MASIGNCLEAN101

Obrolan Santai Lagi

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya lagi males nulis yang berat-berat. Lagi males mikir soalnya. Malah kepikiran kiprah yang belum disentuh-sentuh juga - yakali saya kiprah bukannya dikerjain malah dipikirin, emangnya si kiprah bakalan baper gitu kalo dipikirin? Hari ini saya udah sehatan nih, dan sedang berusaha mengembalikan nafsu makan. Saya kan pingin gemuukk. Terasa rada susah sih, soalnya kini tuh saya makan sedikit terasa kenyang. Dipaksain makan banyak takut mual. Serba salah ya?

Hari ini saya iseng merhatiin muka orisinil yang no make up. Kondisi kulit wajah saya udah baikan sekarang. Saya masih tetep pakai daily skin care yang sama dengan pas di pos ini yaa... Btw daily skin care tersebut cuman saya pakai pas di rumah. Di kos paling pakai ala kadarnya aja yang sempat dibawa - buat badan aja di kos saya cuman punya body lotion dan itupun belakangan udah jarang digunakan alasannya yaitu saya bosan jadi bodlotnya belum abis-abis padahal kembarannya yang di rumah udah abis jling. Oh iya, pas di rumah bolos sehari nggak pakai ubarampe perawatan harian tersebut waktu sakit keracunan kemarin *penting ya*. Sekarang muka saya udah nggak kusam, nanah kecil-kecil dan bruntusan udah minggat - tinggal bekasnya dikit, komedo berkurang, noda-noda gelap memudar - meskipun belum semua, wajah jadi lebih halus. Bahagia deh hidup saya! Pori-pori tetep masih gede sih, dan itu kayaknya nggak akan tertolong walau dengan daily skin care biasa serutin apapun. Perlu tindakan medis lebih dari sekedar perawatan sehari-hari.

Saya udah nggak rutin pakai acne lotion lagi alasannya yaitu saya rasa nggak perlu. Sebenernya sih acne lotion itu lebih cocok untuk nanah meradang supaya cepat kering, dan nggak akan banyak membantu pada nanah kecil-kecil apalagi komedo. Tapi saya butuh efek antiseptiknya supaya kuman di kulit pada mati dan wajah saya sehat lagi jadi tetep saya pakai juga kemarin selama saya jerawatan kecil-kecil. Sekarang udah nggak ada nanah lagi - semoga nggak mendadak numbuh ya - tapi komedo sih masih. Nggak terlalu saya pusingin sih, besok dapat facial.

Kalo diperhatiin juga, seputar mata udah mendingan ya nggak terlalu gelap? Yippie! Saya udah jarang nangis soalnya, huahaha. Atau ini efek pakai eye serum. Seputaran mata udah tidak mengecewakan cerah, tapi mata sayunya tetepp... Emang gitu sih kalau tanpa eyeliner. Btw, saya kan punya dua liquid eyeliner. Sama-sama dari Wardah. Kemasannya super sama tapi nama produknya beda, satunya bilang waterproof satunya enggak kalau nggak salah. Sebenernya, make up waterproof itu dapat juga lho dibersihin pakai air dengan sedikit paksaan. Buat saya, waterproof itu cuma istilah untuk sesuatu yang kena air - entah ditetesin atau diguyur - tetap stay pada tempatnya. Kalau digosok, lain soal. Pasti kabur juga lama-lama.

Alis saya tergolong awut-awutan nggak sih? Saya agak kurang pede foto tanpa pensil alis alasannya yaitu terlihat kurang rapi, tapi alasannya yaitu foto hari ini temanya no make up yaudah saya polosin aja alisnya. Saya selalu nolak kalo mau di-threading - entah sih itu dicabut pake benang atau pake pinset yang artinya bukan threading - alis sama mbak therapist pas facial, takut bentuknya malah abnormal dan makin tipis. Selama ini saya biarin aja bentuknya kayak gitu - itu bentuk udah dari kapan juga saya lupa - dan kadang dicabutin di potongan bawah kalo pada numbuh dikit-dikit. Saya lebih suka rambut alis tuh dicabutin bukan dicukur. Soalnya kalo dicabut bakal lebih usang numbuh laginya. Kalau rambut-rambut di potongan lain, saya lebih suka nyukur, hahaha. Soalnya lebih simpel dan cepat walau numbuh kembalinya juga cepat. Pingin sih waxing tapi kok berat di ongkos. Hitung aja tuh biaya sekali waxing bisa buat beli stok pisau cukur untuk berapa tahun?

Btw, waxing; wax = lilin. Bahan buat waxing ini seringnya pakai sugar *itu namanya sugaring ding, tapi pengecap orang kita tetep nyebutnya waxing*, atau dapat juga pakai lilin...bahkan pakai karamel, atau syaklet - ya coklat *tapi jangan bayangin coklat yang dapat dijilatin sambil ngunyah mede yang nyelip di dalamnya, bukan menyerupai itu*. Ada lho produk buat waxing sendiri di rumah, cuma saya belum nemu jalan masuk belinya. Belum tahu mau beli di mana maksudnya, biasanya sih di olshop tapi saya belum nemu olshop yang kira-kira tepat. Kaprikornus sementara ini, shaving aja dulu. Bisa juga sih pakai produk hair removal cream macam Veet, tapi itu nggak nyabut bulu hingga akar - sama aja kayak shaving dong, dengan biaya lebih mahal pula. Saya pernah pakai Veet dulu, dan malah bikin keti lecet. Padahal udah pilih varian yang kayaknya mild. Ya sudahlah saya nggak pakai Veet lagi, beralih ke pisau cukur aja :'D. Saya shaving biasanya sebulan sekali, di seluruh area yang saya pingin bebas bulu, nggak cuma under arms aja. Hasilnya tergantung ketelatenan dan ketelitian sih, waxing juga gitu kan? Eh, semalam kan saya baca review soal waxing, terus baca soal brazilian wax juga. Kayaknya menarik ya? Entah di Jogja adanya di mana. Tertarik sih, tapi kayaknya belum perlu.

Pada foto di atas, saya pakai lip tint semoga bibir nggak pucat-pucat amat. Yep, Tony Moly Tony Tint yang rasanya anggun dengan sensasi pahit itu. Lip tint ini kalo dipake secara serius - maksudnya dioles dan diratain beneran dengan aplikatornya - bakal kekal wet wet hingga susah dibersihkan. Tapi pas di foto ini saya pakai seulis tipis doang dan dirata-ratain pake gerakan bibir sendiri jadi jadinya nggak seberwarna dan seawet pakai cara serius. Pas pakai tipis doang, nyatanya ia gampang hilang maupun dibersihkan.

Belakangan ini, saya kurang suka pakai bedak TWC. Padahal bergotong-royong bedak tipe gini dapat mengkamuflase pori-pori gede saya lho - dengan cara menutupnya. Tapi justru itu yang saya kurang suka, khawatir butiran TWC-nya masuk dan mengendap di dasar pori umpama kurang tuntas ngebersihinnya. Makanya untuk yang berpori besar kayak saya, rajin-rajinlah membersihkan muka. Nggak pake TWC pun bergotong-royong tetap wajib juga sih rajin ngebersihin muka.

Saya orang yang rajin pakai serum/lotion/butter abis mandi. Kalau dirasa-rasain ya, pakai produk tersebut yang seringan apapun juga - contohnya cuaca panas dan keringetan tetep ada potongan badan yang berasa agak lengket ya? Atau ini perasaan saya aja? Trus saya kan kuliah di ruang ber-AC, kadang sudah pakai produk tersebut selembap apapun lama-lama kulit jadi berasa kering kembali - aslinya kulit badan saya kering - T_T. Masa saya kudu minta AC dimatiin aja? Bisa diprotes orang satu kelas nanti -_-.

Saya kan jarang update kegiatan apalagi status di media umum usang semacam Facebook, tapi saya suka buka untuk baca-baca isu terbaru dari orang-orang sekitar yang masih mengakses. Sekarang, umpan-umpan dari FB aneh-aneh cuy, nyinyir kosong supranatural juga. Kaprikornus males eyke bacanya. Ada yang bahas soal de ja vu. Saya waktu kecil sering de ja vu. Waktu mengalami suatu kejadian kayak berasa sudah pernah mengalaminya sebelumnya. Atau ke suatu kawasan dan merasa sudah pernah ke situ sebelumnya. Semenjak saya remaja ini sudah nggak pernah de ja vu lagi sih. Mungkin alasannya yaitu beban hidup yang makin banyak, ora kober mikiri de ja vu maneh.

Satu hal lagi, saya kan punya beberapa produk masker dan peeling dari Mustika Ratu. Kadang saya salah sebut alasannya yaitu salah ingat nama produk itu, suka ketuker sama Sariayu. Iya menyerupai nggak sih keduanya? Sama-sama produk lokal berunsur tradisi. Namanya memang terang beda, tapi dari segi konsep produk rada mirip. Maaf yaa kalau mungkin saya pernah salah sebut waktu nulis. Saya males ngecek apa pernah salah nulis jadi saya minta maaf aja kalo memang pernah :D.

Hari ini pas buka blog, tampilannya baru. Agak susah malah buat upload foto, saya belum terbiasa sama versi terkini blogger ini. Sudah dulu yaa...!
Share This :
Johan Andin