MASIGNCLEAN101

Menjadi Dewasa!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Beberapa orang mengalami proses berserakan dan menyulitkan untuk tumbuh dewasa. Maksud saya dari segi mental lho ya. Saya juga. Saya ini punya sisi psikologi yang sulit dipahami, kadang menyulitkan saya sendiri bahkan. Susah ya neranginnya alasannya ialah saya bukan psikolog.

Kemarin anaknya temen SD saya ulang tahun yang ke-6. Dan tahun depan si anak itu bakal masuk SD. Ucett, anaknya temen SD saya udah mau SD! Sementara saya masih jomblo. Duh nak, kau ulang tahun yang ke berapa nanti gres tante punya anak? T_T.

Akhir tahun ini saya ulang tahun ke 23. Tua ya? Harusnya udah sampaumur di umur segini. Dewasa itu yaa contohnya :
  • Enggak stalking-in gebetan mulu tiap 30 menit sekali trus baper gegara beliau dapat upload foto di Instagram tapi nggak bales chat kita.
  • Enggak neror gebetan dengan pertanyaan-pertanyaan tidak penting dan sok tahu.
  • Enggak ngambek pas nagih utang ke temen usang dan selalu dijawab dengan alasan.
  • Enggak kezel dan berusaha sabar sama bau kencur yang nyolot kaya siluman kodok.
  • Enggak ngebut lagi naik motor dan enggak kejar-kejaran sama polantas yang mau nilang.
  • Selalu sabar nunggu lampu merah berubah jadi ijo.
  • Enggak pake foundation yang warnanya keputihan.
  • Enggak nunda-nunda pekerjaan yang baik.
  • Daan masih banyak lagii...tapi cukup itu yang saya tulis, kalo kebanyakan malah baper cyin.
Numpang curhat dikit ya. Saya udah semingguan ini melepas pemakaian krim LBC dan pribadi beralih ke Wardah. *btw, expired date krim LBC tuh masih tanggal 10 bulan 11 nanti bekerjsama (dihitung 3 bulan dari pengambilan tanggal 10 bulan 08) - tapi kok krim malamnya udah berubah warna ya?* Lima hari pertama baiklah tanpa ada persoalan dan saya pikir kulit saya tidak melewati masa penyesuaian dengan produk baru. Tapi dua hari ini - dari kemarin pagi - mulai muncul bruntusan kecil-kecil yang gatel -_-. Dimulai dari dagu, pipi, trus dahi, dan hidung. Untung nggak banyak sih, beberapa aja tapi tetep bikin saya stress juga. Khawatiiir kalau muka jadi jerawatan. Oh no pokoknya! Kaprikornus mulai sore ini abis mandi - yang mana niscaya basuh muka juga - saya totolin acne lotion ke bagian-bagian wajah yang bruntusan dan berpotensi bruntusan. Mudah-mudahan ngefek ya dan bruntusan saya stop trus kulit saya baik lagi :).

Oh iya, saya juga berusaha menambah PHBS. Itu lhoo sikap hidup higienis sehat. Saya berusaha ngeringin muka selalu pakai tisu dan hindari handuk. Ini sudah dilakukan semenjak usang sih tapi kadang khilaf. Sebenarnya penggunaan tisu selalu tuh nggak ramah lingkungan ya? Pikir saja berapa batang pohon yang ditebang semoga serat kayunya dapat diolah jadi lembaran tisu? Kalau pakai handuk tersendiri yang mana tetap harus sering dicuci akan banyak menghabiskan detergen. Bayangkan dampak pencemaran lingkungan akhir residu detergen yang tertinggal di tanah. Serba salah kan?

Kemarin pas di kos, saya bawa bedak tabur buat make up. Trus malah pada tumpah bedaknya, padahal sudah saya ganjel filter-nya pake tisu. Tetep aja berhamburan, untung nggak pada nemplok di sponsnya - dulu pernah gini -_-. Bedak tabur memang aslinya bukan buat dibawa-bawa sih... Tapi saya terlanjur suka make up pakai bedak tabur doang. Nggak setiap hari sih, tapi ini pilihan buat make up yang paling simpel dan tidak memakan banyak waktu. Kadang, pilih pake compact powder juga sih tapi rasanya tetap lebih ringan loose powder. Saking ringannya, kadang partikel bedak suka beterbangan pas dipake. Ini satu-satunya yang saya nggak suka dari bedak tabur. Dulu saya pas kecil - waktu itu nikahan sodara - pernah didandanin sama MUA yang ngedandanin pengantinnya. Sebelum ditemplokin pake bedak padat yang tuebel, dipakaiin bedak tabur dulu. Bedak taburnya suer mbubuk banget dan wangii. Pas partikelnya beterbangan, ada yang nyelonong ngelilipin mata, masuk ke idung dan bikin bersin - apalagi wanginya menggelitik hidung dan semakin memicu bersin, ada juga yang latah ke lisan pas saya nguap dan bikin batuk. Sejak itu saya jadi agak paranoid sama bedak tabur yang beterbangan. Tapi kini udah dapat berkompromi sih kalau pas saya yang pakai bedaknya sendiri.

Bedak tabur enggak tahan lama. Iyes. Tapi beliau nggak menyumbat pori gengs. Ini yang saya suka. Kulit saya kayaknya harus diringanin, nggak melulu pakek make up tebel. Kulit saya berminyak, pakai bedak apapun minyaknya tetap keluar juga. Saya pernah baca soal kulit berminyak yang aslinya kering dan termasuk tanda dehidrasi. Kaprikornus alasannya ialah kulit kering, otak mengirim sinyal ke kelenjar minyak buat memproduksi pelembap alami kulit yaitu minyak itu sendiri dan jadilah kulit berminyak. Agak mbingungi ya? Kaprikornus bekerjsama kulit saya berminyak atau kering? Soalnya kulit wajah doang yang kumus-kumus, kulit belahan badan lain kering. Kayaknya saya harus nyoba minum sehari dua liter dan ngelihat perbandingan minyak di kulit wajah berkurang enggak dan keringnya kulit badan teratasi enggak.

Saya ini punya sunscreen, tapi jarang kepake. Soalnya kalau udah pakai day cream kadang males ngelayer lagi pake sunscreen. Kalau pakai day cream - dan produk apapun lainnya - yang udah ber-SPF sih baiklah aja sih yaa. Tapi kadang day cream tuh nggak menjangkau belahan belakang leher - kalau kini bahkan saya udah nggak pakai day cream di leher - dan telinga. Padahal daun pendengaran juga perlu dikasih santunan lhoo. Kaprikornus saya - kalo pas ingat - selalu pakai sunscreen di leher depan belakang plus daun telinga.

Ini pos dikit doang yang nyambung sama judul ya? Hehehe... Saya lagi pingin curhat aja dan kadang nulis dapat lebih melegakan ketimbang ngomong pribadi sama orang. Soalnya goresan pena nggak akan dapat nyaut tanggapan - kecuali kau nulis di buku harian Tom Riddle. Ah sudah dulu yaa nulisnya. Saya kok laper :O. See you yaa!
Share This :
Johan Andin