MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja Oktober [Empty]

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Happy Halloween! Ini pas tanggal 31 dan udah saya jadwalkan nulis pos empty :).

Bulan ini tidak mengecewakan banyak produk yang saya habiskan. Sebagian produk udah dari lamaa pakainya dan gres habis. Saya juga mau nulis soal produk pengganti yang kira-kira akan saya beli dan daftar belanja lainnya bulan depan. Oktober cepat berlalu ya? Rasanya belum usang masih awal bulan lho ini tau-tau udah mau ke November aja. Btw, saya pernah baca soal teori psikologi yang ngomongin kalau rasa suka pada seseorang tuh rata-rata cuma bertahan selama 4 bulan. Kalau lebih dari itu, gres namanya cinta... *akuhbaper* Ini udah bulan kelima adek jatuh cinta padamu loh bang, kok nggak direspon sih T_T. Kayaknya saya harus mengganti istilah deh, soalnya setiap yang jatuh niscaya sakit - termasuk jatuh cinta.


Kita balik ke topik semula deh sebelum saya dilanda hujan kegalauan. Makara apa saja produk yang saya abisin bulan ini? Mulai dari body care ya...



1. Sumber Ayu Lulur Mandi Susu

Ini gres saya pakai tiga kali deh kayaknya dan udah abis. Emang isinya dikit sihh. Tadinya saya tuh tipe yang rajin luluran, yaa paling enggak seminggu sekali - bahkan kayaknya pernah seminggu dua kali. Tapi bulan ini jadwal luluran saya tidak menentu.

Bulan depan saya mau balik ke body scrub Mustika Ratu. Ini sedang bimbang antara mau yang varian olive apa rose. Pinginnya beli rangkaian Zaitun Body Care tapi kok butter rose saya masih banyak... Yang belum saya cobain sih varian jasmine, tapi belum pingin beli sih. Eh saya udah kisah belum ya, kemarin saya nonton informasi yang ngomongin soal beda mentega dan margarin. Terus host-nya bilang kalau butter itu beda dengan mentega. Butter translate bahasa Indonesianya apa sih? Soalnya saya kira selama ini butter itu ya mentega.

2. NIVEA Whitening Happy Shave Deodorant

Ini masih dikit isinya cuma saya udah malas pakai alasannya susah dituang buat membasahi roll on-nya. Produk ini udah dari bulan kapan ya belinya? Bukan bulan ini kok. Awet banget alasannya belakangan jarang dipakai. Soalnya mesti nunggu kering abis pakai kalau nggak mau si deo nempel ke pakaian. Saya lupa ngecek ini bikin noda kuning nggak ke pakaian - tapi kayaknya enggak sih.

Sebenernya saya suka deodorant ini, tapi untuk bulan depan mau nyari yang spray aja kemasannya semoga eksklusif kering abis semprot. Cuma biasanya yang spray tuh lebih mahal dan lebih cepat habis.

3. Marina UV White Bright & Fresh Hand & Body Lotion

Yang udah abis yang di rumah. Yang di kos malah masih setengah. Saya lupa duluan mana belinya tapi kayaknya nggak beda jauh deh jarak belinya. Padahal yang di rumah saya selingi pemakaiannya sama butter lho kok masih cepet habis juga. Mungkin alasannya saya lebih sering di rumah dibanding di kos. Kalau dihitung-hitung sih memang saya biasanya di rumah dari Sabtu malam hingga Kamis pagi, sisanya di kos. Plus minus 1 hari lah maju mundurnya.


Saya rindu pakai body serum jadi bulan depan rencananya mau beli NIVEA Body Serum. Pingin Viva Body Creme juga tapi enggak terlalu butuh beli sihh. Makara kayaknya belum deh kalau bulan depan.


Beikutnya, produk skin care wajah...


1. Wardah Eye Make Up Remover

Ini skin care apa make up coba? Bodo amat lah ya saya masukin ke skin care. Produk free ini jadinya habis juga setelah beberapa bulan saya punya. Agak usang habisnya alasannya memang nggak setiap hari dipakai.

Beberapa sahabat saya ada yang lebih suka bersihin make up pakai baby oil daripada beli make up remover khusus. Ini soal selera aja sih. Kalau saya malah kurang suka soalnya baby oil tuh biarpun kondusif - kan produk buat bayi - tapi kalau digunakan bersihin make up abis itu bikin muka saya super kumus-kumus. Yaa secara ia oil. Saya punya baby oil dan pernah saya baca materi dasarnya tuh mineral oil. Bahan ini juga ada di make up remover. Pantesan kalau abis bersihin make up pake make up remover - biarpun higienis - muka saya berminyak juga - walau tidak sebanyak minyaknya baby oil. Saya lebih suka memfungsikan baby oil tuh buat bibir yang kering pecah-pecah, atau buat kulit yang bersisik. Suer manjur bikin bibir dan kulit jadi alus lagi.

Bulan depan saya belum akan beli make up remover baru. Malah pingin kutex remover. Saya pernah lihat di konter SILKYGIRL. Harganya lebih mahal dibanding Aceton sih, tapi kayaknya lebih kondusif bahannya. Oh iya bulan depan saya pingin nail art lagi ah - tapi di kawasan lain, masih ngidam kuku gambar Minion :*.

2. Viva Face Tonic Green Tea

Ini saya pakai setiap hari bulan ini semoga cepet habis. Soalnya saya masih punya toner Larissa sih. Kalau pasangan toner Viva ini yaitu milk cleanser-nya malah masih setengah. Saya pakainya diseling sama milk cleanser Larissa juga. Produk pembersih dari Larissa ini cukup abadi saya pakai, meskipun udah lebih dari tiga bulan saya pakai tetep masih juga. Soalnya emang pakainya diselang-seling sama produk lain sih. Untung kalau produk pembersih saya enggak break out walaupun gonta ganti.

Bulan depan belum akan beli pengganti. Toner masih ada.


3. Theraskin Astringent

Ini juga saya abis-abisin bulan ini. Jarang saya pakai buat muka, malah saya pakai buat toner-in tubuh :D. Biar cepet abis ajaa... Saya udah bosen pakai astringent soalnya dan agak kurang sreg kini sama brand skin care-nya.

Bulan depan nggak ada planning beli astringent.

4. LBC Day & Night Cream

Yang night cream berubah warna dari kuning menjadi kecoklatan sebelum habis masa berlakunya. Yasudah saya stop aja. Habis stop muka rada protes. Eh kalau break out semacam yang saya alami setelah stop produk tuh namanya ketergantungan nggak? Soalnya saya pernah baca pendapat orang kalau contohnya stop produk trus kulit jadi kembali ke kondisi semula sebelum pakai itu namanya bukan ketergantungan alasannya pada dasarnya kulit perlu perawatan rutin. Kalau abis stop trus kondisi kulit jadi lebih buruk dari sebelum pakai gres namanya ketergantungan. Kalau berdasarkan saya sih ya umpama stop produk trus kondisi wajah berubah dari pas pemakaian ya berarti ketergantungan non. Wong artinya kalau kulit protes kan minta pakai produk itu terus. Kalo ngga ketergantungan tuh diganti ke produk lain gak ngaruh toh produk lain kan merawat juga.

Break out yang saya alami nggak terlalu parah sih - walaupun tetap bikin kezel. Kalau ditanya kondisi kulit apa jadi balik ke semula sebelum pakai produk, kayaknya hampir iya deh. Dulu kulit wajah saya juga komedoan plus kusam. Tapi enggak bruntusan sihh.

Nggak ada planning repurchase LBC, kini saya sudah pakai Wardah buat krim wajah.


Ada daftar belanja produk lain yang perlu saya tulis juga, semoga nggak lupaa. Tapi ini bahwasanya daftar impian aja sih, hehehe. Secara saya kini harus hemat. Eh kemarin ada temen saya yang punya temen yang andal ngeramal bilang kalo saya tuh dibaca dari namanya yaitu aksara orang yang pandai memanajemen uang. What's? Kayaknya emang muka pelit saya praktis dibaca. Dan alasannya ucapan itu - bukannya musyrik - saya jadi pingin manage uang bulan ini secara tepat.
  • Pingin lipstik Purbasari shade baru. Tapi setelah dipikir-pikir shade barunya tuh kayaknya didominasi warna pink ya? Saya udah punya banyak warna pink. Makara batal aja dah beli Purbasarinya. Sorry yaa akyu batal ng-review warnanya secara lengkap. Entah besok kalau mendadak sanggup rejeki nomplok ada yang beliin. Oh iya saya mau update review dikit. Purbasari lipstik matte tuh tadi saya pakai no 81 buat ngampus, trus di-touch up menggumpal. Saya lupa dulu di review bilangnya gimana pas touch up - males ngecek. Dan saya ngeh-nya yang menggumpal gres ini, yang lain belum merhatiin. Mungkin nanti saya cek kalau pas touch up pakai shade lain, soalnya kadang dari satu seri lipstik tuh pada beda-beda kualitasnya.
  • Pingin lip cream Revlon atau LT Pro. Tapi ini gres pingin, belum niscaya beli. Revlon kemasannya unyu jadi saya kepincut. Kalau LT Pro katanya dupe dari NYX SMLC jadi saya penasaran. Kalau dupe NYX SMLC berarti teksturnya creamy, enggak liquid kaya Wardah EMLC yaa. Sempat pingin Wardah EMLC juga yang shade lain selain yang udah saya punya, tapi kok lip cream ini malah kalah pamor dari Intense Matte ya? Batal aja deh.
  • Pingin juga shade lain dari Sariayu DLC. Saya punya yang K-06 tuh, dan itu aja saya sering salah sebut jadi K-07 kayaknya :'D. Duuh kok saya pelupa gini sih padahal belum uzur -_-.
  • BB Cushion! Narget beli Maybelline tapi kok mehong yaa. DDC saya udah hampir abis nih, masih punya foundi sih tapi saya tetep pingin BB Cushion. Saya juga masih nyimpen Garnier BBC di rumah tapi itu udah kadaluwarsa dan nggak sanggup dipakai. Eh dulu saya pernah sanggup tester BBC Caring, sanggup free dari majalah. Yaa beli majalah sanggup bonus make up gitu, asik ya :D. Saya sanggup tester tiga varian. Sayang - seingat saya - saya kurang suka semua varian BBC-nya, agak kurang rata digunakan saya - entah alasannya BBC-nya atau alasannya kondisi kulit saya.
  • Produk perawatan rambut, belum fix mau brand apa. Sejak potong rambut jadi pendek saya kurang aware sama perawatan rambut. Cukup sampoan aja beres. Shampo pun segala brand sepakat aja saya pakai. Bahkan saya pernah sampoan pakai sabun cair Dettol :'D. Untung nggak bikin rambut kering. Saya pernah iseng sampoan pakai sabun batang kesehatan soalnya dan rambut jadi kuering pol. Ngomong-ngomong, rambut pendek saya tuh sempat gagal bentuk habis potong. *ini pernah kisah belum ya* Makara ceritanya saya potong dari rambut panjang sepunggung ke sebahu. Maunya saya potong lurus biasa aja, eh malah dibuat shaggy sama kapsternya. Mana rambut shaggy nggak ngetren di tahun pas saya potong itu - saya potong tahun kemudian kan ya? Trus rambut saya kan tebel dan megar, kapster salonnya pengen nipisin eh malah ketipisan. Saya jadi kayak anak habis sakit tipes dengan rambut pendek tipis. Mana bentuk potongannya wagu. Untung saya orangnya sabar jadi nggak nuntut kapster salonnya semoga dipecat - yaa walaupun sambil sebel sihh. *saya pernah sebel juga sama kapster salon yang gagal ngecat rambut saya, mana bayarnya mahal lagi* Abis potong yang gagal itu saya potong lagi ke salon lain untuk memperbaiki bentuknya. Jadilah rambut saya bob sebawah telinga. Kepala saya jadi kayak jamur deh kalau pas nggak sisiran - kadang kayak Jaiko kalo pas rambutnya nakal nggak mau ditekuk ke arah dalam. Tapi untung potongan bob sanggup sedikit menyamarkan ketipisan rambut saya. Untungnya lagi biarpun udah tipis tapi rambut saya masih megar jadi kelihatan agak bervolume. Setelah rambut saya bertumbuh, banyak rambut bangun di kepala saya, ini rada ngeselin. Sekarang saya mau manjangin rambut lagi. Ini udah sebahu lagi. Rambut sebahu tuh nanggung ya, susah di-blow masuk. Kalau kena pundak maunya mencuat keluar-keluar aja. Selama rambut saya abis dipotong hingga kini saya hirau taacuh sama perawatan rambut. Selain alasannya semoga hemat juga alasannya males, hehehe. Dulu - pas rambut masih panjang - sempat pakai Mustika Ratu Hair Care Series sih. Isinya lengkap dari minyak cem-ceman, shampo - ada banyak varian dengan kandungan materi alami, kondisioner bilasan santan. cem-ceman hair mask, hingga ramuan penyubur rambut. Alami semua ya namanya... Saya nggak sanggup menjamin isinya alami juga alasannya yang namanya produk pabrikan - apalagi skala besar - sudah niscaya tersentuh proses kimia. *tapi ya entahlah beda pastinya alami dan kimia tuh gimana* Nambah dikit lagi curhat, saya kok pingin ngecat rambut jadi ungu ya? Hehehe. Baru pingin aja sihh, tapi ragu bakal manis nggak hasilnya, bakal ngerusak rambut nggak... Soalnya saya dulu sering bleaching rambut dan ngecat, dan itu bikin rambut kurang sehat. (Eh saya udah pernah bahas soal ini belum ya? *kalau sudah ya biarlah kalau belum yaudah saya nggak akan bahas panjang di sini*) Nggak usah ngecat aja kali yaa. Oh iya, pas rambut saya dipotong pendek tuh tunggal dikit serpihan atas yang bekas bleaching+cat. Rambut yang numbuh itu masih alamii... Kayaknya semoga alami aja deh nggak usah dimacem-macemin.
Kayaknya itu dulu deh. Nanti mungkin masih ada aksesori belanjaan lain. Dan sanggup juga belanjaan dadakan tengah bulan :D, kadang kan ada satu dua produk urgent yang harus segera dibeli dan nggak semua sanggup saya share di blog - nggak penting juga sih, nggak semua orang mau tahu sama belanjaan saya :'D.

Untuk urusan belanja, kayaknya perempuan lebih boros daripada laki-laki ya? Saya jaraang banget nemuin perjaka yang absurd belanja, belum pernah ding malah. Saya pernah nulis pos soal kenapa perempuan boros dan kayaknya isi tulisannya nggak menjawab pertanyaan judulnya, hehehe. Jawabnya ya mungkin takdir aja. Kan nggak semua perempuan boros juga. Saya doang kalik T_T - ini berusaha mengontrol.

See you yaa di pos fully loaded. Bye :*!
Share This :
Johan Andin