MASIGNCLEAN101

Pindahan Kos Gres Dan Belanja Hemat

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

https://caboge.files.wordpress.com/2013/08/peta-kukup.jpg

Minggu depan aku udah mulai kuliah. Sabtu kemudian aku udah ke kos buat bersih-bersih dan mindahin beberapa barang. Kayak gimana kos saya? Puanas pol dan berdebu sumpeh. Saya dari siang hingga magrib ngelap-ngelap seluruh perabot hingga nyapu dan ngepel, itu pun belum berasa higienis bener. Mana dindingnya penuh tempelan embuh kertas-kertas tak mempunyai kegunaan sisa peninggalan nenek moyang penghuni kos sebelumnya -_-. Saya benci tempelan di dinding yang tidak artistik, jadi aku kletekin aja semuanya. Cumaaa...setelah dilepas tempelannya, dinding jadi tidak higienis bekas sisa selotip. Rencananya besok akan aku beliin sticker dinding buat nutup bekas selotip itu. Yahh kalo sticker kan rapi plus luchu anett jadi aku nggak benci :).

Karena mulai bulan September sudah kuliah yang mana hidup di kos dan butuh biaya makan berdikari maka aku sedang berusaha ekonomis supaya uang jatah aku cukup, kesian yah gue? Ini masih Agustus tapi jatah aku buat bulan September udah dikasih ke ibuk sebelum aku nengok kos kemarin, dan lantaran aku orangnya praktis termakan dikala pegang uang maka sedikit di antaranya sudah aku belanjakan benda-benda tidak perlu :(. Kalau ibuk aku tahu niscaya akan sangat disesalinya menyerahkan itu uang ke aku -_-. Sekarang sisa uangnya aku umpetin jauh di dasar dompet supaya aku nggak tergoda. Rencana mau ditabung aja ke bank tapi belum sempet juga. Di samping yang aku umpetin, aku pegang dikit aja buat pegangan - kali-kali aja aku goyah.

Kemarin aku udah beli lagi beberapa lipstik Purbasari untuk melengkapi set satu serinya. Sekarang totalnya aku punya sembilan, tadinya punya empat, trus beli lima lagi. Kurang satu...nomor 85 susah banjet dicari. Lima lipstik gres aku kemarin aku beli di tiga tempat berbeda. Amazing-kah kedengarannya? Nggak juga ya. Tadinya aku ke swalayan tempat aku beli empat lipstik sebelumnya, soalnya kemarin di sana shade-nya lengkap. Ternyata pas aku tiba kembali cuma sanggup dua shade saja...yang lain sold out. Huaduh sebegitu larisnya kah lipen ini? Saya sama sekali tidak memprediksikan stok si lipstik bakal hampir semua terjual secepat itu secara swalayan deket rumah aku itu letaknya kolot - rumah eyke kolot jugak.

Dua shade yang aku sanggup dari swalayan bersahabat rumah tadi nomor 86 dan 90. Saya belinya Sabtu pagi sebelum berangkat ke Solo. Habis itu lanjut ke swalayan lain dan sanggup dua shade lagi, 87 dan 88. Saya masih belum frustasi mencari shade-shade berikutnya, jadilah hari Minggu sepulang dari Solo aku mampir ke sebuah toserba berbeda, dan sanggup shade 89. Masih kurang 85, tadi siang aku nyari ke toserba lain lagi belum sanggup juga. Langka amat yakk gaes. Tapi aku udah ninggalin nomor handphone dan pesen sama mbak BA-nya supaya kalau stoknya tiba kabarin dan keep satu buat saya. Ternyata aku pantang mengalah ya berburu lipen, hahaha. Purbasari punya lima shade gres lagi, tapi belum banyak beredar di toko-toko, mesti beli onlen dan aku males. Makara yaa cukup sepuluh shade pertama saja dulu yang aku koleksi :).

Jelang aku ke Solo kemarin, body essence aku habis. Deuh mana aku lupa belum photo buat review, jadi apa boleh buat deh aku nggak review. Entah mungkin sanggup kalau beli lagi, cuma kini aku belum ada niatan beli lagi gegara pingin hemat. Nah untuk mewujudkan harapan ekonomis aku tersebut aku beli body lotion Marina kemasan gede dengan uang pegangan. Biar gede tapi murce :D. Itu bakal aku pakai nanti di kos. Di rumah, aku masih ngabisin body butter kopi yang sebelumnya bikin aku mabok itu. Dikit lagi abis, body scrub-nya juga. Saya nggak akan nulis daftar empty produk habis aku bulan ini, soalnya cuma tiga benda tadi dan sudah aku sebutkan di sini.

Saya galau nih, sedang ingin berhemat tapi kok beberapa kebutuhan habis juga. Huah...belanja gak ya belanja gak ya bulan depan :S. Semoga aku yang solehah ini sanggup pelengkap uang jajan Ya Allah.

Eh aku mau sharing hal mengharukan. Kemarin pas di Solo aku makan nasi liwet khas tempat sana. Trus pas pulang ke rumah, aku dimasakin sayur brokoli yang pahit bener di pengecap oleh ibuk. Herannya, terasa lebih yummy si brokoli pahit ketimbang nasi liwet. Makanan terenak di dunia memang masakan rumah... Makara itulah sebabnya teman-teman aku yang perantau jauh suka rindu kuliner rumah. Sebab seenak-enaknya makan di luar, niscaya lebih nikmat makan di rumah sendiri. Kenapa? Tanyakan pada hatimu. *gimana terharu nggak?*

Tahu nggak? Solo - Bantul (rumah saya) kira-kira dua jam perjalanan. Saya dalam dua hari bolak balik sudah menghabiskan sekitar lima jam hidup aku di atas motor di jalanan. Hari ini pegel semuaaa... Sudah dulu yaa.
Share This :
Johan Andin