MASIGNCLEAN101

Gel Eyeliner Vs Liquid Eyeliner

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Sebenarnya ini topik dan foto lawas, hahaha. Tapi ada yang mau aku bahas di sini. Ceritanya, belakangan aku jarang pakai liquid eyeliner alasannya yaitu lagi seneng sama gel liner. Sayang kini gel liner saya kering jadi rada keras dan sukar dicolek jadilah aku balik lagi ke liquid eyeliner. Dulu, eyeliner model cair begini tuh favorit aku banget. Tapi pas aku cek foto-foto usang kok pakai eyeliner-nya masih kurang rapi ya? Hehehe. Ya ada sih satu dua yang rapi garisnya, tapi aku nemu juga yang brantakan abees. Padahal aku merasa udah mahir ngegaris pakai eyeliner cair lhoo. Kalau pake gel malah belum jago-jago amat, dan kadang kesudahannya suka ketebelan. Tapi garisnya rapi lhoo... Kayak gini nih perbandinganya :

Malah lebih rapi yang gel ya? Saya mikir kenapa dapat gitu. Ternyata alasannya yaitu tekstur si eyeliner itu sendiri. Yang liquid jelas alasannya yaitu ia cair maka simpel mbleber kalau kita mengkuasnya kurang stabil. Kalau gel karena lebih padat maka akan susah mengalir ke permukaan lain, jadi ia lebih rapi gitu. Cumaa, liquid liner lebih simpel digunakan untuk bikin garis yang tipis alasannya yaitu biasanya aplikatornya kuas keciil. Kalau gel agak susah alasannya yaitu kalau dibikin tipis alasannya yaitu aplikatornya yang gede walaupun pipih. Ya dapat aja sih kalau mau berusaha, cuman aku kok belum dapat ya. Setiap nyolek gel-nya buat diaplikasiin segaris tipis niscaya abis di tengah jalan dan mesti nyolek lagi. Nah pas nggaris lagi nyambunginnya susah, kadang jadi setengah ketebelan. Akhirnya mesti nebelin seluruh garis supaya sama rata. Jadilah kalau pakai gel liner garis mata yang aku buat selalu tebell. Untungnya rapi walaupun agak ketebelan.

Gel Liner

Liquid Liner. Btw, yang ini bibirnya seksi ya?

Saya suka nonton video-video tutorial make up. Salah satunya tutorial ngebentuk eyeliner. Terutama yang pakek wing ala cat eye gitu. Saya memang selalu pakai liner model cat eye untuk mengimbangi mata yang sayu. Biasanya aku kalau pakai eyeliner ya pribadi aja garis dari tepi ujung mata hingga ke sudut pribadi dinaikin nanti gres disambung ke sudutnya dan diisi. Tapi beberapa waktu yang kemudian aku nonton tutorial yang bikin liner-nya tuh mulai dari ujung mata belahan dalam trus gres bikin garis mengikuti tepi mata hingga sudut. Habis itu gres bikin ekor yang mencuat ke atas disambungin sama garis liner yang sudah dibikin tadi. Akhirnya aku nyoba teknik ini juga. Memang lebih yummy sih alasannya yaitu kita jadi dapat lebih memperkirakan seberapa ukuran wing-nya dan dapat lebih simpel nyamain antara mata kiri dan kanan. Kalau pribadi tuh kadang suka ketinggian.

Eh, temen-temen kalau pakai eyeliner bagusan mata kiri atau kanan? Sebagian sahabat aku (yang nggak kidal) niscaya jawab yang kanan alasannya yaitu posisi tangannya lebih pas ketika pakai eyeliner. Saya juga berpikiran gitu. Tapi kok makin ke sini justru eyeliner kiri aku lebih rapi sih daripada yang kanan? Hahaha. Padahal aku mayoritas ajudan lho - mayoritas otak kanan juga.

Menurut penelitian yang embuh pernah aku baca di mana, orang yang mayoritas otak kanan cenderung punya persentase kemungkinan untuk kidal lebih banyak ketimbang yang mayoritas otak kiri. Kadang aku pingin kidal lho, hahaha. Soalnya orang yang mayoritas tangan kiri biasanya kreatif plus nyeni. Saya tuh nyeni banget lhoo...plus imajinatif. Seni : belahan kreativitas otak kanan.

Tadi niatnya ngomongin eyeliner doang malah aku nyerocos kemana-mana. Sudah dulu yaa :D!
Share This :
Johan Andin