MASIGNCLEAN101

Packing Make Up Minimalis :D

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Mulai bulan ini aku bakal sering bolak balik Bantul - Solo antara rumah dan kampus. Karena itu aku nggak mungkin dong bawa seluruh perabotan make up saya yang segambreng. Mungkin sihh, cuma aku nggak mau ambil resiko aisido-aisido sama blas on bagus aku pecah alasannya yaitu sering berbenturan dalam tas selama perjalanan. Lagipula di kampus aku nggak akan dandan menor juga ;). Makara bawa sesedikit mungkin deh, agar ringkas :).

Kemarin pas aku jalan-jalan beli sticker, aku lihat tas lucuuu! Terus aku beli *dasar boros*. Bentuk Bona. Bentuk gajah maksudnya. Karena warna pink jadi aku namain Bona, itu lho tokoh kartun di majalah Bobo, bacaan wajib aku semasa kecil :). Bona dalam kartun digambarkan sebagai gajah kecil berbelalai panjang, Bona punya aku belalainya mini doang - ya namanya juga tas. Tas Bona ini aku fungsikan sebagai pouch make up buat dibawa kesana kemari. Efisien soalnya selain pegangan tas ada tali panjangnya juga, dapat dislempang agar nggak capek nenteng dan meminimalisir resiko tas kelupaan akhir nggak dipegang - kalo dislempang kan ngikut kemana tubuh bergerak.

Kayak apa Bona gres saya? Kayak gini nih...


Unyuu cekalii kaan...:* Ini ukurannya sedengan, nggak gede-gede amat tapi juga nggak mungil. Saya belum ngukur jadi nggak dapat memilih berapa senti tepatnya. Harganya sekitar 31 ribuan. Pas beli ini tuh di pajangan tokonya ada banyak warna lain. Tapi alasannya yaitu aku cewek bangetz ya maka aku pilih yang pink.

Apa saja make up yang dapat aku masukkan ke dalam si Bona?


Banyak coyy... Apa muat ini? Kita bolos dulu satu-satu :
  • Body Mist (Wardah) - ini bukan make up sih.
  • Deodorant Lotion (Rexona) - bukan make up juga, hahaha. Ini aku bawa alasannya yaitu kemarin lupa bawa deodorant buat di kos - kalau peralatan mandi dan body lotion aku udah taroh.
  • Pensil Alis Hitam (PIXY) - wajib hukumnya ngalis sebelum ngampus alasannya yaitu ini pembingkai wajah, agar nggak pakai make up lain tapi kalau alis rapi niscaya kelihatan dandan.
  • Pensil Eyeliner Putih (Wardah) - agar mata seger.
  • Pensil Alis Coklat (Viva) - ini aku pakai sebagai eyeliner, hahaha. Soalnya aku males bawa eyeliner beneran apalagi yang waterproof - di kos aku nggak bawa make up remover soalnya jadi bakal repot bersihin make up waterproof.
  • Sikat Alis - ini alat make up juga, aku gres beli bareng pas beli Bona. Sikat ini lebih bagus dibanding sikat aku yang lama, yang ini bentuknya seakan-akan sikat maskara cuma ini bulunya cuma di beberapa sisi nggak muter seluruh kepala sikatnya.
  • Kuas Bedak - beli bareng Bona juga. Saya udah punya kuas bedak sih di rumah cuma terlalu geday agak makan daerah kalau dibawa-bawa jadi aku beli yang mungil ini. Eh, bulunya lembut lho :*.
  • Day/Night Cream LBC + Day/Evening Cream Larissa - terperinci krim-krim perawatan aku nggak boleh ketinggalan. Kalau facial foam, cleanser, sama toner-nya aku tinggal di rumah. Di kos aku pakai facial foam Shinzu'i.
  • Lip Balm (Wardah) - ini juga wajib dibawa.
  • TWC (Wardah) - tadinya aku pingin bawa bedak tabur aja agar lebih ringan di wajah, tapi alasannya yaitu kemasan bedak tabur itu tidak simpel buat dibawa-bawa - resiko bedak tumpah melalui filter-nya bro - maka aku ganti jadi bawa TWC aja.
  • DDC (Wardah) - yaah kali-kali aku ingin tampilan kulit lebih flawless.
  • Lipstik (PIXY + Purbasari) - PIXYnya aku fungsikan sebagai blush on dan Purbasarinya ya buat lipstik - aku bawa shade 89, ngasal aja sih, nanti kalau pas pulang Bantul aku tukerin sama shade lain agar gonta ganti.
  • Sisir - ini bukan make up tapi pendukung make up, masa udah dandan bagus nggak sisiran? Saya kuliah pakai jilbab sih, tapi teteup kan harus sisiran demi rambut indah nan rapi.


Sudahh...:) Nah, benda-benda sebanyak itu apa muat dimasukin dalam Bona?


Pensil-pensil dan kuas-kuas aku masukin sini sebelum masuk pouch Bona agar simpel dan nggak berceceran :)

Bona dapat muat banyak ternyata...:D Seluruh bawan aku tadi muat masuk - dengan penataan yang sempurna tentunya. Tadinya aku ragu lho apa body mist yang botolnya cukup gede dan sisir yang cukup panjang dapat masuk. Ternyata dapat kok, tanpa maksa. kuncinya ya itu tadi : penataan yang tepat, memanfaatkan celah sekecil-kecilnya terisi - meskipun tetep masih ada ruang kosong sih :P.

Nah, sudah dulu ya dongeng aku kali ini... Ngantuk nihh -_-. Hoahmm. Sampai ketemu di pos berikutnya yaa :).
Share This :
Johan Andin