MASIGNCLEAN101

I Love Mauve!

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya lagi seneng-senengnya sama warna mauve :). Padahal tahu definisi pasti mauve saja enggak :S. Entah kenapa aku mendadak suka aja. Pokoknya setelah mendengar bahwa tren lipstik ketika ini yaitu yang berwarna mauve, sebagai perempuan tante-tante kekinian aku jadi gemar juga. Tapi bukan hanya sebab itu ding aku sukanya. Saya memang sedang tertarik aja sama warna mauve. Soalnya warna ini tuh unik. Kebetulan aku gres punya satu lipstik warna mauve - yap Purbasari itu - jadi aku belum paham bener jenis-jenis warna mauve. Kan suka ada tuh yang beda kepekatan, atau beda tone akibat ketambahan bias warna lain. Kebetulan lagi, lipstik mauve yang aku punya ada bias abu-abunya. Saya nggak tahu itu aslinya memang penggalan dari warna dasar atau hint saja? Tolong dong yang dapat jawab...

Kemarin aku bikin make up look pakai lipstik warna mauve.

Terkesan agak kemerahan ya mukanya? Itu gegara aku pakai blush on ketebelan. Mana blush on-nya warnanya oranye hangat, makin nambah kesan kemerahannya deh. Kenapa dapat ketebelan? Soalnya aku nggak pakai base foundi di bawah blush. Makara eksklusif aja habis bedak tabur trus blush on jadi warnanya nampol abis. Sebetulnya kemerahan justru pas sama keseluruhan make up-nya sih ya. Makara warm look gitu. *alibi*

Cerita dikit ah soal step by step make up look aku kali ini ;P. Saya kini tuh agak males pakai foundation atau DDC. Soalnya berasa tebel dan bikin males bersihinnya hingga tuntas. Memakan waktu bokk. Boros remover sama kapas juga. Makara untuk bikin look kayak di atas aku cukup bermodalkan sunscreen, lip balm, loose powder, pensil alis, maskara, eye shadow, gel eyeliner, pencil eyeliner, contour kit, blush on, dan lipstik. Tetep buanyak ya, hahaha. Memang begitu kalau disebutin satu-satu.

Langkah-langkah make up-nya :
  • Pertama pakai sunscreen. Aslinya ini aku pakai day cream Larissa, cuma udah ada sunscreen-nya. Tunggu beberapa ketika hingga meresap sambil pakai lip balm. Lip balm saya pakai dari Wardah.
  • Setelah itu apply loose powder secara merata agak wajah tidak terlihat berminyak. Loose powder dari Larissa juga.
  • Pakai blush on di kedua pipi. Ini urutannya ke bawah sesuka aku aja, boleh dituker kok mana yang digunakan duluan. Saya suka pakai blush on sambil tersenyum untuk mengetahui letak apple check pada pipi. Pemakaian blush on sebaiknya mengikuti bentuk wajah ya semoga hasilnya bagus. Blush on yang aku pakai kali ini blush on beneran bukan pakai lipstik. Saya pilih warna peachy-beige yang kalau dicampur jadi oranye dari Wardah.
  • Shading hidung pakai MAKEOVER Contour Kit. Cuma kurang terlihat sebab aku pakainya tipis banget. Kalau tebel-tebel berasa tidak natural soalnya secara jadi kelihatan banget garisnya sebab aku nggak lapisi kulit dengan foundation dulu.
  • Ngalis, aku pakai pensil alis hitam dari PIXY. Sebelum pakai pensil alis sikat dulu rambut alisnya supaya rapi dan setelah pengaplikasian pensil alis sikat lagi untuk meratakan warnanya. Setelah itu set pakai maskara. Yap, maskara di sini memang hanya aku gunakan untuk nge-set alis. Pakainya masih maskara PIXY.
  • Pakai eye shadow. Warna bersama-sama terserah, kalau aku pakai eye shadow seri K dari Wardah. Aslinya ini kombinasi 3 warna, kuning, hijau, coklat, cuma yang kelihatan warna coklatnya aja di foto. Sebetulnya aku tuh lebih suka pakai eye shadow sebelum pensil alis, tapi kenapa ini aku balik ya? Ah mbuhlah aku lupa.
  • Eyeliner. Saya mulai pakai eyeliner pensil putih dulu buat waterline, kemudian gres pakai eyeliner hitam buat penggalan atas mata. Kali ini pakai yang gel. Tadinya aku nggak berniat menggaris setebal itu, cuma sebab nyolek gel-nya kebanyakan alhasil garisnya jadi ketebelan. Diratain malah jadi makin melebar garisnya dan alhasil jadilah setebal itu. Nggak pa pa lah, jadi dramatis kok :D! Eh aku jadi sadar kalau pakai eyeliner tebal bikin riasan mata dapat dramatis tanpa soft lens lho. Trus, aku kini lagi suka pakai eyeliner tuh bener-bener dari ujung mata. Biar kesannya bener-bener membingkai mata gitu lho. Cuma teknik ini kadang bikin tampilan terlalu 'strong' kalau buat harian. Pencil eyeliner dari Wardah dan gel eyeliner dari PIXY.
  • The last is lipstick! Apalagi kalau bukan Purbasari Lipstick Color Matte. Warna mauve ada di shade 83 Piruz. Saya tuh kalau pakai lipstik selalu tebel, meng-cover - bahkan melebihi - seluruh penggalan bibir, sehingga hasil warnanya tuh jelas. Ada temen aku yang kalau pakai lipstik ditotol aja trus diratain pakai bibir. Deuh kalau pikir aku mubadzir -_-. Nanggung banget lipenannya.

Sudah jadi deh make up look ala aku kali ini :). Nampak bold ya tampilannya walau diawali bedak tabur doang. Dari sini aku belajar, yang bikin dandan kelihatan 'wah' yaitu penggalan mata dan bibir. Makara kalau mau dandan glamour, pastikan pakai eyeliner dan lipstik yang menunjang. Lebih wow lagi kalau pilihan warna eye shadow, blush on, dan lipstiknya saling mendukung. Kalau shading sih, sesuai kebutuhan saja. Oh iya, alis jangan lupa, mesti rapi semoga match dengan keseluruhan make up. Pasti deh dandanan jadi kece topan :*.

Ngomong-ngomong, beberapa waktu yang kemudian aku sempat bikin swatch lipstik Purbasari yang belum lengkap shade-nya. Nah di swatch yang lama, fotonya lebih intens dibanding foto yang aku gunakan di review. Makara warna mauve-nya di foto usang juga kelihatan lebih dark. Kayak gini nih.



Mauve-nya yang nomor 83 Piruz. Lihat foto di bawah yang ada keterangannya.


Yakan yakan lebih pekat di foto ini... Tergantung pencahayaan sih. Kalau pas digunakan di outdoor warnanya bakal terlihat lebih dark dan intens, kalau di indoor dengan pencahayaan lampu justru akan kelihatan lebih terang. Itu berdasarkan aku sih. Oh iya, warna lipstik Purbasari akan oxidize setelah beberapa waktu dipakai, jadi hasilnya niscaya lebih gelap daripada warna ketika di bullet. Yang di foto itu sudah oxidize juga semuanya. Tapi nggak berubah drastis kok warnanya, tetep mauve, cuma lebih gelap.

Ngomong-ngomong, aku kok tirus amat di foto ini. Program penggemukan tubuh aku belum berhasil nih T_T. Mana lagi gundah ditinggal gebetan. Aduh Tuhan, kapan aku gemuk kalau kayak gini?

Ah sudahlah sekian dulu ya pos kali ini. Selamat ber-mauve ria :D! #tertawapahit #getirmas
Share This :
Johan Andin