MASIGNCLEAN101

Keranjang Belanja November [Fully Loaded]

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Pernah nggak sih kau jatuh berulang kali ke kubangan yang itu-itu mulu? Saya sedang. Bego iya, jatoh kok nggak pindah tempat. Nggak berguru banget dari lukanya masa lalu. *ini prolog numpang curhat doang*

Aslinya saya tipe orang yang punya impian belanja berlebih. Denger apa aja yang gres pingin beli, lihat apa aja yang muncul pingin nyoba. Tapii kalo pas belanja, yang dibeli ujung-ujungnya cuma beberapa alias nggak semua list keinginan bakal dipunyai. Bulan ini pas bulan yang ada hari pahlawannya, sebetulnya saya pingin jadi satria buat dompet dengan belanja seminimal mungkin - tapi kok agak sulit. Tadi saya udah belanja. Dan alasannya yakni dari semalam hingga hari ini mood saya sedang acak-acakan, acara belanja saya jadi nggak fokus.

Apa saja isi keranjang belanja saya? Check it out!

1. Mustika Ratu Zaitun Body Care
  • Minyak Zaitun @75 ml Rp.14.100
  • Bath & Shower Gel @245 ml Rp.23.650
  • Body Scrub @200 gr Rp.39.125
  • Body Butter @200 gr Rp.39.125


Akhirnya beli ini jugaa :'D... Padahal saya sanggup aja pakai sabun mandi yang di rumah, sanggup pakai olive oil yang masih ada, dan sanggup pakai body butter yang masih banyak. Nah, saya beli alasannya yakni sedang bingung aja dan lagi lapar mata. Tips : hindari belanja pas anda bingung dan baper maksimal. Tapi saya orang yang kalo murung tuh hiburannya belanja belanji. Yaa apa boleh buat, tips tadi nggak berlaku buat saya.

Zaitun Body Care sebetulnya isinya ada lima biji produk. Itu saya cuman beli empat, minus bar soap-nya. Abis masa mandi mesti didobel dua sabun? Keempat produk ini bakal kepakai di saya, meskipun nggak tahu nanti rajin apa enggaknya.

Ada Body Scrub, asik asik sanggup luluran manja lagih :*. Trus Body Wash - nama aslinya sih Bath & Shower Gel cuman ribet ngetiknya - saya pakenya abis luluran. Kalau berdasarkan panduan di IG-nya Mustika Ratu sih mandi dulu gres luluran (?). Embuh lah suka-suka saya aja. *orang baper mah bebas* Lalu ada Olive Oil, saya beli kemasan kecilnya aja alasannya yakni kalo yang gede bakal usang abisnya. Kemasan Minyak Zaitun kayak gini sebetulnya saya kurang suka tutupnya. Rawan potel coy. Dulu saya pernah punya yang kemasan gede, itu saya pakai sehabis mandi dan sebelum body lotion jadi kulit udah basah liciin gitu gres dikasih lotion. Sekarang, ini akan saya pakai abis mandi dan sebelum pakai body butter. Body Butter-nya, digunakan kalo sore aja - berarti Olive Oil-nya juga. Makara saya bikin rencana gini, perawatan pakai Zaitun Body Care ini mending sore aja semoga saya punya lebih banyak waktu luang. Soalnya kalau pagi suka banyak agenda.  Eh, satu lagi; butter rose saya bakal saya pakai malam sebelum tidur. Kan wanginya enyakk :).

Besok akan saya tulis review-nya kalo nggak mager, hehehe. Eh, dulu saya pernah pakai rangkaian Zaitun Body Care ini juga lhoo. Tapi alasannya yakni udah usang jadi saya udah agak lupa rasanya. Sekarang kayak berasa nyoba gres lagi. Tunggu impression saya abis pakai yaa...


2. Dove Deodorant & NIVEA [Day] Body Serum
  • Dove Advanced Care Ultimate White Deodorant @169 ml Rp.34.500
  • NIVEA Body Serum UV Extra Whitening @200 ml Rp.34.375


Saya nyari deo NIVEA nggak ada yang spray, jadi saya asal comot si Dove ini aja. Tapi teteup, nyari yang varian whitening ;). Produk ini gres pertama saya beli, dulu pernah nyoba deo spray Dove juga tapi bukan varian ini. Mudah-mudahan sepakat digunakan ya! Soalnya mehong -_-, sayang kalau nggak bagus.

NIVEA Body Serum saya beli yang day doang alasannya yakni tadi yang night pas kosong. Saya males nyari-nyari ke daerah lain jadi yaudah nggak udah beli aja yang night. Lagipula saya kan punya banyak stok butter, itu dulu aja yang dipakai.


3. Mustika Ratu Peeling & Masker
  • Peeling Kulit Kerang @15 gr Rp.7.575
  • Masker Tomat @15 gr Rp.7.500
  • Masker Jerawat Indah Warni @15 gr Rp.7.575


Saya nggak tahu kenapa mesti beli ini -_-'. Di rumah kan masih punya masker kentang dan itu udah digunakan sekitar enam kali belum abis-abis. Padahal isinya kan 30 gram, saya per pakai takarannya pakai sendok ukuran 5 gram, harusnya enam kali pemakaian abis kan ya. Eh ini masih banyak. Takaran sendoknya salah apa gimana ya? Atau itu bukan 5 gram tapi mungkin 5 ml? Satuan gram sama mili beda ya...:'D.

Peeling saya perlu alasannya yakni nggak punya di rumah. Bisa aja sih saya scrubbing muka pakai garam, tapi garam di rumah adanya lagi yang balok dan itu bergairah banget sumpah. Bisa baret-baret muka saya digosok pake itu. Lagian saya sedang nggak punya pasta gigi yang mild buat bikin ramuan pengusir komedo. Sebelum milih Peeling Kulit Kerang ini, saya sempat bingung antara mau milih Peeling Mundisari. Tapi Mundisari dulu udah pernah nyoba ding, jadi Kulit Kerang aja yang belum pernah.

Kedua masker yang saya beli kali ini kayaknya bakal bertahan hingga tahun depan. Secara tahun depan tinggal dua bulan lagi coy *dan elu masih jomblo*. Masker Tomat saya lagi suka buahnya aja makanya saya beli dan Masker Indah Warni saya beli alasannya yakni itu masker jerawat. Jerawat kecil-kecil eyke kan masih suka nongol. Satu ilang satu timbul jerawatnya. Alhamdulillah cuman dikit sih, tapi tetep harus diusir. Acne Lotion dari Larissa doang kayaknya belum sanggup ngilangin dan masker yang di rumah bukan masker khusus jerawat. Sekarang di rumah total saya punya empat masker; Wardah Lightening Mask, Viva Masker Kentang, dan ditambah dua masker gres ini. Air Mawarnya saya pakai Viva aja, nggak beli yang semerk sama masker gres ini.

4. Makarizo Hair Energy Shampoo & Hair Mask
  • Olive Extract Conditioning Shampoo @170 ml Rp.18.800
  • Royal Jelly Extract Hair & Scalp Cream @60 gr Rp 11.900


Saya nyari Mustika Ratu Hair Care Series lagi nggak lengkap stoknya. Jadinya saya nyari produk lain, eh nemu ini. Saya beli shampo dan hair mask-nya beda varian. Nggak pa pa sih emang pinginnya lagi yang dua varian itu. Saya nggak beli kondisioner alasannya yakni shamponya aja namanya conditioning :S. Tadi sempat nyari kondisioner Makarizo sih tapi nggak nemu. Nggak pa pa lah, lagian saya sanggup pakai hair mask sebagai pengganti kondisioner. Ini kurang vitamin rambut... Saya lupa beli. Biarin deh ini aja dulu cukup.

Shampoo dan Hair Mask ini gres pertama kali saya beli. Belum tahu gimana akhirnya ke rambut saya yang tengah minim perawatan ini. Mudah-mudahan sih bagus.

Selain benda-benda di atas, masih ada beberapa belanjaan lain tapi nggak penting buat saya share di sini :'D. Makara udah cukup itu aja. Total belanjaan hari ini, kalau digabung semua plus yang enggak saya cantumin sekitar 300an ribu. Itu dikiit buat Awkarin, tapi tidak mengecewakan buat makan seminggu bagi mahasiswa rantau. Hwalah, padahal belom kebeli make up. Apa make up ditunda hingga bulan depan? *sambate anak kos miskin* Padahal saya ngiler pingin belanja make up. Belanja baju sama tas juga. Tau ah, kalau mendadak sanggup rezeki anak sholeh mungkin saya akan belanja lagi tengah bulan nanti :P.

Sudah dulu ah nulisnya. Terimakasih yaa udah baca :). See you again :*.
Share This :
Johan Andin