MASIGNCLEAN101

All My Lip Products!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Alohaa!! Saya kangen banget sama blog ini. Plus sama benda elektronik berjulukan laptop. Soalnya hampir seminggu kemarin saya sibuk nyantri ke pondok dan hidup jauh dari peradaban benda elektronik. #iniseriusbukanbecanda Ternyata hidup tanpa HP, laptop, dan lain sebagainya bisa-bisa aja lho. Yang agak susah sih hidup tanpa lipstik, euiyy :'D. Makara saya di sana tuh nggak bawa skin care - kecuali alat mandi - dan make up sama sekali. Kesian ya hidup saya T_T. Karena ketiadaan skin care dan make up tadi, pulang-pulang kulit dan bibir saya bermasalah. Makara kering kerontang kayak tanah usang nggak kena hujan. Yaa, kira-kira begitulah.

Sekembalinya saya hari ini, saya mau nulis posting-an terbaru. Aslinya nggak baru-baru amat sih, idenya sudah ada dari ahad kemudian cuma waktu itu gres sempat foto-foto doang kemudian tinggal pergi. Saya aslinya pingin review lipstik, tapi kok nggak punya lipen gres :'D. Jadilah saya iseng nge-swatch dan fotoin lipstik-lipstik usang saya. Sebelum nge-swatch saya pisahin dulu lipstik-lipstik tadi ke sejumlah kumpulan berdasarkan golongan warnanya. Jadilah saya punya perbandingan warna lipstik. Ini menciptakan saya sadar kalau selama ini saya banyak membeli lipstik berwarna menyerupai atau bahkan sama :'D - tapi tetep aja nggak kapok beli lagi. *dasar wanita*

Saya akan membuatkan warta soal sejumlah swatch warna lipstik yang saya punya. Ini belum termasuk lip palette dan lip shine ya, ini khusus lipstik - lip cream aja. Saya punya 6 pembagian golongan warna : merah, coklat, oranye, nude, pink, dan dark color. Yang dark ini tadinya mau saya namain ungu tapi kok ada maroon-nya juga jadi gundah deh. Akhirnya saya namain dark color aja golongannya sebab semua anggota warnanya cenderung gelap. Saya akan mulai bahas satu persatu, dimulai dari urutan teratas yaa...

1. RED TONE


Ada 4 lipstik merah di sini - ada lip cream juga tapi saya sebut lipstik aja agar gampang. Didominasi oleh Wardah. Yang pertama ada Wardah Longlasting Lipstick shade 08 Red Velvet, kemudian Wardah Matte Lipstick shade 03 Red, Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 01 Red Dicted, dan Purbasari Lipstick Color Matte shade 84 Ruby.

Kenapa ini saya nge-swatch-nya nggak sesuai urutan nyebut namanya tadiii! Ngga pa pa lah ya :D, saya mulai dari swatch paling atas. Purbasari punya tone warna merah terperinci - boleh kali ya disebut merah cabai *meskipun cabai belum niscaya warnanya merah juga*. Ada bias warna oranyenya. Warnanya segar dan cerah. Jenisnya matte, paling ramah dibanding matte lipstick yang lain, tahan usang walau nggak ada pemanis nama longlasting-nya, dan super pigmented! Selanjutnya Wardah Matte yang namanya tidak sesuai dengan kenyataannya. Ini lipen satin finish, warnanya merah terperinci hint oranye juga. Mungkin kalau beliau matte bakal menyerupai warnanya sama Purbasari, cuma si Wardah ini lebih gonjreng. Karena satin, enggak bikin bibir kering. Cuma sebab satin juga, jadi kurang abadi dibanding saudara-saudaranya yang matte. Berikutnya Wardah Longlasting, ini merah netral, cakepp, termasuk warna favorit saya :*, matte juga. Yang keempat, Wardah Lip Cream. Ini penemuan lip cream produk lokal yang termasuk punya kualitas bagus dan kekinian dengan harga terjangkau. Warnanya dark red, kayaknya nggak ada bias warna apapun - coba cek ke review saya yang kemudian perihal lip cream ini - jadi netral ya, matte cuma pas di foto itu belum kering, pigmented, dan tahan lama. Kalau bikin bibir kering, itu soal kondisi bibir masing-masing ya. Seluruh warna merah yang saya swatch kali ini pigmented semua, memang warna merah kan termasuk bold ya.

Baca juga :

2. BROWN TONE


Kelompok coklat punya 4 anggota lipstik juga. Isinya 2 Purbasari 2 Wardah. Purbasarinya shade 81 Diamond dan 86 Topaz. Wardah Longlasting punya shade 03 Simply Brown dan 10 Stylist Mocca. Semuanya berjenis matte. Kita lihat swatch-nya di bawah...

Saya tuh belum nemu warna coklat yang bener-bener coklat deh kayaknya. Setiap beli lipen coklat niscaya ada bias merah, oranye, atau pink-nya dikit. Ini perasaan saya aja atau memang begitu ya? Kayak Purbasari 86 ini, pas di foto jadinya coklat beneran, tapi kadang di bibir saya jadi kayak berbias merah gitu. Terus Purbasari 81, ini kayak coklat moka ya. Karamelo-karamelo gitchu *berasa ngopi saya*. Warna di bullet-nya enggak secoklat ini, malah tadinya saya pikir ini nude. Tapi sesudah di-swatch - di tangan maupun bibir - jadi oxidize dan menggelap menyerupai ini. Masih keren kok digunakan ;). Lanjut ke Wardah 10. Ini sumpah,puersisss sama Purbasari 86. Beda tipis doang, Purbasari sedikit lebih pekat, tapi secara komponen warna berdasarkan saya sama. Dua lipstik ini juga warna yang saya suka. Terakhir, Wardah 03. Ini coklatnya lebih ke pink ya malahan. Saya jadi gundah masukin beliau ke golongan warna apa, tapi sebab sudah terlanjut di-swatch bareng rombongan soklat yaudah masuk coklat aja :P. Lagipula namanya simply brown gais ;).


3. ORANGE TONE


Kelompok ini cukup variatif nih, ada 5 anggotanya. Yang pertama lipstik dari Mentholatum, nama warnanya Scarlet Peach - ini saya punya udah usang banget, udah kadaluwarsa dan jamuran juga *tenang enggak digunakan di bibir lagi kok* tapi masih saya simpen buat koleksi agar keliatannya punya lipen banyak :D. Selanjutnya Viva Lipstick no 11, Purbasari 88 Amethyst, Wardah Longlasting 01 Fabulous Peach, dan Wardah Exclusive Lipstick Charming Red. Dalam kelompok ini kayaknya banyak warna yang nggak sesuai sama namanya ya? Atau namanya yang nggak cocok sama warnanya -_-. #podowae

Saya akan bahas dari yang pertama. Mentholatum Scarlet Peach. Ini hampir saya golongkan ke nude tapi kok berasa lebih oranye yaa jadinya saya masukin ke sini. Aslinya saya ragu ini termasuk lipstik apa bukan. Soalnya sheer banget warnanya bokk. Jangan-jangan ini semacam lip shine (?). Ah sudahlah nggak apa-apa sudah di-swatch kok. Mentholatum ini warnanya oranye pucat, kemilau *glossy*, nggak pigmented sehingga tidak akan menutup warna orisinil bibir dan pastinya tidak longlasting - seingat saya. Selanjutnya Viva, ini punya warna oranye-peachy pink. Jenisnya glossy juga. Ini belum pernah saya pakai bepergian, paling pakai buat swatch aja atau iseng lipstikan di rumah. Kalau digunakan kesudahannya natural bingit, cocok buat sehari-hari yang nggak ingin terlihat dandan. Lalu Purbasari (semua Purbasari dalam pos ini matte), warnanya oranye bata, dan saya sudah bikin review lengkapnya - nanti baca aja. Lanjut ke Wardah 41 dan 01. Walaupun mereka berbeda jenis, yang satu glossy yang satu matte, tapi berdasarkan saya warnanya sama. Saya pikir 01 kalau di-glossy-in bakal jadi 41, demikian pula sebaliknya, hahaha :D.


4. NUDE TONE


Yeeyy...ada brand luar nongol di sini! Nude tone punya 5 anggota berbeda brand namun mereka akur, yang pertama NYX SMLC 02 Stockholm, PIXY Lasting Matte Lipstick LM308 Hazy Rosy, Kluge LKL 11 Candy Peach, Purbasari 90 Crystal, dan Wardah Longlasting 02 Pink Sorbet. Sekilas kalau dilihat, warnanya cantik-cantik semua. Tapi begitu di bibir saya, kualitas si warna berbeda-beda.

Yang pertama, Kluge. Ini lipstik paling sering saya pakai waktu awal-awal kuliah dulu pas jaman saya belum begitu paham seni ber-make up. Jenisnya antara glossy dan satin saya gundah apa. Nggak terlalu pigmented, nggak longlasting, kalau digunakan cenderung sheer dan warnanya suka bolong-bolong enggak rata. Kemudian PIXY, ini nude pucaaat, klaimnya matte tapi masih transfer. Selanjutnya NYX, ini warna nude favorit saya, matte, longlasting, dan manis di bibir :). Purbasari 90 ini aslinya bukan nude ya :'), ini malah jadi agak coklat agak oranye di sini. Yaah pokoknya kayak gitulah warnanya... Yang terakhir Wardah, ini nude-nya juga pucat, saya kurang suka. Ini lebih sering dipakainya combine sama warna lain.

Baca juga :



5. PINK TONE



Ini grup yang paling banyak anggotanya - ini lipen apa anggota dewan perwakilan rakyat ya? Langsung aja saya sebutin satu-satu. Ada Sariayu DLC K-06, Mentholatum Violet Pink, Purbasari 85 Safir, Purbasari 89 Jade, Wardah Longlasting 05 Fuschia Fever, PIXY Silky Fit Lipstick 219 Sakura Satin, Oriflame Pure Colour Desert Rose, NYX SMLC 05 Antwerp, dan Wardah EMLC 04 Pink Me.

Karena banyak dan saya sudah tidak mengecewakan lelah menulis saya pribadi tulis singkat-singkat aja yaa. Mulai dari paling atas, Mentholatum; definisinya idem sama yang satunya di orange tone. Oriflame kualitasnya so-so sama Mentholatum - tambah satu minus praktis banget patah. Eh iya ini glossy. PIXY lebih sering saya pakai buat blush on sekarang - glossy juga. Purbasari 89 ini pink, ada biasnya atau nggak ada ya? Ntar baca di review-nya ya soalnya saya lupa. Purbasari 85 ini hot pink cetar bin bold, agak merah kalau digunakan di bibir. Ssstt, ngomong-ngomong saya pernah dengan PDnya pakai Purbasari 85 ini buat kuliah. Aslinya kuliah dengan hot red/pink lipstick oke juga, nggak harus melulu pakai nude or neutral. Terus NYX - matte - ini juga salah satu pink favorit saya. Banyak sih warna pink yang saya suka. Sariayu DLC ini pink bias oranye dikit, beliau punya dua jenis warna satu glossy satu matte. Wardah Longlasting pink fuschia - rada ungu-ungu dikit gitu ya. Terakhir Wardah EMLC pink fuschia juga cuma lebih terperinci dibanding yang longlasting. Dua-duanya matte.

Baca juga :

6. DARK COLOR


Ini warna vampy-vampy, hehehe. Ada NYX SMLC 20 Copenhagen, Purbasari 82 Diamond, Purbasari 83 Piruz, dan Purbasari 87 Jamrud.

Grup paling final ini komposisi anggotanya didominasi oleh Purbasari. Saya mulai dari 87, ini ungu agak muda ya. Ungunya antara netral atau pakai bias pink saya kurang paham. Purbasari 83 ini mauve hint abu-abu. Yahh saya suka kok sama warna ini walau gelap sekali. Purbasari 82 semacam ungu maroon? Mirip saya NYX 20. Menurut sebagian besar pe-review, kedua warna ini cocok sekali untuk bikin look ala vampy. Buat halloween kali yaa... Keempat lipstik ini jenisnya matte.

Finishh!! Akhirnya selesai juga pos pertama sesudah vakum ini. Lelah juga ya... Apa ini faktor umur? Dududu...tidak usah dijawab. Sekian pos dari saya kali ini, semoga bermanfaat. See you later :).
Share This :
Johan Andin