MASIGNCLEAN101

Tutorial : Cat And Watermelon In My Nails

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya syuka sekali liat kuku-kuku cantik. Karena itu aku suka nail art. Nah beberapa waktu kemudian aku bikin look nail art yang akan aku share di sini. Cuman sorry, alasannya yaitu waktu itu niatnya bukan bikin tutorial jadi aku ngga foto step by step-nya. Baru kepikiran mau share pas nail art-nya udah jadi. So, yang aku tampilin di sini foto pas udah jadinya :). Tapi tenaang, aku tetep akan jelasin kok langkah-langkah bikin nail art ini.

Kali ini ada dua tema berbeda buat kuku tangan dan kaki. Soalnya aku lagi kreatif, hahaha. Yang tangan aku gambar cat, yang kaki bikin watermelon alias semangka. Apakah balasannya sesuai ekspektasi? Lumayan sih, hahaha. Nggak gagal-gagal amat, walaupun kucingnya jadi agak mysterious dan semangkanya malah kaya kepik. Mau liat? Kayak gini nih...

Luchu kan, ya kan, ya kan :D? *anggap saja begitu*

Lalu Princess, gimana cara bikin nail art yang tidak seberapa ini? Okeh, aku akan terangin langkah-langkahnya. Kaprikornus sebelum nail art, ada baiknya kita basuh tangan dan kaki terlebih dahulu biar lebih higienis dan siap dilukis. Eh, kalau mau sekalian hand dan foot spa, kau dapat rendam tangan dan kaki pakai air garam terlebih dahulu. Garam bermanfaat untuk mendetoksifikasi kulit dan merilekskannya. Saya lebih sarankan pakai salt bath yang khusus untuk ini. Biasanya ada kok yang jual - meskipun aku belum nemu dan belum pernah beli sih. Atau, pakai aja produk scrub yang mengandung garam. Opsi terakhir, pakai garam dapur :D.

Setelah rendam tangan dan kaki pakai garam, scrub dan pijat-pijat sekalian. Ingat, hingga kepingan telapak yaa. Untuk telapak kaki, sikat dan gosok pakai kerikil apung boleh juga, hahaha. Eh aku pernah punya tuh sikat kaki sama kerikil apung yang nempel di belakangnya. Murah dulu belinya, tapi kini udah ilang jadi aku nggak dapat pakai lagi. Selepas itu, basuh pakai sabun yang mild yaa biar kulit terjaga kelembapannya. Ngomong-ngomong, rajin men-scrub tangan dan kaki tuh dapat ngalusin kulit kepingan telapak loh, biar lembut kaya kulit bayi...;P. Nah. sesudah dibilas dan dikeringkan, pakai lotion atau olive oil. Kulit yang berair dan lembut juga ngaruh ke kutikuka kuku jadi lebih lunak lho jadinya lebih praktis pas nail art. Kuku juga jadi lebih higienis dan siap ditimpa kuteks.

Step berikutnya, gunting kuku sesuai bentuk yang diinginkan. Saya selalu suka kuku yang square kaya tahu. Berasa professional aja gitu dilihatnya. Konon, bentuk kuku yang kotak mencerminkan jiwa yang teguh dan independen. Wuih! *ini karangan gueh* Selepas digunting, kalau perlu alusin pakai kikir supaya lebih rapi. Jangan lupa rontokan kikiran itu dilap biar ngga ngotorin kuku. Oh iya, kalau dirasa perlu, rapihin juga kutikula di tepian kuku.

Eh, aku lupa belom nyiapin kuteks, padahal ini kepingan terpentingnya. Ya iyalah, kalau tanpa kuteks kemudian yey mau bikin nail art pakai apa? Pake cat tembok yang beli di wa wa wa? Kali ini, aku pakai beberapa warna.untuk bikin gambarnya.

Ada nail polish bening, orange, beige, top coat bening lagi, hitam, merah, dan hijau. Buat gambar cat-nya, yang aku pakai yaitu warna beige untuk dasar, hitam untuk kepala cat, putih untuk bikin mata, dan orange untuk hidungnya. Sebenernya pilihan warna ini dapat diganti sih ya, sesuaiin aja sama selera mau kucing warna apa. Kenapa aku pakai hitam? Abis adanya itu, hahaha. Biar kaya Mighten si kucing item di film Thunderbolt.

Kita mulai dari motif cat di kuku tangan yaa...
  • Pakai base coat sebagai dasar, alasannya yaitu aku nggak punya maka aku ganti pakai nail polish bening. Tunggu kering.
  • Ulaskan nail polish warna beige ke seluruh permukaan kuku, tunggu kering.
  • Buat setengah lingkaran di sisi atas kuku dengan warna hitam, ini dapat pakai kuas kuteksnya aja kok kalau hati-hati.
  • Buat dua segitiga sebagai telinganya. Nah untuk ini aku pakai kuas kecil biar lebih gampang. Kamu dapat beli kuas khusus nail art, tapi aku pakai kuas bekas liquid eyeliner, hahaha. Bisa juga diakalin pakai kuas lipstik yang kecil.
  • Tambahkan dua titik sebagai mata dan satu titik orange sebagai hidungnya. Bakal lebih praktis kalau pakai nail dot yang khusus buat bikin bulatan, tapi pakai kuas juga dapat kok.
  • Cover seluruh kuku dengan top coat biar gambar kucingnya awet.
  • Finish! Saya bisanya gres gitu, hahaha. Muka kucingnya sederhana sekali, kurang ekspresi alasannya yaitu kurang ekspresi dan kumisnya. Agak susah sih bikinnya. Bikin kumis mungkin dapat pakai tusuk gigi ya dapat dicoba.
Next, kita lanjut ke watermelon.
  • Sama, pakai base coat dulu. Eh buat kuku kaki, kalo jari kau rengket-rengket dapat diganjel dulu pakai pembatas jari.
  • Pada ibu jari ulaskan warna merah semangkanya, tunggu kering.
  • Buat titik-titik tidak beraturan seakan-akan biji semangka dengan warna hitam.
  • Untuk keempat kuku jari lainnya alasannya yaitu susah kalau mau aku gambarin semangka, jadi aku umpamakan itu kulitnya. Kalau kau punya dua warna hijau, gradasikan saja warna hijau renta dan hijau muda kayak motif kulit semangka. Saya adanya ijo muda aja makanya cuman pakai satu warna itu, jadi agak kurang berasa nuansa kulit semangkanya deh. Yaah, anggap saja itu mewakili warna daun.
  • Lapisi dengan top coat.
  • Selesai! Praktis kan?
Nail art ala Princess yang agak nyeleneh ini jadi sudah. Kalau kau punya pengalaman bikin nail art yang lebih seru, share yaa! Nah, sekian dulu posting-an aku kali ini. See you girls :*!
Share This :
Johan Andin