MASIGNCLEAN101

Mini Update

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya tuh sering me-review suatu barang berdasarkan pengamatan atau percobaan sesaat. Kadang, ini bikin review jadi kurang akurat atau terlalu objektif. Setelah selang beberapa waktu saya sanggup menemukan hal gres atau hal lain dari barang yang sudah saya review. Pos ini khusus saya bikin buat nulis update-update kecil yang terlewat kemarin, hehehe. Soalnya agak repot kalau saya harus bukain pos usang satu-satu dan nulis update di situ.

Kemarin pagi pas kuliah, saya pakai lipstik Intense Matte yang dari Wardah. Dipake mamam soto sama minum es teler *yang antrian belinya bikin teler juga* ternyata masih infinit lho. Bagian yang ilang tuh dikit banget. Pas di-touch up gampang merata lagi dan tidak menggumpal. Intense Matte tuh bukan sekedar nama doang, tapi aslinya memang warnanya intens kok. Yaa walaupun shade yang saya punya cenderung ke warna nude mauve dan waktu dipake butuh beberapa kali oles untuk warna yang pekat, tapi ia nutup banget. Soalnya kemarin saya nyoba pakai lip tint merah trus saya lapisin atasnya pake Intense Matte. Ternyata warna merahnya ter-cover sempurna lho! Pinggiran bibir saya juga agak gelap, Intense Matte ini tidak mengecewakan juga nutup walaupun nggak sesempurna ketika nutup warna merahnya tint. (REVIEW & SWATCH : Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow)

Sejak sesudah nulis pos keranjang belanja kemarin, besoknya saya pribadi ganti day & night cream dari LBC ke Wardah. Alasannya apa ya? Nggak ada sih, hehehe. Mendadak pingin pake aja begitu beli yang baru. *saya bosenan* Kaprikornus saya udah pakai sekitar 4 atau 5 harian kalau nggak salah ya... Trus sore ini, pas ngecek krim malam LBC, eh ternyata udah berubah warna dari kuning pucat jadi kecoklatan. Teroksidasi udara luar apa ya? Padahal saya nutupnya udah rapet lho. Mungkin alasannya yakni nggak cocok sama suhu kamar, enggak saya taruh kulkas soalnya. Kaprikornus udah bener saya hentikan pemakaiannya dari kemarin. Sekarang udah saya kosongin jar-nya.


Pas nulis REVIEW & SWATCH : SILKYGIRL Magic Pink Lip Balm & Get Matte Lip Cream saya lupa ngebahas soal SPF di lip balm-nya. Saya bahkan juga lupa ngecek, kayaknya nggak ada deh. Kaprikornus lip balm ini saya pake kalo sore doang. Pagi saya pilih pake lip balm Wardah (tapi ini juga saya lupa ada SPF-nya enggak :S). Trus masih di review yang sama, saya mau tambahin soal lip cream-nya. Warnanya tuh bekerjsama pekat, bukan yang sheer kaya lip shine gitu. Cuma efek basahnya itu yang bikin si warna jadi terkesan kurang pigmented.

Sekarang, saya udah nggak ngaplikasiin apa-apa lagi di seputar mata. Dulunya saya masih kadang pake krim wajah tu nyasar hingga ke kawasan mata akhir khawatir nanti belang warna kulitnya. Sekarang udah enggak dan saya pingin beli krim khusus buat seputar mata. Sekarang ini masih zero sih alias belum beli *omong doang gue :'D*, untuk sementara saya pakaiin olive oil dulu aja deh. Selain buat seputar mata, olive oil juga saya pakai buat area leher. Yaa, dulunya penggalan leher tuh seringnya saya barengin sama muka perawatannya tapi akhir-akhir ini leher rasanya kering amat. Kaprikornus berasa kenceng ketarik dan kalau digaruk simpel lecet, makanya saya stop krim muka di leher dan ganti pakai olive oil.

Ngomongin olive oil, saya jadi ingat pernah pingin beli olive oil-nya Wardah yang buat badan. Sampe kini malah belum juga beli alasannya yakni udah lupa sama harapan itu, hehehe. Saya emang simpel lupa nih. Kadang pingin beli apa gitu, udah berencana ntar kapan hari beli trus besoknya udah lupa. Akhirnya harapan belanja itu tinggal angan-angan saja. *sifat pelupa ini sanggup menghemat pengeluaran :D*

Masih soal olive oil, dulu saya sering pakai olive oil sebagai booster sebelum serum dan cream. Ini entah bener atau salah. Soalnya kalau dipikir, minyak lebih kental dibanding serum. Prinsip dasar cairan : yang lebih cair yang bakal meresap duluan. Kalau dikaitkan dengan teori pada prinsip tadi, apa yang saya lakukan terang salah yaa. Kalau kulit dikasih minyak duluan gres dipakein serum, otomatis serum yang lebih cair nyerapnya terhalang minyak. Trus kapan si serum nyerapnya kalau minyaknya usang terserap? Jangan-jangan si serum keburu menguap lagi saking bosennya usang nunggu -_-. Tapi dulu saya nggak mengalami keluhan apa-apa sih, efek si serum juga kayaknya fine-fine ajah. Jadi, ya biarlah.

Tiap berangkat ke Solo, saya selalu lewat klinik Larissa yang di Klaten. Kali-kali seru ya kalo saya mampir facial ke sana :D. Dulu saya termasuk yang menjadwalkan facial tiap bulan - meskipun kadang jadwal tinggallah jadwal. Kalau kini saya malah merasa itu tidak perlu. Soalnya facial keseringan itu berasa nagih meenn. Apalagi kalau termakan penawaran perawatan lain, peeling misalnya. Pemborosan! *akhir-akhir ini orientasi saya ekonomi terus perasaan* Menurut saya, kalau kita masih berumur 20an dan nggak punya problem kulit serius - komedo membludak contohnya - cukuplah membersihkan muka sendiri di rumah. Peeling sendiri massage sendiri maskeran sendiri lebih berasa khasiatnya lho. Kita juga jadi lebih sabar, telaten, dan makin mengenal huruf kulit sendiri. Memang sih ada opini yang menyebut bahwa kulit itu investasi yang harus dirawat semenjak dini jadi nggak pa pa perawatan mahal di sentra kecantikan, tapi berdasarkan saya lagi perawatan juga sanggup keleus dilakukan sendiri. Kunci dari skin care kan sebetulnya cuman 3 : pembersih, pelembap, dan sunscreen. Yang lain itu kebutuhan tersier.

Beberapa sahabat bersahabat saya berpendapat, saya boros kalau selalu beli make up dan di-review lagi. Itu bener sih, tapi saya melakukannya alasannya yakni suka. Pernah nggak sih kalian punya hobby atau kesukaan? Yang kalau kalian lakukan ada kepuasan batin tersendiri? Saya ngerasain itu kalau pas beli make up (atau skin care) baru dan nyobain sambil menganalisa pendapat saya ihwal make up tersebut. Makanya saya nggak sayang beli lipstik mulu banyak-banyak lagi. Itulah yang disebut passion. Saya nulis review bagus-bagus nggak dibayar sama produk yang saya puji. Tapi toh saya mau juga nulis. Itungannya kerja gratisan kan? Passion adalah apa yang kita suka kerjakan, bahkan tanpa dibayar sekalipun. Kaprikornus kalau kau yang bekerja ngeluh terus dengan pekerjaannya padahal sanggup honor tetap, renungkan apa pekerjaan itu passion-mu atau bukan ;). Karena seenak-enaknya pekerjaan yakni mengerjakan hobby yang dibayar :)!
Share This :
Johan Andin