MASIGNCLEAN101

Ngobrol : Ngalis Lagi [Alis Dari Periode Ke Masa]

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya sedang pingin nge-blog, tapi nggak punya topik gres untuk ditulis. Yasudah aku nulisnya soal alis lagi ya. Meskipun rasa-rasanya topik ini bukan perbincangan hot lagi, tapi nggak dilema kan aku tulis?

Kalau ditanya, belahan mana dari wajah aku yang paling sulit di-make up? Mungkin alis jawabannya. Sebab, aku ini punya alis yang tidak simetris. Makara kadang kalau pas ngalisnya lagi kurang niat, hasil final alis aku jadi menceng. Saya sudah pernah menulis pos wacana cara ngalis. Pernah aku singgung juga di pos tutorial make up. Tapi, aku nggak puas-puas nih nulis lagi soal ngalis, hahaha. Dasar ratu ngalis ;p.

Baca juga : REVIEW AND TUTORIAL : Cara Praktis Ngalis Dan Tutorial Pemakaian Eyeliner Cair
TUTORIAL : Make Up Under 15 Minute

Ngomong-ngomong soal alis, aku pernah mengalami zaman-zaman tren model alis yang menjulang ala KD jadul. Makara alisnya berbentuk kecil dan tipiiis bener terus melengkung heboh belahan atasnya. Tapi untung alis aku yang jadul itu nggak melengkung-melengkung parah amat. Pada masanya, alis semacam itu keren lho, aku aja pede memajangnya di muka.

Pada masa itu, aku belum jadi ratu ngalis hebat pakai pensil alis. Belum kepikiran juga mau melukis alis sendiri dengan model macam apa. Umpamanya pakai pensil alis pun, paling cuma sedikit tipis-tipis untuk mengisi belahan alis yang rambutnya agak jarang. Masa itu, aku belum gemar bereksperimen dengan make up sih :D. Lalu pada tahun 2014 ketika aku wisuda, mbak-mbak salon yang merias aku melukiskan alis yang masih bernuansa rada jadul juga.

Gimana make up wisuda saya? Kalau terlihat cantik, itu alasannya aslinya memang aku sudah cantik, wakakaka. Pas zaman aku wisuda itu, aku belum hebat make up sendiri sih. Coba udah, mending aku dandan sendiri, irit deh. Soalnya kalau dilihat-lihat sekarang, belahan make up mata aja itu biasa banget deh. Malah bagusan kalau aku yang bikin sendiri. Aargh!!! Tapi emang dulu belum dapat sih, jadi yaudah nggak apa-apa :).

Sekarang, aku mau share lagi foto-foto step by step ngalis yang kekinian ala saya. Sebenarnya foto-foto ini hampir sama dengan yang di pos lalu. Tapi kali ini berdasarkan aku lebih terang :). Yang kali ini, finishing-nya juga aku set dengan maskara. Peralatannya? Masih dengan pensil alis. Plus sisir dan sikat alis. Plus maskara. Maaf ya nggak kefoto semua peralatannya...

Saya punya 3 pensil alis dengan warna yang sama, hehehe

Ini masih aku pakai lho biarpun sudah sependek ini

Masih terlihat ada rambut alis yang tidak ter-cover warna pensil, hehehe. Itu alasannya aku nggak conceal pinggiran bentuk alisnya. Soalnya, aku ambil foto-foto ini pas bikin tutorial make up under 15 minute kemarin - alasannya waktunya singkat jadi nggak sempat conceal deh. Saya pernah nyobain conceal pinggiran alis dengan rapi tapi balasannya justru alis terlihat palsu banget... Kalau dipadukan dengan riasan natural akan terlihat tidak nyambung. Kecuali kalau dalam program resmi yang memerlukan tata rias glamour gitu, gres alis super rapi akan pas.

Bulan depan, aku berencana beli produk per-alis-an yang berbentuk powder gitu. Itu lho, eyebrow kit yang pakainya dengan kuas. Saya belum tahu sih mau beli dari brand apa. Nanti kalau sudah terbeli aku share yaa ceritanya...:)
Share This :
Johan Andin