MASIGNCLEAN101

Jelang Selesai Tahun Dengan Hati Yang Kosong

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Huahahaha. Kesian yak baca judulnya? Ini udah mau final tahun lhoo. Kurang dari dua hari lagi tahun udah ganti. Tahun baru? Apa istimewanya? Kalau buat saya sih biasa aja. Tahun ini umur saya 23. Yap, malam Natal kemarin saya ulang tahun - dan nggak ada yang ngasih kado, uluh uluh kejamnya dunia ini. Ultah saya cuma berjarak setahun lebih sehari dibanding ultahnya anak bungsu Mr. President lho *siapa peduli?*. Di usia yang semakin bau tanah ini, mari kita renungkan kembali beberapa hal yang sudah saya alami di tahun 2016. Kita? Mungkin saya aje kali ya yang renungin. Siapa tau abis ini saya ada inspirasi bikin resolusi buat tahun 2017 mendatang :).

Awal 2016, saya lupa lagi ngapain, hahahaha. Awal tahun masih jadi pengangguran baru, males kerja, nunggu masuk kuliah lagi, dan jones. Eh, punya pacar ding kayaknya tapi enggak usang trus bubar *dan kembali jones*. Btw, taun ini saya pertama kali bikin blog ini lho dan aktif hingga sekarang. Balik ke soal jones, alasannya ialah jomblo dan ngenes maka hidup saya agak terombang-ambing. Terus ketemu mantan gebetan lama, akrab kembali tapi gagal dan ia menghilang ibarat pulpen yang dipinjemin ke temen. Punya kenalan baru, tapi saya males dan malah saya delete. Lalu, hidup ibarat biasa sewajarnya.

Pertengahan tahun, ini kisah yang paling membahagiakan. Jelang puasa tahun ini saya ketemu cinta. Nggak sengaja sih. Taun gini saya nggak nyuekin dulu. Hwalah norak. Jujur saja, saya gres kali ini jatuh cinta lagi sehabis yang bertahun-tahun sebelumnya. Tapii, bagaimanapun juga yang namanya jatuh itu selalu sakit. Jatuh cinta juga. Ada nggak yang pernah ngerasain dibikin jatuh cinta sejatuh-jatuhnya, berharap seberharap-harapnya, kemudian ditinggalkan begitu saja alasannya ialah orang lain. Tanpa pamitan, tanpa kabar, tanpa kepastian. Tepat sehabis hari yang harusnya paling membahagiakan sepanjang tahun ini. Hari ultah eike tentu saja. Mana ninggalin akad yang tak tertepati lagi.

Makara saya kehilangan. Bukan soal kehilangannya yang bikin sedih. Tapi cara kehilangannya. Tahun depan, saya nggak punya orang yang sanggup dibangunin sahur pas Ramadhan lagi. Tahun depan, saya nggak punya orang yang sanggup becandain saya lagi. Tahun depan, saya nggak punya orang yang nyeritain soal masakan favoritnya lagi. Tahun depan, saya nggak punya orang yang selalu ngajakin nonton tapi nggak jadi. Tahun depan, saya nggak punya orang yang panggil saya princess dan mommy lagi. Tahun depan, saya nggak punya sahabat kisah segala hal lagi. Tahun depan, nggak ada yang pamitan mau begadang main PS lagi. Tahun depan, nggak ada yang sanggup saya khawatirin alasannya ialah pergi ke bengkel ngga bilang-bilang lagi. Tahun depan, nggak ada yang sanggup saya omelin alasannya ialah bandel. Tahun depan nggak ada yang membesarkan hati saya dikala sedih. Tahun depan, nggak ada yang sanggup saya pandangi dikala tidur - astaga ini mulai ngawur, abaikan. Patah hati Jenderal T_T. Masih banyak tahun depan, nggak ada... bla bla bla lagi tapi ngga perlu saya tulis semua lah ya. Bikin baper pembacanya nanti.


Bicara soal kehilangan, tahun kemudian saya juga kehilangan. Lalu pertengahan tahun ini muncul lagi. Makara memang gitu kali, saya mesti pergi ngilang biar dicari. Makara kini saya ngilang lagi. Tentu bukan ngilang kayak Jinny, maksud gueh ngehapus semua jalan menuju kontak dia. Ngilang itu tidak gampang. Saya harus membatasi segala ruang biar tak bertemu ia lagi. Kalau memang sesulit itu kemudian kenapa menghilang? Alasannya egois. Supaya saya nggak perlu stalking dia lagi. Ini sangat membantu melindungi hati biar tidak rapuh. Dan biasanya berhasil. *joget-joget Dora*

Ah, capek ngomongin patah hati. Kenapa yang saya omongin soal kesialan asmara mulu sih. Kita beranjak ke resolusi aja yukk... Ini saya tulis semunculnya inspirasi di kepala aja, nggak saya urutin berdasar skala prioritas.

Tahun depan, saya akan berusaha :
  1. Ngelamar kerja. Kayaknya saya ditinggalin alasannya ialah pemalas dan bisanya ngabisin duit orang bau tanah deh. Makara saya akan kerja sendiri - sambil nyambi kuliah yang melelahkan tentu saja - supaya kalo duit saya banyak saya sanggup nyewa pembunuh bayaran buat balas dendam - astaga ini becanda. Btw, beberapa hari kemarin saya udah keluyuran ngurusin berkas-berkas buat kelengkapan urusan nyari kerjaan sampe lupa makan seharian dan malamnya sanggup kabar buruk kehilangan. Asudahlah.
  2. Makin rajin nulis di blog supaya saya sanggup sponsor. Eh, doain saya sanggup beli kamera tahun ini supaya poto-poto di blog ini makin eksis gitu.
  3. Gemukin badan. Belakangan contoh makan saya udah buruk lagi. Saya bahkan udah beberapa hari nggak minum susu. Tahun depan harus mulai rajin makan lagi dan harus gemuk. Awas tuh mantan-mantan kalau taun depan saya udah seksi lagi jangan harap ngajak balikan.
  4. Ngurus rambut. Taun ini taunnya my short hair lagi eksis. Sekarang alasannya ialah uda numbuh tidak mengecewakan panjang lagi mau saya styling. Belum niscaya mau digimanain nanti.
  5. Banyakin baca buku. Ya, saya aslinya kutu buku tapi udah jarang baca buku baru. Nggak pernah malah belakangan ini. Yasudah taun depan mudah-mudahan rajin ke Gramedia memburu buku-buku murah.
  6. Nyari jodoh. Wuakakaka. Saya udah 23 nih. Temen-temen saya udah pada gendong anak masak saya masih gendong tas kesono kemari. Makara saya butuh jodoh segera biar cepet nikah dan punya anak. Tolong dong semua reader blog saya doain saya enteng jodoh, hahahaha.
  7. Rajin sholat. Ya Allah ampuni hamba yang tahun ini jarang ibadah dan kebanyakan maksiat.
Sudah dulu deh, kalo kebanyakan takut malah nggak terlaksana. Ya, resolusi itu nggak perlu muluk-muluk, yang penting dilaksanakan. Semoga. Amin.

PS : Semoga kau yang saya maksud enggak nyasar ke mesin pencari Google dan nyasar ke artikel ini. Ngejatohin gengsi soalnya. Bye!
Share This :
Johan Andin