MASIGNCLEAN101

Review & Swatch : Pixy Lasting Matte Lipstick Lm308 Hazy Rosy

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Kaprikornus ceritanya, awal bulan kemudian pas belanja produk PIXY, saya sanggup free lipstick ini. Sayang nggak bisa pilih warna, tapi saya tetep seneng kok sanggup gratisan :p. Karena gratis, jadi saya nggak tahu berapa harga lipstick ini. Eh iya, ini udah Agustus ya? Saya bahkan belum bikin pos keranjang belanja. Yoi gaes, belum sanggup pemasukan buat belanja ini. Trus, tolong-menolong ada sejumlah produk yang sudah habis dan pinginnya saya share tapi belum sempat foto-foto, hoahm. Kaprikornus sementara kita review produk dari bulan kemudian saja yaa...

PIXY LASTING MATTE LIPSTICK LM308 Hazy Rosy merupakan salah satu varian lipstick dari PIXY. Sebenarnya saya nggak tahu sih, PIXY punya berapa varian lipstick, pokoknya salah satunya ini. Lipstick ini jenisnya matte, Hazy Rosy merupakan nama yang diberikan untuk warnanya yang nude peach (menurut saya). Seperti apa penampilan PIXY LASTING MATTE LIPSTICK LM308 Hazy Rosy? Look at this :


Itu kemasan lisptick dan kotaknya. Eh kotaknya bagus lho, pinky-pinky gemerlap :*. Bahan kotaknya termasuk kuat untuk sebuah kotak lipstick. Dan, di sekeliling kotaknya ada banyak kata-kata yang bisa dibaca pembelinya untuk sedikit mengenal lipstick di dalamnya. Warnanya pink tua menjurus ungu muda (?). Warna apakah ini? Apa bisa saya sebut magenta? Yaah, perbendaharaan pengetahuan saya soal warna agak minim kawan, jadi definisikan sendiri aja ya warna yang kalian lihat.

Kita lihat lebih detil kotaknya dari aneka macam sisi :





Seperti biasa, mohon membaca sendiri apa yang tertulis di kotaknya. Saya orangnya efisien sih, nggak mengulang-ulang penjelasan. Tapi saya rangkum dikit lah ya. PIXY LASTING MATTE LIPSTICK LM308 Hazy Rosy merupakan lipstick dengan hasil tanpa kilau, tahan lama, lembut, dan mengandung moisturizer. Hindarkan lipstick ini dari panas-panasan ya, misalnya kompor nyala dan hindarkan dari sinar matahari. Lipstick ini beratnya 3,8 gram. Saya kurang paham itu berat total atau berat bersihnya aja... (Netto artinya apa ya?). Lalu dicantumkan juga ingredients, tanggal expired, dan nomor BPOM-nya, Eh iya, PIXY ini diproduksi oleh Mandom yang merupakan perusahaan asal Jepang. Tapi berdasarkan perasaan saya kok produknya familier menyerupai produk lokal yaa...

Pada kepingan atas dan bawah kotak terdapat nama varian lipstick, nomor, dan nama shade lipstick :



Kita lanjut ke lipstick-nya. Kemasannya berwarna sama dengan kotaknya. Bentuknya tabung agak besar bila dibandingkan ukuran lipstick lain pada umumnya. Saya punya lipstick varian lain dari PIXY, bentuk kemasannya sama persis kayak gini juga cuma beda warna. Tabung kemasan PIXY lipstick ini kepingan atasnya berbentuk menyerupai kelopak bunga (kayaknya), cewek banget desainnya. Bahan kemasannya kokoh dan cukup tebal. (Ini dari plastik kan ya? Atau apa?). Untuk membuka kemasan lipstick ini tinggal cabut aja tutupnya. Di dalamnya terdapat tabung ulir berwarna logam (yah silver-nya besi gitu, warnanya doang lho ya, bahannya sih plastik) isi batang lipstick berwarna nude peach. Eh, saya bisa menebak kenapa namanya Hazy Rosy, sebab di translator kata 'hazy' itu kalau di-Indonesiakan artinya 'kabur'. Hmm, mungkin kemerahan (rosy) kabur begitu ya? Meskipun 'rosy'-nya dikit banget sih, banyakan unsur peach-nya. Sekilas, warna nude peach ini terlihat bagus ketika di bullet-nya maupun ketika di-swatch ke tangan. Kita lihat saja langsung...


So sweet sih warnanya, kalem tapi masih ada sedikit rona pinkish-nya. Lalu bagaimana warnanya kalau di bibir saya? Sayang nggak se-sweet saat di tangan. Ini warna nude paling pucat yang pernah saya punya. Super nude. Warnanya bahkan lebih pucat dari warna orisinil bibir saya - yang anemis ini. Selain pucat, warnanya juga soft sehingga kurang terlihat 'keluar'. Tidak bisa menutup warna orisinil bibir saya dalam sekali oles - terutama di garis tepi bibir.

Meskipun namanya mengandung unsur matte, tapi waktu pertama dioles - di tangan maupun bibir - nggak ada kesan matte-nya sama sekali. Eh iya, kalau diamati dari bullet-nya dan swatch di tangan, lipstick ini teksturnya memang cenderung creamy sehingga tidak terkesan matte.

Langsung meluncur lancar waktu dioles, nggak pribadi kering, dan (atau tapi?) sayang warnanya susah merata. Sheer sekali dan kurang pigmented. Entah ini imbas tone nude-nya atau memang begini adanya. Tadinya saya pikir lancar dioles dan susah meratanya apa sebab before lipstick saya pakai lip balm. Tapi sehabis saya coba di bare lips murni tetep sama aja lancar dioles dan susah merata. Harus diulang berkali-kali semoga agak merata. Agak lho ya, sebab sulit sekali mendapat warna yang benar-benar merata.

Eh, kemarin saya sempat cobain lip cream Wardah, waktu belum kering agak nggak rata tapi pas udah nge-set jadi matte hasil warnanya rata (ini saya lupa nulis kayaknya di review). Coba deh si PIXY ini saya tunggu kering. Setelah dioles, butuh beberapa waktu untuk lipstick ini berkembang menjadi kering/matte. Agak usang sih, tapi saya belum ngitung berapa detik/menit-nya. Cuma, rasanya lebih usang nge-set daripada lip cream. Setelah kering, keringnya masih terasa lembap, nggak yang kering kaku gitu - mungkin sebab mengandung pelembap. Matte-nya juga bukan yang dead matte. Ini masih ada kesan creamy-nya gitu - meskipun tanpa kilau. Daaan, masih dengan warna yang tidak merata sehingga terkesan blentong-blentong gitu. Saya coba nih, sehabis kering saya tumpuk olesan lipstick-nya lagi semoga warnanya lebih rata. Ternyata, teteup nggak rata juga. Malah ada di beberapa kepingan jadi geronjal-geronjal gitu (menggumpal) - jadi ini tipikal yang susah di-touch up ya. Saya nyerah deh -_-.

Untuk daya tahan, saya belum tahu soalnya saya nggak nyoba pakai lama. Nggak betah pakai warna ini seharian eh sebab seharian saya akan terlihat menyerupai vampir kurang gizi - pucet bokk.

Karena nggak bisa saya pakai individual tapi mubadzir kalau disimpen aja, hasilnya saya pakai lipstick ini sebagai base untuk lipstick lain. Hasilnya malah baiklah lho. Karena super nude, jadi nggak mengganggu warna lipstick lain. Dan sebab lembap, membantu bibir saya jadi nggak kering sehabis dibersihkan kalau habis pakai lipstick dead matte. Bener-bener base ideal ini.

Meskipun warnanya mengecewakan, toh ini gratis jadi saya nggak merugi. Lagipula ternyata si lipstick punya manfaat lain ;*. Kaprikornus secara keseluruhan, saya tidak bilang PIXY LASTING MATTE LIPSTICK LM308 Hazy Rosy bukan rekomendasi untuk dibeli. Bisa saja di bibir orang lain hasilnya bagus untuk lipstick. Jadi, semoga pos berisi pendapat dari saya ini bisa menjadi rujukan atau pertimbangan teman-teman sebelum membeli. Sekian :).

Notes :
+ lembap
+ bisa jadi base lipstick lain
- warnanya sheer
- kurang pigmented
- sulit diratakan
- nggak dead matte (entah ini minus atau plus)
Share This :
Johan Andin