MASIGNCLEAN101

Sudah Desember...

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sudah Desember. Sudah beberapa hari malah. Dan bulan ini bulan kelahiran saya. Cuma bulan ini saya lagi nggak dalam suasana hati yang riang alasannya ialah mau ulang tahun. Soalnya - selain saya tambah renta tentu saja - sedang banyak hal-hal kurang menyenangkan yang mengawali bulan gres ini.

Yang pertama: laptop usang saya rusak - makanya saya bolos nge-blog beberapa hari. Sebenarnya dari bulan kemudian sih rusaknya. Tadinya susah di-charge, lampu indikatornya nggak mau nyala gitu dan laptopnya tetep mati. Kadang mau nyala kalo pas posisinya tepat, kemudian kalo digeser sedikit laptopnya pribadi mati lagi. Yaah maklum itu laptop tua, udah dari jaman saya SMA; sekitar 6 atau 7 tahun berarti umur laptopnya. Setelah idup mati idup mati ngga jelas, kesannya Rabu ahad kemudian si laptop mati total. udah saya colokin charger-nya dengan posisi apapun tetap aja ia pembangkang nggak mau nyala. Akhirnya saya menyerah. Laptop saya rusak. Yang bikin rumit dikala laptop rusak ialah seluruh data yang tersimpan di dalamnya nggak sanggup saya miliki lagi. Grrr, ini bikin amarah meluap-luap. Seluruh foto-foto bagus saya hilaang. Untung foto-foto yang belum sempat di-upload ke blog masih ada di handphone. Tapi seluruh simpanan foto usang yang penuh kenangan, lagu usang yang penuh memori, ilang semua. Nggak sanggup saya pindahin wong laptopnya metong. Yaa sanggup sih kalau mau mindahin hard disk-nya, cuman saya males keluar duit buat ngurusin itu. Kaprikornus kayaknya saya iklasin aja. Lagipula, saya kini punya banyak ruang kosong untuk diisi foto-foto bagus yang baru. Be positive!

Laptop saya yang rusak itu edisi lama, jadi sudah nggak masuk garansi kalau rusak, Lagian kalaupun masih garansi, saya juga nggak tahu alamat service center-nya jadi nggak sanggup bawa ke sana. Saya tipe orang yang nggak kuat hati untuk ngebawa laptop rusak ke tukang servis di kios-kios seadanya. Soalnya saya khawatir sama tarif yang dipasang nanti. Jangan-jangan saya ditipu rusak ini itu butuh ganti piranti ini itu dan jatohnya bayar mahal kayak beli laptop baru. Saya pernah nyervisin jam tangan soalnya dan dikasih harga super mahal sama tukang servis mata duitan sialan yang mukanya ngeselin pengen saya tonjok. Saya stress berat jadinya dan malas nyervisin apa-apa lagi kalau harta benda saya rusak. Kaprikornus dengan berat hati kesannya saya putuskan; beli laptop gres aja. Toh kalau beli gres saya sanggup ngecek dulu range harganya berapa jadi nggak bakal ketipu.

Karena saya tipe insan masa kini yang gaptek, jadilah hari Rabu ahad kemudian itu saya berangkat beli laptop sama sepupu saya yang pemuda dan melek IT. Cuma salahnya saya, pendapat cewek sama pemuda sangatlah beda wacana pilihan jenis laptop yang akan dibeli. Abang saya tuh sangat peduli pada spesifikasi Core, RAM, resolusi layar, Windows berapa, dan entah apalagi istilah perteknologian yang saya nggak paham. Nah saya? Cewek-cewek lah biasa yang dipilih ya warna, ukuran laptop, sama kameranya. Rak ngurus saya sama urusan RAM-RAM-an. Jadilah kakak saya milihin laptop mehong yang berdasarkan saya lebih cocok buat gamers stadium berat atau tukang photoshop. Bagi saya yang butuhnya paling ngetik doang sama menghibur diri dengan beberapa program, ya nggak perlu laptop berkapasitas tinggi lah. Akhirnya saya milih sendiri aja. Berasa rada percuma tadi ngajak orang, tau gini saya berangkat sendirian. Mana pulangnya hujan, sayanya kedinginan dan jadi batuk hingga hari ini. Trus alasannya ialah ahad kemudian saya sibuk ngurusin duduk kasus laptop, jadilah saya kelewatan kegiatan luluran, peeling, dan maskeran.

Pulang nenteng laptop baru, dan kesannya hari ini saya sanggup blogging lagi. Masih berasa rada kaku sih megangnya, saya udah terlalu terbiasa sama laptop usang saya soalnya T_T. Mudah-mudahan laptop gres ini kekal sama saya, jangan rusakan yaa :*. Laptop usang saya tuh rusak kayaknya alasannya ialah sering tergoncang. Kan sering saya bawa di tas jalan kesono-kemari, entah kebentur apa atau kena gronjalan apa. Tas-nya kadang pakai yang ada pelindungnya - itu tidak mengecewakan kondusif - tapi kadang saya abai dan lalai pakai tas ala kadarnya. Saya juga pernah naruh ia di bagasi motor. Suer itu nggak baik dan jangan diikuti.


Karena laptop saya masi baru, saya jadi agak sayang ngebawa ia kesana kemari dan sering-sering nyalain buat nulis di blog ini. Khawatir cepet rusak T_T. Agak paranoid memang saya untuk urusan uang. Jadilah kini saya kalo nulis draft di handphone dulu - padahal dulu saya kurang suka blogging via handphone lho tapi berhubung kini kepepet saya berevolusi jadi suka aja sama keadaan apapun - nanti kalo punya waktu luang gres buka via laptop, nambahin dan ngedit seperlunya, publish tanpa banyak revisi lagi. Saya udah males kini revisi mulu. Rasa-rasanya keperfeksionisan saya sudah berkurang.

Kedua: muka saya bruntusan lagi - lupa hari apa munculnya kayaknya sudah semingguan. Itu kira-kira beberapa hari semenjak saya habis nulis muka sudah baikan. Heran deh gres abis dipuji eh kini bruntusan -_-, mana ada jerawat kecil juga lagi. Duh T_T. Kenapa sih saya sebut jerawat kecil? Soalnya emang kecil-kecil. Bukan tipe jerawat guede yang nanah meradang dan merah gitu. Kaprikornus kini saya akan menganalisis kira-kira apa penyebab bruntusan dan jerawat saya. Mula-mula saya kumpulin faktor predisposisinya *ceilah*.

Mulai dari soal kebersihan. Saya bukan tipe yang malas basuh muka. Bukan tipe yang ngelayap di jalan tanpa masker. Bukan orang yang tidur masih pake make up juga. Kegiatan saya sehari-hari pun enggak banyak nempelin kotoran ke muka. Sprei, sarung bantal, maupun selimut saya juga belum kotor-kotor amat. Saya juga nggak ngemek-ngemek muka sendiri kalo tangan lagi kotor. Kaprikornus sanggup dipastikan, kebersihan kulit wajah saya masih aman. Bukan faktor ini penyebabnya. Faktor hormonal? Tumbuh bruntusan dan jerawat itu bukan pas tanggal period saya. Lagian bulan-bulan kemudian rasanya juga nggak gini kalau mau period. Usia saya juga udah bukan remaja yang mana hormon lagi seneng main jungkat jungkitan. Berarti bukan juga. Apa alasannya ialah saya kebanyakan skin care yang dipakai? Ini mungkin sih. Tapi saya pakai rangkaian skin care yang tidak mengecewakan banyak itu nggak baru-baru ini dan sebelumnya baik-baik aja. Rasanya bukan juga. Atau apa alasannya ialah ahad kemudian saya kelewatan kegiatan peeling dan maskeran? Tapi kayaknya bukan alasannya ialah itu deh.

Lalu alasannya ialah apa? Apa gara-gara contoh makan saya nggak terkontrol akhir-akhir ini? Saya emang lagi doyan makan alasannya ialah lagi kegiatan gendut. Mulainya dari semingguan yang lalu. Kaprikornus sehari saya harus makan berat minimal 3 kali, harus yang berlemak, berprotein tinggi. Pokoknya saya nggak jauh-jauh dari daging sapi, ayam, telor, mie, dan segala gorengan deh. Agak ngeri sesungguhnya ya? Program penaikan berat tubuh saya agak kurang sehat. Selain itu, saya juga minum susu sehari 1 liter - ini belum rutin tiap hari seliter sih, tapi tiap hari saya usahakan harus minum susu. Yang saya minum susu UHT itu lho yang kemasan kardus kan ada yang 1 literan. Kalo nggak ya susu kental manis. Selain itu masih ditambah ngemil coklat, snack ringan ber-MSG, bakso, kentang goreng, masakan ringan bergula tinggi, dan minuman yang manis-manis. Buah dan sayur juga makan sih, cuma agak kurang. Trus saya masih minum sirup multivitamin plus penambah nafsu makan - yang aslinya buat bawah umur tapi saya minum juga alasannya ialah multivitamin buat sampaumur rata-rata nggak ada yang sirup - untuk mendukung kegiatan gendut ini. Seluruh atribut masakan dan minuman yang saya konsumsi belakangan ini tuh agak menguras hati dompet. Tapi mudah-mudahan berhasil yaa ;).

Bekal kuliah saya aja ini... Nyamm :P.

Bicara soal susu, temen saya yang punya kasus dengan jerawat dikala ini sedang perawatan dengan dokter SPKK. Menurut sang dokter, jerawatnya dipicu oleh kelebihan protein dan temen saya itu diminta stop segala masakan ataupun minuman yang mengandung susu. Nah saya jadi berpikir, jangan-jangan munculnya jerawat saya gara-gara itu. Dari dulu saya sering minum susu sih, cuma dosis seharinya enggak sebanyak sekarang. Ditambah masakan saya. Over protein over segala-gala kandungan masakan dan minuman yang saya konsumsi mungkin. Ini yang paling mungkin memicu bruntusan maupun jerawat. Soalnya ini yang paling deket waktu kejadiannya sama munculnya bruntusan dan jerawat saya. Saya gres mulai banyak konsumsi masakan berlemak dan susu sekitar semingguan ini. Trus gimana dong? Saya nggak sanggup stop konsumsi masakan berlemak apalagi susu sekarang. Khawatir kegiatan penaikan berat tubuh saya nggak tercapai. Kayaknya saya mesti nunggu berat tubuh naik dulu gres ngurangin susu demi ngerawat wajah.

Selain contoh makan, saya juga dibebani stress rasanya. Kuliah emang cuman 3 hari seminggu, tapi tugasnya bejibun :S. Bikin saya mau nggak mau mempekerjakan otak buat mikir keras dan tangan untuk mengerjakan para tugas. Mana sesungguhnya jurusan saya kuliah ini juga bukan minat saya. Lantas kenapa saya ngambil? Soalnya jurusan ini tuh yang paling sanggup dimasukin buat transfer dari jurusan kemudian yang sesungguhnya juga kurang saya suka. Kaprikornus kesimpulannya saya bruntusan dan jerawatan alasannya ialah contoh makan gres ditambah stress.

Ketiga: bulan ini saya belum belanja bulanan T_T. Duit gres habis terkuras buat beli laptop gais - dan buat kegiatan gendut juga :( *padahal harusnya sanggup buat beli kamera*. Untung skin care saya yang habis cuma facial foam dari Larissa, saya masih punya facial foam pengganti jadi nggak usah beli. Btw, facial foam barunya saya rasa bukan penyebab bruntusan dan jerawat. Soalnya saya pakai Shinzu'i yang notabene varian satunya saya pakai aman. Ini saya lebih condong ke contoh makan saya kini dan stress deh. Bulan ini saya belum ada rencana mau buru-buru facial atau perawatan buat ngatasin bruntusan dan jerawat. Soalnya kalo bener jawaban contoh makan dan stress ya tetep belum akan hilang si bruntusan dan jerawat tersebut, paling sanggup diminimalisir aja. Saya tunggu dulu deh beberapa hari ini sambil tetep merawat muka sendiri, lebih ningkatin personal hygiene, olesin acne lotion, sama memanajemen stress. Pola makan kayaknya belum akan diubah, saya akan nunggu dulu hingga BB ideal gres maintenance dengan contoh makan yang lebih sehat. Sekarang, gini dulu aja. Semoga sih bruntusan plus jerawat ngga bertambah parah.

Lanjut ke soal belanjaan. Selain facial foam, aceton tissue saya juga udah abis bulan lalu. Itu udah nggak berfungsi sih soalnya jadi saya pakai buat ngelap-lap kuku aja dan habis. Terus saya malah beli aceton gres bulan kemudian juga pas sekalian beli tisu -_-, padahal niatnya mau beli kutex remover yang mahalan dikit tapi ngga jadi alasannya ialah kemahalan. Trus, hair cream saya juga abis. Saya belum beli lagi alasannya ialah selain duit gres terkuras juga karea cuaca belakangan ini sedang ujan mulu. Males kan saya kalau harus berkelana mantelan demi beli sesaset hair cream -_-. Saya nggak bikin pos empty dan fully keranjang belanja bulan kemudian dan ini. Foto juga nggak ada alasannya ialah kemasan yang habis sudah keburu saya buang. Nggak pa pa lah ya. Namanya juga hidup, kadang ada yang suka nggak ada dan nggak perlu maksa diada-adain. Sebenarnya hati ngilu pingin belanja kutex dan lipen baru. Eh jadi ingat, kutex PIXY yang biasa saya beli tuh nggak semua kualitas warnanya sama. Ada sebagian yang kinclong tapi tanpa shimmer, ada yang shimmery dan malah jadi kurang intens sesungguhnya warnanya. Lipen? Ah saya sudah punya banyak dan itupun pakainya bingung. Sudahlah puasa beli lipstik dulu. Saya harus tahan meskipun kemarin lihat lipen-lipen keluaran terbaru yang lucu-lucu yang bullet-nya variatif kayaknya juga ada.

Keempat, dan supaya sudah cukup insiden kurang menyenangkan yang saya alami bulan ini; saya kemarin gagal kencan sama gebetan. Ini asem bener. Ngeselin kan ya kalo udah berharap trus batal. Idup memang banyak asem-asemnya, tapi jangan gini-gini amat Tuhan :(. Nah di dikala saya lagi jengkel gagal kencan, datanglah kenalan gres yang ternyata nggak ada luchu-luchunya. Nggak jadi terhibur lah sayaa... Kzl kzl kzl pokoknya.

Sudah cukup deh uneg-uneg saya hari ini. Semoga selanjutnya bulan ini jadi bulan yang baik dan penuh berkah bagi saya - dan bagi semua yang ngedoain baik juga :).

*Update dikit: saya pernah ngomongin soal foto dengan properti kertas HVS/tisu putih. Saya lupa ngomong apa soal efeknya tapi mau saya ralat. Kertas HVS/tisu putih tuh mempunyai kegunaan untuk me-warm-kan hasil foto yang didapat :).
Share This :
Johan Andin