MASIGNCLEAN101

Kamis Pagiku Yang Buru-Buru [Ini Tutorial Make Up]

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hari pertama kuliah saya dalam seminggu bukan dimulai Senin, tapi Kamis. Iya kemis bok, pertengahan ahad ane gres nyeloyor ke kampus. Kaya ayam bangun kesiangan gitu. Masalahnya adalah, saya sukanya Kamis pagi gres gas ke Solo alasannya yaitu mulai kuliahnya siang jam setengah satu. Pagi-pagi berangkat ke Solo bukan kasus gampang bagi pemudi malas ibarat saya. Kudu bangun pagi, beberes, nyuci motor, makan, mandi, make up, dan packing barang yang mau dibawa ke Solo butuh waktu tidak singkat. Biasanya saya dari rumah jam 10. Cukup sih kalo bangun jam 6 dan pribadi mengerjakan urutan acara yang saya tulis tadi. Masalahnya lagi, saya susah bangun jam 6 itu -_-' *perempuan macam apa ini*. Udah pasang alarm tapi tangan selalu lebih nurut sama alam bawah sadar dan otomatis matiin dengan posisi saya setengah molor. Sekitar 30 menit hingga 1 jam kemudian gres saya mau bangun dari kasur. Akhirnya segala acara yang dikerjakan jadi terburu-buru. Pagi tadi, yang saya minimalkan waktu make up-nya. Jadilah make up ala kadarnya semoga nggak malu-maluin amat ke kampus. Hasilnya?

Grr, kantung mata kenapa nampak mbendul gitu? Tapi ini warnanya udah ngga terlalu gelap lho... Kalo soal gemuknya lapisn lemak di situ, kayaknya nggak akan ketolong dengan eye serum doang.

Nggak terlalu elok sih, tapi not bad-lah. Masih pantes buat ke kampus dengan normal. Di foto itu, make up saya cuma bermodalkan DD Cream, pensil alis sekalian buat eyeliner, dan lip cream sekalian blush on. Hebat kan cuma pakai 3 benda tidak ajaib? *eh yang jago saya kalii*


Boleh nggak sih saya share langkah-langkah ber-make up saya pagi ini? Boleh kan ya, ini kan blog saya ^_^.
  1. Pertama-tama - sudah pakai pelembap - aplikasikan DDC merata ke seluruh wajah. Di sini saya pakai jari aja. Oh iya, beberapa waktu kemudian saya suka pakai DDC, atau foundi dengan adonan base make up. Hasilnya jadi lebih sheer gitu dan lebih awet. Kalau hari ini nggak yaa alasannya yaitu akan menambah waktu nyampurnya. Abis DDC nggak di-set pakai bedak alasannya yaitu sedang malas ngeluarin kuasnya.
  2. Langkah kedua, pakai pensil alis. Kali ini saya pakai warna coklat sekalian buat eyeliner di garis atas mata. Kenapa nggak pakai hitam aja? Karena pensil alis yang saya coba sekalian buat liner baru si Viva coklat ini. Sebetulnya saya lebih demen alis hitam sekarang, lebih nggak fake gitu. Tapi PIXY pensil alis hitam saya belum pernah saya coba buat liner, takutnya malah nggak elok jadi pakai yang sudah pernah dicoba dan ramah di kelopak mata aja. Dulu saya sempet syuka sekali sama pensil alis coklat, alasannya yaitu waktu itu rambut saya rada syoklat juga. Aslinya itu efek cat rambut. Sekarang kan rambut saya udah numbuh tidak mengecewakan panjang dan warna pangkalnya hitam jadi dapat matching juga sama alis hitam. Pakai ala kadarnya aja, membaurnya pun nggak pakai spoolie. Langsung pakai ujung tutup si pensil aja semoga singkat. Eh, saya punya dua spoolie berbeda bentuk lho. Satunya ala sikat biasa, satunya ibarat aplikator maskara tapi nggak sama. Unik deh, susah dijelasinnya. Pokoknya sikat dengan bulu melingkar yang bertinggi dan berposisi sejajar melingkupi kepalanya. Mm kira-kira begitu *sambil ngebayangin*. Eh, saya pernah bilang kayaknya ya kalau muka saya antara polos sama dandan bedaa banged? (Atau malah saya bilang muka saya dandan kelihatan polos? Itu nipuu...) Kadang dapat terlihat begitu sih - polosan sama dandan beda abez. Tapi kalau saya dandan tanpa pensil alis, itu bakal kelihatan nggak terlalu dandan. Kayak kurang pol gitu deh. Kebanyakan ngoceh ya saya? Lanjut deehh... Abis alis beres, garis eyeliner di sepanjang garis mata atas. Teteup dengan wing cat eye kegemaran saya. Kali ini dikit aja mencuatinnya.
  3. Ketiga, pakai lip cream sepenuh bibir - tentu sebelumnya udah pake lip balm terlebih dahulu, pakenya tadi abis pelembap semoga punya waktu meresap. Kali ini lip cream-nya saya pakai NYX SMLC yang udah cukup usang dianggurin. Lip cream ini sekalian buat blush on. Karena saya sudah nggak punya lipen khusus blush, maka kini sementara setiap dandan blush on-nya pakai lipstik yang ketika itu digunakan. Bisa aja sih pakai blush on versi compact, saya juga punya tuh. Tapi males aja dan lagi suka pakai yang creamy. Btw, lipstik yang kemarin saya fungsiin buat blush juga bukan berbentuk cream, tapi teksturnya cukup krimi kok ketika dicolek maupun dibaur. Itu alasannya yaitu berair dan lembutnya mungkin.
Sudah beres! Make up super minimalis siap! Flawless nggak? Dulu saya sempat salah tangkap sama makna flawless ini. Saya pikir artinya halus mulus, ternyata artinya ringan. Agak bodoh, padahal kan dari dulu dapat men-translate istilah itu :S.
Share This :
Johan Andin