MASIGNCLEAN101

Blog Talk : Kisah Kondisi Kulit

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya itu suka nulis hal-hal yang tidak nyambung dengan tema. Saya gres nyadar hari ini nih kayaknya, hahaha. Misalnya di pos kali ini nih, niatnya dongeng soal kulit, eh di awal paragraf pertama saja saya udah ngomongin hal ketidaknyambungan :D. Trus, kadang saya tuh nulis sesuatu dan abis itu baca sendiri galau liat susunan kata-katanya. Mungkin ini alasannya ke-disleksia-an saya kali ya. Tapi saya paham maknanya kok, lha wong goresan pena saya sendiri. Saya penggemar membaca, tapi udah jarang baca buku atau bacaan baru. Maklum eike kini lebih hobby belanja kosmetik ketimbang buku T_T. Padahal pingin juga kali ya beli buku baru, supaya rujukan bacaan saya tuh banyak dan wawasan saya mendunia. Saya pikir, kalau penyanyi banyak ndengerin - ya ndengerin penyanyi lain, ndengerin komentar orang - bakal menambah musikalitasnya. Sama dengan penulis yang kalau banyak membaca bakal memperkaya khazanah penulisannya. Asal bukan jadi plagiat lho ya. Eh, saya pernah nulis kalimat di atas belum sih? Kok berasa de ja vu? Halusinasi aja kali ya, imbas saya kebanyakan begadang.

Ini sudah pertengahan bulan, arus balik sudah rampung. Bulan depan masih kira-kira 2 ahad lagi, tapi kok saya sudah nggak sabar pingin belanja... Efek dompet masih tebel duit nih, hahaha. Ngomong-ngomong, isi keranjang belanjaan saya dari bulan ke bulan tuh nggak selalu sama. Ada sih produk rutin yang niscaya dibeli, tapi ada juga yang cuma beli sekali trus nggak repurchase lagi. Ada juga benda yang dulunya saya anggap wajib buat dibeli kemudian kini rasanya tidak urgent lagi harus ada. Makara kalau dulu mungkin saya pernah bilang ada belanjaan wajib yang niscaya saya beli, trus kini nggak ada di keranjang belanja saya, yah mohon maaf ya. Kesannya saya plin plan ya, hahaha. Niatnya nggak gitu, kawan-kawan.

Kemarin tuh selama puasa, saya jadi pemalas untuk urusan merawat kulit. Mandi aja eike sekenanya asal basah. Duh, jorok kali ya gadis satu ini. Abis lebaran ini gres saya berusaha maksa-maksain diri buat rajin lagi. Kayaknya saya sudah nggak serutin dulu lulurannya, makanya tadi pagi saya jadwalin luluran lagi. Saya masih pakai lulur kocok itu supaya cepet abis sebelum ganti pakai scrub kopi, trus saya gres sadar kalau pakai lulur ini tuh abis dibilas masih ada imbas hangatnya. Saya belum nulis ya imbas hangat ini di review kemarin? Perasaan belum. Tadinya saya pikir itu imbas hangat gara-gara saya menggosok kulitnya terlalu kuat, tapi kayaknya ternyata bukan. Emang hangat kayak dikasih jahe gitu, mungkin alasannya lulurnya rempah.


Saya mau ngomongin satu hal tidak nyambung dengan tema lagi ya. Soal kutex. Ngga penting-penting banget sih tapi saya pingin nulis aja. Makara ceritanya beberapa waktu yang kemudian saya jalan ke mall dan pingin sekali nyobain stand nail art cuma nggak jadi alasannya mendadak nggak pingin lagi. Lhoh (?) :S. Trus saya ingat kalau saya suka pakai kutex sendiri. Merk favorit saya ketika ini PIXY. Itu kutex dari PIXY dapat tahan hampir sebulan gres ngelupas setengahnya lho waktu dipakai. Terutama kalau ditambah top coat. Kalau saya sih, bekerjsama seminggu lebih sudah ngelupas-ngelupas dikit sih tapi nggak seberapa terang kelihatan - kalau buat saya, nggak tahu kalau buat orang lain. Setelah sebulan - bahkan dapat lebih gres deh ngelupasnya nambah. Saya pernah nulis sedikit dongeng soal kutex ini, ntar saya tulis link-nya ya. Sebenarnya lagi, daya tahan suatu kutex sangat tergantung kegiatan yang melibatkan jari-jemari, kalau kalian kerjanya ngelas besi atau nggosok akik tanpa sarung tangan sih ya niscaya sehari aja udah ngelupas semua itu kutex. Makanya juga, kutex di kuku kaki cenderung lebih kekal ketimbang di tangan. Soalnya kegiatan yang melibatkan jari tuh lebih sering jari tangan.

Baca juga : Warna-Warni Dunia

Kita ngobrolin kondisi kulit yuk. Kondisi kulit saya tentu saja. Makara saya itu orangnya gampang terperdaya iklan atau testimoni teman. Kemarin saya sempat pakai skin care Theraskin. Itu alasannya rekomendasi teman. Sekarang sih sudah stop. Awalnya sih balasannya bagus, dengan pemakaian cream-nya kulit saya jadi higienis dan bening *kalau face wash dan toner-nya nggak ngefek banyak ya*. Tapi usang kelamaan kok dark circle area mata saya jadi kelihatan item banget -_-. Saya rasa ini penyebabnya alasannya kulit serpihan wajah lain bertambah putih tapi sekitar mata enggak alasannya memang nggak dioles skin care dari Theraskin itu. Terus, bulu-bulu di wajah saya tambah lebat *ini agak ngeri* dan muncul spider vein di kulit. Kalau pakai make up sih ketutup, tapi masa iya saya harus make up-an terus sepanjang waktu? Jadilah begitu paket cream-nya habis saya stop deh. Nggak break out parah sih kulit, nggak jerawatan atau apalah. Tapii...kok jadi kusam ya? Saya kan jadi kelihatan kluwus alias nggak bening. Terus, aslinya kan kulit saya berminyak. Sekarang, tetep berminyak sih tapi ada beberapa serpihan yang mengelupas - kayaknya kering padahal tetep berminyak lho - heran saya ngelupasnya kenapa. Mungkin kulit saya kini kombinasi jenisnya, atau entahlah (?). Deuh, saya kapok deh pakai skin care brand gaje. Entah kenapa kemarin saya yakin sekali pakai itu. Sekarang saya pakai brand drugstore. Tapi habis itu nanti mau pindah ke skin care dari klinik aesthetic.

Pemakaian skin care drugstore tuh nggak membantu mengatasi kulit kusam saya berubah jadi bening. Mengendalikan sih iya, setidaknya nggak makin bertambah kusamnya. Saya tuh pingin banget facial... Biar kulit saya dibersihin optimal dari segala sel-sel kulit mati atau apapun penyebab kekusaman yang lain. Trus, komedo-komedo saya pada numpuk nih, pingin dibersihin. Tapi malas kali antrinya. Huft.

Saya galau mau dongeng apa lagi soal kondisi kulit, hahaha. Saya nggak mahir menganalisa kondisi kulit sendiri sih, takutnya nulis panjang lebar ternyata salah. Ehm, ada yang mau saya share tapi. Kalau kondisi kulit kita sedang tidak bagus, pakai make up apapun ternya balasannya nggak akan manis juga. Makanya rawatlah selalu kulit sebaik-baiknya, aset penting lho ini. Eh, foto yang saya pajang di atas tuh bukan foto kondisi kulit terkini, hehehe. Itu sudah beberapa waktu yang kemudian saya lupa pastinya. Kayaknya pas masih belum stop Theraskin. Dan di foto itu saya pakai make up, bukan bare skin. Saya nggak bilang Theraskin nggak manis lho. Mungkin kulit saya aja yang nggak cocok :). Soalnya temen saya cocok-cocok aja tuh. Maaf ya Theraskin, akyu ngga jelek-jelekin kau kok.

Sudah dulu ya blog talk kali ini. Saya ngantuk soalnya dan galau mau nulis apa lagi...hoahm. Tidur dulu aja yaa. Byee...:)!
Share This :
Johan Andin