MASIGNCLEAN101

Review : Viva Milk Cleanser Face Tonic Green Tea

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Saya sudah usang pingin me-review ini, cumaa belum sempat ngumpulin foto-foto lengkapnya. Milk cleanser dan face tonic ini bahkan belum saya pakai pasca dibeli -_-. Padahal dulu rencananya mau digunakan harian. Eh, milk cleanser-nya sudah saya pakai ding. Face tonic-nya yang belum. Sebabnya lantaran kini saya sedang pakai skin care wajah dari brand lain dan ada produk astringent-nya yang saya gunakan jadi saya nggak pakai tonic lagi. Tapi untuk review ini, saya sudah coba pakai kok.

Langsung saja kita menuju ke review-nya...

Milk cleanser dan face tonic ini dikemas dalam botol plastik. Waktu gres habis dibeli, botolnya masih bersegel plastik yang mengambarkan tutupnya belum pernah dibuka sebelumnya. Pada sisi tutup plastiknya bergaris putus-putus yang berfungsi sebagai awalan ketika kita membuka segelnya. Membukanya hati-hati ya, jangan hingga plastiknya robek hingga ke seluruh tubuh botol alasannya seluruh goresan pena pada botolnya ter-print pada plastik ini.


Bentuk botolnya agak oval dan gemuk di tengah, ini sudah diperbaharui dari bentuk botol lamanya. Warna tutupnya hijau sesuai variannya yang green tea. Warna botolnya tampaknya bening cuma jadi kehijauan lantaran warna produk di dalamnya. Isinya masing-masing 100 ml. Harganya? Rp. 4.950 untuk milk cleanser dan Rp. 4.525 untuk face tonic-nya. Murah kan? Makanya saya beli. Viva ini tampaknya brand lokal termurah di antara yang murah-murah deh. Eits tapi tenang, ini nggak murahan kok. Merk Viva ini sudah ada semenjak zaman nenek saya dulu dan populer dengan logo merah yang khas serta jargon "sesuai untuk kawasan tropis". Untuk brand lokal, Viva ini termasuk lengkap varian produknya mulai dari skin care sampai make up dengan harga super terjangkau.



Tutupnya flip top. Rapat kok, nggak akan gampang terbuka sendiri. Begitu dibuka, kita akan melihat lubang botolnya yang tidak terlalu besar. Cukup pas kok untuk mengontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan. Maaf ya nggak kefoto dari atas, hehehe.



Viva Milk Cleanser dan Face Tonic diproduksi oleh PT "VITAPHARM" yang beralamatkan di Jl. Panjang Jiwo 42 Surabaya - Indonesia. Produk ini sudah memperoleh sertifiksi halal juga dari MUI. Kalau kita butuh info mengenai segala produk Viva, kita boleh mengecek ke website-nya di www.vivacosmetic.com.

Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Green Tea mengandung ekstrak Green Tea (ya iyalah) dan Tea Tree Oil. Pada potongan belakang kemasannya tertulis seluruh klarifikasi produk dan ingredients-nya. Saya tulisin lagi yah mumpung saya lagi mau. Saya kutip persis sesuai goresan pena aslinya.


MILK CLEANSER Green Tea
Susu pembersih untuk merawat kulit normal dan berjerawat, mengandung Ekstrak Green Tea sebagai antioksidan dan Tea Tree Oil yang membantu melawan kuman penyebab jerawat. Membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak dan sisa make-up dengan maksimal.
Cara Pakai : Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan massage ringan, kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lanjutkan pencucian dengan Viva Face Tonic Green Tea.
Lakukan dua langkah pencucian secara teratur setiap hari untuk mendapat wajah yang terawat dan terasa lebih higienis dari jerawat.

Emm, kulit saya berminyak sih dan Alhamdulillah kini nggak berjerawat - ya kadang ada sih 1 atau 2 cuma nggak parah - tapi nggak ada problem kan pakai varian green tea ini?

Ingredients : Aqua, Mineral Oil, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Camellia Sinensis Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, BHT, CI 19140, CI 42090.

Katanya halal, kok ada alcohol-nya? Setahu saya Cetyl Alcohol dikategorikan halal. Cetyl ialah alkohol yang terdiri atas molekul berantai panjang. Alkohol ini berbentuk padat sehingga tidak sanggup diminum dan tidak sanggup diserap kulit. Bahan ini juga tidak beracun. (Sumber)

Paraben dan BHT merupakan jenis pengawet. Tapi keduanya masih diperbolehkan digunakan dalam produk kosmetik asal tidak melampaui batas maksimal yang diizinkan. Lagipula, produk Viva ini kan sudah melalui investigasi BPOM. Makara semoga kondusif ya...


FACE TONIC Green Tea
Penyegar untuk merawat kulit normal dan berjerawat, mengandung Ekstrak Green Tea sebagai antioksidan, Tea Tree Oil yang membantu melawan kuman penyebab bisul dan Allantoin yang menyejukkan dan melembutkan kulit. Mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah, serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.
Cara Pakai : Basahi kapas dengan Viva Face Tonic Green Tea, usapkan merata pada wajah dan leher. Gunakan bersama dengan Viva Milk Cleanser Green Tea.
Lakukan dua langkah pencucian secara teratur setiap hari untuk mendapat wajah yang terawat dan terasa lebih higienis dari jerawat.
Ingredients : Aqua, Propylene Glycol, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Extract, Methylparaben, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Camellia Sinensis Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Tartaric Acid, Perfume, CI 19140, CI42090.

Huah, ternyata lelah juga menyinkronkan mata dengan tangan untuk menulis ulang seluruh klarifikasi tadi. *mijet-mijettangansendiri* Nggak pa pa deh, mari kita lanjutkan. Tekstur milk cleanser-nya nggak terlalu kental, berwarna hijau pupus seperti pupusnya harapanku padamu, dan beraroma segar menyerupai teh hijau - kayaknya sih. Praktis diratakan ke seluruh potongan wajah, cuma di kulit wajah saya berasa agak perih, mungkin tergantung jenis kulitnya juga. Mampu membersihkan kulit wajah dengan baik - beneran berasa higienis lho habis pakai ini. Sementara face tonic-nya terang cair, berwarna kehijauan juga dan beraroma lebih strong dibanding si milk cleanser. Begitu diusapkan ke kulit wajah, eksklusif berasa segar dan sejuk :).



Nggak kelihatan ya? Hehehe. Lihat foto di bawah agar lebih jelas.

Secara keseluruhan, produk milk cleanser dan face tonic Viva ini mempunyai kualitas yang cukup cantik untuk harga yang terjangkau. Nggak menimbulkan break out juga di kulit wajah. Kalau untuk saya, repurchase? Yes, mungkin dengan varian lain.

Notes :
+ harganya terjangkau
+ isinya cukup banyak
+ kualitasnya cukup bagus
+ tidak menimbulkan break out
- kemasannya ayok diperbaharui dong, goresan pena pada kemasan di-print langsung aja pada botolnya jangan cuma di plastiknya (tapi bersama-sama nggak problem kok wong harganya murah)
Share This :
Johan Andin