MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja Bulan Juli [Empty] : Edisi Menghabiskan Thr

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Pos keranjang belanja ini bantu-membantu isinya sanggup dua macam : [1] daftar (keinginan) belanja aku yang kadang cuma jadi daftar aja alias belum atau nggak terbeli-terbeli juga dan [2] isi belanjaan aku (diusahakan) dalam satu bulan yang kadang cuma segelintir. Agar lebih tertata, aku bagi dua aja ya pos keranjang belanja ini... Makara Keranjang Belanja [Empty] dan Keranjang Belanja [Fully Loaded]. Empty nggak hanya akan berisi daftar belanja - alasannya namanya empty - tapi juga akan memuat produk-produk yang sudah habis digunakan oleh aku sementara fully loaded akan memuat wacana isi belanjaan. Nah untuk keranjang belanja kali ini, aku tulis yang empty dulu yaa... Isinya daftar produk yang sudah habis dan aku butuh beli baru. Harusnya aku nulisnya bulan kemudian sih ya pas di final bulan. Tapi ngga pa pa deh ditulis sekarang, soalnya aku emang mood nulisnya gres muncul sekarang. Termasuk dalam empty ini daftar harapan belanja aku lagi. Tapi aku usahakan kali ini aku menulis daftar yang benar-benar akan aku beli bulan ini. Soalnya di daftar yang dulu kayaknya aku kebanyakan omong kosong daripada beli, hehehe.

Sebentar lagi lebaran!!! Ayeye :D, aku banyak jatah THR. Yah, maklum biarpun sudah bau tanah gini tapi aku masih jadi kesayangan - bantu-membantu beban - orang tua. Saya ini kalau pegang uang banyak resah mau beli apa, tapi pas lagi bokek banyak pepinginan. Dasar, manusiawi sih ya? Bulan ini, ada beberapa produk kebutuhan aku yang habis. Saya akan membeli lagi produk yang baru, sanggup saja berganti varian produk atau berganti brand. Eh, sebelum aku tulis Keranjang Belanja [Empty] bulan ini, aku mau nulis dua paragraf ralat atau klarifikasi pelengkap buat melegakan hati aku ya.

Paragraf pertama : aku pernah menulis hal yang kurang lebih isinya menyampaikan kalau aku membaca, aku sanggup merekam goresan pena pada bacaan tersebut dalam bentuk gambar ala screenshot. Saya jelaskan lebih detil ya, memang aku sanggup begitu, tapi nggak luar biasa amat yang seolah aku memorygrafer jenius. Makara aku sanggup men-screenshot bacaan itu dikit-dikit aja, contohnya satu paragraf yang isinya kira-kira 5-8 kalimat. Paragraf berikutnya screenshot lagi. Nggak pribadi sehalaman koran misalnya. Apakah kedengarannya hebat? Biasa aja, hahaha. Sayangnya ya, screenshot-an aku ini nggak bertahan usang di dalam otak. Lama kelamaan hilang juga ketutup memori berikutnya.


Paragraf kedua : aku merasa kalau goresan pena aku dari waktu ke waktu semakin berkembang. Berkembangnya dari segi cara penulisan maupun isi tulisan. Nah mengenai isi goresan pena ini ada yang perlu aku jelaskan. Kadang, antara goresan pena gres dengan goresan pena usang tidak ada korelasinya alias tidak nyambung. Misalnya aku nulis soal produk skin care, antara pos gres dengan usang sanggup saja ada ketidaksesuaian jenis produk yang aku pakai, pendapat aku mengenai produk tersebut, hingga cara pemakaian produk, Hal ini masuk akal berdasarkan aku alasannya dunia kan tidak statis gaes, jadi sanggup saja aku berubah aliran dari waktu dulu ke waktu sekarang. Selama ini aku masih berusaha sih menyambungkan apa yang aku tulis kini dengan apa yang pernah aku tulis dulu. Tapi ada juga hal yang memang tidak sanggup disambungkan, contohnya soal aku ganti brand produk. Walaupun mungkin jenis produknya sama tapi brand nya beda. Dulu aku bahas kelebihan produk A, kini aku nulis produk B yang berdasarkan aku lebih baik dari A dan mungkin aku cantumkan goresan pena kelebihan B dibanding A sehingga kelebihan produk A yang aku tulis dulu seolah bualan - padahal dulu aku nulis kelebihan A alasannya memang berdasarkan aku lebih.  Atau cara aku make up sekarang yang beda dengan yang dulu. Plis mengertilah ya itu semua alasannya aku berkembang. Saya ini pemikir jadi kadang ketidakadaan hubungan itu menciptakan aku stress - lebay ya saya. Tapi kini alasannya aku tidak mau stress jadi aku akan tidak mempedulikan hubungan pos gres dengan lama. Blog ini kan project suka-suka, bukan beban pekerjaan aku :).

Kita kembali ke topik semula. Inilah Keranjang Belanja [Empty] aku bulan ini :

SKIN CARE


Ini ialah produk-produk yang sudah aku habiskan bulan Juni - bantu-membantu ada yang dari Mei sih. Isinya ada body scrub, body butter, face wash, serum, day cream, night cream.

  • Body Scrub & Body Butter : aku pakai dari Mustika Ratu, varian pepaya. Cek ya review-nya, aku pernah nulis kok :). Untuk bulan ini, rencananya aku akan beli dua produk ini lagi tapi yang varian kopi. Sebenarnya untuk body scrub nggak urgent banget harus beli sih, soalnya aku masih punya lulur kocok. Tapi beli buat stok nggak ada dilema kali yee. Ngomong-ngomong, aku bantu-membantu gemar nyetok produk body care semacam body butter ini, body lotion, body serum. Untuk bulan ini aku mau nambah beli body cream. Saya masih punya stok body serum sih, tapi kayaknya sanggup digunakan bergantian sama body cream baru aku nanti. Rencananya aku beli Viva Body Cream.
  • Face Wash, Serum, Day & Night Cream : ini satu rangkaian dari brand yang sama. Saya pernah nulis sedikit di pos lalu. Bulan ini tadinya aku berpikir mau ganti pakai skin care wajah dari Larrisa. Tapi alasannya menjelang lebaran dan jalanan untuk menuju ke Larrisa itu dari rumah aku cukup jauh dan niscaya macet sehingga aku malas pergi ke sana, maka untuk sementara aku akan pakai skin care wajah dari brand drug store yang gampang dibeli di toserba bersahabat rumah.

MAKE UP

Sebenarnya belum ada yang habis, tapi aku ada planning beli beberapa produk make up baru, yaitu :
  • PIXY Eye Pencil : bantu-membantu namanya bukan ini, panjang banget sih aku malas nulisnya. Pernah aku tulis di pos keranjang belanja yang dulu, dan hingga kini belum terbeli, hahaha. Tadinya aku pikir ini eyeliner pencil doang, ternyata sanggup digunakan sebagai eye shadow juga.
  • Pensil Alis Hitam : aku belum tetapkan mau beli brand apa. Mungkin Viva lagi, atau coba ganti brand lain.
  • Lipstick :  ya, aku ini the lipstick cecunguk - padahal entah itu artinya apa. Pokoknya kalau sanggup setiap bulan aku harus punya lipstick baru!
Sudah itu saja deh Keranjang Belanja [Empty] aku untuk bulan ini. Nantikan aku belanja yaa, nanti habis belanja aku pos lagi update isi belanjaan saya. See you di pos fully loaded ya :)!
Share This :
Johan Andin