MASIGNCLEAN101

Review : Maybelline The Magnum Volum Express Waterproof Mascara

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sebelumnya, saya bukan penggemar maskara alasannya yaitu sulit dibersihkan dan kalau maksa dibersihkan bakal bikin bulu mata rontok. Meskipun pernah sih ada masanya saya suka maskara...duluu pas jaman SMA. Trus belakangan ini kurang suka. Tapi alasannya yaitu kini sibuk kuliah dan itu bikin mata lelah jadi tampaknya saya butuh tampilan bulu mata yang tebal deh biar mata agak segeran dilihatnya. Extension bulu mata? Saya malah parno sama rontoknya nanti... (Eh saya pernah lho ditawarin extension bulmat, sekalian sulam alis alis sama bibir. Udah ngiler pingin waktu itu trus nggak jadi gegara lihat pola hasilnya yang malah nggak natural sama sekali. Untung saya belum jadi nyoba.) Makanya saya beli ini maskara. Sebenarnya saya masih punya maskara Wardah sih di rumah, cuma kurang suka alasannya yaitu pas dihapus suka smudge di bawah mata dan bikin muka saya kayak jombie lapar - saya pernah ngomongin ini belum ya? Mubadzir ya kesannya masih punya maskara beli lagi? Saya sering kayak gitu nih T_T, kemarin aja saya beli masker padahal masih punya stok masker di rumah. #ahsudahlahakumahgituorangnya

Maybelline rasanya masih brand paling megang buat produk maskara. Makanya saya pilih beli ini, Maybelline The Magnum Volum Express Waterproof Mascara! Harganya 95 ribu beli di Matahari. Ngomong-ngomong, Maybelline ini termasuk brand drugstore apa bukan ya? Saya sering dengar penyebutan 'drugstore' untuk brand yang pabrikannya umum, padahal arti drugstore sendiri kan toko obat -_-. Ya sudahlah tidak perlu diperrumit - alasannya yaitu hidup saya saja sudah rumit.


Alas fotonya loofah sama tutup kepala buat mandi :'D. Abis kemarin saya beli itu juga tidak mengecewakan deh buat bikin suasana gres di foto, wekaweka. Eh rencananya bulan depan mau beli juga bandana make up baru - yang usang udah kurang nempel perekatnya. Itulah tampilan Maybelline The Magnum Volum Express Waterproof Mascara. Kuning terang warnanya dengan aksen garis ungu di perbatasan body dengan tutup dan goresan pena ungu juga. Simpel banget tampilan kemasannya. Pas dibeli juga gini doang, cuma dengan aksesori segel plastik yang ada tulisannya. Sayang segelnya sudah keburu saya buang jadi saya nggak dapat nerangin goresan pena apa saja yang tertera di sana.

Maskara ini punya aplikator yang bentuknya melengkung. Makara ada sisi cekung dan cembungnya gitu. Menurut analisis saya - yang sok tahu ini - sisi cekung berfungsi melentikkan sementara sisi cembung fungsinya untuk memperpanjang bulu mata. Terus, bulu-bulu di aplikatornya tuh rengket-rengket (bahasa apa ini -_-, maksud ane jaraknya dikit bulunya banyak - masak diistilahin lebat?) yang mana berfungsi untuk mempertebal tampilan bulu mata - klaimnya hingga 10x lipat! Kalo berdasarkan mbak BA-nya ya, maskara ini memang cenderung bukan untuk melentikkan, tapi lebih ke mempertebal bulu mata. Nggak duduk kasus sih buat saya secara bulmat akyu sudah lentik *kedip-kedipmanja*

Eh jadi ingat, saya tuh punya sikat alis yang bulunya hampir menyerupai aplikator maskara. Tadinya pas belum diperhatiin saya pikir bulunya jarang-jarang doang nggak muterin tangkainya ternyata full kok. *malah ngomong opo iki kok saya dadi gak nyambung :S* Balik ke topik utama... Aplikatornya kuat, nggak terlalu panjang sehingga praktis diaplikasikan - untuk yang tangannya suka gemeteran sekalipun. Dalam sekali tarik, aplikator ini dapat ngambil cairan maskara yang cukup untuk kedua sisi bulu mata - kiri kanan atas bawah - meskipun kalau mau lebih tebal ya mesti ditambah lagi nyelupnya. Cairan maskaranya berwarna hitam pekat. *saya nggak tahu apakah ada varian warna lain*

Kita eksklusif lihat aja ya hasil pemakaiannya di bulu mata saya...

Nggak ekstrim 10x lipat tambah tebel ya? Mana bulu mata saya jarang-jarang -_-. Ini fotonya pas kurang elok nih. *alibi* Pas foto ini bulu mata saya tuh sedang abis rontok jadi ada cuilan yang jarang dan itu pakenya seulas doang jadi kurang tebal. Terus saya ngulasnya nggak pake teknik yang sempurna jadi kesannya bulu mata jadi miring. Saya juga nggak pake penjepit bulu mata sebelumnya jadi kurang ada efek lengkung di bulu mata. Saya emang nggak suka pakai penjepit alasannya yaitu khawatir bulu mata jadi rapuh. Aslinya bulu mata saya udah lentik dari sononya loh, perhatiin aja yang bulmat bawah. Ini beneran kok, soalnya saya udah nyobain lagi di hari yang berbeda dengan teknik yang lebih baik pakai maskara ini hasilnya oke, lengkungnya nggak miring dan bulunya nggak sejarang di foto ini.

Ehm, saya mau ngasih tips cara menggunakan maskara dengan teknik yang sempurna :D. Sebenarnya ini berdasar pengalaman pribadi aja, sempurna enggaknya itu juga berdasarkan saya doang. Tapi kayaknya tips ini bolehlah di-share siapa tahu mempunyai kegunaan :P.
  • Pisahkan bulu mata dengan sisir kecil yang suka ada di sikat alis. Ini beneran loh, supaya nggak ada bulu yang nempel satu sama lain,
  • Buka maskara tanpa mengocoknya biar cairan maskara nggak praktis menggumpal. Jangan sering-sering membolak-balik kemasan maskara juga ya, alasannya sama : biar cairan maskara nggak bergumpal. Kan suka berbuih tuh kalo dikocok atau dibolak-balik, dan balasannya pada menggumpal.
  • Pulaskan maskara dengan aplikator mulai dari sisi luar bulu mata. Gunakan sisi aplikator yang cembung. Cara pakainya rada merem dikit biar kelopak mata nggak kecoret trus pulaskan deh maskaranya dengan hati-hati. Ratakan mula dari bulu mata yang di ujung, tengah, hingga sudut mata. Mengulasnya searah pertumbuhan bulu ya dan usahakan sekali pulas. Kalau mau ditambahin lagi tunggu maskaranya kering gres diulang langkah yang sama biar tidak menggumpal. Selanjutnya gres ke sisi dalam, pulaskan dengan teknik yang sama. Kali ini pakai sisi yang cekung, tapi kalau mau diulang boleh pakai sisi cembungnya juga. Mulai dari ujung mata kemudian ke tengah dan sudut mata. Ulangi langkah hingga ketebalan yang diinginkan. Makara pakai maskara tuh jangan cuma dari satu sisi aja, bolak balik biar tebelnya rata.
  • Lanjut ke bulu mata bawah. Yang bawah ini alasannya yaitu bulunya lebih pendek dan sedikit mulasnya cukup dari sisi dalam aja, kalau maksa mau makaiin maskara dari sisi luarnya siap-siap bawah mata kecoret cairan maskara. Sebelum mengaplikasikan maskara di bulu mata bawah, pastikan maskara di bulu mata atas sudah kering biar tidak njeplak ke kelopak mata pas digunakan ngelihat ke atas. *cepet kok keringnya, nggak hingga hitungan menit* Ya, soalnya untuk mulasin maskara ke bulu mata bawah ini kita butuh mata yang diposisikan ngelihat ke arah atas biar nggak kecolok aplikator. Aplikasikan hingga ketebalan yang diharapkan. Hati-hati alasannya yaitu buku mata bawah cenderung lebih pendek dan halus usahakan mulasnya pelan biar hasil maskaranya rapi. Kalau buat bulumata bawah lebih praktis pakai sisi cembung aplikator alasannya yaitu jadi nggak praktis kecoret.
  • Selesai deh! Eh, kalian termasuk yang kalau pakai maskara atas sambil melamun buka verbal nggak sih :D? That's a silly face :D. Kadang saya gitu juga.

Maybelline The Magnum Volum Express Waterproof Mascara ini terang dari namanya aja waterproof yaa. Awet seharian deh! Aman kalau kehujanan bareng gebetan ia nggak akan takut ngelihat maskara kita luntur. Biarpun waterproof, tapi ia praktis dibersihkan lho! Tentu saja membersihkannya bukan pakai air *apalagi air mata* tapi pakai make up remover. Nggak harus pake remover-nya Maybelline juga kok - saya dulu pernah langganan pakai make up remover Maybelline pas produsen lain belum ngeluarin produk yang sama - pakai remover merk lain boleh juga. Caranya mudah, cukup tuang make up remover ke kapas kemudian usapkan ke bulu mata sambil kamunya merem biar bola mata nggak keusap juga. Pas bersihin bulu mata bawah tapi sambil melek juga sih... Ulangi hingga bersih. Maskara ini nggak ninggalin smudge hitam di bawah mata pas dibersihin, jadi ia higienis total gitu. Sukaa deh :*! O iya, alternatif kalau nggak punya make up remover khusus, saya pernah nyoba bersihin pakai PIXY Cleansing Express. Itu pembersih wajah berbahan dasar air sebenarnya, tapi cukup dapat ngangkat make up juga. Buat maskara ini juga dapat walaupun agak maksa ya, dan hati-hati alasannya yaitu agak sulit ngangkat maskaranya. Usap lembut aja pakai kapas berulang-ulang, soalnya kalau dipaksain mau cepet dan ngusapnya keras-keras bakal narik satu dua helai bulu rontok.

Kalau ditanya maskara ini menggumpal enggak pas dipake, itu berdasarkan saya tergantung cara pemakaiannya ya. Kalau ngulasnya eksklusif tebel dan diulang-ulang tanpa nunggu lapisan bawahnya kering ya niscaya menggumpal. Kayaknya ini berlaku untuk brand maskara apa saja. Makara solusinya ya pakai seulas dulu, tunggu kering, gres tambahin lagi jikalau dirasa perlu.

Nah, sekian dulu ya review dan tips dari saya hari ini. Nggak tahu kalau nanti di update lagi :P. See you gengs!

Notes :
+ nebelin bulu mata iya, walaupun nggak ekstrim banget
+ waterproof, infinit seharian
+ praktis dibersihkan dan enggak smudge
+ aplikatornya sesuai dan praktis digunakan
- harga tidak mengecewakan lebih mahal bila dibandingkan maskara produk lokal
Share This :
Johan Andin