecil harga berlebih begini. Unik ada bacokan buat bersihin serpihan dalam rautan juga. Belum aku pakai meraut apapun tapi.


Viva Perfect Cleanse Make Up Remover @65 ml Rp.17.000
Peringatan saudara-saudara pembaca, dari sini ke bawah akan dipenuhi brand Viva jangan bosan baca ya! Pertama beli makeup remover. Iseng aja tadinya aku mau beli micellar water tapi ini lebih murah jadi yaudah ini aja. Belum dicoba. Oh iya selain makeup remover versi ini Viva juga punya produk lain yang kemasannya putih bening pink kalo nggak salah buat pembersih eye dan lip makeup. Saya rada nyesel kenapa nggak beli yang itu aja kayaknya lebih murah. Buat complexion kan bisa pakai milk cleanser.

Viva Milk Cleanser @100 ml Rp.5.400
Sudah berlangganan pakai milk cleanser Viva dalam bermacam-macam varian dan kini pakai yang basic ini untuk botol kedua. Yang di rumah masih ada sih tapi tinggal dikit jadi sekalian nyetok aja. Meskipun selalu pakai, tapi aku hingga detik ini masih berpikir lho kenapa produk begini disebut milk cleanser? Padahal teksturnya tidak ibarat susu.

Viva Face Tonic @100 ml Rp.5.000
Ini pasangannya lantaran pakai milk cleanser tentu saja butuh face tonic. Saya fungsikan sebagai hydrating toner apalagi varian yang basic ini mengandung moisturizer sebagai pelembap.
Viva Air Mawar @100 ml Rp.4.600
Beli lantaran pas aku nangkring di konternya Viva ada mbak-mbak beli air mawar. Entah kenapa jiwa aku bergejolak pribadi ingin membeli juga. Nanti buat ngencerin masker yang kemudian saya beli juga, nanti ada di bawah. Kalau udah habis maskernya bisa kali ya aku gunakan untuk face mist atau malah buat bikin diy setting spray.

Viva Pelembab @30 ml Rp.6.600
Rencananya akan aku gunakan sebagai base sebelum makeup lantaran aku beli juga one brand makeup dari Viva. Lengkapnya nanti di bawah.

Viva Waterdrop Sleeping Mask @80 gr Rp.23.000
Skincare terbaru dari Viva, ini belum usang launching-nya. Penasaran aja aku beli karena produknya trendy banget masa kini dan dari kemasan nggak kayak produk Viva pada umumnya. Ini anak muda banget desainnya cute manis tapi nggak norak. Baru saja aku coba. Isinya putih kental beraroma bebungaan klasik, ciri khas Viva nih. Pas diaplikasikan rasanya biasa aja nggak ada sensasi apapun tapi habis itu kulit terasa lembap sekali. Entah efek produk ini atau berkat rangkaian skincare malam saya. Baru nyoba sekali sih dan belum nunggu hingga pagi, mungkin perlu aku pelajari dan telaah dulu hasilnya.

Viva White Chic On Lips Moisture Balm Aloe Secret @4,2 gr Rp.11.500
Viva tuh punya lini Viva biasa, Viva White, dan Viva Queen. Ini yang seri white, aku beli lip balm-nya. Biasanya aku pakai petroleum jelly buat ngelembapin bibir, tapi lantaran kadung berniat beli one brand makeup Viva jadi aku beli juga lip balm walau ini masuknya skincare atau lip care buat nemenin pelembap sebagai base di awal. Ada beberapa varian, asal comot yang hijau ini saja, mengandung aloe vera sepertinya. Isinya memang ibarat serpihan dalam tanaman pengecap buaya, warna dan teksturnya persis begitu cuma ini versi dipadatkan dalam tabung kemasan. Ukuran bullet-nya tidak mengecewakan gede dan datar, dioles licin tapi nggak berminyak. Nyaman digunakan melembapkan bibir, nggak terasa berat.


Viva Queen Moisturizing Eye Base Gel @15 gr Rp.10.500
Sederet ini ke bawah yakni rangkaian one merk makeup-nya Viva yang pas aku beli BA-nya ngira buat seserahan. Tadi udah ada skincare-nya, kini makeup. Dimulai dari eye base gel, buat primer eyeshadow dan aku dulu udah punya. Sekarang mungkin akan aku gunakan ke seluruh wajah sekalian lantaran Viva belum punya primer khusus muka. tadi udah ada pelembap sih tapi itu biasa. Saya kan anaknya extra jadi butuh tambahan.
Viva Liquid Foundation Kuning Langsat @30 ml Rp.5.300
Foundation termurah yang pernah aku temukan! Udah kenal usang lantaran ibuk aku dulu kayaknya punya foundation begini juga, nyebutnya dulu bantalan bedak. Ngomong-ngomong aku berani beli pribadi seperangkat makeup dari satu brand gini lantaran dari Viva, produk lokal yang populer murahnya tapi kualitas bisa dibilang anggun lantaran sudah bertahan sekian lama. Bahkan paes manten di kampung-kampung jaman aku biasa didandanin jadi pengipas atau pagar ayu atau malah jaga buku tamu juga andalannya pakai produk Viva untuk merias. Saya beli foundation yang kuning langsat, nggak ada tester tapi main feeling aja yakin pilih shade ini lantaran kuning. Saya kini suka warna kuning untuk complexion. Udah pernah bilang kan ya.

Viva Queen Extra Covering Cream Beige @22 gr Rp.8.800
Buat concealer-nya pakai ini. Nggak tahu tersedia shade apa aja lantaran lagi-lagi tydac ada tester sobat. Setelah googling aku putuskan pilih beige aja.

Viva Queen Face Powder De Luxe Kuning Langsat @27 gr Rp.13.600
Saya pernah punya beda taburnya Viva tapi yang kemasan warna hijau atau biru gitu. Ini kini bilang beli beda tabur dikasih yang kemasan kuning sama mbak di belakang konter. Pilih shade kuning langsat juga supaya sama kayak foundation-nya. Tadi gres aku bongkar, ini di dalam udah ada puff sama filter-nya yang harus dipasang sendiri sesudah merobek plastik pelindung bedak di dalam kemasan.

Viva Compact Powder Kuning Langsat @19 gr Rp.11.600
Beli bedak padatnya sekalian nggak tahu buat apa padahal untuk nge-set udah ada bedak tabur. Yah bisa buat pelengkap coverage, mixing, atau gantian nanti pakainya. Kotak luar bedaknya bermotif bunga, klasik dan jadul abis. Vintage yang menciptakan aku ingin terbang kembali ke masa lalu, mengulang momen-momen manis yang pernah ada dan memperbaiki segala salah. Kalau tidak bisa setidaknya boleh memperlama wakru ketika bersama orang-orang terkasih. Cocoknya jika udah ngelihatin dus bedak ini sambil dengerin lagu lawas kemudian ngelamun, baper deh. Kemasan bedak dalam kotak mengingatkan aku pada masa kecil lantaran ibuk aku dulu bedaknya Viva. Waktu jaman SD familiar banget sama kemasan dan aroma bedak Viva tapi yang gambar payung, warna oranye juga sama kayak yang ini dan dulu ada versi warna ungunya. Dulu waktu SD pulang sekolah aku biasa main makeup-makeup-an sama temen yang rumahnya tetanggaan. Wuah ternyata talenta makeup aku sudah ada semenjak dini, sayang orang renta nggak peka jadi aku kuliahnya salah jurusan. Sumpah pingin muter waktu balik ke masa kemudian mengulang lagi kehidupan dari awal. Tapi mana mungkin bisa. Bedak ini saya beli shade sama kuning langsat juga.

Viva Queen Eyebrow Pencil Black @1,3 gr Rp.29.500
Pensil alis legendaris kesukaan sejuta umat.  Dulu aku udah sering pakai, tapi yang warna coklat. Dari banyak makeup-nya Viva, pensil alis ini tergolong tidak mengecewakan mahal lho malahan. Saking terkenalnya mungkin ya, bahkan ini banyak yang jual palsunya juga yang aku pernah ditawarin tapi untung ogah. Tidak perlu mendukung produk palsu gais. Anyway, pemalsuan tuh kadang terjadi lantaran kemiskinan. Orang pingin beli produk orisinil tapi mahal risikonya ada yang jeli melihat peluang bikin palsunya biar banyak yang budget-nya minim bisa beli walau mereka entah tahu atau nggak jika produk yang dibayar tuh palsu. Buanyak banget lho kosmetik dan barang lain yang palsu bertaburan di lapak pedagang online social mediaTapi jika kasus pensil alis Viva ini aku rasa sebabnya yakni lantaran saking larisnya jadi orang yang curang bikin palsu biar sanggup untung dengan numpang nama brand laris.

Viva Queen Perfect Shape Liquid Eyeliner @2,5 ml Rp.34.000
Beli untuk melengkapi one merk makeup. Ini eyeliner yang cair dengan aplikator nyambung ke tutup. Dulu aku pernah punya eyeliner hitam Viva tapi yang matic, udah aku kasih ke temen tapi kini jadi sudah nggak punya deh.

Viva Queen Perfecting Eyelash Mascara Black @8 ml Rp.45.700
Buat melengkapi one merk makeup juga. Nggak punya ekspektasi berlebih terhadap maskaranya, beli biar asal punya aja. Pas nulis ini aku mendadak ketiban cicak kecil, nggak panik juga tapi.

Viva Queen Perfect Shape Pencil Matic Eyeliner White @0,35 gr Rp.36.300
Matic eyeliner-nya yang warna putih buat waterline. Btw semua makeup Viva ini belum ada yang aku pakai jadi first impression di pos ini jika ada yang aku tulis ya dari pandangan pertama aja. Mon maap terlalu nggak sabar update Blog jadi ditulis buru-buru sebelum nyobain semua produknya. Update-nya kelak mungkin di Instagram aja, follow dong makanya di @dessyjournal.

Viva Eye Shadow 02 @4,6 gr Rp.21.600
Milih shade yang bisa sekalian buat contour. Udah dikasih aplikator tapi tampaknya tidak akan terpakai. Buat hiasan aja di dalam kemasannya.

Viva Blush On Duo 01 @4,5 gr Rp.21.500
Blush on aku selama ini cenderung pink. Sekarang lagi tertarik sama warna-warna coral, peach gitu jadi milih shade yang ini. Nge-pink juga sih tapi rada coral dan nggak neon. Ada dua warna digabung, entah aku makaiya mau di-mix atau pisah.

Viva Queen Shimmering Loose Powder Olive @10 gr Rp.34.400
Beli sebagai highlighter walau aku nggak yakin shimmer-nya bakal sekinclong highlighter sungguhan. Ya nggak pa pa yang penting punya. Kalau nggak blinding nanti toh bisa aku pakai ke seluruh wajah buat kesan makeup yang dewy look.

Viva Queen Perfect Matte Lip Color 705 @2,5 gr Rp.25.700
Dulu aku punya matte lipstick-nya Viva pas gres launching tapi kemudian aku kurang suka warna yang aku pilih sendiri jadi dikasih ke orang lain deh. Eh kini beli lagi.



Viva Face Mask Papaya @30 gr Rp.4.300
Ingin membeli masker organik dari online shop tapi apa daya aku berjiwa tidak sabaran menunggu barang hingga jadi beli masker yang tersedia di offline store aja. Masker pertama, ini dibeli lantaran sudah terlanjur nembung air mawarnya dan variannya dipilih berdasar saran BA-nya. Tadi udah aku pakai dan udah jatuh juga akhir jatuh adudu cerobohnya. Isinya serbuk putih, nggak ada aroma pepaya berdasarkan saya. Saya pakainya dengan dosis 5 gram masker dilarutkan dalam sekitar 7 mililiter air mawar, aduk dengan spatula hingga konsistensi yang diinginkan kemudian aplikasikan deh memakai kuas ke wajah hingga leher. Saya tunggu kira-kira lima belas menit, itu maskernya udah mengering yang kenceng kalo dipake berekspresi retak-retak. Angkat masker dengan sponge berair air hangat, trus aku pakai air mawar dengan kapas untuk memastikan masker sudah higienis tak bersisa. Nggak terlihat ada efek signifikan habis pakai masker ini. Klaimnya sih mengakibatkan kulit halus dan cerah. Eh iya ding terasa lebih halus kulit saya. Mungkin jika digunakan rutin gres akan nampak efek mencerahkannya. Habis maskeran lanjut pakai night skincare. Dulu aku pernah pakai masker begini dari Viva juga yang varian kentang.


Vienna Skin Food Brightening Face Mask Goat's Milk Deligt @15 ml Rp.7.700
Kemarin pas aku belanja dipajang buanyak masker di store jadi mental suka beli aku tertarik milih-milih dan tetapkan beli masker Vienna. Saya pernah pakai masker Vienna tapi bukan jenis yang ini. Yang ini ada tiga varian, aku comot semua.

Vienna Skin Food Brightening Face Mask Crushed Bengkoang @15 ml Rp.7.700
Vienna tuh maskernya bermacam-macam dan lucu-lucu. Ini varian kedua.

Vienna Skin Food Brightening Face Mask Strawberry Souffle @15 ml Rp.7.700
Varian satunya lagi, ini yang ketiga aku beli. Belum digunakan semua.


Nah itulah tadi isi keranjang belanja aku bulan ini. Banyak juga ya. Belanjaan yang aku share di sini belum semuanya, masih ada kapas, tisu, tisu berair yang nggak aku bahas lantaran udah sering dipos dulu dan itu barang pokok yang selalu dibeli jika habis jadi udah pada tahu ya tanpa perlu aku sebut terus. Hampir semua produk yang aku share di atas belanjanya di Mutiara, itu loh toko kosmetik populer di Jogja. Minus dua sabun bar, belinya di swalayan akrab rumah saya. Bulan ini nggak beli buku baru. Yang numpuk di lemari rumah masih banyak belum dibaca. Tapi kemarin aku mampir Gramedia juga, nyari-nyari incaran buku anggun yang bisa dibeli kelak. Kalau beli kini juga, ya memang kebaca sih bisa mendahului buku-buku yang di rumah tapi aku udah rada misqueen sesudah membeli banyak produk di atas. Kaprikornus sekian dulu goresan pena aku hari ini. Terimakasih sudah baca dan semoga bermanfaat! Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Share This :
Johan Andin