MASIGNCLEAN101

Review And Tutorial : Cara Gampang Ngalis Dan Tutorial Pemakaian Eyeliner Cair

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Dulu, saya nggak dapat ngalis. Padahal alis saya bentuknya nggak karuan. Setengah botak di belahan tengah ke ujung, padahal pangkalnya cukup lebat. Tadinya saya hambar dengan tampilan alis begini. Soalnya saya nggak dapat pakai pensil alis. Kalaupun saya pakai, itu cuma tipis-tipis doang mengisi belahan yang agak jarang tumbuh rambut alisnya. Tapi lama-lama, saya pingin juga berguru bikin alis yang kece. Jadilah saya coba-coba sendiri. Pas jaman saya belajar, itu lagi trennya alis tebal, lurus, dan kotak di pangkal -_-. Karena saya pikir itu ketje, maka saya ikutin juga. Hasilnya, alis saya ketebelan kayak ditempelin lakban. Lalu alasannya yaitu ilfil melihat alis sendiri berbentuk kaya gitu, hasilnya saya berinisiatif mengubah modelnya. Gile, udah kaya potong rambut aje pake ganti model segala. Menurut beberapa tutorial yang saya lihat, dalam membentuk alis disarankan jangan terlalu tebal dan harus diberi sudut lengkungan di ujungnya. Akhirnya saya coba, dan hasilnya sodarah-sodarah, alis saya malah ibarat celurit begal jawaban terlalu melengkung dan tipis. Saya jadi ibarat model iklan lawas di majalah-majalah lama. Zamdul sekali.

Setelah saya sadar akan betapa tidak wangun-nya model alis semacam itu di saya, maka saya berguru lagi ngalis yang tepat. Saya pakai pensil alis doang, bukan eyebrow powder atau produk semacamnya yang namanya sulit diucapkan. Alasan saya pakai produk peralisan berbentuk pensil yaitu alasannya yaitu selain gampang digunakan juga murah harganya. Heheheu.

Seorang sahabat saya yang sudah usang berkecimpung di dunia peralisan, mengajari saya teknik dasar mengalis sesuai cara beliau dan trik-trik yang menurutnya gampang bagi pemula. Setelah tahu teknik dasarnya saya boleh berimprovisasi sendiri. Sebenarnya memang mudah, tapi alasannya yaitu tangan saya belum terbiasa maka untuk membentuk teladan alis pada awalnya merupakan hal yang cukup sulit. Tapi setelah terbiasa sih hasilnya gampang juga. Butuh sebulan lebih lho hingga saya ahli dan dapat mengalis dengan cara yang paling nyaman berdasarkan saya sendiri. Semoga kau nyaman juga ya kalau mencoba cara saya ini.

Dalam mengalis, saya dapat menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 5 menit untuk kedua sisi. Itu kalau lagi buru-buru, hasilnya cukup anggun kok walau bikinnya cepat-cepat. Kalau lagi selo, saya dapat menciptakan bentuk alis dengan amat sangat teliti dan akurat - walaupun waktunya jadi lebih lama. Untuk cara pertama yang kurang dari 5 menit tadi saya hanya membutuhkan pensil alis saja tanpa alat lain. Kalau yang berakurasi tinggi saya dapat tambahkan sisir dan sikat alis, terus saya rapiin pinggirnya pakai concealer, kemudian pasca selesai mengalis masih saya set dengan maskara supaya lebih awet. Mari kita simak cara gampang ngalis ala saya.

Pertama kita bahas produk pensil alisnya dulu. Saya pakai pensil alis Viva warna coklat.

Bentuknya ibarat pensil pada umumnya dengan warna oranye dan tutup berujung meruncing

Dibuka tutupnya, tampak isi pensil berwarna coklat

Nama dan logo produk

Netto

Pabrik pembuatnya

Sebenarnya ada goresan pena tanggal kadaluwarsanya juga di batang pensil alis ini, cuma saya lupa fotoin...

Sisir dan sikat yang biasa saya gunakan sebelum dan setelah pengaplikasian pensil alis. Sisir untuk merapikan rambut alis sebelum dilukis dan sikat untuk membaurkan warnanya.

Pembahasan soal pensil alis dan sikat sudah, mari kita lanjut ke tutorial-nya. Ini cara ala saya lho, dapat jadi tiap orang punya cara atau teknik yang berbeda-beda.

Setelah urusan alis beres, tentu kurang lengkap kalau tidak pakai eyeliner. Mari kita simak sekalian tutorial pemakaian eyeliner ala saya :).

Mulai dari produknya. Saya pakai liquid eyeliner dari Wardah.

Kemasannya

Demikianlah cara ngalis dan memakai eyeliner cair ala saya. Kamu boleh mencoba tutorial ini atau menggunakan cara kau sendiri kalau dirasa lebih baik :). Jangan lupa share ya. Semoga pos kali ini bermanfaat bagi kau yang sedang berguru dandan :).
Share This :
Johan Andin